Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy
Resend email   |  Can't find the email? confirmation@erepublik.com

Resend the confirmation email to this address

Resend email Can't find the email? confirmation@erepublik.com

[GOV-MESRA] Revisi UNDANG UNDANG PERKAWINAN EREPUBLIK INDONESIA

Day 310, 18:20 by vanezza

======================================== ==========================
[Rev] UNDANG-UNDANG PERKAWINAN EREPUBLIK INDONESIA
(Bulan September 2008 ),
======================================== ==========================

BAB I
DASAR PERKAWINAN

Pasal 1
Perkawinan adalah ikatan lahir batin antara seorang citizen dan seorang citizen lainnya sebagai suami istri dengan tujuan membentuk keluarga atau rumah tangga yang bahagia dan kekal.

Pasal 2
Perkawinan adalah sah apabila dilakukan menurut hukum dan terdaftar di Kantor Urusan Nikah eIndonesia (KUNieI)

Pasal 3
Pada asasnya seorang citizen hanya boleh memiliki satu orang pasangan.


BAB II
SYARAT - SYARAT PERNIKAHAN

Pasal 4
Perkawinan didasarkan atas persetujuan kedua calon mempelai.

Pasal 5
Untuk melangsungkan perkawinan seorang harus berumur 30 (Tiga Puluh) Hari.

pasal 6
dalam perkawinan harus ada eMahar yang di berikan oleh calon esuami kepada calon eIstri, bila pernikahan ini merupakan pernikahan sejenis maka yang memberikan emahar adalah dari pihak yang dianggap sebagai calon eSuami.

pasal 7
Biaya administrasi pernikahan sebesar 1 Gold harus di transfer ke BeI

pasal 8
KUNeI , tidak memberi izin kepada seorang esuami untuk bereisteri lebih dari seorang, atau seorang eistri beresuami lebih dari seorang kecuali atas ijin esuami atau eistri yang bersangkutan.


BAB III
PELAKSANAAN PERKAWINAN

Pasal 9
Pernikahan harus di ikrarkan dalam media yang nantinya akan disyahkan oleh pejabat KUNeI

pasal 10
Dalam pernikahan harus disaksikan minimal oleh 2 orang saksi dan 1 orang petugas KUNeI sebagai Penghulu ( juru nikah)

pasal 11
setelah pelaksanaan pernikahan harap segera mendaftarkan pernikahan ke KUNeI


BAB IV
BATALNYA SEBUAH PERKAWINAN

pasal 12
Perkawinan dapat dibatalkan, apabila tidak memenuhi syarat-syarat untuk melangsungkan perkawinan

pasal 13
ang dapat mengajukan pembatalan perkawinan yaitu eSuami atau eisteri atas persetujuan KUNeI

pasal 14
Permohonan pembatalan perkawinan diajukan kepada KUNeI


BAB V
HAK DAN KEWAJIBAN eSUAMI eISTERI

Pasal 15
Hak dan kedudukan eisteri adalah seimbang dengan hak dan kedudukan esuami dalam kehidupan rumah tangga dan pergaulan hidup bersama dalam masyarakat Erepublik

pasal 16
Suami eisteri wajib saling cinta-mencintai hormat-menghormati, setia dan memberi bantuan lahir bathin yang satu kepada yang lain baik dalam masa perang maupun tidak


BAB VI
PUTUSNYA PERKAWINAN SERTA AKIBATNYA

Pasal 17

Perkawinan dapat putus karena :
a. kematian (esuami atau eistri kebanned)
b. perceraian dan
c. atas keputusan KUNeI.

BAB VII
LAIN - LAIN

Pasal 18
setiap Pasangan yang sudah menikah di anjurkan untuk mengadopsi Newbe, dan membantu mereka dalam mempelajari Indahnya eWorld ini, baik secara moril(memberikan panduan) maupun materi (memberikan pekerjaan,dll.) hingga mereka dapat aktif di Erepublik ini.



