Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy
Resend email   |  Can't find the email? confirmation@erepublik.com

Resend the confirmation email to this address

Resend email Can't find the email? confirmation@erepublik.com

SAMA RATA SAMA RASA KATA MU?

Day 681, 03:43 by anggigani

Sama RATA SAMA RASA adalah semboyan partai PKeI dimana tempat ku bernaung. Disana diriku di didik dan ditanamkan semangan rasa kebersamaan. Namun akhir2 ini aku melihat bahwa adanya disinterpretasi dari semboyan itu.

Teruntuk kawanku sesama PKeI yang memicu RW di berbagai tempat, aku tidak tahu apa motifmu. untuk melakukan test terhadap kesetiaan dari para anggota peace yang daerahnya kita kuasai, ataukah untuk mewujudkan SAMA RATA SAMA RASA didunia internasional.

Namun kawan ku, kau juga harus ingat bahwa SAMA RATA SAMA RASA yang kalian ajarkan kepadaku adalah SAMA RATA SAMA RASA yang mengutamakan BANGSA, NEGARA, DAN NEWBIE di atas segala galanya.

Ingatlah Kawan ku, Negara kita sedang goyah, dan bukan sekarang saatnya untuk menyerahkan teritori teritori yang kita kuasai kepada "pemilik aslinya". cita cita kawan kawan memang mulia. Kalian menentang Imperialisme begitu juga diriku. tapi sekali lagi kawanku, negara kita belumlah stabil, perekonomian kita belum menjadi yang terkuat di eRepublik.

Karena itu aku berharap kepada kawan kawan yang memicu RW di berbagai daerah. Pikirkanlah dulu bangsa dan negaramu. setelah itu baru pikirkan hal hal lainnya. Orang orang yang bijaksana selalu mengetahui apa hal yang utama dan yang terbaik bagi bangsa dan negaranya.

Memang rusia, australia mengiginkan wilayah mereka kembali, tetapi sekarang belumlah saatnya.Karena masih ada hal utama yang perlu diselesaikan. Hal yang utama adalah MENSEJAHTERAKAN eINDONESIA DALAM BIDANG POLITIK dan EKONOMI.


UNTUK SEMUA WARGA eINDONESIA TEKAN IJO2 NYA GAN BUAT DEFFFFFF .
SAMA RATA SAMA RASA BAGI BANGSA , NEGARA DAN NEWBIE eINDONESIA ADALAH YANG UTAMA DAN MUTLAK ADANYA.

 

Comments

Jackhop Dilova Group
Jackhop Dilova Group Day 681, 03:52

bodrex
bodrex Day 681, 03:55

wow sebuah kejuatan dari kader PKeI, kirain gue mereka semua sama...

wahai elite PKeI, insyaflah kalian, tobat..tobatt.....sebelum semuanya terlambat...

Jackhop Dilova Group
Jackhop Dilova Group Day 681, 03:57

berarti gw sama dong drex? GW PKeI tulen nih...

anggigani
anggigani Day 681, 03:58

PKeI yang bener itu adalah orang2 yang menjunjung SAMA RATA SAMA RASA DENGAN MENGUTAMAKAN BANGSA NEGARA DAN NEWBIE yang tidak menjunjung itu ma PKeI palsu menurut g.... ingat bung...

bodrex
bodrex Day 681, 04:00

jackop, ya sama.....dikit.. ;p

Maryono
Maryono Day 681, 04:03

voted.... artikel yg menyentuh hati ( halah... )
semoga masuk top 5

Putra0rDi3
Putra0rDi3 Day 681, 04:10

siapa yang pernah meragukan issue GESTAPU dan arah pergerakkan Kaum Kiri eIndonesia????
sekarang kami membuktikkannya !!!

Headless Chicken
Headless Chicken Day 681, 04:11

mantab gan! voted

sandygee
sandygee Day 681, 04:16

@putra, bukankan emang sengaja dibikin semua ragu n ga jelas?

liat aja artikel keluaran kader pkei bbrp hari sebelum 30 sept. cogito bilang ga ada, si B bilang ada, si C ga tau, si D bilang blom pernah denger, si F bilang sudah ex.

tapi ada 1 yg jelas sih, semua yakin bahwa PKeI segimana kerasnya, ga akan pake cara kotor spt TO 6 buah gudang oleh orang gov sendiri dari PKeI. Tapi ya itu, ternyata keyakinan itu bisa salah.


