Fundo lig/desl

Regista-te

 

Continuar

Continuar Ao criar uma conta, estás a concordar com os Termos de Serviço e a Política de privacidade
Reenviar e-mail   |  Não recebeste o e-mail? confirmation@erepublik.com

Resend the confirmation email to this address

Reenviar e-mail Não recebeste o e-mail? confirmation@erepublik.com

Sang Jendral Bermental Kopral.

Dia 1,846, 02:25 por Mirza Zamzami


Salam Perjuangan
Hail eIndonesia



“Lebih baik tangan di atas daripada tangan dibawah”

baru-baru ini eIndonesia digemparkan dengan muncul artikel dari pemerintahan terkait dengan perekonomian. Perekonomian yang merupakan perhatian dan permasalahan yang tak kunjung selesai dibahas.

Kebijakan yang fenomenal sepertinya kebijakan terkait SUN (Sedaqoh untuk Negeri). Kebijakan yang mengharuskan rakyat untuk memberi komen di artikel dengan kalimat “Sun dong yang..”. Keganjilan itu muncul dari sentence yang harus ditulis.

kalo mau dianalisa dari kata per kata dapat diartikan menjadi 2 makna. Pertama “Sun” dapat diartikan sebagai Sedaqoh Untuk Negeri dan dapat juga diartikan sesuatu yang berkonotasi negatif (sepertinya sudah tahu apaan). kalo dari penulisan sepertinya mengacu kepada makna yang berkonotasi negatif.

kenapa ?

karena sang pembuat kebijakan bahwasanya mendeklarasikan singkatan dari Sedaqoh Untuk Negri dengan SUN (Huruf besar semua). Sepemahaman saya singkatanpun harus menggunakan huruf besar secara tata bahasa.
terlepas dari itu, kata berikutnya adalah “dong” yang merupakan kata berupa ajakan atau penegasan. Lalu mengenai kata “yang” dapat diartikan menjadi kata sambung atau menjadi sapaan kepada seseorang. Membaca dari kalimat sepertinya juga mmengacu pada kata sapaan karena kata sambung harus diiringi dengan kata berikutnya.

berdasarkan asumsi bahwa kalimat tersebut cenderung permintaan ataupun permohonan yang menjerumus ke pengunaan bahasa alay (bahasa yang tidak baku).

Kalaulah benar maksud dari kalimat tersebut seperti itu maka hal tersebut tidak sinergi dengan kebijakan bidang pendidikan “.....untuk nulis komentar-komentar yang lucu-lucu, karena memikirkan hal yang tidak serius itu tidak akan membuat anda pintar!”


Menjadi tanda tanya dibenak saya apakah kalimat “Sun dong yang..” merupakan salah satu kalimat komentar serius dan membuat pintar??
saya pikir tidak.

apakah bidang pendidikan tidak mendidik bidang ekonomi untukberargumentasi dan membuat kebijakan agar kebiajakan kedua bidang tersebut agar sinergi ?? (silahkan ngebacot)

Hal yang menarik lagi menurut saya adalah dengan kebijakan ini adalah bukankah rakyat diajarkan untuk menjadi pengemis ??

secara esensi bahwasanya langkah teknis yang dilakukan adalah dengan meminta (mengemis) kepada pemerintah untuk mendapatkan bantuan. Padahal yang dialokasikan adalah uang rakyat untuk kepentingan rakyat. Jadi kenapa harus mengemis untuk medapatkan hak merekea sendiri. Kalaulah niatan baik untuk memberi yang diwacanakan, banyak cara untuk membantu tanpa harus rakyat dipaksa menjadi pengemis.
Silahkan bidang ekonomi mengalokasikan lebih tepat sasaran dengan langsung memverifikasi secara langsung kepada rakyat. Sepertinya sudah tahu lah tipikal rakyat yang emang layak untuk dibantu tanpa harus menjatuhkan harga dirinya.

Katanya ikhlas..
“ikhlas itu tidak bersyarat”

Permasalahannya tidak hanya sampai disitu. Efek kebijakan tersebut selama satu bulan kedepan terjadi menurunnya mentalitas bangsa. Bagaimana beberapa bulan kedepan seandainya negara eIndonesia ini berisikan rakyat-rakyat serta pemimpin yang bermental pengemis?? (silahkan jawab sendiri)

Kembali ane mau bertanya “apakah mental seperti ini yang ingin dididik oleh bagian pendidikan?” atau jangan-jangan “sang pendidik tidak memberikan pendidikan kepada kawan seperjuangannya di bagian ekonomi?”

