Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy
Resend email   |  Can't find the email? confirmation@erepublik.com

Resend the confirmation email to this address

Resend email Can't find the email? confirmation@erepublik.com

[LeMPER] Rasakan Euforianya dan Temukan Tempatmu!

Day 1,680, 23:30 by Nurmillaty A.M
Jika game ini hanyalah sampah, maka tentu eRepublik merupakan sampah terindah karena darinya terjalin hubungan-hubungan nyata, kedekatan, keakraban, canda tawa komunitas dan kekerabatan.



HAIL eINDONESIA!!


Selamat Pagi, Siang, Sore, dan Malam semuanya :) Kali ini aku bikin artikel dalam rangka berpartisipasi dalam lomba ini. Karena judul lombanya adalah [LeMPER] Lomba Eartikel MemPerkenalkan ERepublik, so aku akan mempresentasikan apa itu eRepublik.

Hei kamu! Iya, kamu! Sudah join erep belum? Hah belum? Wah ketinggalan zaman nih =)) well, kalau gitu kencangkan sabuk pengamanmu ;)


EREP ITU...
Well, cukup banyak yang bilang bahwa game ini cacad, setan, laknat, dll segala macam. Cukup benar, kenapa? Karena game ini bisa menjebakmu hingga kamu ketagihan login tiap hari selama lebih dari setahun atau bahkan 4 tahun seperti orang ini.

Ah, apa sih menariknya erep?
Di erep ini kamu bisa memilih banyak roleplay. Kamu bisa jadi pebisnis, bisa jadi jurnalis, bisa jadi economist, bisa jadi prajurit, bisa jadi komandan, bahkan bisa jadi pemerintah juga. Secara garis besar, di erep ada 3 jenis profesi yaitu ekonomisentris, militersentris, dan hybridsentris. Ekonomisentris berarti membangun aspek ekonomimu, yaitu membangun perusahaan2 dan mengaturnya agar memperoleh profit, atau reseller barang. Sementara militersentris berarti menekuni bidang militer, rajin war, training setiap hari dan seterusnya.
Hybridsentris alias hermaphroditsentris bisa dikatakan perpaduan dari keduanya (yang biasanya dilakukan oleh level 37 ke atas). Di luar 3 bagian itu tersisa bagian media, yaitu jurnalis maupun troller ;)

Jadi apakah kamu suka nulis? Ayo kembangkan bakatmu dengan cara jadi jurnalis seperti orang ini!
Apa kamu suka bersosialisasi? Ayo kembangkan bakatmu dengan jadi MoFA, kenalan sama orang-orang luar negeri dan jalin persahabatan yang gak terbatasi ruang dan waktu ;)
Apa kamu suka curhat? Ayo gabung dan temukan teman curhatmu di IRC! *plak*


Hanya itu? Bedanya sama game sejenis lain apa?
> Karena erep gak menyediakan fitur chat, jadi kita punya pusat chat tersendiri di IRC a.k.a Internet Relay Chat. Biasanya kita join IRC dari chat.mibbit.com --> nicknya diisi nick ingame atau terserah, servernya diganti Rizon atau irc.rizon.net, dan channelnya #mentornubi. Kita biasa ngobrol, nyangkruk, ngekuis, nggosip, dan menghabiskan waktu disana ;)

> Agar keakraban di RL (Real Life) juga terjalin, tidak jarang pemain-pemain erepindo mengadakan gath alias kumpul-kumpul bareng. Mulai dari futsal, nobar, karaoke, makan-makan, banyak pokoknya :D Tentu nilai plusnya adalah kalau kamu lagi ke luar kota, kamu bisa menghubungi temen erepindo di daerah sana, kali ada yang bisa diajak ketemuan, lebih bagus lagi kalo bisa dipalakin :3 hihihi

> Game ini dimainkan bukan cuma oleh player Indonesia. Ada player Canada, Amerika, Bangladesh, Korea, dan lain-lain. BUANYAK dan mereka banyak juga yang friendly meskipun di gamenya musuhan ;) Temui mereka di IRC, ajak kenalan, who knows mungkin di masa depan kamu bakal berkunjung ke negara mereka dan mereka bisa jadi guide tour kamu disana XD hahaha

> Di game ini kita bisa ngeliat hampir semua kepribadian orang2 yang beda-beda. Umur para pemain juga beda-beda. Kamu pelajar dan takut kalo game ini isinya cuma om-om nafsuan? Nooo, hapus pikiranmu yang kacau itu. Banyak juga kok pemain erepindo yang masih pelajar, baik SD, SMP, maupun SMA. Kalau TK atau PG sih gak tau yaa :s


Oke, oke... Jadi kalau aku bingung soal gamenya, aku nanya kemana?
Panduan gamenya bisa dilihat di sini. Atau kamu bisa langsung ke IRC, server Rizon room #mentornubi, kalau lagi ada penghuninya tanya2 saja di situ. Biasanya ada kakak-kakak baik hati yang mau membantu kok ;)

Oh iya, satu lagi. Banyak yang bilang kalau erep itu game yang khusus untuk orang-orang sabar karena butuh proses supaya bisa enjoy di sini. 90% pemain baru yang gabung mengundurkan diri, berhenti bermain, dibanned, dan lain sebagainya. Tapi 10% sisanya ketagihan login, login, dan login, bahkan reborn berkali2 setiap kali dibanned admin.


Termasuk yang manakah kamu? Sabar atau tidak? :D

So, gimana? Tertarik gak? Jangan cuma dilihat dari gamenya! Menurut pengalaman teman-teman semua, kalau kita sudah enjoy di komunitasnya (entah komunitas IRC maupun RL) maka di game pun kita akan enjoy :D Tunggu apalagi?
LET'S JOIN US AND FIND YOUR OWN PLACE IN THIS COMMUNITY!
Ditunggu yaaaa :)


Salam mentorgalau,



Nurmillaty A.M
 

Comments

si petung
si petung Day 1,680, 23:35

fertamaxxx

Bong
Bong Day 1,680, 23:44

>> Kamu pelajar dan takut kalo game ini isinya cuma om-om nafsuan?

THIS.

abee666
abee666 Day 1,680, 23:47

ane masih TK.. \o/

Blakasuta
Blakasuta Day 1,681, 00:02

wuoooo...mentorgalau

polarisasi
polarisasi Day 1,681, 00:18

@bong : akakakakkaka

+1

amien123
amien123 Day 1,681, 00:31

hehehe

theant
theant Day 1,681, 00:45

om bong...wkwkwkwkwkw

+100

Richard213
Richard213 Day 1,681, 04:53

ciri khas nurmi
#mentorgalau

Kucing Imut
Kucing Imut Day 1,681, 05:20

wah om bong tersindir nih kayaknya wkwkwkwk

Neo Mupay
Neo Mupay Day 1,681, 05:52

>> Kamu pelajar dan takut kalo game ini isinya cuma om-om nafsuan?
@bong adalah salah satu om-om nafsuan yg dimaksud...

koeprets
koeprets Day 1,681, 07:26

ahahahahhhahaaa,,.

Mantabbb,,.

marzuki2015
marzuki2015 Day 1,681, 14:46

Hmmmm....

Elucidator
Elucidator Day 1,682, 11:02

VCS eMam

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.