Valkayrion
Valkayrion Day 681, 04:26

2nd subscriber \o/

Sicknick
Sicknick Day 681, 04:32

Voted...Hidup newbie..
Uda gan lo bikin aja partai baru..
PKeI Perjuangan kek..yang penting masih "kiri"
wkwkwkwk..

kobis
kobis Day 681, 04:57

ternyata merahmu adalah hitamku....

frendygo lagi
frendygo lagi Day 681, 05:23

voted...

kukagum dengan artikelmu bro.

\o/

cowox
cowox Day 681, 05:51

wow...ada yg TO 6 buah gudang eI ?? wah...taik kucing juga tuh klo bener yg TO. Sapa sih yg TO nya?? kita lemparin bata rame2....wkwkwkwkk

aranigr
aranigr Day 681, 06:55

siapa pulak yang ngajarin kalo harus ngutamain bangsa dan negara? gue akuin gak semua anggota PKeI paham banget apa itu komunisme. gue sendiri masih harus banyak belajar. tapi yang pasti gue bisa bilang kalo pemahaman lo salah, bos. kalo yang kayak begitu mah pahamnya orang-orang ultranasionalis (kanan) bukan orang-orang komunis (kiri).

tapi terlepas dari kanan ato kiri, depan ato belakang, yang namanya kebenaran itu tetep aja kebenaran. harusnya yang jadi HARGA MATI itu bukan NKeI, tapi KEBENARAN yang jadi HARGA MATI.

beginilah kalo udah punya mental perampok. dapet barang yang bukan haknya, keenakan dipake. gak mau ngebalikin ke yang punya kalo gak dapet ganti rugi. udah macem preman pasar aja.

.kutip.
tapi sekali lagi kawanku, negara kita belumlah stabil, perekonomian kita belum menjadi yang terkuat di eRepublik.
./kutip.

mau nunggu sampe ekonomi indonesia nomer satu baru dibalikin? koq bauk-bauknya kayak omongan orang kapitalis oportunis? mungkin bro anggigani perlu ngaca dulu. sebenernya bro ini komunis ato kapitalis?

Bajaj
Bajaj Day 681, 07:00

coba berkaca ke rusia, mereka komunis sejati, tapi lama mereka menjajah negara2 sampe mereka merasa kuat. dari tahun 45, baru negara2 jajahannya memerdekakan diri tahun 2000an ... bayangkan, bayangkan, bayangkan

Bajaj
Bajaj Day 681, 07:01

chechnya jg masih belom merdeka ..., tibet, taiwan yg diakuin jg... rcc komunis jg coy ...

aranigr
aranigr Day 681, 07:03

@Bajaj

mungkin maksud bro itu uni sovyet, bukan rusia. uni sovyet emang gabungan dari beberapa negara, salah satunya ya rusia.

aranigr
aranigr Day 681, 07:06

kelupaan..

gak ada yang sempurna di RL, bro. di erep juga pasti gitu. tapi contoh-contoh yang salah itu harusnya diperbaikin kan?

gempol63
gempol63 Day 681, 07:09

@bajaj
RL rrc itu cuma make baju komunis, tapi hatinya udah berubah jadi budak kapitalis.

bodrex
bodrex Day 681, 07:14

aranigr, wow pemikiran lo emang jauh kedepan. plok plok plok.. (tepok tangan dulu ;p)

trus sampe kapan PKeI buka rw di wsr? knpa kelompok lo ga kasih ksempatan ke gov untuk nylesaiin ini semua? ga ada ba bi bu lagi tau2 maen hajar aja..

yang gentle donk ah, kasih gov yg baru ksempatan untuk buka perundingan lagi dg russia, aussie dll. kita buat perjanjian yang sama2 menuntungkan kedua bangsa. jangan sok komunislah..

jangan karna ngbelain kebenaran versi kelompok lo dengan mengorbankan persatuan dan kesatuan bangsa eIndonesia...