Kembali tidak sinergi ditemukan.

Diartikel tersebut juga ada statement sang ekonom bahwanya senang dengan bacotan tapi beberapa kalimat berikutnya kalau protes silahkan pindah negara. Pindah negara bermakna pengusiran. Kontradiksi kalimat sang ekonom. Kembali tidak sinergi dengan sang pendidik bahwanya sang pendidik ingin rakyat menjadi lebih peka tapi kenapa sang ekonom mengusir yang protes. Padahal protes itu merupakan usaha untuk menumbuh dan mengasah daya kritis si individu.

Satu lagi mau dikritisi terkait kebijakan yang berhubungan dengan ABeRI. Saya mau bertanya kebijakan negara yang mana menyatakan ABeRI terlarang dinegara ini ? . Coba baca dahulu file-file kenegaraan biar tidak menjadi provokasi aja. Refeerensi harus jelas, jangan klaimisasi saja.



Semoga bermanfaat
 

Comentários

gembellls
gembellls Dia 1,846, 02:27

partamaxxxxxxxxx

gembellls
gembellls Dia 1,846, 02:28

yesss benaran pertamaxxx

Mirza Zamzami
Mirza Zamzami Dia 1,846, 02:28

monggo

Gr4ndong
Gr4ndong Dia 1,846, 02:30

voted

Mirza Zamzami
Mirza Zamzami Dia 1,846, 02:31

thankz gan..

dwibi
dwibi Dia 1,846, 02:37

mantab gan

btw, dulu kalo ga salah pas masih jaman v1 ada sistem simpan pinjam. Jadi ada org (kalo ga salah BReI) yg berfungsi sebagai bank tempat para nasabah menabung. Trus eDana yg terkumpul dipinjamkan ke player yg butuh modal buat usaha. Kalo sistem ini bisa dibangkitkan sepertinya bakal lebih bagus..

o0Sky Walker0o
o0Sky Walker0o Dia 1,846, 02:42

CAPSLOCK NO JUTSU

HAIL OM MIRZA ZAMZAMI
HAIL OM MIRZA ZAMZAMI
HAIL OM MIRZA ZAMZAMI

Mirza Zamzami
Mirza Zamzami Dia 1,846, 02:46

@ dwibi : sepertinya lagi mati kreatifitas..
padahal ngakunya sepuh..

@ Titan : Caplock Harem no jutsu lebih paten gan..
haxhaxhax

K A M B I N K
K A M B I N K Dia 1,846, 02:47

TERIMAKASIH MASUKANNYA
MEMANG MENKONYA AGAK BEBAL

Elle Dinar Andari
Elle Dinar Andari Dia 1,846, 02:53

ganteng

K A M B I N K
K A M B I N K Dia 1,846, 02:53

DAN SATU LAGI, ABeRI BUKAN ABReI

K A M B I N K
K A M B I N K Dia 1,846, 02:55

MAKASIH ELLE

si petung
si petung Dia 1,846, 02:55

sun dong yang


eh salah koran ya..

Mirza Zamzami
Mirza Zamzami Dia 1,846, 03:14

terlalu bersemangat.. hehe
makasih pak mentri..

si petung : takut khilaf..

Rifqi the Great
Rifqi the Great Dia 1,846, 03:46

MIRZANI..OH MIRZANI..
JADI INGET ARTIS YANG FENOMENAL ITU ((:

Mirza Zamzami
Mirza Zamzami Dia 1,846, 03:56

terima kasih dah mampir Pak Mentri

Rifqi the Great
Rifqi the Great Dia 1,846, 03:59

SAMA-SAMA PAK BOS!!
NICE ADVICES BTW

Mirza Zamzami
Mirza Zamzami Dia 1,846, 04:03

iya, sama berjuang untuk eIndonesia walau jalan bisa saja berbeda.

Jeme Gile
Jeme Gile Dia 1,846, 04:30

mbink...keyboard elo rusak?? sini gw pinjemin

manusiabatu
manusiabatu Dia 1,846, 04:37

jempol...

