Fundo lig/desl

Regista-te

 

Continuar

Continuar Ao criar uma conta, estás a concordar com os Termos de Serviço e a Política de privacidade

Presiden PKS: eAustralia adalah Traitor Sejati di eRepublik!

Dia 1,901, 11:34 por meutuah


Jabatan Sebagai Presiden Partai merupakan salah satu jabatan bergengsi di eRepublik ini. Melalui jabatan ini, seorang citizen dapat menyampaikan gagasannya secara langsung dan mewujudkannya melalui kekuatan politik yang dipimpinnya. Di dunia nyata, tidak jarang seorang Presiden Partai pada akhirnya bisa menduduki jabatan penting di instansi pemerintahan, tak terkecuali menjadi pemimpin tertinggi sebuah negara, menjadi Presiden.

Pada kali ini saya berkesempatan untuk mewawancarai Presiden Partai Kami Sama (PKS). Menemui liliND ternyata tidak semudah menemui citizen yang lain. Dengan jabatannya sebagai Presiden Partai, liliND disibukkan dengan berbagai kegiatan politik. Saya berhasil mewawancarai liliND di sela-sela tugasnya memimpin Talk Show dengan bakal calon presiden yang akan diusung oleh KPeI, Sabtu malam (2/2/2013). Saat liliND hendak ke luar ruangan untuk buang gas, di situlah saya mencegatnya.

Selamat malam, bung liliND. Bagaimana Kabarnya?
Kabar baik. Maaf yah meutuah kalau slow respon.
(Saya mengangguk karena sangat mengerti tentang derita yang sedang ditanggungnya saat ini. Setidaknya hingga wawancara ini berakhir)

Boleh tau apa saja tugas Anda sebagai Presiden Partai Kami Sama?
Hmm.. Tugas sebagai Presiden Partai Kami Sama (PKS) yah. Sebenarnya tugasnya itu gampang-gampang susah. Kita harus menjadi Kepala Keluarga yang harus bisa dijadikan pegangan dalam berbagai hal bagi anggota keluarganya. Jadi, sebagai Presiden PKS itu tugasnya adalah berusaha untuk selalu bisa mengakomodir keinginan & kepentingan anggota PKS. Dengan catatan, tidak semua keinginan dan kepentingan anggota itu dapat diwujudkan.

Apakah Anda merasa kesulitan saat menyatukan kepentingan & keinginan yang berbeda-beda itu? Bagaimana strategi Anda dalam menyikapi perbedaan pendapat di tubuh PKS?
Kesulitan, saya rasa tidak yah. Karena setiap kali kita membahas suatu keinginan dan kepentingan, kita selalu mementingkan asas kekeluargaan. Jadi, setelah memahami keadaan yang sedang terjadi dan ternyata keadaannya tersebut tidak memungkinkan kepentingan dari individu anggota PKS itu dapat diwujudkan, maka dengan sendirinya individu tersebut tidak memaksakan kehendaknya.

Bagaimana Anda menilai kondisi umum eIndonesia saat ini?
Secara umum, eIndonesia saat ini membutuhkan seorang tokoh yang dapat menyatukan seluruh elemen Bangsa eIndonesia.

Baru-baru ini PKS dan beberapa partai lain mendeklarasikan Koalisi Pergerakan eIndonesia (KPeI), bisakah dijelaskan maksudnya?
Maksud sederhana dari dibentuknya koalisi tersebut adalah agar kita lebih mudah untuk menentukan kebijakan eIndonesia ke arah yg lebih baik dan menjalin kembali persahabatan lama yg pernah terjalin pada masa lalu.

Pembaca juga ingin tahu, apakah ini berujung pada dukungan bersama pada capres usungan Koalisi?
Yah, KPeI pasti akan mengusung salah satu kader dari Partai Koalisi untuk menjadi capres periode Feb - Mar 2013.

Mengapa membentuk Koalisi? Mengapa tidak mengajukan capres sendiri? Jangan2 ini karena PKS tidak percaya diri menghadapi pertarungan politik seorang diri?
Koalisi ini tidak hanya untuk mengusung capres saja loh meutuah. Tapi, koalisi ini adalah suatu wadah bagi PKS PReI PRM dan IDS untuk saling berbagi di berbagai segi. Ntah itu segi pemikiran politik, ekonomi, sosial bahkan berbagi dalam bidang teknologi.

Berarti untuk membentuk pemerintahan yang kuat ya?
Yap, sesuai dengan MoU mengenai Sekretariat Bersama KPeI yaitu mewujudkan Good Government.

Bagaimana sikap PKS secara pribadi (di luar koalisi), tentang hubungan bilateral dengan negara tetangga, khususnya eAustralia?
Mengenai eAustralia yah, kalau sikap PKS selama ini sama dengan sikap mayoritas rakyat eIndonesia. Yaitu kita tetap menganggap bahwa eAustralia itu adalah traitor sejati di eRepublik.