anggigani
anggigani Day 681, 07:27

@aranigr
intinya maksud g paham sama rata sama rasa yg lu pada junjung di PKeI harusnya lu terapin dolo di eIndoensia, uda belom eIndonesia seperti yang lu mau? uda bisa belom sama2 maju? lu mau sok2an mau lepasin daerah dudukan dengan dalih anti imperial dan sama rata sama rasa di dalam dunia internasional... toh di negara sendiri aja belom sama rata sama rasa.... otak ente yg perlu di benerin. apa se yang ente tau tentang kebenaran?? pendahulu kita uda susa2 menjadikan indonesia jadi seperti sekarang, kalo ente ngebalikin daerah yang kita dudukin dengan RW berarti ente kaga menghormati pendahulu kita.... justru lu lu pada yang dodol yg samain eRepublik sama real life. kalo di sini WSR jadi wilayah Indonesia ya silahkan anda terima dengan lapang dada. WSR = indonesia ya so be it. jangan di campurkan dengan kondisi real life. aneh... -.-a

bodrex
bodrex Day 681, 07:35

Untuk komunis eIndonesia, kalian masih punya kesempatan menjadi pahlawan kedua bangsa, eIndonesia dan eRussia, dengan cara mendorong GOV menciptakan perjanjian yang adil, bermartabat dan menguntungkan kedua belah pihak. Tidak dengan cara anarkis seperti sekarang ini...

Kalau GOV tetap tak bisa memberikan perjanjian yang adil dan tidak memberatkan, gue BODREX bin Bode orang pertama kelak yang ngdukung MAKAR di wilayah2 koloni eIndonesia.

bangureh
bangureh Day 681, 07:42

slh sndiri commentny pda bwa RL. pke ngmongin UniSovyet lah, RRT lah.
spa bilang mereka sbgai negara komunis?
orang sovyet jga ngimpor gandum dari US =yang ktanya musuhny komunis=
pejabat RRT udh bnyak yg korupsi, ga pro-rakyat lagi.
simpelny gini aj gan..
biar rakyat yang mutusin (ngutip sapa gitu..)
mo red ato green, biar 'populi' yang mutusin...

Sejahtera
Sejahtera Day 681, 07:43

@aranigr :harusnya yang jadi HARGA MATI itu bukan NKeI, tapi KEBENARAN yang jadi HARGA MATI.

Buset dah

Vlavin
Vlavin Day 681, 07:53

kalo gitu ganti aja nama partainya jadi "Partai Komunis Kebenaran (PKK)" jangan Partai Komunis eINDONESIA

aranigr
aranigr Day 681, 07:56

@bodrex
namanya juga gestapu. ya berenti sampe hari ini ajalah.
kita juga sadar gak bakal bisa menang lawan GOV.

kalo lo nanya kapan kita kasih kesempatan ke pemerintah. ya silahkan sekarang saatnya. kita liat, emang ada niat baek gak sih dari orang-orang indonesia ini untuk balikin wilayah-wilayah jajahan itu TANPA SYARAT?

tebakan gue sih= GAK ADA

@anggigani
di kabinet bujel ini, gue sempet ditunjuk jadi menteri ekonomi. waktu gue bikin program ekonomi yang bauknya komunis banget (which is sama rata sama rasa), banyak yang resis.

ya udah...
ngapain gue maksain sesuatu yang mereka gak mau. toh PKeI juga udah bikin simulasi ekonominya di angkatan kelima. yang tertarik sama ekonomi komunis ya silahkan aja join di angkatan kelima. FYI, sistem ini bisa koq jalan. kita mandiri. yang level gede rela digaji sama gede dengan yang level kecil. PKeI udah ngebuktiin.

kalo terus eIndonesia gagal nerapin itu, bukan karena sistemnya gak jalan, tapi karena orang-orangnya yang gak mau.

pendahulu-pendahulu kita emang yang bikin keadaan eindonesia jadi kayak sekarang. terus lo nanya gue gak ngehormatin mereka apa? ketika mereka sebagai opresor, gue jelas gak ngehormatin mereka.

