Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy
Resend email   |  Can't find the email? confirmation@erepublik.com

Resend the confirmation email to this address

Resend email Can't find the email? confirmation@erepublik.com

Newbie dan Revolusi

Day 1,897, 07:56 by Wizuray


” … yang harus kita lakukan adalah merekrut kaum muda dengan lebih luas dan lebih berani. lebih luas dan lebih berani, dan sekali lagi lebih berani tanpa merasa takut terhadap mereka. Ini adalah waktunya perang. Kaum muda – kaum pelajar dan terutama kaum buruh muda – akan menentukan seluruh perjuangan ini. ... Kita harus, dengan segera, menyatukan semua orang yang memiliki inisiatif revolusioner dan memberi mereka tugas-tugas. Jangan takut bila mereka tidak terlatih, jangan gentar bila mereka tidak berpengalaman dan belum matang ... [karena] peristiwa-peristiwa akan mengajarkan mereka semangat kita.” (Lenin, Surat Kepada A. A. Bogdanov dan S. I. Gusev, 11 Februari, 1905)

Nama Lenin sebenarnya adalah sebuah nama samaran dan diambil dari nama Sungai Lena di Siberia. Lenin merupakan nama samaran dari Vladimir Ilyich Ulyanov. Seorang yang dikenal sebagai revolusioner komunis Rusia, Pemimpin Partai Bolshevik, pendiri Uni Soviet, Perdana Menteri Uni Soviet pertama, Kepala Negara Uni Soviet pertama secara de facto, dan penggagas Leninisme.

Kata-kata diatas menyiratkan kepada kita akan pentingnya peran pemuda (Newbie) dalam melaksanakan perjuangan. Sebuah revolusi membutuhkan peran aktif pemuda yang berani untuk berjuang tanpa henti. Kita tentu masih ingat tentang keberhasilan Revolusi Oktober di Rusia. Leon Trotsky pada ulang tahun ke-18 Revolusi Oktober menuliskan bahwa faktor keberhasilan dari Revolusi Oktober perjuangan Kaum Revolusioner yang berjuang tanpa henti sampai garis akhir.

Soekarno, Sang Proklamator juga pernah mengatakan bahwa berikan dia 10 pemuda niscaya akan dia guncang dunia. Bung Karno melihat potensi yang besar dalam diri pemuda, sebuah potensi yang dapat menguncangkan dunia.

Pemuda atau dalam dunia ini biasa kita panggil newbie sebenarnya memiliki potensi yang besar untuk mengambil peranan. Peranan untuk melakukan revolusi di eDunia ini. Revolusi yang harus kita mulai dan kita perjuangkan sampai garis akhir perjuangan itu sendiri. Memang pemuda kurang terlatih, belum berpengalaman dan kurang matang namun kami yakin bahwa peristiwa-peristiwa dan kondisi yang terjadi akan mendewasakan, mematangkan dan menempa para newbie ini.


Gambar diambil dari http://penainsan.blogspot.com

Dalam komunisme, semua memiliki peran yang sesuai dengan keahliaannya. Newbie, dalam komunisme merupakan pengerak revolusi, karena merekalah arah revolusi dan seluruh perjuangan ini ditentukan. Newbie akan ditempa dan belajar dari pengalaman. Komunisme, tidak melihat tua atau muda, sesepuh atau apapun itu namanya karena dalam komunisme tidak mengenal hal tersebut. Komunisme adalah sama rata sama rasa dan tidak membedakan golongan tua ataupun muda.

Banyak agenda yang harus kita selesaikan didepan. Dan Kitalah yang akan menulis masa depan tersebut. Newbie, andalah pengerak REVOLUSI ini!!! Newbie Dipundak kamulah Masa depan ini bergantung!!! Dan, Newbie, sudah saatnya kita bergerak!!!

Wahai Newbie BERSATULAH!!! Kita mempunyai masa depan yang perlu direbut kembali, sebuah dunia yang bebas dari ketakutan dan hidup yang baru yang harus dibangun bagi semua e-manusia.

Hail Newbie!!!
Hail PKeI!!!




Komunisme Di Hati
PKeI Sampai Mati!!!


Ada rindu
Ada sesal
Ada juga cinta yang terus memburu
Aku terpental dari jagad yang telah lama kita kenal
Dari malam dan siang yang kita temui setiap harinya.

 

Comments

Wizuray
Wizuray Day 1,897, 07:57

Hail Newbie!!!
Hail Pkei!!!
Komunisme Di Hati
PKeI Sampai Mati!!!

gembellls
gembellls Day 1,897, 09:00

keduaxxx

S T R A N G E R S
S T R A N G E R S Day 1,897, 09:06

Newbie, andalah pengerak REVOLUSI ini!!!

Hail PKeI !!

Ari Si Hotang
Ari Si Hotang Day 1,897, 09:57

ke sempaxx

neo_Ryan
neo_Ryan Day 1,897, 10:09

Mantab....

HAIL SAMA RATA SAMA RASA

van Zarathustra
van Zarathustra Day 1,897, 12:49

hantam..!!

OdagiriJoe
OdagiriJoe Day 1,897, 18:04

voted

BadutPerjuangan
BadutPerjuangan Day 1,898, 00:33

Tak ada oldbie yang tidak merasakan masa newbie.

def0
def0 Day 1,898, 00:47

newbie bersatu tak bisa dikalahkan!

M E N Y A N
M E N Y A N Day 1,898, 04:13

^
^
^
^
^
KIND OF BULLSHIT

Jenderal Garuda
Jenderal Garuda Day 1,898, 08:09

^
^
^
LLOLOLOLOLOL

Anjing Terhormat
Anjing Terhormat Day 1,899, 07:53

\m/

nubiunyu
nubiunyu Day 1,899, 09:17

vcs

hail nubinubi \o/

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.