Mentri Sayang Rakyat (MESRA)
mentri : [a url=http://www.erepublik.com/profile-156861.html]Zakazack[/a]
Deputy : [a url=http://www.erepublik.com/profile-872322.html]Vanezza[/a]

======================================== ==========================
[a url=http://www.erepublik.com/article-598832.html]Panduan Buat Newbe Harap Baca[/a]
======================================== ==========================

 

Comments

allow
allow Day 310, 18:21

1st comment,,,,,,,, vote n comment dl,, baca belakangan,,,




ckckckckc

blink-az
blink-az Day 310, 18:38

koq gak disebutin apakah pernikahan di EI harus dilakukan antara karakter yang berbeda kelamin atau boleh dilakukan oleh karakter yang berjenis kelamin sama?

vanezza
vanezza Day 310, 18:43

Perkawinan adalah ikatan lahir batin antara seorang citizen dan seorang citizen lainnya sebagai suami istri dengan tujuan membentuk keluarga atau rumah tangga yang bahagia dan kekal.
point ini bersifat universal...
jadi sudah termasuk perkawinan sejenis

Pradana
Pradana Day 310, 18:50

Gile lengkap sekali UU nya... Kayaknya baru media & urusan kawin2an yang UU-nya lengkap... UU-UU lain ditunggu

Bolodewo
Bolodewo Day 310, 18:58

hmm... nice....

iwa
iwa Day 310, 19:01

sampe kapan pun gw kagak stuju yg namanya pernikahan sejenis.. baik d RL maupun d eRep..gk ada tuh namanya hak asasi kawin sejenis..


gay..go 2 hell

zeith
zeith Day 310, 19:03

wew d revisi,,, bs makin banyak ney yg egay,,,

Dante Asikus
Dante Asikus Day 310, 19:14

wah perkawinan sejenis mah ndak deh...
terus masa ngga boleh lebih dari 1 sih...?

vanezza
vanezza Day 310, 19:17

boleh lebih dari satu asal pasangan km menyetujuinya

cowox
cowox Day 310, 19:21

Vote aja daahhh..

nugrahaboy
nugrahaboy Day 310, 19:32

tetep ga setuju yang perkawinan sejenis, mau muntah....

Bang Mono
Bang Mono Day 310, 19:58

kawin????

qop
qop Day 310, 20:12

sebaiknya dari sekarang pemerintah menyikapi secara serius maslah perkawinan sejenis, apakah bener2 diijinkan atau tidak? sebaiknya cepat ditanggapi agar kesana-sananya udah jelas dan bukan lagi menjadi masalah...
tapi tetap saja saya tidak setuju akan pernikahan egay, ntar ada kejadian mutilasi lagi...

boscky
boscky Day 310, 20:16

pernikahan tp ga bisa kawin...( *hiks*

masduQ
masduQ Day 310, 20:18

me too, eGay/eLesbi? no . . gw sebenarnya g mau nyangkutin k RL soal ini, tp mau g mau mesti tersangkut juga, ini masalah nilai yg kita anut, gw g mau ini lantas kebawa k RL sebagai sebuah kelumrahan, kita yg maen game g hanya 18 + , ada juga anak dibawah itu, gw harap qt bisa mengerti. trus gw jg g terima alasan kemanusiaan, WTH, itu adalah kesalahan nilai.

E.I.N.H.A.N.D.E.R.X
E.I.N.H.A.N.D.E.R.X Day 310, 20:18

MESRA sebelumnya sudah melempar masalah perkawinan sejenis ini ke floor. Dari tanggapan sebagian besar tidak keberatan tuh...

Have fun aja lah hehehehe.... ah sial....poligami gak boleh yak! (

qop
qop Day 310, 20:23

argghhh masa egay di ijinkan..tidakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

boscky
boscky Day 310, 20:24

Aaban boleh kok, asal disetujui oleh eSuami ato eIstri.
mo poligami ma sapa lo?ma cowok?hahahaha...

pasal 8
KUNeI , tidak memberi izin kepada seorang esuami untuk bereisteri lebih dari seorang, atau seorang eistri beresuami lebih dari seorang kecuali atas ijin esuami atau eistri yang bersangkutan.

saintfalcon
saintfalcon Day 310, 20:29

akhirnya diijinkan nih sesama jenis...

masduQ
masduQ Day 310, 20:32

emang kita disini have fun, masalahnya kita peduli g ma anak2 yg maen game ini trus dicekoki pemahaman seperti itu? . y ni pendapat gw yg gw perjuangkan supaya bisa dipertimbangkan, kalo yg lain punya pendapat lain y monggo aja.

