Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy

[eINDONESIA BANGKIT] ☭ SAMA RASA SAMA RATA ☭

Day 1,743, 11:36 Published in Indonesia Indonesia by neo_Ryan


HAIL PKEI
HAIL SAMA RASA SAMA RATA


menyemarakkan program gov, g ada salahnya gw orang eIndonesia turut serta..



eIndonesia carut marut??
kata siapa??


mungkin masukan buat Yang pertama,
Kekurangan jumlah pemain aktif, khususnya pada divisi 4.
solusinya : yg pasti tambahin pemain d div 4.. gov perlu turun tangan buat akselerasi ini
na untuk masukan buat Yang kedua,
Defisitnya NBeI, yang mengakibatkan kondisi ekonomi kita terpuruk sehingga ngos-ngosan dalam menyelenggarakan war, khususnya war besar.

pernah dengar sistem ekonomi Komunis?
atau
udah pada tau SAMA RASA SAMA RATA?
ya, slogan PKeI dari dulu sampai sekarang,, slogan yang mengikat persaudaraan dan komunal.

emang apaan si itu artinya....??
sebelum gw paparin ide gw, ada baiknya gw jelasin dulu apa itu SAMA RASA SAMA RATA



sama rasa sama rata hakekatnya "derajat semua char benar-benar setara, di mana char tidak saling meninggikan diri di antara yang lain, di mana char tidak terpecah-pecah menjadi yang tinggi dan yang rendah"

sama rasa sama rata bukan seperti :
lu nubie, gw sepuh, jadi gw bisa ngapa2in elu "sak penak udel ku dewe"..
lu gw maki2 ya harus terima..
lu gw bully2 ya harus terima..
lu gw suruh nungging ya harus terima..
sebaliknya juga

disini kita derajadnya sama, g lebih g kurang..


dari segi ekonomi dan logistik,, sama rasa sama rata diartikan sebagai kita kerja sama sama, dapet gaji yang sama jumlahnya, dan dapat ransum yang sama pula jumlahnya. g ada namanya yg tanker dapat ransum lebih besar drpada yang baru masuk PKeI 5 hari, disini kita sama rasa sama rata.
para kamerad yang memiliki rejeki berlebih juga mempraktekkan sama rasa sama rata dengan cara membagi-bagikan rejekinya kepada kamerad2 yang lebih membutuhkan.

sama rasa sama rata beda dengan adil.
adil adalah jika segala sesuatunya ditempatkan sesuai dengan proporsinya. gw yang FF 650 mendapatkan proporsi ransum (dibaca tank atau food-Red) lebih d bandingkan elu pada yg FFnya 450.

kita sama2 kerja sesuai kewajiban kita, dan kita sama2 mendapatkan ransum sesuai hak kita.. RATA


radio Konco Tani, artikel ☭ SAMA RASA SAMA RATA ☭, Day 1,536, 07:55



nah, untuk ide gw,
dr sisi ransum/logistik :
pembuatan yayasan dalam skala besar.
PKeI dr dulu sampai sekarang ada suatu yayasan yang menaungi para anggotanya. yayasan yg berlandaskan sama rasa sama rata. yayasan yang mensejahterakan anggotanya berdasarkan asas komunal.
bayangkan jika yayasan ini dalam skala nasional??? istimewa bukan..

dari sisi NBeI, atau sisi extremenya dari ekonomi komunis.
pertama, menutup hak kepemilikan individu.
Kedua, menghilangkan kelas/kasta dalam masyarakat.
Ketiga, memusatkan beban masyarakat kepada Negara.
Kempat, persamaan dalam upah.
Kelima, menerapkan semboyan “dari semua sesuai dengan kemampuannya, dan untuk semua sesuai dengan kebutuhannya”.

gmn caranya? ada 2 alternatif
1. semua warga negara berlandaskan pada keyakinan akan komunal, setiap orang bekerja dengan dorongan moral mereka. Dengan kata lain, setiap orang bekerja tanpa bayaran. Kepuasan bahwa mereka sudah mengabdi pada masyarakat yang lebih luas sudah menjadi bayaran yang lebih dari cukup.
dengan inilah g ada warga negara yg mementingkan hartanya sendiri. semua warga baik pengusaha ataupun rakyat miskin sekalipun menyerahkan hartanya untuk negara. (mirip program TAPOS)

2. naekkan pajak setinggi2nya.. sama seperti nomor 1, hanya saja warga g perlu lagi mendonasikan hartanya melainkan sudah otomatis "zakat" ke negara melalui pajak.

gw yakin kalau sistem ekonomi komunis ini d jalankan eIndonesia bisa maju.. :)



nb : Sebagai bocoran, akan ada nilai plus dari saya selaku MoCI bagi para peserta yang mencantumkan ajakan untuk bergabung dengan Tentara Nasional eIndonesia didalam artikel lomba.
oukeyy moci...
ayo masuk TNeI
 

Comments

neo_Ryan
neo_Ryan Day 1,743, 11:36

lalalalala

ScimitarInd
ScimitarInd Day 1,743, 11:38

1st vote

Tryd0
Tryd0 Day 1,743, 11:43

2nd vote

GiantThor
GiantThor Day 1,743, 11:53

3rd vote

Si Bujel
Si Bujel Day 1,743, 11:54

REPOST GAN !!!

