Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy
Resend email   |  Can't find the email? confirmation@erepublik.com

Resend the confirmation email to this address

Resend email Can't find the email? confirmation@erepublik.com

Perpecahan Indonesia? Tidak! Inilah Waktunya Kita Untuk Bersatu

Day 1,497, 20:24 by Buthek Kuchel


Apakah ebangsa ini mengalami krisis identitas?
Seperti apa sih sebenarnya situasi ebangsa kita?
Kenapa kita sering berbenturan antar Partai, MU dan kelompok2 tertentu?
Kenapa selalu saja muncul komentar-komentar pesimistis, trolling, celaan, dan reaksi-reaksi negatif dalam artikel2 yang ada?

Pertanyaan-pertanyaan ini, sangat menggangu pikiran kita…
Karena situasi dan kondisi ebangsa ini banyak sekali dipenuhi dengan hal-hal semacam itu. Kita sedang menghadapi situasi peperangan yang tidak ringan. Ditambah lagi dengan tidak adanya koordinasi yang baik antara Pemerintah, Rakyat, MU, dan Kelompok-Kelompok lainnya.

Kenapa ini bisa terjadi…. ?

Fakta sejarah bahwa awal peradaban negara eIndonesia, didominasi oleh rasa persatuan yang begitu kental... Bahwa eIndonesia menjadi macan edunia saat itu karena adanya kekompakan dan koordinasi yang baik antar pemimpin dan rakyat yang dipimpinnya serta hubungan eInternasional yang baik pula.
Lantas bagaimana situasinya saat ini…? Berbalik 180 derajat. Tidak perlu saya uraikan di sini, karena kita semua pun tahu adanya.

Lantas siapa yang salah?
Jawabnya : INI SALAH KITA SEMUA


Kita sangat membutuhkan adanya komunikasi yang baik antar semua lini, pemerintah, pimpinan partai, pimpinan MU, Nubie, Manusia Goa, Two Clickers, Sekutu, bahkan dengan para juragan sapi sekalipun.

Yang kita butuhkan saat ini adalah adanya pemimpin yang bisa mengakomodasi semua itu. Seorang pemimpin yang aktif, kreatif, memahami mekanisme game ini, dan yang punya visi untuk membangkitkan kembali eIndonesia yang sedang terpuruk.

Apakah mungkin?
Kenapa tidak! Buktinya kita pernah mengalami masa-masa seperti itu.
Tinggal bagaimana usaha masing-masing kita untuk mewujudkannya.
Marilah kita mulai dari sekarang… berawal dari diri sendiri, partai, MU, dan kelompok-2 lainnya.
Harus ada seseorang yang berani tampil ke depan untuk memulainya. Tidak harus pemerintah, siapapun bisa melakukannya. Dan tentunya setiap orang harus membantu dan mendukungnya… Demi eIndonesia yang lebih baik.

Camkanlah dalam benak kalian….

BAHWA eBANGSA INI MENGANUT PAHAM BHINEKA TUNGGAL IKA, adalah suatu semboyan yang harus kita pahami, dengan keragaman yang ada, mari kita ciptakan kesatuan yang kuat.

Tentunya Toleransi adalah harga mutlak, hilangkan ego pribadi dan golongan untuk sebuah harmonisasi bagi ebangsa ini.

Yang harus diingat adalah:
“KITA SEMUA ADALAH BANGSA INDONESIA, SIAPA PUN KAMU… DARI MANA PUN ASAL MU!”
 

Comments

Jovidesky
Jovidesky Day 1,497, 20:24

yeah pertamax

Riaddenoe
Riaddenoe Day 1,497, 20:29

boleh dah keduaxxx juga...

(3,3)

risang45champ
risang45champ Day 1,497, 20:32

ketiax

wandrip
wandrip Day 1,497, 20:32

intinya besok pencet tombol IMPEACH

irvan permana
irvan permana Day 1,497, 20:34

wow si mbah wow : O

Buthek Kuchel
Buthek Kuchel Day 1,497, 20:37

/me lempar bakiak ke irvan... bletaaakkkk....

reshatri
reshatri Day 1,497, 20:40

mbah jambronk for eRI-1 \o/

rinisawa
rinisawa Day 1,497, 20:42

mbah pipis mbah.. /me keinget pilem warkop

VOTED HARD!!

