Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy

[GALAW BUJEL] SELAMAT PAGI PRESIDEN, SALAM SEJAHTERA

Day 1,848, 11:41 Published in Indonesia Poland by aliy1

OK LANGSUNG AJA KE INTINYA
(JUJUR GUA GAK PANDAI BASA BASI KAYAK PRESIDEN SEBELUMNYA (BACA:DW) )

=============
POIN 1 : KABINET
================
MENGENAI KABINET DI PROKER SAYA, SAYA TEKANKAN ANDA MEMBACA ULANG, SECARA BAIK BAIK
KABINET BAYANGAN, DALAM ARTI SESUNGGUHNYA


komen:
Pak Pres selalu berlindung dari godaan syaitan serangan susunan kabinetnya memakai alibi itu hanya kabinet bayangan ... cari artinya ... dalam arti sesungguhnya.

Sebenernya apa sih arti kabinet bayangan?



Kabinet bayangan / shadow cabinet / opposition front bench adalah sekumpulan sesepuh dari partai oposisi yang membuat "kabinet" yang setiap anggota "kabinet" tadi berelasi 1 banding 1 dengan kabinet partai yang sedang berkuasa untuk melemparkan kritik kepada pemerintah dan/atau memberikan solusi atas permasalahan yang ada di masing2 kementrian yang di"bayangi".

contoh real kabinet bayangan di Australia.

Dengan adanya calon CP membeberkan kabinet bayangan / shadow cabinet dalam proker saat kampanye malah bikin arti baru dari kabinet bayangan / shadow cabinet itu sendiri! Alih-alih memberikan ancer2 nama2 yang digadang2kan menjadi menteri di kabinetnya apabila calon CP nantinya terpilih, tapi dengan melihat dan mengingat definisi kabinet bayangan di atas, maka Bujel malah mengumumkan orang2 yang TIDAK AKAN terpilih sebagai mentri di kabinetnya nanti! sepertinya CP Bujel butuh pegangan...

karenanya SAYA TEKANKAN ANDA MEMBACA ULANG, SECARA BAIK BAIK
KABINET BAYANGAN, DALAM ARTI SESUNGGUHNYA


=============================
POIN 2 : MASALAH DALAM NEGERI
=============================

MASALAH DENGAN "ABERI"
DENGAN MENOLAKNYA "ABERI" MASUK KE MASS PM KOORDINASI MU, SAYA HANYA BISA MENJAWAB

Ya sudah, itu masalah pribadi, toh itu masalah menteri, bukan keputusan gov, aku juga tidak ada perkataan mengiyakan, bahkan gak nyingung2 sedikitpun


komen:
ABeRI tidak masuk dalam koordinasi bukan masalah pribadi, kecuali ABeRI hanya memiliki 1 orang member
masalah menteri adalah masalah pemerintah, kecuali CP Bujel mengakui bahwa menteri yang bersangkutan adalah menteri bayangan alias di luar kabinet alias GADUNGAN... MUNGKIN CITA2NYA INGIN MASUK GOV, TAPI GAK KESAMPAIAN

hiks, kasihan gubernur NBI / Menkeu, nasipnya sama kayak Wapres... dianggap delusional

 

Comments

Si Bujel
Si Bujel Day 1,848, 11:51

HEHE MET PAGI GAN

SEMANGAT

Setto Mx
Setto Mx Day 1,848, 14:16

yah, gagal pertamax. direbut pak pres

rinhsna
rinhsna Day 1,848, 14:58

Ya sudah, itu masalah pribadi, toh itu masalah menteri, bukan keputusan gov, aku juga tidak ada perkataan mengiyakan, bahkan gak nyingung2 sedikitpun

kocak, baru ada CP yang gak peduli sama menterinya

si petung
si petung Day 1,848, 17:14

maksudnya kabinet bayangan keknya bukan itu, tapi lebih kepada rencana kabinet. kayak di sekolah gua kemaren ada uan bayangan, bukan uan tapi menurut guru soal uan kira-kira mirip itu. jadi kita dapat gambarannya. kalo shadow cabinet mafhum di ostrali, di indo ga mafhum model kayak gitu. mendefinisikan dan menerjemahkan beda loh.

setuju sama kalimat aneh "masalah menteri, bukan keputusan gov". gua mikir jungkir balik (menurut saksi mata, si bujel kalo mikir begitu caranya) juga ga nyambung.

