Ambient pornit/oprit

Înscrie-te

 

Continuă

Continuă Prin crearea acestui cont declari că ești de acord cu Termenii serviciului & Politica de confidențialitate
Retrimite e-mail-ul   |  Nu ai primit e-mail-ul? confirmation@erepublik.com

Resend the confirmation email to this address

Retrimite e-mail-ul Nu ai primit e-mail-ul? confirmation@erepublik.com

[TNeI][CJC] Program Kerja, Proposal & Undangan

Ziua 1,906, 01:20 de Canester
Assalamualaikum wr.wb



Get out your guns, battles begun,
are you a saint, or a sinner?
If loves a fight, than I shall die,
with my heart on a trigger.




Sehubungan dengan pengangkatan saya sebagai Chief of Joint Commander TNeI untuk priode Febuary-Maret 2013, maka bersama ini saya akan berupaya untuk melaksanakan amanat dimaksud dengan sebaik mungkin demi menjaga nama besar TNeI dimata masyarakat eDunia khususnya eIndonesia.

Oleh sebab itu, Artikel ini dimaksudkan sebagai Program Kerja dan beberapa Proposal yang telah dibuat dan akan dijalankan nantinya, entah perubahan, penghapusan, dan penggabungan, semua ini dimaksudkan untuk meningkatkan Kinerja dari TNeI itu sendiri untuk eIndonesia tercinta.



Program Kerja

Untuk Program kerja, saya akan memfokuskan TNeI bulan ini untuk meningkatkan Keaktifan, Koordinasi, & kekeluargaan, 3 faktor dasar ini akan dikembangkan, dan diharpkan, dengan 3 faktor ini TNeI akan semakin berkembang dan maju untuk mempertahankan NKeRI, oleh sebab itu dibuatlah beberapa Rencana yang akan dijalankan dalam waktu beberapa minggu kedapan, Garis Besarnya yaitu:

-Membuat Training War Rutin setiap 3x/Minggu, dengan Logistik Tambahan bagi yang mengikuti
-Membuat Aktifitas Yang menarik di dalam TNeI itu sendiri (in Game Maupun IRC)
-Merubah sistem Logistik, berdasarkan keaktifan, koordinasi, dll
-Merombak besar sistem Divisi di TNeI yang telah berjalan sekarang
-Membuat beberapa Skript teknologi agar memudahkan pemantauan Damage, dan Pengarahan Order kedepan
-Penyesuaian & perubahan AD/ART agar sesuai dengan berjalanya waktu dan lebih fleksibel
-Perencanaan perubahan Seragam TNeI
-Peningkatan dan Pengetatan Sanksi maupun Rewards seperti yang tercantum di AD/ART
-Pengaktifan TNeI lewat Media eIndonesia
-Peningkatan Komunikasi, keaktifan, Koordinasi & Diskusi antar Anggota (in game maupun IRC)
-Peningkatan Fungsi Capung Military Academy (CMA) sebagai Akademi & jalur pertama masuknya Anggota Baru TNeI

Agar semua Program Kerja tersebut dapat berjalan dengan baik, saya selaku Chief of Joint Commander TNeI Priode Febuary-Mare 2013, memohon dan meminta bantuanya kepada seluruh anggota TNeI terlebih seluruh Rakyat eIndonesia dalam keterlangsunganya Program Kerja ini, diharapkan dengan tercapainya semua Program kerja ini, kedepanya TNeI dapat membuat eIndonesia lebih dan lebih kuat di mata eDunia ini.



Proposal Perubahan & Pengembangan TNeI:

Melihat perkembangan TNeI sampai sekarang yang masih kurang maksimal, maka saya sebagai Chief of Joint Commander TNeI, mengusulkan beberapa perubahan yang diperlukan di Tubuh TNeI itu sendiri, agar perkembangan TNeI bisa lebih cepat dan baik, dan Fungsinya berjalan dengan lebih baik.
Beberapa perubahanya yaitu:

1. Divisi TNeI (Inti)

Melihat perkembangan 4 Divisi yang kurang maximal, munculah ide untuk penyederhanaan Divisi TNeI ini menjadi 2 Divisi Khusus TNeI, yaitu Capung Military Academy & Tentara Nasional eIndonesia (CMA & TNeI), perubahan ini bukanlah sebuah kemunduran atau apa, melainkan sebuah trobosan dalam sebuah pengembangan sistem baru, yang dinilai akan lebih baik jika dilaksanakan kedepanya.