Mirza Zamzami
Mirza Zamzami Dia 1,846, 04:40

manusiabatu : two thumbs up dong..
haxhaxhax

jeme gile : terima kasih sudah mampir..

JoJack
JoJack Dia 1,846, 04:46

Ruar biasa.. dah VCS nih o7

Lanjutkan...

Mirza Zamzami
Mirza Zamzami Dia 1,846, 04:52

siap Komandan.
Titan juga rajin,komandan

t u 7 u h
t u 7 u h Dia 1,846, 05:29

@TS: Lu kira 2 mahluk IQ dua digit itu ngerti dengan omongan lu?

kalkir
kalkir Dia 1,846, 05:40

vcs

Mirza Zamzami
Mirza Zamzami Dia 1,846, 05:42

@ t u 7 u h : semoga mengerti tapi ini ditujukan kepada yang lain..
dan untuk mengasah analisis ane aja..

mana tahu ada yang mau ngebacot..

Suitou A. Tenshi
Suitou A. Tenshi Dia 1,846, 05:46

MEMANG MENKONYA AGAK BEBAL X2

neo_Ryan
neo_Ryan Dia 1,846, 05:48

semakin banyak penulis bagus.
voted

Mirza Zamzami
Mirza Zamzami Dia 1,846, 05:49

haxhaxhax..
terima kasih dah mampir suitou A. Tenshi

Mirza Zamzami
Mirza Zamzami Dia 1,846, 05:51

terima kasih Pak neo_Ryan..

rinhsna
rinhsna Dia 1,846, 05:54

MEMANG MENKONYA AGAK BEBAL X3

Mirza Zamzami
Mirza Zamzami Dia 1,846, 05:56

haxhaxhax..

rinhsna
rinhsna Dia 1,846, 06:07

1 geng sama si Jual Kecap ya Menko nya sekarang?? Pantes aja pikirannya gak karu2an :p

Shiva Vladimier
Shiva Vladimier Dia 1,846, 07:20

kemaren menkonya lagi mabok gan jadi asal nulis artikel doang

Harap Maklumi aja

Mirza Zamzami
Mirza Zamzami Dia 1,846, 07:34

hehe..
iya gan..
makasih dah mampir ya..

MaafkanRamboMama
MaafkanRamboMama Dia 1,846, 07:43

maju terus perjuangan... dan bersikap kritis dan waspada dalam setiap hal...

keep positif in mind

Mirza Zamzami
Mirza Zamzami Dia 1,846, 07:49

semangat persatuan..

terima kasih dah mampir gan

ow santeaja
ow santeaja Dia 1,846, 07:53

tetap konsisten gan

\o/

Mirza Zamzami
Mirza Zamzami Dia 1,846, 07:55

iya gan..
makasih ya..
hehehe.

imobil
imobil Dia 1,846, 08:26

@dwibi... BReI itu bagus.... uang ane yang simpan disitu ga balik gan

piramid jawa
piramid jawa Dia 1,846, 09:49

voted...
Voted
VOted
VOTed
VOTEd
VOTED

Mirza Zamzami
Mirza Zamzami Dia 1,846, 09:59

makasih piramid jawa

f o b
f o b Dia 1,846, 16:23

Katanya ikhlas..
“ikhlas itu tidak bersyarat”

x666

Blakasuta
Blakasuta Dia 1,846, 17:29

biasa bro, "suka2isme"

Jahwarawarman
Jahwarawarman Dia 1,846, 20:18

yang begini ini gw demen..

voted ah..

Trafalgar Ace
Trafalgar Ace Dia 1,846, 21:31

Semangat Rajin bikin koran om Mirza!

Mirza Zamzami
Mirza Zamzami Dia 1,847, 00:08

nwmaxxx : win-win solution dunkz..
Tirani ntar..

makasih gan jahwarawarman trafalqar ace

Pengemis Utara
Pengemis Utara Dia 1,847, 07:17

Eh, ada yang manggil gue?

riansya
riansya Dia 1,847, 08:21

“ikhlas itu tidak bersyarat”
\o/ Voted

 
Publicar comentário

O que é isso?

Estás a ler um artigo escrito por um cidadão do eRepublik, um imersivo jogo de estratégia baseado nos países do mundo real. Cria uma personagem e ajuda o teu país a alcançar a glória, enquanto te tornas num herói de guerra, num editor reconhecido ou num guru das finanças.