S T R A N G E R S
S T R A N G E R S Day 1,848, 17:36

MANTEP INI ARTIKEL..

VOTED

Rombotter
Rombotter Day 1,848, 17:47

"hiks, kasihan gubernur NBI / Menkeu, nasipnya sama kayak Wapres... dianggap delusional"

ini intinya? Masuk akal dan logika

neo_Ryan
neo_Ryan Day 1,848, 17:53

VOTED...


kayak di sekolah gua kemaren ada uan bayangan,.....

si petung : sadar umur oi.... lalala

t u 7 u h
t u 7 u h Day 1,848, 18:28

kabinet KW 12?

def0
def0 Day 1,848, 18:56

jadi kabinet riil bulan ini adalah.....

aliy1
aliy1 Day 1,848, 19:54

@petung &neo
ka·bi·net /kabinét/ n
-- bayangan sekelompok pemimpin oposisi yg mungkin menjadi anggota kabinet jika partainya berkuasa dan selalu bertanggung jawab thd penyusunan kebijakan partai serta kpd pemimpin kelompoknya dl perdebatan di parlemen;

mau pake definisi yang mana? kabinet bayangan dan UAN bayangan secara bahasa jelas beda

SAYA TEKANKAN ANDA MEMBACA ULANG, SECARA BAIK BAIK
KABINET BAYANGAN, DALAM ARTI SESUNGGUHNYA

Sir Ventura
Sir Ventura Day 1,848, 20:44

@aliy1, ya, itu emang pengertian Shadow Cabinet kk, Tapi maksudnya pak pres pastinya bukan itu. Dari pertama kan kabinet bayangannya dibuat untuk tujuan calon kabinet jika menang pemilihan presiden. Itu salah istilah aja, yang penting maksudnya

Sisanya, setuju

aliy1
aliy1 Day 1,848, 21:35

@ventura:
SAYA TEKANKAN ANDA MEMBACA ULANG, SECARA BAIK BAIK
KABINET BAYANGAN, DALAM ARTI SESUNGGUHNYA

silahkan cari arti/definisi kabinet bayangan sesungguh2nya, baik english atau bahasa lain, mari kita bandingkan dengan arti/definisi KABINET BAYANGAN dalam bahasa Indonesia, terus terang ane gak ngerti bahasa2 di papua atau spanyol atau swahili, mungkin ada arti yang berbeda

Si Barda
Si Barda Day 1,848, 21:43

Manstab nie barang

Vote \o/

si petung
si petung Day 1,848, 21:58

nyahahah.. ane bahas definisi istilah menurut bahasa sehari-hari, karena menurut ane itulah yang dimaksud si pres. cara ane kalo mo diskusi begitu, pahami dulu maksud lawan bicara trus cari solusi bersama. kalo saklek bahas kamus ane ga ikutan deh, kalimat ane aja masih belepotan ga ngikut kamus. dan ane sendiri ragu presidennya sadar kamus. im out, ts silakan lanjut eaagh.. semoga dijawab pak pres eeq : D

Bong
Bong Day 1,848, 22:34

aliy1, aliy1

kamus bujel itu gak sama sama KBBI jadi kalau kau sodor-sodorkan definisi itu yang ada kau diketawain sama si bujel

udah jelas kabinet bayangan itu adalah kabinet yang dibayang-bayangkan bujel selagi nongkrong diatas jamban. diseriusin kau yang pusing sendiri

Sir Ventura
Sir Ventura Day 1,848, 22:38

hahaha. ga terlalu penting dibahas sih. Tapi.. saya udah bilang emang udah bener itu yang ente tulis tentang pengertian 'kabinet bayangan'. Tapi lagi.. 'kabinet bayangan' maksudnya bujel itu ya 'calon kabinet' walaupun ga sesuai ama pengertian di kamus.

