Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy

[Tani] GAJI? KINERJA? KOMPETENSI? KEWAJARAN?

Day 1,956, 21:29 Published in Indonesia Indonesia by neo_Ryan

gw cuman mau buka mata kalian lebar2..
artikel kmrn2 udah gw singgung2, tp kyknya masih pada g kebuka matanya..

lama2 gatel juga liat gov yg udah ketutup kupingynya sama congek duit..

jadi gw coba bikin artikel yg lebih "to the point"




menjawab pertanyaan mas marco the golden ways yang super,
"Apakah anda pikir sesuai menggaji menteri-menteri kita di kabinet dengan 150k IDR dibandingkan dana Lograk yang 80k IDR?"

ijinkan saya sebagai salah satu warga negara eIndonesia memberikan pendapat..

https://docs.google.com/spreadsheet/ccc?key=0Ao7zwN2v7REfdEFCX0xqTE80SWtpVjhGTmdtVDZXVHc&usp=sharing#gid=0

males buka linknya?
nih gw sampe repot2 bikin PSnya.. monggo d liat



apa kesimpulannya?
gaji menteri skrg terbilang nauzubilahimindalit gede..
kenapa gw bilang gede?
nih liat d bawah..

https://docs.google.com/spreadsheet/ccc?key=0At56i_YbWewNdFBBamp5ZklJVHhEOG02a1B3Q2o1THc#gid=4




150K IDR oy... sadar kaga sih?
pendapatan treasury dari kumpulan pajak 5800 orang selama 7 hari, cuman buat gedein itu perut2 jajaran gov busuk yg kaga jelas kerjanya..

gw tanya,
apa kerjanya para mentri?
keliatan kaga hasilnya?
belom lagi MoD bule yg kaga jelas tugasnya.. udah kehabisan orang indo apa?

negara morat marit d injek sama brazil aja mentrinya pada diem..
apa yg mau d gaji kl kerjanya kyk gini ini?

bukan cuman gaji,
semua anggaran berlebihan..
487.000 IDR setara sama 3 minggu lebih pendapatan negara,,
apa itu termasuk wajar?
dengan perang indo yg bisa d bilang adem ayem kek gini..
lograk yg tak kunjung kebuka..


ini negara milik gw beserta 5800 orang laennya
bukan milik geng tertentu
bukan milik segelintir orang
apalagi milik orang2 tukang arisan..

gw minta,
hasil jerih payah kami bayar pajak, jangan d maen2in..

sudah cukup pres bulan lalu yg belum ngasih laporan keuangan,
sudah cukup pres bulan lalu yg ngabisin duit negara buat plesiran 1 bulan penuh setelah selesai menjabat, sampe lupa bikin pertanggung jawaban



salam,


neo_Ryan
 

Comments

neo_Ryan
neo_Ryan Day 1,956, 21:29

wow kk,, wow

Wong Aluss
Wong Aluss Day 1,958, 17:36

proposoal law unuk naikkan wage ternyata itolak kk ,untung yang satunya lolos ......

RebornOfTheGankz
RebornOfTheGankz Day 1,956, 21:34

wow...sahabat super...SALAM SUPER. PEMERINTAH SUPER GUOBLOK

Data Bay
Data Bay Day 1,956, 21:41

apa betul epemerintah kita skrg tidak transparan? kok bisa naik/dipilih rakyat?

PurpleQueen
PurpleQueen Day 1,959, 07:10

rakyat? hmm.. lebih tepatnya + eanak n ecucu kk.. )

Data Bay
Data Bay Day 1,959, 07:12

ok deh, sorry ya

PurpleQueen
PurpleQueen Day 1,959, 07:22

kok minta maaf : ) )

Data Bay
Data Bay Day 1,959, 00:02

ya udah minta tank deh

DragonSage
DragonSage Day 1,956, 21:48

Gx Di Dunia Maya And Nyata
pasti Indonesia Itu Korupsi!!!!!!!

lebih baek ganti deh avatar gw jadi pengemis hahaha
gx pantes avatar keren2, Penghasilan Dari hasil Korup.. Malu gx Sih.. gw tanyain Oiiiiiiiiiiiiiiiiii?

Zatsuma13 Day 1,956, 21:51

Comment deleted

mas marco kartodikromo
mas marco kartodikromo Day 1,956, 22:07

Super sekali datanya, dengan hitungan itu memang jadi menteri enaknya super, apalagi jadi CP nya ya.