E.I.N.H.A.N.D.E.R.X
E.I.N.H.A.N.D.E.R.X Day 310, 20:33

wew....minta ijin ama bini mo poligami? mana mau dia dimadu, kalo gw berani memadu dia, yang ada gw diracun jg ama dia hahahahaha

boscky
boscky Day 310, 20:43

ya udah, kita berbagi istri aja ban...hehehehe....gw nikahin ina aja juga...hehehehe...

pekoy
pekoy Day 310, 20:44

gw ga setuju dengan gay dan maho,
yg maen erep ga semuanya orang2 berpikiran dewasa,
kasian anak2 kecil yg baru belajar maen erep, dicekokin pemikiran gay marriages.

boscky
boscky Day 310, 20:57

iya bner banget...jangan terlalu arogan dan extreme lah...baik itu di perekonomian, pernikahan, politik...yg wajar-wajar aja lah...kan kasian yg dibawah umur...kan gak semuanya orang2 berpikiran dewasa...kasian anak2 kecil yg baru belajar maen erep dicekokin sama masalah ekonomi, pernikahan, politik yang extreme dan arogan??

*peace*

blink-az
blink-az Day 310, 21:20

atas nama perkembangan moral para generasi muda penerus bangsa Republik Indonesia dan Erepublik Indonesia, gw menyarankan untuk melarang adanya perkawinan sesama jenis di erepublik.

seperti yang dikatakan masduQ, gak smua yang maen game ini adalah org dewasa. buat anak di bawah umur yang masih berfikir simple, bisa saja mreka beranggapan bahwa perkawinan sesama jenis ini adalah hal yang lumrah baik di dunia maya maupun di dunia nyata

2nd_a-chan
2nd_a-chan Day 310, 21:36

yawn...males bacanya nih hehe
tanya aja, bedanya yg baru ama yg lama apa ya nez?

Mersindy
Mersindy Day 310, 22:13

Sindy ga setuju sama pasal 17 c

Tapi overall bagus

Sol Fergie
Sol Fergie Day 310, 23:07

\"Pasal 18
setiap Pasangan yang sudah menikah di anjurkan untuk mengadopsi Newbe,....\"

kekekekek

iwa
iwa Day 310, 23:09

bro ralat tuh pasal perkawinan sejenis.. bisa dilihat kn dari respon anak2.. pada banyak yg nolak.. ingat bro, walaupun ini bukan RL tp nilai2 ketimuran d jaga dong.. masak eIndo ada ngijinin eGay/eLesbong?... realistis dikit bro..

vanezza
vanezza Day 310, 23:16

@ iwa
nanti saya diskusikan dengan bpk president dan kk zaka

Ben To
Ben To Day 310, 23:42

wah pasti gara2 clay aiken jd pd ngomongin gay lol. btw...
tentang Pasal 1 menurut saya istri/perempuan/ibu = pasangan yang mangandung. dan suami/lakilaki/ayah = kebalikan nya atau pasangan yang tidak mengandung. klo di samakan dengan pasangan sejenis lalu bagaimana menentukan nya? rasanya rancu.
tapi saya senang pemerintah sudah mau dengan cepat menanggapi masalah ini.

AmmA
AmmA Day 311, 13:11

nggak suka main pedang-pedangan....
bunyinya laen \"tring...tring...tring...\", nggak
\"pok...plok...pokkkk\"...

kabur mode, on

chandra_ds
chandra_ds Day 311, 15:14

HAPUS PASAL PERKAWINAN SEJENIS!!!

adihart
adihart Day 311, 15:49

setujuuuuuuuuuu....hidup vanezzaaa!!

bulubaok
bulubaok Day 311, 22:20

hhmmmm....
biarkan saja yg mau kawin sejenis, asal nga senggol2 gw aza )

torii
torii Day 314, 20:28

wah bisa kawin juga yak..
baru tau saya...
hhi

suryongalam
suryongalam Day 314, 21:00

kalo udah kawin terus malam pertamanya dimana boss???... kesetrum dunkkkk!!

bubblinz
bubblinz Day 314, 22:58

halah... gitu aja koq repot
:copas dari broer gusdur:

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.