Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy

[SURVEY POLITIK]POLITIK DAN ANAK MUDA (RL)

Day 2,197, 21:32 by Eraclev
Like a Cloud
like a Rain
Like a Snow
Together in Sky..



Harapan besar untuk eIndonesia Lebih Baik..

Dengan penuh CINTA DAN SEMANGAT perubahan



HAIL eINDONESIA
Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam Sejahtera bagi seluruh Rakyat eIndonesia

PEMBUKAAN
Politik di dunia maya seperti yang kita lakukan di eRepublik adalah salah satu cara pembelajaran untuk mendapatkan pembelajaran politik di dunia nyata dimana politik didunia nyata mengarah pada interaksi sosial dan politik secara langsung dan terbuka..

Politik di dunia maya juga sama dengan politik di dunia nyata yang penuh intrik dan kontroversi..
Pada kesempatan kali ini saya mendapatkan tugas untuk melakukan survey politik pada dunia nyata..

Hasil survey mengenai elektabilitas atau tingkat keterpilihan Partai dan Presiden semakin beragam. Bahkan, survey politik menjadi jalan untuk mendongkrak suara calon tertentu.

Selain itu, hasil survey sering disebut sebagai pesanan atau skenario partai politik untuk memenangkan calon yang diusungnya. Bagaimana agar masyarakat tidak tertipu dengan hasil survey ?

Keterpilihan tokoh melalui survey menjadi pertimbangan penting bagi partai untuk menentukan siapa yang akan diusung.

Koordinator Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) M Afifuddin mengatakan, survey politik juga membantu strategi pendidikan pemilu. Ia mencontohkan pada pemilukada Jakarta terahir.

Ketika itu, TV dan pemuka agama memberi pengaruh besar dalam rujukan untuk memilih calon gubernur. Dengan begitu, pemuka agama berarti merupakan medium yang berarti untuk mendidik pemilih.

Meskipun begitu, survey memiliki tantangannya tersendiri. Karena menentukan apakah seorang tokoh ditentukan kandidat kepala daerah atau tidak, politikus rela membayar survey untuk menghasilkan jajak pendapat sesuai dengan yang diinginkannya. Peneliti Lingkaran Survey Indonesia membenarka hal itu. Namun, menurutnya, kredibilitas merupakan sesuatu yang tidak bisa ditawar.

Tanpa mengurangi rasa hormat walau sudah berhenti bermain game ini, namun saya masih merasa bagian dari komunitas.. Bagi yang mengikuti survey akan saya berikan hadiah beruba beberapa tank Q7 sebagai apresiasi karena menolong saya menyelesaikan survey ini..
Terimakasih,


POLITIK DAN ANAK MUDA
Survey Politik dan Anak Muda

http://goo.gl/rrIE96

tolong ya yg ada waktu ikutin surveynya lumayan bantu-bantu kalau udah, comment aja buktinya nanti dpt hadiah

Dimasukan juga ke Kompasiana ::
http://politik.kompasiana.com/2013/11/26/survey-politikpolitik-dan-anak-muda-614225.html
PENUTUP
Hail eIndonesia

Tertanda,

Demon War

Jadilah nubi yang aktif, handal dan mandiri.
eIndonesia memerlukan bibit-bibit baru seperti kalian.
Bersemangat, percaya diri dan mementingkan komunitas dari pada kepentingan pribadi serta cerdas dan kreatif

KAMI MASIH ADA !!
PERJUANGAN TANPA BATAS
 

Comments

Mandala Tigabelas
Mandala Tigabelas Day 2,197, 21:33

pertamax

C U P I
C U P I Day 2,198, 04:49

2014 ?

ardishabutaro
ardishabutaro Day 2,197, 21:43

nomer 4: kasih opsi ga ada. gw yakin banyak orang indonesia udah ga percaya lagi sama yg namanya lembaga pemerintahan

trus nomer 5 juga: ga ada yg percaya parpol saat ini. kasih juga opsi tidak ada.

trus nomer 8, harusnya nambah jokowi atau ahok.

abis diganti, gw submit another response. so far, gw isi yg mendekati pilihan gw

Eraclev
Eraclev Day 2,197, 21:45

Sengaja dibuat tidak ada pak jokowi karena kami sudah tau kalau ada pak jokowi pasti pak jokowi menang karena untuk sebelumnya kami membuat survey dengan ada pak jokowi dan sekarang khusus yang sudah di deklarasikan saja dan sedang ikut konvensi atau di gadang-gadang suatu partai untuk mengikuti pemilihan presiden..

ardishabutaro
ardishabutaro Day 2,197, 21:57

nomer 4-5 dikasih opsi tidak ada dong.

kalo ga, jadiin optional aja xD

imobil
imobil Day 2,197, 21:54

iya hanya isi yang ter... aja dan bukan pilihan hati....

emang parpol sekarang ada yang bisa kita percaya?

ini survey termurah karna hanya dibayar pakai tank aja

Eraclev
Eraclev Day 2,197, 21:56

Iya om survey termurah maklum kita anak kuliah dan hasilnya akan di buka untuk umum.. Alhamdulillah sudah ada 1000 responden dan eRepublik dan kaskus kami buat diakhir om..

Eraclev
Eraclev Day 2,197, 22:00

Successfully transferred 3 item(s) to imobil.

C U P I
C U P I Day 2,198, 04:52

Politik dan Anak Muda
Your response has been recorded.