IndoMy
IndoMy Day 1,956, 22:22

diem aja lah TS,


karena diam itu duit, diam diam sikat duit..

Wong Aluss
Wong Aluss Day 1,958, 18:01

mending nyapi kk daripada korupsi

OdagiriJoe
OdagiriJoe Day 1,956, 22:27

oooohhh gituu toooo, ckckckkc

OdagiriJoe Day 1,956, 22:30

Comment deleted

Somebody else
Somebody else Day 1,956, 22:31

Mana nih jajaran gov n antek2nya?
Apa jangan2 nyuruh ke forum lagi nih (-.-")?

OdagiriJoe
OdagiriJoe Day 1,956, 22:33

kalo ke forum mngkin hanya yg bersifat rahasia saja, apa mungkin ini pun dirahasiakan?

OdagiriJoe
OdagiriJoe Day 1,956, 22:32

sebenernya ane juga kepikiran ada kepentingan apa mod bule sampai dikasi menjebat jd menteri pertahanan eindo, digaji pulak pake pajak rakyat,, mohon pencerahannya

IndoMy
IndoMy Day 1,956, 22:35

mau pencerahan?? In your dream aja lah kk..
#diam itu duit (diam diam sikat duit )

cakson
cakson Day 1,956, 22:50

sudah cukup pres bulan lalu yg belum ngasih laporan keuangan,
sudah cukup pres bulan lalu yg ngabisin duit negara buat plesiran 1 bulan penuh setelah selesai menjabat, sampe lupa bikin pertanggung jawaban

ScimitarInd
ScimitarInd Day 1,956, 23:03

Saia ga digaji loh bulan lalu

Ex Diaz 3bz
Ex Diaz 3bz Day 1,956, 23:44

naikkan BadMail \o/
/me halah ga nyambung

Chlife
Chlife Day 1,956, 00:00

bukan cuman gaji,
semua anggaran berlebihan..
487.000 IDR setara sama 3 minggu lebih pendapatan negara,,
apa itu termasuk wajar?
dengan perang indo yg bisa d bilang adem ayem kek gini..
lograk yg tak kunjung kebuka..

========================================================

bulan ini katanya bukan temanya nabung kk itu si dari tulisan di ga tau deh dimana... kan dia masa bodo ma next presiden dah ngancurin gimana pun di ekonomi juga ga ngefek di dia

RyGnwn
RyGnwn Day 1,958, 18:25

Mines gaji, gw rasa anggaran semua udah ditekan seminimal mungkin. Silakan cari data-data sebelumnya, dimana 1 departemen bisa 50k untuk acara yg diikutin 3-4 orang.

Ngancurin gimana, treasury masih 500k IDR dan NBI masih 600k IDR. Dan sebagian besar dana juga udah cair ke masing2 departemen, paling yg belom keluar disana cuma mercs 100k, dan itupun belom tentu dipake. Get your facts straight, love.

RebornOfTheGankz
RebornOfTheGankz Day 1,959, 07:58

ya ialah...kan dari ngumpulin upeti rakyat pak

MRizky
MRizky Day 1,956, 00:19

sudah cukup pres bulan lalu yg belum ngasih laporan keuangan,
sudah cukup pres bulan lalu yg ngabisin duit negara buat plesiran 1 bulan penuh setelah selesai menjabat, sampe lupa bikin pertanggung jawaban
==============================================
mungkin jawaban tmn sejawat itelat bisa mewakilkan:

jadi pejabat dierep itu harus mau repot harus mau capek kebiasaan melakukan sesuatu dengan baik dan sungguh2 itu efeknya baik kok nda hanya digame tapi bisa membangun mental RL juga. x2

klo memang begitu yaudah kita coba IKHLASKAN sahaja.. semoga kedepannya lebih baik (=

Hail eIndonesia \o/
Salam Perubahan... MERDEKA!!!
=============================================================
sumber: http://www.erepublik.com/en/article/-lpj-akhir-sebuah-perjalanan-2208275/1/20

Satria Pandawa
Satria Pandawa Day 1,956, 00:43

potong gaji2 mentri, uangnya dialihkan utk perang mempertahankan harga diri bangsa !!!

aaogi
aaogi Day 1,956, 00:58

SAY NO TO ARISAN CP.

Arcelven
Arcelven Day 1,956, 00:58

Ah, intinya gaji menteri kebesaran. Ane pun gak setuju.
Ane gak setuju jugak kalau main generalisasi dan kalimat spekulasi yang belum tentu kebenarannya.
Ah, gold abis.

