Ambijent uključi/isključi

Prijavi se

 

Nastavi

Nastavi Izradom računa pristaješ na Uvjete korištenja & Pravila o zaštiti privatnosti

[The Voice of MiFaDim] Artikel Day 1845

Dan 1,845, 00:06 Published in Indonesia Indonezija od Miftah Faris Dimyati
Selamat Pagi,Siang,Sore,Malam,kapanpun dan dimanapun anda membacanya

Selamat Datang di 'The Voice of MiFaDim'. Berikut adalah berita - berita yang telah dirangkum dari penjuru dunia dan disajikan kepada para pembaca

INFORMASI

Untuk para newbie lvl 1-29 yang membutuhkan food gratis silahkan klik link http://tinyurl.com/form-BAKI . Cukup isi form 1x sehari dan food akan dikirim secepatnya

Kepada seluruh penduduk eIndonesia silahkan melihat order perang di koran ini

Form penduduk eIndonesia http://goo.gl/Gk5gA ( Diisi buat para sepuh maupun para newbie

Dicari orang yang mau membuatkan Header dan Separator untuk koran 'The Voice of MiFaDim. Akan diberikan imbalan yang sepantasnya pada orang yang karyanya dipilih

LUAR NEGERI

Jatuhnya aliansi EDEN



Beberapa hari yang lalu EDEN telah mengalami banyak peperangan, dan sebagian besar dari peperangan tersebut mengalami kekalahan, di daerah balkan yang tersisa hanyalah eTurkey dan eRomania. Sedangkan negara EDEN lain di balkan seperti eUkraina, eGreece, eItaly sedang dalam peperangan dan terancam rata. eChina dan eRoC sedang disibukkan oleh peperangan melawan eBrazil dan eUSA, sedangkan eArgentina sedang disibukkan juga oleh peperangan melawan eChile. eTurkey juga sebentar lagi akan menghadapi peperangan melawan ePoland dimana NE telah diluncurkan oleh kedua negara. Belum lagi masalah internal EDEN antara Romania-Ukraina. Seorang eCitizen Turkey mengatakan bahwa kekalahan EDEN di berbagai front disebabkan karena kurangnya koordinasi antara negara - negara EDEN dalam menghadapi peperangan, dan mengatakan bahwa sebenarnya jumlah damage antara negara EDEN dengan negara - negara Balkan yang sebagian besar adalah anggota aliansi TWO hampir sama. Hal ini juga disebutkan oleh salah seorang citizen Bosnia. Ia mengatakan bahwa kurangnya koordinasi ini disebabkan oleh ketidakaktifannya HQ EDEN dalam mengatur perang yang terjadi dan juga tidak adanya perubahan dalam tubuh HQ EDEN. Ia juga mengusulkan untuk diadakannya EDEN Summit untuk membicarakan kemana arah EDEN untuk kedepannya agar peperangan di negara - negara EDEN dapat diorganisir.

Apakah hal ini akan menjadi pertanda runtuhnya Aliansi EDEN karena tergerus oleh perubahan peta politik eWorld saat ini ?

Sumber 1 2

Surat Terbuka untuk eRepublik



Seorang Citizen eRomania mengeluarkan sebuah artikel yang menjelaskan tentang beberapa ide untuk mengembangkan game eRepublik ini. Ide ide tersebut mencakup beberapa perubahan di modul ekonomi, modul militer, dan juga melegalisasi multi dengan nama yang berbeda yaitu 'clone'. Ia juga mengusulkan sebuah modul baru yaitu tourism. Pada modul ekonomi dia mengusulkan adanya gifts yang seingat saya pada era awal eRepublik dulu sudah pernah diimplementasikan namun kemudian dihilangkan. Namun gifts yang dimaksud disini adalah gifts yang diadakan ketika ada hari hari perayaan seperti natal dan tahun baru untuk menciptakan hubungan yang lebih baik antara para eCitizen. Hal lain adalah penambahan modul tourism yang memungkinkan negara untuk menambah pendapatan dari tax dengan membangun tourism object. Dalam hal modul militer ia mengusulkan adanya sebuah senjata baru yaitu 'artillery' dengan cara menggabungkan 100 bazzoka dan memiliki sekitar 3.000.000 damage.

Apakah ide ini akan didengar dan dibahas oleh para pemain eRepublik pada saat eRepublik 2012 official summit ?

Sumber

DALAM NEGERI

Gagalnya NE eIndonesia - eCroatia


Seperti yang kita tahu kemarin salah seorang congress telah mengeluarkan NE kepada Croatia dan Croatia pun sudah mengeluarkan NE untuk membalas NE kita. Namun pada hari ini dapat dipastikan rakyat eIndonesia masih harus menunggu untuk adanya war besar karena kedua NE tersebut telah gagal. Hal ini tentunya banyak mengecewakan para rakyat eIndonesia yang telah menuntut adanya perang besar melawan Croatia. Namun, sudah seharusnya NE ini gagal, karena NE tersebut masih belum dikoordinasikan oleh semua Gov dan Congress dan bisa disebut sebagai 'blunder'. Untuk mengadakan sebuah perang apalagi perang melawan suatu negara seperti Croatia dibutuhkan strategi yang matang dan juga keaktifan MoD. Namun hingga saat ini pun saya masih belum melihat adanya ORDER dari koran S.E.R.I. walaupun order di #lograk masih terupdate, yang menunjukkan bahwa MoD eIndonesia pada saat ini masih belum aktif. Presiden juga sudah menyebutkan bahwa dipastikan eIndonesia akan mengirimkan NE kepada Croatia namun bukan sekarang waktunya karena masih menunggu adanya koordinasi dan strategi.