SAMPAH, DARI JAMAN PEMBUNUH INI

Absinthium
Absinthium Day 1,743, 12:07

4th vote : p

Hail communism comrades!

High and Dry
High and Dry Day 1,743, 12:42

menutup hak kepemilikan individu. = Sekarang udah ga ada fitur ORG. FAIL
menghilangkan kelas/kasta dalam masyarakat. = stratifikasi sosial akan tetap ada dimanapun. itu udah hukum alam.

High and Dry
High and Dry Day 1,743, 12:42

memusatkan beban masyarakat kepada Negara. = jangan tanya apa yang dapat negara berikan kepadamu, tapi apa yang bisa kau berikan pada negara.
persamaan dalam upah. = kewajiban direktur, gaji tukang packing?
"dari semua sesuai dengan kemampuannya, dan untuk semua sesuai dengan kebutuhannya”. = Contradictio in adjecto no. 4

REPOST...

RATM1917
RATM1917 Day 1,743, 13:13

VOTE 9 - Hail communism comrades!

Ratael97
Ratael97 Day 1,743, 13:37

10th vote - Hail communes!

AncientSquare
AncientSquare Day 1,743, 15:22

wow mantapp gan idenya ...nimbrung ikutan diskusi ya hehee..maap klo ada salah2 kata hehe

lalu kalimat ini
2. naekkan pajak setinggi2nya..
dari income tax apa nda tambah nangis rakyat nya kk T_T
lalu dari VAT proses jual beli jd sepi karena vat tinggi...orang milih beli di luar negeri ato bm ato lewat mana gitu ..alhasil malah menurun penghasilan negaranya gan hehe ../me ngacirrrrrrrrr ;p

A.S.W
A.S.W Day 1,743, 15:53

.donate dewaaaa

Blakasuta
Blakasuta Day 1,743, 15:55

voted aja deh

neo_Ryan
neo_Ryan Day 1,743, 18:42

@high and dry & AncientSquare : pemikiran luitu yg d namakan kapitalis.. makanya gw masukin kata2 "1. semua warga negara berlandaskan pada keyakinan akan komunal, setiap orang bekerja dengan dorongan moral mereka. Dengan kata lain, setiap orang bekerja tanpa bayaran. Kepuasan bahwa mereka sudah mengabdi pada masyarakat yang lebih luas sudah menjadi bayaran yang lebih dari cukup."

@bujel : udah pada lupa, makanya gw ingetin lagi

RUDSAINT
RUDSAINT Day 1,743, 19:52

bener2 agen komplotan depok yang ingin menghancurkan pkei nih

threesecond
threesecond Day 1,743, 19:53

selain pada lupa, pada ga ngerti jg maksudnya kali

ancient square, klo pajak IT tinggi ga masalah kali ya
klo VAT sebaiknya sedeng2 aja
jd negara bs jadi pasar senjata dunia

lagian dengan sistem ini, negara bertanggung jawab terhadap pemenuhan kebutuhan rakyatnya
baik itu food maupun senjata

si petung
si petung Day 1,743, 20:00

kk minta gold o/

AncientSquare
AncientSquare Day 1,743, 20:48

wadaw salah dah gw kwkkwkww..maap2

botakodog
botakodog Day 1,743, 20:54

voted !!

Rifky P
Rifky P Day 1,743, 21:06

IMO, kalo pake poin 2 yaitu naekin pajak setinggi2nya, maka gak sesuai dengan definisi "sama rasa sama rata" yang disebutkan di artikel ini.
Penjualan tiap orang kan beda2, jadi mereka bayar pajak jumlahnya bakal beda.
kalo mau sesuai berarti bayar pajaknya masing2 harus sama dong jumlahnya dalam currency, bukan dalam proporsi.

CMIIW

neo_Ryan
neo_Ryan Day 1,743, 21:13

@rifky P : "...... Kelima, menerapkan semboyan “dari semua sesuai dengan kemampuannya, dan untuk semua sesuai dengan kebutuhannya”."

mungkin dari kalimat ini bisa lebih jelas bro...

sama rasa sama rata bukan berarti semua kerja pada 1 jenis pekerjaan aja.. tp semua orang bekerja sesuai bidang dan kemampuannya,. dan hasilnya itu g mengejar materi belaka, tp lebih ke kepuasan membantu komunal..

jadi g ada istilah, gw kerja lebih banyak dari si A, berarti gw rugi dong, sebaliknya juga....

