[Tips n Trick] [RT] Cara mendapatkan medal SH bagi rank rendah

Day 4,774, 12:29 Published in Indonesia Malaysia by beebeam
SKY HERO MEDAL UNTUK SEMUA

Bagi sebagian orang, berburu medal SH (Sky Hero) dapat dijadikan kegiatan untuk mengumpulkan pundi-pundi gold. Dengan hanya bermodalkan rank tinggi ditambah dengan bapack-bapack Blietzkrieg Pack dan Power Pack, full FF (Food Fight) saja sudah cukup untuk mendapatkan SH medal tanpa harus menggunakan stok EB terutama jika ‘parkir’ di battle yang seharusnya lose.

Namun bagi pemain geratisan seperti penulis (yang mungkin hanya mau beli pack saat ada event tertentu saja), berburu SH dapat dijadikan tempat untuk mendorong rank pilot (karena full FF saja tidak cukup untuk mencapai garis batas bawah damage bahkan di side lose).

Selama beberapa bulan ini, banyak pilot baru atau bahkan pemain baru yang mungkin tertarik menjadi pilot menanyakan hal yang serupa baik di grup maupun pada feed di dalam game. “Minimal rank untuk mendapat SH apa?”. Dan jawaban penulis tentu saja, tidak ada minimal karena bahkan rank terendah sekalipun bisa untuk mendapatkan medal SH (jika yang mainkan adalah sultan 😃 ).

Tetapi bagi pemain geratisan, tentunya semakin rendah rank maka akan semakin mahal pula biayanya untuk mendapatkan medal SH (bahkan rank Wing Commander bintang 1 seperti penulis saja tidak mampu mendapatkan SH hanya bermodalkan FF saja, apalagi yang masih Squadron Leader)

Maka dari itu, pada artikel kali ini penulis akan membagikan tips dan trik bagi pemain rank rendah untuk mendapatkan medal SH dengan biaya seminimal mungkin. Tentunya reward dari medal tidak akan menutupi biaya yang keluar, tips ini hanya bermanfaat untuk mempercepat meningkatkan rank pilot saja (meminimalkan biaya yang harus dikeluarkan untuk meningkatkan rank)

Tanpa memperpanjang mukadimah, berikut tips dan trik dari penulis:

Syarat:
1. Pangkat minimal Squadron Leader bintang 5 (ada hubungan dengan influence dan domination bar)
2. Level minimal 25 (base energy 500)
3. Ajak partner (kenapa? Nanti dijelaskan)
4. Punya stok EB minimal 40 atau gold minimal 78G (pilih salah satu saja)
5. Punya pengalaman first hit (minimal +5 detik)
6. Hit di side lose pada battle dengan negara yang memiliki status natural enemy dengan Indonesia (saat artikel ini terbit, kamu bisa hit di HAT YAI, SOUTHERN THAILAND melawan Romania) cek di sini
7. Jika memungkinkan hit pada dini hari (menghindari race dengan sesama warga indo)
8. Berburu di akhir minggu sebelum week change (senin malam adalah waktu paling optimal)
9. Bar pengalaman/experience point sudah 99% (hampir naik level) [PALING PENTING]
10. Sudah membeli semua Energy center, sedang berada di residence dan telah mengaktifkan minimal house Q1 dan house Q2 (total energy tiap bar = 1190)

Jika semua syarat rasanya sudah terpenuhi, saatnya masuk tahap persiapan
A. Timing
Yang paling penting dari semua di atas adalah timing, kamu terlebih dahulu harus mencari waktu yang tepat untuk mendapatkan SH murah. Yaitu dengan menunggu battle AB yang tepat pada waktu yang tepat.
kamu dapat bersiap-siap ketika round 3 atau round 7 atau bahkan round 11 baru saja berakhir.

Sambil menunggu countdown, tidak ada salahnya untuk mengajak partner dalam misi mendapatkan SH murah ini

Tips yang beredar mengatakan bahwa waktu yang tepat untuk menekan tombol refresh adalah saat countdown sudah 2 detik, tapi itu semua bergantung pada koneksi internet kamu, penulis sendiri jarang mendapatkan first hit dikarenakan internet yang bisa dibilang kurang kencang. Tetapi jangan mencoba merefresh halaman ketika masih 3 detik, karena bisa saja internet kamu terlalu kencang dan malah kembali ke halaman countdown 😃

Jika kamu menggunakan mode deploy, ada baiknya sebelum memulai perburuan medal SH, kamu memverifikasi terlebih dahulu dengan cara memilih battle yang masih aktif dan menekan tombol deploy hingga box verifikasi muncul. Ini dapat membuat kamu tidak perlu lagi memverifikasi pada saat berburu SH. Namun jika kamu ingin menggunakan mode Fight, tentu tidak ada masalah.