gue gak bawa-bawa RL ke sini koq. dari awal WSR nongol di bumi erep juga emang itu punya rusia. makanya tombol pemberontakannya bisa dipencet! kalo emang itu region asli eIndonesia, mana bisa tuh region dipencet tombol pemberontakannya. coba aja lo ke java ato sumatra. gak bakal bisa. so be it, noobs!

lo ngata-ngatain gue aneh, yang ada juga lo yang aneh. gak ngerti WSR punya siapa tauk-tauk ngocehnya udah kayak kereta api babaranjang.

tapi ada satu hal yang gue pikir lo emang bener. otak gue emang dibenerin. lo enak otaknya gak perlu dibenerin. gak punya otak sih!

aranigr
aranigr Day 681, 07:59

WOW!!!
vlavin idup lagi!!!
:0

Pikipiki
Pikipiki Day 681, 08:03

@bodrex : trus sampe kapan PKeI buka rw di wsr?

= menurut aturan admin erepublik rw bisa di lakukan kapan dan oleh siapa saja selama mempunyai gold

@angigani : perekonomian kita belum menjadi yang terkuat di eRepublik.

= sudah sejak lama perekonomian eindonesia itu yg terkuat di eworld , soal raw material sekalipun wsr lepas tidak pengaruh sama sekali kan bisa beli sama makelar harga sudah pasti jauh di bawah harga pasar.sudah mencoba jadi makelar belum ? fyi raw material itu bisa di donate langsung ke company

@angigani : kalo ente ngebalikin daerah yang kita dudukin dengan RW berarti ente kaga menghormati pendahulu kita

= pendahulu ? boleh sebutkan yang di maksud pendahulu itu siapa saja, kalau gue termasuk pendahulu gak ? jika termasuk gue gak keberatan adanya RW,itu bagian dari dinamika permainan ini.

banyak banyak belajar mekanisme game dulu bro sebelum mengeluarkan statemen,ucapan anda yg tertuang dalam tulisan cerminan kemampuan otak anda.

don123
don123 Day 681, 08:05

yak.. abis perang di RW.. skarang perang di koran.. dikit lagi perang di irc..

/me siapin 2 karton popcorn en 1 liter cola bwat nonton :p

bodrex
bodrex Day 681, 08:25

aranigr & pikipiki, maaf klo selama ini kata2 gue terlalu kasar buat kalian di PKeI, ini spontanitas yang terlahir dari rasa cinta dan sayang gue terhadap eI.

Ok, mulai skrg kita dorong GOV untuk nylesaiin issue ini, biar ga jadi masalah kedepannya.

rulerazmi
rulerazmi Day 681, 08:45

@doni123

yap...saia pesen juga ya...cola 2 liter ama popcorn rasa manis..

saia tunggu di IRC debatna...

kraus..kraus...(makan popcorn )

aranigr
aranigr Day 681, 08:58

@bodrex

santai aja, bro. orang pkei mah udah biasa sama yang beginian.
sekarang gimana GOV ke depannya bisa buat masalah ini jadi prioritas lagi.

magendaris
magendaris Day 681, 11:32

SAMA RASA SAMA RATA KATAMU???

lihatkesini
lihatkesini Day 681, 12:27

Bhwaakakakak,

Gw sih nunggu waktu aja yg jawab semuanya... :p

AvanT
AvanT Day 681, 19:28

hmmm... yang merasa anggota kabinet bulan ini tolong jangan lupa tugas2nya ya.. masa aktif kalian tinggal 3 hari lagi

Boeng_Ijan
Boeng_Ijan Day 681, 22:21

nah lhhoo...rupanya ntu cuma skenario dari segelintir elit ya..ku pikir smua kadernya ngerti dan ikut...) )..

inilah dia pembusukan ideologi..

Vand
Vand Day 682, 07:40

coba berkaca ke rusia, mereka komunis sejati, tapi lama mereka menjajah negara2 sampe mereka merasa kuat. dari tahun 45, baru negara2 jajahannya memerdekakan diri tahun 2000an ... bayangkan, bayangkan, bayangkan
=====

beloem pernah ada negara kominis di doenija RL. doeloe hal ini pernah didiskoesiken dengan seseorang di eI inih. en argoementatie ik beloem terbantahken.

ik malas mengoelangnjah lagi poen. kowe tjari2 sendiri sahadja, ja.