Lucas Mar Xista
Lucas Mar Xista Day 1,743, 21:25

i don't know what the fu** you wrote, but voted anyway

Birter
Birter Day 1,743, 21:33

V!

Agus.e
Agus.e Day 1,743, 21:36

Quiero mi op scipvs !!

ManuArgento
ManuArgento Day 1,743, 22:27

V!

Andoetz
Andoetz Day 1,743, 22:36

Maklum nubie banget cek aja baru berapa lama gabung di game ini. Gara2 diajak temen. Oh ya, add gw dunx. Bantu idr sama logistik dunx. Makasih.

Rifky P
Rifky P Day 1,743, 23:24

@neo_ryan: sepertinya yg dimaksud di artikel hanya pajak penghasilan (income tax) aja y? gak termasuk pajak penjualan(VAT)?

def0
def0 Day 1,743, 23:46

voted

Pisoj Zobr
Pisoj Zobr Day 1,744, 01:56

\o/

Evliya Celebi.
Evliya Celebi. Day 1,744, 03:09

v+s

SI SETAN
SI SETAN Day 1,744, 03:28

bener2 agen komplotan depok yang ingin menghancurkan pkei nih x2

neo_Ryan
neo_Ryan Day 1,744, 03:55

kl 2 2 nya bisa malah lebih baik rifky..

sorry emortal & sunny, gw komplotan pontianak :p

Bong
Bong Day 1,744, 04:07

selama moral penduduk negaranya masih taik, komunisme pun bisa dibilang berak.

taik = tak ikhlas

Bong
Bong Day 1,744, 04:10

kalo semua udah ikhlas bekerja untuk kepentingan bersama, ikhlas menyerahkan company dan assetnya, ikhlas harta individu dikuasai negara, alias udah ik, gak taik lagi, baru lah gak berak

Rifky P
Rifky P Day 1,744, 04:30

ok, i got your point.

thanks atas penjelasannya

Rifqi the Great
Rifqi the Great Day 1,744, 05:26

Komunis sampah!!

Si Barda
Si Barda Day 1,744, 05:45

.donate om

/me nubie kismin kk

Stephanus N
Stephanus N Day 1,744, 06:02

SATU "KEBENARAN" AKAN MEMUSUHI YG LAIN

DUA "KEBENARAN" MENGHASILKAN PERCAKAPAN DAN DISKUSI

Ayame Crocodile
Ayame Crocodile Day 1,744, 06:49

o7

Algrisz
Algrisz Day 1,744, 07:24

ikut ketawa aja deh

fatmike
fatmike Day 1,744, 07:36

Voted!

Dystopera
Dystopera Day 1,744, 14:04

Voted

Nathaniel Wirjawan
Nathaniel Wirjawan Day 1,744, 14:30

gw newbie, tp walau baru main 3 hari udah langsung heran.
ini forum dh jd tempat propaganda komunis, ya?

ps: PKeI dulu pernah menyabotase upaya perang negara eIndonesia kan? gw baca di wiki ky gitu.
pps: Komunis = dr dulu sampai sekarang, selalu pengkhianat!

Hassan Al Banna
Hassan Al Banna Day 1,744, 16:35

@Nathaniel: silahkan berkenalan lebih jauh dengan orang2 PKeI di chat biar tau "asli"nya kaya gimana dan silahkan nilai sendiri

and for your info

"This is Just a Game bro"

CoachDimi
CoachDimi Day 1,744, 16:49

Nathaniel Wirjawan: BAHAHAHAHAHAH SAYA "PENGKHIANAT" !!!!

neo_Ryan
neo_Ryan Day 1,744, 18:43

@ nathaniel : ya, kita memang pengkhianat bangsa.. tp pengkhianat punya alasan tersendiri kenapa berkhianat.. dan apa kaw sudah tau alasannya kami?

ipul the avenger
ipul the avenger Day 1,744, 18:49

kapitalis liberalis komunis
yg penting gue ngupi sambil duduk manis

Yosua Mike
Yosua Mike Day 1,744, 20:53

kapitalis liberalis komunis
yg penting gue ngupi sambil duduk manis x2

Bleck Kampret
Bleck Kampret Day 1,744, 21:08

komunis,liberal,demokratis dan lain2nya
semua itu bisa jadi sampah, semua bisa jadi bagus
tergantung yg jalaninnya aja
yg jalaninnya cuma para medal hunter meski itu demokratis atau liberal ya tetep jadi sampah
yg jalaninnya sadar kebersamaan dalam game ini sebagai gambaran nama negara dan menjalani dengan profesional saling dukung saling jaga dan ga bertujuan cuma medal hunter semata ya tetep aja meski itu komunis atau lainnnya akan jadi sangat indah

Bleck Kampret
Bleck Kampret Day 1,744, 21:10

kenapa sih mesti nyengsarain orang banyak, nipu orang banyak
cuma demi cp n cong medal ?
kenapa ga cari medal di bh dengan cara yg bener n patriot yg jelas bikin bangga

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.