Jika kamu memiliki cukup modal (1G), kamu dapat mengaktifkan accelerator x2 pada saat countdown masih berjalan (kurang dari 1 menit sebelum battle mulai)

B. Bakar seluruh energi
Jika kamu memenuhi semua persyaratan di atas, maka total energi kamu adalah 1190 untuk tiap bar dan kamu akan mendapatkan total 3x1190 jika kamu naik level saat sesi berburu berlangsung.

Jika kita ambil contoh pangkat Squadron Leader bintang 5 (base damage 84), maka total damage kamu adalah sebagai berikut:
Total hit tanpa EB = 357 hit
Total hit EB = 10 x 40 = 400 hit
Base damage = 84 damage/hit
Natural enemy bonus = +10%
Total damage = (757 x 84) x 110% = 69.946 damage (62.952 influence)

Jika pada kondisi tidak ada stinger yang beredar maupun segala macam booster dari event, damage sebesar itu sudah cukup untuk mendapatkan SH pada side lose, namun untuk berjaga-jaga kamu perlu melakukan 2 hal ini:
1. Menjaga domination bar di atas 40%
2. Tetap memberikan damage hingga battle berakhir


Poin nomor 1 tentu sangat sulit jika kamu hanya sendirian, itulah fungsi partner di sini. Kamu dan partner harus memastikan domination bar di atas 40% , alasannya adalah agar pemain yang menghargai aturan TW battle tidak seenaknya menikung medal SH kamu.

Alangkah lebih baik lagi jika damage kamu sendiri dapat hold 40% domination bar tersebut, karena jika tukang tikungnya gabut, ia bisa saja menikung medal kamu tanpa harus membalikkan bar dengan menghitung menggunakan angka statistik berikut.

Namun jika kamu tidak sanggup maka menjaga damage kamu pada 30% bar saja sudah cukup dan meminta partner kamu untuk menambahkan yang 10% lagi. Jika kamu berada pada salah satu MU aktif, maka kamu bisa meminta 1 resimen atau bahkan 1 MU untuk membantu kamu 😃

Poin nomor 2 sebenarnya hanya sebagai tindak pencegahan saja, jika kamu masih online dan terus memberikan damage, kecil kemungkinan para ‘tukang tikung’ akan mengambil medal SH kamu (walaupun sebenarnya penulis sendiri sering ditikung di depan mata T_T )
jika kamu memiliki Recover Rate sebanyak 30 setiap 6 menit, maka kamu dapat memberikan tambahan hit sebanyak 45 kali (4.158 damage jika kamu memiliki pangkat Squadron Leader bintang 5)

Kedua poin di atas akan lebih mudah kamu penuhi apabila sudah mencapai rank CMS bintang 1 dengan % influence adalah 100% damage.

Bonus natural enemy juga akan membantu kamu dalam mengamankan medal SH.

tambahan: jika kamu memiliki banyak modal untuk berburu SH, kamu dapat menghubungi penulis untuk membeli Aircraft Weapon Q5 dengan harga di bawah harga market global (promosi nih)

Karena sudah pagi, dan saatnya lebah tidur, maka marilah kita tutup artikel koran Remeh Temeh ini dengan sebuah harapan semoga ketika bangun kembali bisa mendapat endorsan yang banyak (terutama dari Plato)

Jangan lupa vote dan share ya supaya semua orang tau bahwa aku menginginkan dirinya

Artikel eDUKASI Remeh Temeh lainnya:
[RT] Update Travel Cost? dari sudut pandang seorang pemula
[RT] Panduan damage bagi pilot pemula
[RT] Cara menghitung influence of damage
[RT] Prestige Point, Weekly Challenge dan 7 hari terakhir Hot Summer
[RT] 9 Tombol Pintas eRepublik, nomor 7 jarang dipakai
[RT] Pentingnya Pangkat Bagi Pilot
[RT] PINDAHAN PABRIK (AFTER RESOURCE WARS)
[RT] an amazing Journey: Ultah 13 tahun eRepublik (versi lebah)