Fundo lig/desl

Regista-te

 

Continuar

Continuar Ao criar uma conta, estás a concordar com os Termos de Serviço e a Política de privacidade
Reenviar e-mail   |  Não recebeste o e-mail? confirmation@erepublik.com

Resend the confirmation email to this address

Reenviar e-mail Não recebeste o e-mail? confirmation@erepublik.com

[DIV. KOMUNIKASI FRONTAL] TANGGAPAN MENGAPA FRONTAL DAN RESPON NON FRONTAL #2

Dia 1,872, 11:57 por Sang Jahus Jarzani
Hail Frontal..
Hail eIndonesia..
Kami Frontal tapi Kami tidak Brutal..




Bersatu dan Bersama Meraih Kemenangan...



Hail eIndonesia...!!!



Selamat Siang, Sore, Malam dan ataupun Pagi untuk eIndonesia...

Seperti yang telah diketahui DI SINI, Frontal mengadakan Lomba Mengapa Frontal (frontal) dan Lomba Komentar / Tanggapan (non frontal) terhadap Partai Frontal.

Setiap PM (respon) yang telah saya terima, akan saya publikasikan dalam 1 artikel. Dikarenakan, pada lomba ini tak ada batasan peserta, siapapun yang merasa ingin mengeluarkan argumentasinya terhadap Frontal (baik / buruk), silahkan berpendapat.



Berikut adalah pertanyaan yang saya lontarkan, baik secara artikel maupun wawancara.

Lebih baik jawab jujur dan apa adanya, bukan ada apanya, baik dan buruk penilaian Anda, kami hargai...

Bagi Anggota Frontal :
1. Mengapa Anda memilih bergabung dengan Partai Front Pancasila?
2. Sebutkan manfaat nyata setelah Anda masuk keanggotaan Front Pancasila?
3. Apa pendapat Anda mengenai sosial, media, ekonomi dan militer Frontal?

Bagi non Frontal :
1. Apa tanggapan Anda mengenai sosial, media, ekonomi dan militer Frontal?
2. Jelaskan tanggapan Anda tentang Frontal serta pendapat Anda mengenai politik Frontal?



[DIV. KOMUNIKASI FRONTAL] TANGGAPAN MENGAPA FRONTAL DAN RESPON NON FRONTAL #1

Berikut adalah tanggapan / komentar yang telah masuk ke PM saya.

21. M E N A N (Non Frontal)


mau jujur?
1. sosial? gak ada poin menarik
2. media. kalo liat top news vote nya banyak sampe ratusan itu pasti tentang FRONTAI dan isinya hampir sama jadi gak menarik dibuka.
3. ekomoni? gak ngerti gw
4. militer? kalo ngga ada sipetung rasanya gak ada yang bisa di banggain dari militer FRONTAI
5. politik? FRONTAI itu partai gagal. liat aja semua presiden dari FRONTAI gagal semua kena impeach lah, kabur lah,

nah gw dah jujur mana hadiahnya




22. no_id (Non Frontal)


1. blm ada tanggapan kk, semua normal2 saja dan saya belum menemukan sesuatu untuk ditanggapi.
2. frontal itu partai pertama saya, sejak partai ini berdiri saya salahsatu angkatan2 awal, bersama om df, tante dindacinta dll. Frontal dimata saya adalah partai yang dapat menerima orang2 baru dengan baik dan partai yang enak kalo diajak buat ngobrolin ide baru (ngga tau kalo sekarang karena saya sudah tidak pernah masuk room frontal dan saya sekarang agak malas dengan kehidupan partai di eNegara ini)
mengenai politik frontal saya kurang tahu, karena ketika game ini berubah dari v1 menjadi v2 dst saya memilih untuk pensiun karena gameplay menjadi ribet dan aneh, baru2 ini saya kembali bangkit dari kubur jadi masih agak ketinggalan berita2 frontal

demikian dari saya meski ud agak2 lupa jg, haha
terimakasih




23. HRH Faustin (Non Frontal)


Jujur aja, saya sebetulnya gak tahu persis frontal. Yang paling mengena bagi saya mungkin bidang media dan sosial Frontal yang lumayan sering saya lihat artikel-artikelnya di media.... (Salah satu pentingnya media), di samping beberapa lomba yang diadakan oleh Frontal