Penjelasan Sistem:

Sistem ini sebenarnya adalah sistem awal atau ide awal kerangka untuk Divisi di seluruh eIndonesia sebelum terbentuknya TNeI, untuk lebih jelas bisa lihat artikel Sistem Awal 4 Divisi.

Sistem:

Menggabungkan 3 Divisi (Batik-Baja-Elite) menjadi 1 Divisi (Inti), jadi nantinya hanya akan ada 2 Main Divisi yaitu TNeI (Inti) dan CMA (Academy) (seperti ABeRI & AKABeRI dahulu).

Setiap Divisi nantinya akan dimasukan ke Regimen khusus seperti dahulu di 3 Divisi tersebut, misal:

Divisi ELITE memiliki 2 ruang Divisi (100 Member) yaitu Regiment 1 & 2
Divisi BAJA memiliki 3 ruang Divisi (150 Member) yaitu Regiment 3,4,5
Divisi Batik memiliki 5 ruang Divisi (250 Member) yaitu Regiment 6-10

Jika nantinya ada kelebihan pada satu tingkatan (Batik/Baja/Elite), maka akan dibuatkan Regiment tambahan, misal:

Divisi BAJA yang diberikan 3 ruang Divisi yaitu Regiment 3-5, namun memiliki 155 Member, maka 5 member lebih itu akan dibuat Regiment baru, yaitu di Regiment 11 (karena Regiment 6-10 sudah dimiliki Batik).

Setiap anggota yang naik Divisi akan pindah regriment, dengan cara Invite oleh Commander/Captain

Anggota baru dari CMA yang sudah lolos dalam beberapa seleksi, nantinya akan diInvite untuk masuk ke TNeI (Inti) sesuai dengan Lvl dan Divisinya.

kelebihan:

-Penseleksian Member akan lebih mudah
-Pengawasan Order dan Pengarahan Damage yang lebih terarah
-Sosialisasi dan Peningkatan Keaktifan in Game
-Penyederhanaan dan peringkasan Jalur Divisi
-Peningkatan & Pemusatan Damage & Kill pada satu MU
-Pemusatan Komando yang lebih terarah dan mudah

Kekurangan:

-Dua Military Unit (Gold Yang Terbuang) yang akan terbengkalai
-Hilangnya dan berubahnya beberapa rantai komando
-Perubahan besar di sistem AD/ART yang harus diganti

2. Capung Military Academy (CMA)

Melihat kurang aktifnya CMA dan kurangnya pengetahuan Newbea di tubuh TNeI sendiri mengenai Game Mech, Taktik Dan Strategy erep, membuat CMA harus kembali diaktifkan dan dibuat struktur kepengurusan yang kuat dan utuh, oleh sebab itu nantinya akan dibuat Program Kenaikan Pangkat, Kepengurusan, dan Pendidikan.

Program Pendidikan

Program ini adalah program penunjang dan dasar dari CMA itu sendiri, nantinya akan dibuatkan jadwal tetap untuk mengikuti Kelas di IRC maupun in Game dengan materi seputar game mech, strategy, alliansi, taktik dan seputar Militer eRepublik, Anggota CMA yang dirasa telah tuntas dan mengerti dengan pembelejaran yang diberikan, dapat melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu Program Kepengurusan/Kenaikan Tingkat.

Program Kenaikan Pangkat

Program ini adalah Program dimana Anggota CMA akan dinaikan atau disahkan dapat menjadi Anggota TNeI (Inti) karena telah memenuhi kreteria dan telah menempuh jalur pendidikan di CMA secara baik, Kenaikan Pangkat nantinya akan disahkan langsung oleh Gubernur CMA ataupun CJC TNeI sendiri nantinya secara langsung maupun tidak.