C U P I
C U P I Day 2,198, 04:55

tambahin tanknya dong, udah ane share di twitter yg ane pegang bejibun @Cupitebet

Eraclev
Eraclev Day 2,198, 05:17

Successfully transferred 18 item(s) to C U P I.

imobil
imobil Day 2,197, 21:59

harusnya gw ga boleh ikut iya, kan dah bukan anak muda

hahhahhahhahahhahhaha

Pengemis Utara
Pengemis Utara Day 2,197, 22:13

Lah, iya.... Gue juga ngisi! xD

Tapi ga apa lah. Masih berasa muda koq. xD

Fitzgerald.13
Fitzgerald.13 Day 2,197, 22:32

eaaaa......forever young dong om

Anak Cimahi
Anak Cimahi Day 2,197, 22:55

om imobil udah kepala 5

yodhisaputra
yodhisaputra Day 2,197, 22:08

yaaahhh....khusus anak kuliah sama anak SMA yaak???

Eraclev
Eraclev Day 2,197, 22:12

17-35 tahun itu dianggap muda

yodhisaputra
yodhisaputra Day 2,197, 22:14

di kolom pendidikan pilihannya cuma Mahasiswa atau SMA mon...

yodhisaputra
yodhisaputra Day 2,197, 22:17

Done

Pengemis Utara
Pengemis Utara Day 2,197, 22:12

Politik dan Anak Muda
Your response has been recorded.

Wahyumedox Second
Wahyumedox Second Day 2,197, 22:25

Ane Merasa masih Muda, jadi ane ngisi dah

TI60
TI60 Day 2,197, 22:35

sep, sdh bro..
/gutlak

reinkarnasi siliwangi
reinkarnasi siliwangi Day 2,197, 22:43

wah pilihan'y kaya maksa bgt nih khusus capres..

WarankZ
WarankZ Day 2,198, 23:15

ane boleh isikan?

Eraclev
Eraclev Day 2,198, 23:51

Boleh pak pres

adityo01
adityo01 Day 2,198, 23:24

udah isi.. saran aja sih, untuk lembaga yg dipercaya, mending ganti jadi kementrian. dari situ ketauan bidang apa yg kerjanya bagus menurut publik.

G.soekarno
G.soekarno Day 2,198, 23:50

.UMUR ane masih 15 tahun om................lalu BAGAIMANA???...

IndoMy
IndoMy Day 2,198, 23:58

sekolah dulu sana nak, ga usah mikir politik :p

whehhehhhehe

Azlur
Azlur Day 2,198, 23:50

sudah diisi paak

Eraclev
Eraclev Day 2,198, 00:00

yang diatas sudah dikirim semuanya ya

Jus Apel
Jus Apel Day 2,198, 00:02

Sayangnya ane masih 13 tahun, beyum boleh nyoblos & "nyoblos"

Eraclev
Eraclev Day 2,198, 00:05

whahahaha

Yuko Oshima
Yuko Oshima Day 2,198, 21:42

udah keseringan nyoblos sama FM lo

Yona Fuzzle
Yona Fuzzle Day 2,198, 00:03

udah isi gan

F16.Fighter
F16.Fighter Day 2,198, 00:12

terpaksa ngisi daripada dibilang masih bocah atw dah tante2..

Sesajen
Sesajen Day 2,198, 00:19

oi demon bikin opsi nggak ada juga donk.... atau di opsi partai tambahin golkus PReI biar bisa gw pilih

zbarata
zbarata Day 2,198, 00:22

udah nggak bisa bantu ngisi nih... udah ke tuaan... hehehehe...
sorry ya kk DW...

Geri dio
Geri dio Day 2,198, 00:26

udah yaa om...

RyGnwn
RyGnwn Day 2,198, 00:45

Yg penting nanti hasil survey nya di share kesini yak :v

Mim.pi
Mim.pi Day 2,198, 00:47

done

ngadenan
ngadenan Day 2,198, 00:57

weee ane bukan bocah juga bukan mbah-mbah

ikut ngisi mbah
http://prntscr.com/26pqm2

Venaelle
Venaelle Day 2,198, 01:03

lah, kalo gk ada yg bisa di percaya trus gmna?
trus kolom presiden knpa gk ada farhat abbas sama bang rhoma xD

anto bgr
anto bgr Day 2,198, 01:04

yang mesen survei siapa ni om xD
jejejeje,
mau ngisi tapi g bisa, karna 7 dari 9 pertanyaan ga ada pilihan buat jawaban gw

Eraclev
Eraclev Day 2,198, 05:21

PDIP-Nasdem om hhe

ichighost
ichighost Day 2,198, 01:07

ane dah isi om. dishare ya hasilnya. \o/

si petung
si petung Day 2,198, 01:08

ane 16 tahun blom boleh ikut pemilu > < ..

Bayusitepoes
Bayusitepoes Day 2,198, 01:25

Kan taon depann
kalau gak bisa pacarin aja panitia TPU nya :v

F16.Fighter
F16.Fighter Day 2,198, 05:37

yg bener aja gan ?
Tempat Pemakaman Umum ?

Yuko Oshima
Yuko Oshima Day 2,198, 21:43

yah om petung udah mau masuk Tempat Pemakaman Umum ya
terus yang donet2 gw siapa ntar tiap harinya

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.