Terakhir Pak Presiden, bagaimana strategi pengembangan partai ke depan?
Rencana strategi yah, seperti yang sudah kita ketahui nih meutuah, bahwa PKS ini sedang dalam usaha untuk bangkit kembali dari kevakuman beberapa bulan yg lalu. Nah, kalau saya sendiri mempunyai rencana strategi untuk membangkitkan PKS itu dengan membaginya menjadi 2 Periode.

Periode 1 adalah membangkitkan bidang sosial PKS.
Periode 2 adalah membangkitkan bidang politik PKS.

Nah untuk selanjutnya diharapkan PKS sudah dapat berjalan dengan apa adanya


Bidang sosial dan politik, bisa dijabarkan sedikit seperti apa bentuknya?
Seperti saat ini meutuah, Periode Jan - Feb 2013 adalah periode politik bagi PKS. Jadi, bentuknya adalah kita akan berusaha untuk aktif berkontribusi dalam bidang sosial dan politik dalam segala cara, ntah itu dengan meramaikan artikel, IRC, kongres, dsb.

Bergabung dengan koalisi, juga?
Yah, koalisi itu juga salah satu manuver politik PKS untuk membangkitkan bidang politik PKS.

Baik, terima kasih atas waktunya Pak Presiden. Selamat bertugas kembali. (meutuah)
 

Comentários

Dimitri Mendeleev
Dimitri Mendeleev Dia 1,901, 11:36

pertamaxxx
koran ente keren euy, vcs

meutuah
meutuah Dia 1,901, 11:37

Thank you om Mendelep

meutuah
meutuah Dia 1,901, 11:37

xD

Dimitri Mendeleev
Dimitri Mendeleev Dia 1,901, 11:38

Saya mengangguk karena sangat mengerti tentang derita yang sedang ditanggungnya saat ini.
===
derita tuna asmara di malam minggu....

LiliND
LiliND Dia 1,901, 11:46

mantab!

meutuah
meutuah Dia 1,901, 13:44

^ wah orangnya muncul. hehe

Canester
Canester Dia 1,901, 14:35

anjrit fotonya kgk nahan wkwkkwkwkw

RyGnwn
RyGnwn Dia 1,901, 15:21

ganti jd foto liliman please

giladahgua
giladahgua Dia 1,901, 15:34

/me cabut brewok om lilinugroho ____/o/
btw artikelnya yang ini mantaphh juga!
ditunggu artikel berikutnya kk meutuah o7

Satria Pandawa
Satria Pandawa Dia 1,901, 15:42

fotonya mirip Bung Rhoma..

Bora Stojsin
Bora Stojsin Dia 1,901, 16:10

et dah, DOUBLEKILL ! wakakakaka
reporter potensial, tapi kenapa ente tau kl pak presiden party lg mau buang gas ? wakakakakakaak *curiga*

~ oye ~

walikotakendariJr
walikotakendariJr Dia 1,901, 16:19

fotonya mirip Bung Rhoma.. x2

Jus Apel
Jus Apel Dia 1,901, 17:48

Saat liliND hendak ke luar ruangan untuk buang gas, di situlah saya mencegatnya.
========================
Super sekali ente Meutuah =_=

meutuah
meutuah Dia 1,901, 18:58

@canester Kalau ane pajang yang liliman kayak yg RyGwn bilang, bisa pingsan ente. wkwkwk
@giladahgua o7 Makasiih
@Satria & walikotakendari kurang personel Soneta aja kayaknya ya. xD
@Jus Apel Wawancaranya susaaaaaaaah. bhuahuahauhauha

versailles v1
versailles v1 Dia 1,901, 21:43

brewoknya gak tahan

Lizar14
Lizar14 Dia 1,901, 22:09

hahaha...
nice artikel...
mpoted hard...

meutuah
meutuah Dia 1,902, 23:00

@versailles Cabutin gih! xD
@lizar thank you om o/

Don Care Leone
Don Care Leone Dia 1,902, 01:28

Presiden PKS bukannya ditangkep KPK cuuk~? Kok bisa dpt wawancara eksklusif?
heuheu
Semoga sukses demi kemajuan Bangsa eIndonesia.

Gilang Egamesana
Gilang Egamesana Dia 1,902, 05:38

artikelnya keren, om meutuah mantab ni ilmu jurnaistiknya, jangan2 ente beneran pers ya??hhehe..

Seongim
Seongim Dia 1,902, 07:57

keren n vcsr

Danny Keren
Danny Keren Dia 1,902, 19:25

Keren KK o7

tuahtora jr
tuahtora jr Dia 1,902, 20:08

ijin berlangganan koranya bagus

 
Publicar comentário

O que é isso?

Estás a ler um artigo escrito por um cidadão do eRepublik, um imersivo jogo de estratégia baseado nos países do mundo real. Cria uma personagem e ajuda o teu país a alcançar a glória, enquanto te tornas num herói de guerra, num editor reconhecido ou num guru das finanças.