Program Kepengurusan

Program ini adalah Program dimana Anggota CMA yang dirasa sangat aktif dan bagus dalam menjalankan organisasi, akan dinaikan statusnya menjadi pengurus seperti Captain, 2nd Commander, maupun Commander, nantinya mereka yang dianggap kompeten akan dilatih khusus dan lebih agar bisa menjadi pengurus CMA di masa depan.

3. Penghematan Logistik

Melihat Logistik yang didistribusikan masih kurang effeknya di dalam Medan pertempuran, maka dalam waktu secepatnya akan dibuat Peraturan sistem Penyeleksian Pembagian Logistik.

Full Logistik:
Untuk mereka yang mentaati Order minimal 30 Kill, Aktif dalam Shout, dan Forum TNeI (in game/IRC), mentaati AD/ART, minimal 3x/Minggu Melapor ke Mako @IRC

1/2 Logistik:
Untuk mereka yang mentaati order, Aktif dalam shout, dan forum TNeI (in game/IRC), namun kurang aktif melapor ke Mako @IRC

1/4 Logistik:
Untuk mereka yang menjalankan DO, namun tidak aktif dalam Sosialisasi di tubuh TNeI (in game/IRC)

No Logistik:
Untuk mereka yang tidak menjalankan DO, dan tidak aktif

Penilaian dan Penyeleksian akan diserahkan sepenuhnya kepada Commander/Gubernur TNeI, berdasarkan Kreteria diatas, atau kreteria tambahan nantinya jika diperlukan.

4. Pemantauan Damage dan Pemusatan Order

Untuk memusatkan Order dan pemantauan Damage, nantinya akan dibuat sebuah skrip yang diharapkan dapat membuat Damage Lebih terarah dan laporan Damage akan lebih jelas untuk bahan evaluasi.

Pemantauan Damage
Nanti akan dibuat sebuah skript yang dapat melaporkan Damage di suatu Battle Fields, Prajurit nantinya hanya akan menekan tombol tersebut sehabis FF Full Habis/Setelah anda cukup berperang, nantinya data ini akan tersusun secara rapih di Gdoc sebagai Bahan Evaluasi.

Pemusatan Order
Nantin akan dibuat sebuah skript yang dapat memperlihatkan Secondary Order seperti yang tertera di Koran S.E.R.I di halaman Utama, tanpa harus membuka Koran terlebih dahulu, jadinya Prajurit dapat langsung melihat Priority mana yang lebih membutuhkan tanpa perlu ribet mencari koran S.E.R.I.

5. Training War

Melihat lesunya koordinasi, maupun sepinya TW yang telah berlangsung beberapa minggu yang lalu, maka untuk membuat kelesuan maupun kesepian itu hilang, akan dibuat beberapa program yaitu:

Jadwal Training War
Jadwal training war akan dibuat menjadi 3x/Minggu yang semula 1x/minggu, yang nantinya akan sesegera mungkin didiskusikan agar cepat terlaksana.

Rewards
Rewards yang akan diberikan lebih kepada para Prajurit yang berjasa karena telah berperang besar dan sangat berpengaruh terhadap Pertempuran (BH/CH/Shout/Aktif/dll).

Suasana Kondusif dan Nyaman
Akan dibuat suasana yang kondusif dan Nyaman, agar Prajurit dapat bercanda ria dan berdisuksi hangat sebelum turun ke medan pertempuran.

6. Seragam

Melihat beberapa masukan yang ada, yang mengatakan Kebosanan atas Seragam/Avatar dari TNeI sendiri yang tidak bisa diedit oleh Prajurit untuk meningkatkan Kreatifitasnya, maka nanti akan dirundingkan untuk pembaharuan Seragam TNeI agar bisa Dimodif dan trendi mengikuti perubahan yang ada, sama seperti Semboyan Indonesia, "Berbeda-beda namun tetap satu jua".



UNDANGAN MUSYAWARAH BESAR TNeI AWAL BULAN PADA:

TANGGAL/HARI: 9, Febuary 2013
JAM: 19:00 WIB
TEMPAT: #TNEI @RIZON.NET
AGENDA: RAPAT PROPOSAL & PERUBAHAN AD/ART

DIHARAPKAN SEMUA BERKUMPUL DAN DAPAT BERDISKUSI HANGAT!!