Walaupun salah istilah, yang penting maksudnya. Analoginya, misal ada orang typo 'Gw mau maka gorengan', ya gw sih langsung mikir kalo itu maksudnya 'Gw mau makan gorengan'. Hahaha, udah ah, ga terlalu penting

Sir Ventura
Sir Ventura Day 1,848, 22:45

ooh, baru ngeh ini kalimatnya bujel ya ''SAYA TEKANKAN ANDA MEMBACA ULANG, SECARA BAIK BAIK. KABINET BAYANGAN, DALAM ARTI SESUNGGUHNYA'

Kalo gitu jawabannya tuh udah ada dari om Bong
'kamus bujel itu gak sama sama KBBI jadi kalau kau sodor-sodorkan definisi itu yang ada kau diketawain sama si bujel'

LiliND
LiliND Day 1,849, 23:14

Yah, memang harus diakui di sini terdapat 2 pandangan yang berbeda. Kalau "kabinet bayangan" dalam arti bahasa sehari-hari, maka benar yang dimaksud secara tersirat oleh presiden. Sedangkan kalau "kabinet bayangan" dalam terminologi ilmu politik, benar yang dimaksud oleh TS. Simple..

at least bagus artikelnya, mengkritik presiden yang blunder dan tidak rinci dalam membuat pernyataan. Lanjutkan dan tetap berpikir dengan kepala dingin kawan : )

/me masih jatuh cinta sama TS

t u 7 u h
t u 7 u h Day 1,849, 23:19

kabinet yang dibayang-bayangkan bujel selagi nongkrong diatas jamban.

Eraclev
Eraclev Day 1,849, 01:44

Kalau udah masalah bahasa Indonesia yang baik dan benar udah susah tapi artinya kurang lebih ya bayangan kalau jadi CP nanti dan itupun kalau orangnya setuju beda sama yang dikeluarkan beberapa calon presiden dulu yang fix jadi kabinet kalau nanti kepilih..

o7

vosakz
vosakz Day 1,849, 01:53

emg susah yah jd presiden.. udah bagus aja masih ada yg bisa diserang apa lagi yang tidak?
lebih susah nyari solusi dari pada buat komentar satir, jd sementara saya masih bertahan pd step ini, sekian dan terima kasih o7

Hail eIndonesia \o/
Salam Perubahan... MERDEKA!!!

Satria Pandawa
Satria Pandawa Day 1,849, 04:57

/me ngebayangin bujel lg buat kabinet bayangan selagi nongkrong diatas jamban..

aliy1
aliy1 Day 1,849, 05:27

@petung: ini emang buat penyadaran CP, kok bisa bilang "MEMBACA ULANG, SECARA BAIK BAIK
KABINET BAYANGAN, DALAM ARTI SESUNGGUHNYA" tapi gak tau ARTI SESUNGGUHNYA, ironis kan?
@bong: ane gak pusing, ada kbbi, webster, etc. Mungkin CP yang pusing harus bikin kamus baru untuk definisi ini
@lili: kaboor
@DW: mau pake bahasa apapun, tunjukin kamusnya kalau yg dimaksud adalah seperti itu
@vosakz: peran diem, salah gak? peran rebel/setan juga salah gak? kok peran satir salah?

Hyaken
Hyaken Day 1,850, 07:28

menerjemahkan arti "Kabinet Bayangan" harus memakai "Kamus Bayangan", jangan pake KBBI... wkwkwkwk... [Sing Mode] "Hanya Bayangan ada di depan ku... "

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.