Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy

[Usulan] Peraturan dan Hukuman untuk Dual Jabatan

Day 1,352, 08:16 Published in Indonesia Indonesia by ravimalekinth15

"Dual jabatan" (eksekutif-legislatif) sudah menjadi issue yang sangat lama sekali dalam belantika politik erepindo. Pro-Kontra dari rakyat erepindo maupun undang-undang konstitusi erepindo (yang dulu dibuat Avant dan team nya ya?) tidak menghentikan dual jabatan dari e-masa ke e-masa.

Oleh karena itu masukan saya adalah seharusnya tidak hanya peraturan saja yang dibuat untuk mengatasi dual jabatan, tapi juga hukuman.

Terinspirasi dari artikel ini, saya punya usul bagaimana kalau para dualist jabatan dikenakan hukuman harus membayar 50G ke kas negara?

Nilai nominal tersebut bisa dikurangi atau dihapus apabila yang bersangkutan memiliki alasan yang kuat atau memang tak ada lagi yang kompeten dalam mengemban jabatan pada masa periodenya.

Tapi bisa juga dinaikkan apabila sang dual jabatan tidak mendiskusikan atau berkoordinasi terlebih dahulu kepada kongres dan rakyat melainkan langsung dual jabatan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Sekian dan terimakasih,
ccm_maniac

 

Comments

Tom Boati
Tom Boati Day 1,352, 08:22

500 G donk
HWWAHWHAWHa

koye
koye Day 1,352, 08:22

susah nya kalo gini om => "gw ga mau bayar !! mo ngapaen lo ???"

Gullivers
Gullivers Day 1,352, 08:23

Pertamaxxx

ravimalekinth15
ravimalekinth15 Day 1,352, 08:24

@koye: tapi dari pengalaman di artikel yang saya kutip tadi, semuanya mau bayar kok. Wkwkwk

Cjr_boyz
Cjr_boyz Day 1,352, 08:35

ah 50 g murah
100 aje dah

raepras
raepras Day 1,352, 08:37

ccm_maniac:
kl yg kmrn, emang banyak yg mau bantu adheen "bayarin" carlitos. kl yg mau bayarin yg dualisme siapa?

a h a s r a p
a h a s r a p Day 1,352, 08:39

gimana klo bayar pake 1 kampeni aja?

balz
balz Day 1,352, 08:47

silahkan saja kalau itu disetujui oleh cong..

ow santeaja
ow santeaja Day 1,352, 08:52

duh nona koye cantik banget bole kenalan dong :") :") :")

pandableduk
pandableduk Day 1,352, 08:55

ah 50G mah kecil... dibanding korupsi yang bisa dilakukan nantinya

Canester
Canester Day 1,352, 09:13

CP Medal itu Sangat Berharga...
apa lg di Negara Besar kek Indonesia....
Kasih Hukumanya 500G kalau bisa = ))
ane setuju sama TOm_Boati wkkawkawka xD

Ciputra
Ciputra Day 1,352, 09:24

50 G nya bagikan ke rakyat kismin macam ane dong :')

alexpato
alexpato Day 1,352, 10:21

Gov+kongres
Dilarang keras dan tidak mungkin....
harus resign salah satu .

decisiv
decisiv Day 1,352, 10:47

Ω

BobsHevik
BobsHevik Day 1,352, 11:04

Benar kata Tom Boati. 500 G, dgn komposisi 50 G ke kas negara sisanya ke sipil kismin macam ane hehehe... (ini usul loh)

klump
klump Day 1,352, 13:17

voted.

crazy_dow
crazy_dow Day 1,352, 14:33

mending yang 50 G dibuat undian togel,

BillyBat
BillyBat Day 1,352, 16:51

intinya, kembali ke pribadi masing2

amien123
amien123 Day 1,352, 18:26

Kalo gitu bikin peraturan juga dong bagi warga eI yang buka RW denda 50 G, jadi sama smua gitu

ravimalekinth15
ravimalekinth15 Day 1,352, 19:52

@amien123: Wkwkwkwk ayo bikin artikelnya pada koran anda.

Jangan lupa di artikel anda, anda tulis bahwa anda mendapat inspirasi dari sini: http://www.erepublik.com/en/article/-semalam-di-ruang-kongres-dan-surat-terbuka-untuk-rakyat-bonus--1833463/1/20

TerMOOonator
TerMOOonator Day 1,353, 00:36

LANGSUNG TUSBOL AJA WOY!

Trafalgar Ace
Trafalgar Ace Day 1,353, 07:50

jangan 50G lah~ seharga bikin kumpeni weapon Q4 aja

Trafalgar Ace
Trafalgar Ace Day 1,353, 07:50

: 3

Jeme Gile
Jeme Gile Day 1,353, 15:11

koye tambah cantik ya sekarang...hahaha

Clara Jean
Clara Jean Day 1,354, 01:44

lempar ke publik... biarkan semua orang tau dan meng ingat-ingat...

Val'istar Graccus
Val'istar Graccus Day 1,358, 13:40

@clara_jean padahal dah black campaign tapi masi kepilih...
1. Voternya pro dualisme jabatan
2. Voternya mayoritas
3. Voternya sapi
yg mana?

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.