Terakhir, Kami Menghimbau kepada seluruh rakyat eIndonesia agar selalu Fight Smart dan berperang dengan baik di Medan Tempur o7




~Aku, Kamu, Semua sama, tiada perbedaan diantara kita, karena kita adalah satu, INDONESIA, untuk memajukan Indonesia, dan Menjayakan Indonesia Tercinta.


your Brothers


HAIL eINDONESIA!!
 

Comentarii

Moehajir
Moehajir Ziua 1,906, 01:21

pertamaxx?

metafisis
metafisis Ziua 1,906, 01:21

\m/

Canester
Canester Ziua 1,906, 01:21

Proker hanyalah Proker...
tanpa diiringi oleh kemauan yang kuat dan kerja keras semua hanyalah sia-sia...

o7
HAIL eINDONESIA

giladahgua
giladahgua Ziua 1,906, 01:21

pertamir

Moehajir
Moehajir Ziua 1,906, 01:21

\o/
/me goyang2

si petung
si petung Ziua 1,906, 01:30

dengan ini, saya selaku wakil komandan tnei elite memerintahkan komandan tnei elite untuk dapat menghadiri undangan rapat sebagaimana tersebut diatas. perintah ini agar dilaksanakan dengan seksama dan tertib. o7

tukangcilok
tukangcilok Ziua 1,906, 01:40

numpang lewat

mastermono
mastermono Ziua 1,906, 01:40

VCS'ed

kitespotter
kitespotter Ziua 1,906, 01:52

panjang yah...ada 1000 kata ga inih? keywordnya apa? bisa buat lomba SEO ini artikel )

Ex Diaz 3bz
Ex Diaz 3bz Ziua 1,906, 02:03

jadi .. nanti 2 MU TNeI yang ga kepake di apain ?

ZaVer Samaroh
ZaVer Samaroh Ziua 1,906, 02:06

VCS o7

Magnanimous
Magnanimous Ziua 1,906, 02:10

Mantap

E D E N jr
E D E N jr Ziua 1,906, 02:28

KAU DULU DIMAKO ABERI PAS MAU BIKIN DITANYAIN NGAPAIN BIKIN 4 MU GA JELAS JAWABNYA DAN NGOTOT BIKIN 4, SEKARANG DIANGGURIN 2 MU. EMANG KALO MOTIVASI MASUK WIKI DOANG OTAKNYA BEBAL. SAYA DULU YG NGOMONG MACEM NI DI MAKO!

neo_Ryan
neo_Ryan Ziua 1,906, 03:00

/me udah booking minta 1 MU

Canester
Canester Ziua 1,906, 03:01

@eden:

Semua ini adalah sebuah proses menuju hal yg lebih baik...
kita sudah melihat bagaimana performa dari sistem yg dahulu...
sekarang kita akan melihat bagaimana sistem ini kedepanya...
apakah lebih baik?, atau lebih buruk?
Sistem ini saya usulkan karena dilihat dr planningnya bisa lebih baik dr pd Sistem sekarang yg sudah dilaksanakan...

Progress...
Planning: pd saat Pembentukan TNeI
Evaluasi: adalah proses berjalanya TNeI selama ini
Perbaikan: sekarang waktunya perbaikan sistem" yg ada : D

kedepanya mungkin bisa di rombak lg sistimnya, tergantung kebutuhan ^^

@Ex Diaz: nggak dianggurin juga, nanti disimpen kalau memang ada perubahan lg : Dseperti sebuah

First Aid Kit
First Aid Kit Ziua 1,906, 03:11

agree. setiap sistem mesti di evaluasi karena mungkin ideal saat itu tapi tidak lagi ideal saat ini. pergantian sistem wajar-wajar aja sih. justru kalo udah tau gagal tapi tetap dipertahankan malah mesti dipertanyakan

siapa JA
siapa JA Ziua 1,906, 03:17

Yang Mirip ABeRI Bang

Sang Jahus Jarzani
Sang Jahus Jarzani Ziua 1,906, 03:29

Anjriiittt Malam Minggu ?