Tabik.

Vand
Vand Day 682, 08:04

satoe lagi ja.

sama rata sama rasa boekan berarti jang males2an dapet sama dengan jang radjin.
ini pendapat keliroe bin keblinger jang paling sering dioetjapken oleh orang diloewar kominis oentoek mendjelek2an kominis.

dalam kominis, orang males tida poenja tempat dimanapoen selain di dalam koeboer, hai kowe meneer, madaam, sinjo, en zoes!

djoestroe di sistem you-know-who lah para "pemalas" mendoedoeki piramida poentjak dari tatanan ekonomi.

Tabik,

Vand

--Selaloe Merah sedjak djaman Soekarno, Hatta, en Sjahrir--
-Kader Merah jang Kontra Gestok-

pharaoh revival
pharaoh revival Day 682, 08:18

semuanya sudah dirangkum dengan baik oleh aranigr dan vand.

Webek bro vlavin

anggigani
anggigani Day 682, 08:20

om pharaoh mbok ya nubie juga di ajak laen kali... biar kaga ada beginian.... all clear.

El _Comandante
El _Comandante Day 682, 09:19

sekonyol-konyolnya (pake 'Y") Eric Cantona, dia tetaplah King of Old Trafford..
sebengal-bengalnya Roy Keane, tanpa dia lini tengah United kehilangan jenderal..
seegois-egoisnya CR7, United tetap juara 3 kali berturut-turut..

pembenci Cantona, Keane dan CR7 sejatinya adalah para pengagum rahasia..

hmm..United emang tim terbaik dunia
All Hail United!! All Hail United!!

::comment sampah mode ON::

magendaris
magendaris Day 682, 11:05

nambahin dikit deh...
gw di angkatan kelima, klo ga kerja ga dikasih jatah senjata. Itulah arti nyata klo orang yg rajin dan males tidak mendapat perlakuan yg sama. Gatel bgt kuping gw dengernya soal rajin & males ini.

Bro anggigani
kalo udh selesai pendidikan di klinik merahnya, coba masuk angkatan kelima... Rasakan... dan kalo tidak puas boleh keluar kapan saja, ok bro???

pharaoh revival
pharaoh revival Day 682, 13:18

@anggigani
Untuk melancarkan yang beginian memang serba sulit. Memang bakal jadi membingungkan, dan beberapa merasa tidak adil karena tidak dilibatkan. Tapi, kalo semuanya dilibatkan pasti gak bakal jadi. Bocor sebelum waktunya. Jadi simpul-simpulnya aja.

Liat aja gimana kesalnya si vand, orang uzur itu satu karena gak terlibat.Piss bro vand..gue jangan digetok tommy gun.

math40masterkedua
math40masterkedua Day 682, 14:08

mengenai pemalas dan rajin...

begini deh, bandingkan dengan sosialis...
sosialis menggaji sesuai skill?
setelah dapet duit banyak ngapain?
oh, aksi sosial!
aksi sosialnya ngapain?
ngasi duit ke nubi?
oh gitu ya?
bersosial dengan duit?
ato terserah yang punya duit mo ngasih apa ga...
tapi kebanyakan ga ngasih ah...
masih ngaku sosialis?

ah gw juga mau bersosial ah...
bersosial dengan produktifitas gw...
produktifitas gw lebih tinggi dari temen karyawan se-perusahaan...
produktifitas gw gw sumbangin ah...
jadinya kita bisa dapet yang sama...
senangnya berbagi...
ups, ini komunis ya?
hehehehe

math40masterkedua
math40masterkedua Day 682, 14:11

@anggigani: beberapa orang memang tidak dilibatkan, ada beberapa alasan...
dan kemungkinan besar bro sudah tau alasannya kalo ga, pm aja ya

phoed
phoed Day 682, 20:03

aw aw aw.....

Don Agung
Don Agung Day 683, 00:42

yarin aja yarin mrk mau berbuat apa yarin aja...mrk pny uang,mrk ingin kesenangan..tp tanpa peduli orang di sekitar mrk ) yarin aj yarin

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.