Buthek Kuchel
Buthek Kuchel Day 1,497, 20:42

@reshatri : ooo tidak bisa....

BadMail
BadMail Day 1,497, 20:44

LoL
aki2 bikin koran...
berad dah klo orang goa dan dah aki2 bikin koran

Buthek Kuchel
Buthek Kuchel Day 1,497, 20:47

@rinisawa : pegangin.. wkwkwk...

/me lempar sendal jepit ke BadMail.... wuuuutt... bletakkk....

Sionk van Guloon
Sionk van Guloon Day 1,497, 20:51

/me denegrin simbah lg ceramah..

rinisawa
rinisawa Day 1,497, 20:52

/me ikutan dengerin ceramah abis pegangin mbah pipis

SARMILI TANJUNGPINANG
SARMILI TANJUNGPINANG Day 1,497, 21:24

curi start kampanye ya mbah...

kickass1908
kickass1908 Day 1,497, 21:30

kalo koran begini pasti sepi deh..
liat ajah mbah!!

Buthek Kuchel
Buthek Kuchel Day 1,497, 21:41

@SARMILI : kampanye bwt paan...
@kickass : gak peduli mau sepi kek, mau rame kek... ora urus... wkwkwk...

Raihan Tatuhey
Raihan Tatuhey Day 1,497, 21:59

Moooo. :o mbah jambronk

neo_Ryan
neo_Ryan Day 1,497, 22:16

saya tidak mau d salahkan....
tidak mau......
tidak mau.....
tidak mauuuuuuuuuuuuuuuuu.................

Revip
Revip Day 1,497, 22:17

Vote! Coba semuanya punya semangat kyk mbah TS. Keren!

Miracle
Miracle Day 1,497, 22:17

threesecond
threesecond Day 1,497, 22:21

/me sungkem ama aki2

TMOHS
TMOHS Day 1,497, 22:47

/me sungkem ...

Eraclev
Eraclev Day 1,497, 22:56

:'( Udah lama g ngeliat koran yang menyentuh..
Keren banget

F16 Fighter
F16 Fighter Day 1,498, 23:00

vcs done

Irman Firmansyah
Irman Firmansyah Day 1,498, 00:35

aku gak punya pulsaaaaaa.....

Fiend-Stalker Day 1,498, 04:37

Comment deleted

eL MrJD
eL MrJD Day 1,498, 06:48

njeh mbah..

orange day
orange day Day 1,498, 10:39

/me sungkem ama mbah

Meurah Noe
Meurah Noe Day 1,498, 18:51

Ingin membuat perbedaan, itulah yg ingin dilakukan pas maen game ini tapi......
eIndonesia di sini tetep sama aja.........

GilaBoys
GilaBoys Day 1,498, 19:00

yah, kalo dalem negerinya adem ayem aja, semua bersatu dengan 1 pernyataan, bisa jadi bangsa dengan lubang yang banyak kita.

Buthek Kuchel
Buthek Kuchel Day 1,498, 19:56

dalam negeri.... boleh banyak perbedaan, boleh saling cela, saling ejek, karena itulah dinamika yang akan meramaikan game ini.
tapi untuk urusan perang dan pertahanan negara, semestinya hanya 1 komando. artinya koordinasinya jelas, order harus dikoordinasikan dg pimpinan perang/pertahanan (tdk harus cp or mod jika tidak berfungsi), tidak terpecah-pecah semau sendiri. Strategi perang dan pertahanan negara bisa dimusyawarahkan oleh para pimpinan partai or komandan MU.
Jadi slogan "fight smart" bukan hanya kata-kata yg tak bermakna.

cmiiw

Tom Boati
Tom Boati Day 1,499, 03:32

kebanyakan roomnya sih, coba klo diitung 1 partai bisa punya 3-4 room, plus room umum, siapa juga yg bisa tiap detik berinteraksi

kecuali.....

tukang catet log, pasti ada dimana2

red_baret
red_baret Day 1,499, 06:21

/me garuk-garuk rambut

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.