Waduhhh, takut bentrok ma jadwal Kencan ane nih.,,

#weleh2,,,,

Allea230112
Allea230112 Ziua 1,906, 03:38

ABeRI selalu pas sepanjang masa.
Voted buat Om Canes

Stephanus N
Stephanus N Ziua 1,906, 04:33

o8

Satria Pandawa
Satria Pandawa Ziua 1,906, 05:35

jiaaa, ngapa mlm mggu ya rapatnya..

Itelat
Itelat Ziua 1,906, 05:37

pengabdian banget nih canester.... serius banget mau meningkatkan TNeI dan citranya \o/

keren gan

Jovidesky
Jovidesky Ziua 1,906, 06:05

apapun itu
/me pengen militer eI kalo turun di BF bisa bikin darah musuh berdesir kencang o7

Piyai
Piyai Ziua 1,906, 06:17

2 MU ngangur berkat perencanaan tanpa belajar dan berdasarkan pada pengalaman terdahulu...akhirnya trial dan error (kebanyakan trial jadi si error berceceran )
wkwkwk

First Aid Kit
First Aid Kit Ziua 1,906, 06:25

^
^
^
pengalaman terdahulu itu kayak gimana? modul war aja berubah2 dahulu semua level digabungin, gak ad pembagian divisi xD

bojas1234
bojas1234 Ziua 1,906, 08:01

apapun keputusanmu w dukung , asalkan demi kemajuan eRI...
Jgn memundurkan ya...

E D E N jr
E D E N jr Ziua 1,906, 09:41

Gini lho ya pak bos, tahapnya sejauh yang saya pelajarin planning > eksekusi > evaluasi, saya setuju sama kau. Masalahnya pas planning, kau dikasi saran kau kemana? jangankan kau putusin iya/ga, nyaut aja kaga. Kalo mau bikin proyek macem ni pake pilot project 2 MU dulu kek, gak lansung tembak 4 MU. Okelah brapa si 4 MU, 120G? cemen buat kau, tapi kalo dipake yg laen bisa lebih bermafaat waktu itu. iya gak, sepakat gak? terus 2 MU diapain?

Arcelven
Arcelven Ziua 1,906, 09:46

Yaudah, gak perlu juga menyesali yang dulu dulu. Dulu itu pembelajaran~

2 MU yang akan dikosongin itu MU apa aja? Kasi tau dong, atau inipun melalui rapat?
MU yang nantinya dikosongin itu bisa disewakan ke orang yang pingin MU sendiri (kyak ANTBERRY), (tentunya yang terpercaya), siapa tahu tuh, lumayan dapet profit.

GadjahMadaa
GadjahMadaa Ziua 1,906, 10:24

MU nya ditenderin aja...

Jun
Jun Ziua 1,906, 16:41

gimana rencana bikin pasukan mobile nya canester? klo emang jadi bikin pasukan mobil itu mu nya di jadiin sebagai mu untuk pasukan mobile TNeI

RebornOfTheGankz
RebornOfTheGankz Ziua 1,906, 18:03

Hore...Kayak bau2nya bakal ada lomba bikin ava TNeI, dll ni. Siap2 ah...

vosakz
vosakz Ziua 1,906, 18:45

Proker hanyalah Proker...
tanpa diiringi oleh kemauan yang kuat dan kerja keras semua hanyalah sia-sia... x2

Saran aja buat TNeI sekiranya 2 MU nganggur itu bisa di buat MU khusus pasukan mobile dan jika memang memungkinkan itu anggotanya bebas bisa di outsource dari MU lain, atau klo mau ekstrim yah tugas TNeI cukup menjaga kedaulatan NKeRI dan untuk pasukan pembebas dalam rangka membantu negara lain dapat dicoba untuk ditenderkan kepada MU swasta lain khusus jd pasukan pembebasan/mobile troops dan semacamnya dalam rangka menaikan citra bangsa eIndonesia.. CMIIW


Hail eIndonesia \o/
Salam Perubahan... MERDEKA!!!