Apakah yang akan dilakukan oleh Presiden kita ? Kapankah kita akan menghadapi war besar yang telah dinanti nanti keberadaannya ?

Sumber

Presiden yang 'dicaci'

Salah seorang Citizen eIndonesia Revip telah mengeluarkan artikel yang menyindir seluruh rakyat eIndonesia. Seperti yang kita tahu bahwa Presiden Si Bujel telat untuk membuat koran kepresidenan,yang membuat rakyat eIndonesia beberapa terakhir menanyakan sikap 'diam' dari sang presiden. Revip menyebutkan bahwa rakyat eIndonesia terlalu banyak menyalahkan Presiden dan membuat rancu apa yang sebenarnya diinginkan oleh semua rakyat eIndonesia dan terkesan 'mencari - cari kesalahan' . Ketika presiden tersebut aktif di media, ia dihujat oleh seluruh rakyat eIndonesia dan disebut sebagai 'banci media' walaupun alasan dibalik itu adalah informasi untuk semua rakyat eIndonesia. Sedangkan sekarang pada saat presiden tersebut tidak aktif di media, ia dihujat dan diminta untuk segera aktif di media. Padahal kita masih belum tau bahwa mungkin saja presiden tersebut aktif di belakang dan ada hal yang membuat beliau terlambat membuat artikel tersebut. Sebagai presiden mereka juga telah mengorbankan waktu mereka di RL demi eIndonesia. Masihkah kita akan menghujat mereka ?

Mari kita rubah kebiasaan kita yang suka menghujat presiden,mereka juga manusia

Sumber

Demikian informasi yang ingin saya sampaikan. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam pembuatan isi artikel. Kritik dan Saran akan selalu ditunggu dari para pembaca. Atas Perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih



Signed


Miftah Faris Dimyati
 

Komentari

Canester
Canester Dan 1,845, 00:10

ScimitarInd
ScimitarInd Dan 1,845, 00:19

perang itu bergantung juga pada satu hal sih : momentum
kalau momentumnya ngga tepat, ya malah bisa kacau balau.

soal hujat presiden, gw liat sekarang malah dibuka pintu untuk mengkritik gov melalui program KAWAL-BUJEL, yang juga mendorong para pemain erepublik tidak melulu melemparkan komentar2 yang ngga jelas seperti rekan saya yang komen pertamaxx di artikel ini =d

Thanks buat infonya kk mifadim, usul, sebagai mantan MOD, ada bagusnya juga memasukkan peta2 perang di dunia

neo_Ryan
neo_Ryan Dan 1,845, 00:35

voted

Miftah Faris Dimyati
Miftah Faris Dimyati Dan 1,845, 00:42

kk scimitarInd : iya kk , semuanya harus serasi

kalo yang masalah KAWAL-BUJEL, yang ane liat juga gitu,,tapi kritik dalam hal 'baik' bukan caci maki yang kemarin2 ane liat di artikel,bahkan kalo ga salah sebelumnya ada orang yang bikin sapi cuman buat ngehujat pake RL segala -_-

makasih kk sarannya,ane usahain,,lagi persiapan ujian soalnya ane

nubiunyu
nubiunyu Dan 1,845, 00:53

voted

lanjudgan \o/

si petung
si petung Dan 1,845, 01:40

beda kritik ama hujat kurang lebih kek gini; kalo kritik tuh saat gov atau pihak lainnya menjawab, si pengkritik bisa menyanggah, menerima, atau memperbaiki jawaban gov. jadi ujungnya timbul solusi bersama. untuk hal ini gov ga perlu alergi walaupun kritikan disampaikan dengan sarkastik.

kalo hujat tuh saat dijawab, si penghujat keluarin jurus baru kesini kesitu kedepan kebelakang sehingga ga fokus dan bleber kemana-mana. ujungnya ga bakal ada solusi, malah caci maki kedua belah pihak.

Kalisari
Kalisari Dan 1,845, 05:03

voted o/

update terus ya gan

Satria Pandawa
Satria Pandawa Dan 1,845, 17:09

ini nih, koran yang pas buat berlangganan..

Altalis
Altalis Dan 1,845, 17:11

kritik boleh. kata2 yang tidak patut harap dihilangkan. itu baru kritik yang bagus. klo bisa abis kritik kasih solusi.

ngacay
ngacay Dan 1,845, 17:32

mengkrtik jauh berbeda dengan mencela dan mencari-cari kesalahan

Clara Jean
Clara Jean Dan 1,846, 23:48

"kalo hujat tuh saat dijawab, si penghujat keluarin jurus baru kesini kesitu kedepan kebelakang sehingga ga fokus dan bleber kemana-mana. ujungnya ga bakal ada solusi, malah caci maki kedua belah pihak."

astagaaa.....


vcs.

RaviMirza
RaviMirza Dan 1,846, 09:27

voted gan o7

 
Objavi svoj komentar

Što je ovo?

Čitaš članak koji je napisao građanin eRepublika, virtualne strateške igre za više igrača koja se temelji na stvarnim državama. Kreiraj svoj vlastiti lik i pomogni svojoj državi da stekne slavu, dok se ti dokazuješ u ulozi ratnog junaka, renomiranog izdavača ili financijskog stručnjaka.