Interview Dengan Mr_NN

Day 4,316, 10:32 Published in Indonesia Romania by Rekayasa

Pertama saya ucapkan terimakasih kepada Mr_NN karena sudah meluangkan waktunya untuk diwawancara.

Mr_NN saat ini aktif dalam kepengurusan di Partai Varokah, yang baru-baru ini saya sendiri dapat bingkisan mingguan partai yang dikirim beliau. Untuk di ABeRI, menjabat captain. Namun karena kami bukan dalam satu MU, kiprah militer beliau masih menjadi misteri.

Dilengkapi foto cewek biar ga bosen bacanya.



1. Halo, tolong perkenalkan anda dan ringkasan biodata anda (ingame atau RL).
Perkenalkan saya Mr_NN, sudah main sejak februari 2010. Sejak April 2010 bergabung dengan Aoi Family, dan bersama mereka mendirikan Cobra Aoi dengan saya sebagai komandan pertamanya. Karena kebosanan dan ketidakpuasan dengan cara Alexis Bonte mengelola game ini saya pensiun awal 2012 dan baru kembali lagi februari 2019 kemarin. Cukup sedih juga melihat teman-teman terdekat saya dulu antara mati, permaban, maupun hanya menjadi manusia goa saja. Untung komunitas eRepindo masih cukup aktif, walaupun jauh dengan keadaan dulu.

2. Anda termasuk salah satu orang yang baru-baru ini reborn, apa alasannya?
Tiba-tiba saja pengen login lagi, saya lupa tapi mungkin karena Plato kirim email. Karena keadaan RL sekarang juga memungkinkan saya untuk main terus, jadi ga ada salahnya saya main lagi. Walaupun web games sudah tidak dalam masa keemasan lagi, eRep ini punya daya tarik tersendiri bagi saya. Selain karena faktor nostalgia, game ini juga berdasarkan negara di RL, jadi sangat menyenangkan berjuang bersama rekan sebangsa. Intinya saya masih mau bertahan karena komunitasnya.



3. Apa saja yang anda lakukan selama login erep?
Standar aja sih. Work, Train, Fight (WTF). Kalo ada banyak waktu luang baca koran dan mantengin harga pasar. Ngitung sana ngitung sini.

4. Anggap saja anda diangkat menjadi GOV, jabatan apa yang cocok untuk anda? alasannya?
Sebenarnya saya dari dulu kurang berminat berpolitik, saya cuma minat di modul ekonomi, militer, dan bimbingan newbie. Tapi tidak berarti juga saya menguasai topik-topik itu. Saya belum mau berandai-andai.



5. Apa alasan anda memainkan erep?
Sebenarnya saya punya tujuan pribadi yang tidak bisa saya katakan. Tapi seperti saya sudah utarakan, saya masih bertahan disini karena komunitasnya yang menyenangkan, ramah, dan tidak toxic, bukan karena game nya. Game ini secara gameplay cukup buruk ya. Modul ekonomi terlampau simpel, pengusaha tidak bisa bersaing secara kreatif, masa karyawan kerja hari ini hasil kerjanya bisa dimanfaatkan tahun depan? Gimana tuh logikanya kalo dibawa ke RL? Modul perang pay to win, masa seorang Kris Tine dengan botnya bisa mengalahkan satu negara? Tapi bagi saya perang bareng-bareng sama temen-temen se Indo itu yang asik, menang kalah tidak jadi masalah asal berjuang bersama. Seperti slogan Cobra Aoi, "Fun is our primary objective, Solidarity is second, Damage is third."



6. Terakhir, apa pesan anda kepada warga Indo yang membaca interview ini?
Walaupun keadaan eIndo jauh lebih sepi dan membosankan dibandingkan era puncaknya dulu, kita adalah orang-orang terpilih yang masih memiliki tugas untuk menjaga komunitas eRepindo tetap hidup dan bersahabat. Kita tidak akan pernah tau misal suatu saat ada baby boom lagi atau zombie boom, kalo saat itu datang dan kita sudah pensi semua apakah para bayi dan zombie itu juga masih berminat menghidupkan kembali komunitas ini? Siapa juga yang tahu kalau suatu saat akan ada pesaing Kris Tine seperti om poo-moo? But still, having fun is the most important thing while we're here. Time wasted having fun is not time wasted at all.