HilmanMaarif
HilmanMaarif Ziua 1,906, 18:49

2 MU lagi dibikin mercenaries group aja,

Jakarta Barat
Jakarta Barat Ziua 1,906, 19:21

v121

Jakarta Barat
Jakarta Barat Ziua 1,906, 19:30

Divisi BAJA yang diberikan 3 ruang Divisi yaitu Regiment 3-5, namun memiliki 155 Member, maka 5 member lebih itu akan dibuat Regiment baru, yaitu di Regiment 11 (karena Regiment 6-10 sudah dimiliki Batik).
============================================

Koq ane bayanginnya "bakalan ribet bgt nih".

TemujinBC
TemujinBC Ziua 1,906, 20:02

pantatmax confirm

Canester
Canester Ziua 1,906, 20:08

@Eden:

sangat setuju om, ya dulu itu juga banyak masukan, jd saya rada bingung juga untuk menentukan, memang kesalahan saya waktu itu, namun saya juga harus menentukan secara cepat dan tegas, karena waktu yang terus berjalan...

2 Mu lainya nantinya akan dirapatkan bagaimana sebaiknya, bisa menjadi MU Mobilenye TNeI, atau mungkin Defend Linenya TNeI, etc, yg pasti jika Proyek Tahapan ini bisa terealisasi, dan kedepanya berjalan sangat baik, sangat mungkin untuk 2 MU tersebut dibuat Divisi khusus nantinya...

angky
angky Ziua 1,906, 20:51

Si PEtung is MISS WARIA

http://www.erepublik.com/en/article/2208229

GOTCHAA !!!!!!!!!!!!!

==SHOUT==

Alessandro Del Toro
Alessandro Del Toro Ziua 1,907, 01:29

Hanya merubah nama dari ABeRI menjadi TNeI, system tetap sama.
Artinya system yang dipakai ABeRI diakui lebih baik.
Tapi boleh lah dicoba dulu

angky
angky Ziua 1,907, 12:14

kapan Tnei mao luwes dan berkarisma bila terus dikekang segala keeklusifan nya

Tnei wajib membahagiakan para prajuritnya, sehingga org tidak bisa menghujat dan menghina, tp berkawan dan berbagi peluru di medan perang


tattoo gue emang cobra, tp ktp gue Tnei, kawan gue Aberi, negara gue eIndonesia, dan cd gue G-String

dan semua yg have fun main game ini adalah sodara gua, yg membatasi org lain di game ini adaalah pencuri fun org lain
#semoga Tnei ga kaku kaya burung gue di pagi hari

crse7en
crse7en Ziua 1,907, 16:46

mantab

m0stwant3d
m0stwant3d Ziua 1,907, 17:05

@angky: eksklusifnya d sblh mn bro?? btw, nice jokes, mayan nyengir pagi2 wkwkwk..

Sujiwoko
Sujiwoko Ziua 1,907, 18:14

bahasanya om angky keren banget wkwkwk..

Kapten Bombay
Kapten Bombay Ziua 1,907, 18:46

Wkwkwkwkwk, woi panu, akhirnya lu dengerin jg omongan gue. Bikin avatar baru, n lebur aja tu jd 1 MU.. Thanks..

OdagiriJoe
OdagiriJoe Ziua 1,907, 20:12

semangat ndan 07

woodward354
woodward354 Ziua 1,907, 20:34

KONKRIT!

o7

Moehajir
Moehajir Ziua 1,907, 21:00

woooh cd angky eksklusif banget G-String xD

Moehajir
Moehajir Ziua 1,907, 21:02

pokoknya gw dukung semua usaha perubahan demi EI yang lebih baik \o/

 
Postează răspunsul tău

Ce este asta?

Acesta este un articol scris de un cetățean eRepublik, un joc de strategie bazat pe țările din viața reală. Creează-ți propriul cetățean și condu țara ta pe drumul ei spre glorie. Îți poți câștiga faima în războaie, luptând ca un erou, în presă, scriind articole, sau construind un imperiu financiar.