Arraku
Arraku Day 1,957, 02:16

turunkan menteri yang gajinya selangit n perekrutannya ga jelas!!!!

Jovidesky
Jovidesky Day 1,957, 02:44

ckckck.. asik ya kl temen2 pkei jd kritikus
caranya profesional dan sesuai sama karakternya. bravo boss o7 salam hormat dr goa xd
tp kl gw coba obyektif gaji mentri segitu cm perkiraan cp aja krn yg ane tangkap cp ga tau standar gaji mentri brp n berharap mentri2nya krj optimal. nah nanti kl di lpj nanti emg kinerjanya ga bagus hrs kita koreksi bareng2 tuh nominal.. mending sumbangin aja buat airstrike xd

Jovidesky
Jovidesky Day 1,957, 02:54

nah yg lucu beberapa oknum dr partai oposan tuh :p
kerjanya mangap-mangap doang mamerin jigong disetiap artikel. ada jg oknum yg super duper kocak.. ngasih link eh pas gw buka cm mamerin kl dia bobrok xd

KIDE777
KIDE777 Day 1,957, 04:15

Just FYI, di eSK menteri beserta deputi2nya nggak digaji.
Murni kerja buat negara.
Walau maklum negara kecil sih.

Yoshino Sakurai
Yoshino Sakurai Day 1,957, 04:30

/me udah ngerasain bagaimana jadi menteri di sana
walaupun sempat tersendat gara2 CPU rusak 2x
tapi jadilah ada hasil SDM di sana meningkat walaupun sangat sedikit

M E N A N
M E N A N Day 1,957, 04:28

bulan depan presiden dari prontol plisssss... gw dah boseeennnmaaxxxxxx


BUTUH HIBURAN...!!!!

MelvHrzh
MelvHrzh Day 1,957, 12:20

Napa lo kg protes ama pemerintahan skr?

M E N A N
M E N A N Day 1,958, 03:26

komen pake char orang.. ckckcck kagak punya gold buat ganti nama? sampah emang frontol

MelvHrzh
MelvHrzh Day 1,958, 07:34

Char orang? Sdh diserah terimakan bro.. hater mah tetep weh hater... teu kudu ngmng partai laen.. partai nu sia dukung jiga nu baleg wae...

M E N A N
M E N A N Day 1,959, 08:33

supir mah supir weh teu kudu sok sok an ngomong serah terima.. serah terima jadi supir sia teh? maklum we sopir moal bisa ganti ngaran

neo_Ryan
neo_Ryan Day 1,957, 21:01

/me nunggu menan ikutan protes... 2 bulan ini udah menghilang..

MelvHrzh
MelvHrzh Day 1,958, 02:07

Ya kayak gitu.. keliatan kan hater nya... mana nih 7 dkk kok gak ada comment jgn2 emang sapi2 anak arisan.. yg suka bikin rusuh...

M E N A N
M E N A N Day 1,958, 03:26

karna frontol lebih bully-able

Eira
Eira Day 1,958, 10:51

kek mana mau protes...udah ganti rok ama pake popok

RebornOfTheGankz
RebornOfTheGankz Day 1,959, 08:01

ya ialah MENAN kan bagian dari gov...Upetinya cukup...

M E N A N
M E N A N Day 1,959, 08:37

eira mau? sini bulan depan gw pake in rok!! nyapres lu sana

Wong Aluss
Wong Aluss Day 1,958, 18:02

bukan dari pkei kk ?

MRizky
MRizky Day 1,958, 20:05

ya elah nan cinta amat lu sama frontal ampe #gagalmoveon

M E N A N
M E N A N Day 1,959, 08:35

sumpah butuh badut badut yang bisa bikin gw ketawa.. bosen banget nih

Naga Toba
Naga Toba Day 1,957, 04:54

APBN sdh ketok palu gt? kalo blm, para cong terhormat hrs pake hati nuraninya.
eGov hrs budayakan tradisi transparansi..\o/

Yoshino Sakurai
Yoshino Sakurai Day 1,957, 04:59

Kalau ada MOD Indonesia yang bisa kerja TENANG + MAKSIMAL + PROGRESSIVE THINKER + FUTURE THINKER + KERJA IKHLAS + KERJA TAK MIKIRIN GAJI.

Bakal aku dukung 1000% itu MOD !!!

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.