Soal politik Frontal, saya bilang cukup bagus. Saya melihat Frontal ini tidak ekstrim kiri kanan, sehingga dapat masuk ke mana-mana... Apalagi saya pernah jadi menteri di bawah Demon War, hahahaha..... Usul aja, kan namanya pake embel-embel "Pancasila", ada baiknya promosi gencar Pancasila untuk kehidupan nyata, sehingga generasi muda sekarang tidak lupa akan ideologi ini dan terjebak dalam berbagai ektrimisme semu dan hedonisme




24. clodeon007 (Frontal)


1. Saya memilih bergabung didalam Partai Front Pancasila karena ingin mengenal lebih mendalam soal politik, karena saya belum pernah belajar tentang perpolitikan apalagi terjun jadi seorang caleg atau apalah itu. Dan juga salah satu sebab, saya memilih Partai Front Pancasila adalah karena saya masih nubi soal bermain di eRepublik makanya saya ingin belajar dgn petinggi-petinggi Partai Front Pancasila untuk menjadi pemain eRepublik yang PRO, Cerdas, Trampiil, Mandiri dan tidak lupa suka menabung.
2. Selama saya masuk di dalam Partai Front Pancasila, saya belum ada merasakan manfaat yang sangat signifikan. Mungkin yang saya rasakan adalah petinggi-petinggi Partai Front pancasila sangat aktif dalam memberikan informasi-informasi internalnya ke publik.
3. -Sosial Frontal : Menurut saya Frontal di bidang sosial, sangat aktif dalam bersosial didalam internalnya maupun non internal.
- Media Frontal : Menurut saya Frontal di bidang Media, paling up to date dehh.
- Ekonomi Frontal : Menurut saya Frontal di bidang Ekonomi adalah masih kurang ya karena yang saya rasa sih belum merata dalam membantu para anggota secara keseluruhan.
- Militer Frontal : Menurut saya Frontal di bidang militer, sudah cukup baik tetapi masih harus ditingkatkan lagi.




25. Wisnu LA (Non Frontal)


1. Media Frontal sih, saya cukup mengatakan 2 kata, SANGAT BAIK. Beberapa bulan ini, mayoritas koran diterbitkan oleh Frontalis. Frontal juga bagus dalam hal sosialisasi, terlebih saat ujung tombak Frontal, Demon War, yang pada saat itu menjadi CP eIndonesia. Beliau berhasil menjadikan eIndonesia sebagai anggota resmi CoT (walaupun banyak yang mengatakan beliau budak CoT).

2. Kalau Frontal sendiri sih, telah melahirkan begitu banyak orang-orang yang dibilang tersohor di eNegeri ini, seperti def0 dan Demon War. Dan Frontal juga banyak membantu eRI ini. Sesimple itu saja.




26. raindraftz (Frontal)


1. awal saya bergabung, karena saya tertarik dari namanya Partainya dan juga saya liat lambang partaiya simple, lebih -lebih ketika saya lihat koran yg beredar dan mencantumkan semboyan FRONT PANCASILA " Kami Frontal tapi kami tidak brutal " | itu sesuai sama motto hidup saya. :D
2. awal hingga sampai saat ini mungkin manfaatnya belum saya rasakan, tp saya yakin suatu saat akan nyata bagi saya manfaatnya.
3. sosial: orang2 yg bergabung disini ramah dan bs jadi mentor bagi newbie citizen.
media: artikel yg beredar dikoran pagi-siang-malam isinya sangat menarik mengenai FRONT PANCASILA,etc. dapat membangkitkan rasa eNasionalisme serta mempersatukan semua golongan (dengan kata lain tidak ada kasta antara level kecil dan level tinggi).
ekonomi: ekonomi saya rasa belum tau banyak tentang ekonomi partai (maklum newbie). yg saya tau jika ada artikel FRONT PANCASILA,lalu kita "VOTE" pasti ada subsidi yg masuk entah food/weapon. klo ekonomi eIndonesia saya tau dikit, dimana aspek ekonomi eIndonesia sangat maju pesat tidak seperti Indonesia aslinya.
militer: saya rasa militer eIndonesia sangat kuat bahkan sangat hebat dan sangat-sangat terorganisir. jika dipersatukan lagi seluruh HEROES eINDONESIA yg vakum sejenak, pasti bisa lebih hebat dari sekarang dan dapat mewujudkan impian dahulu kala ketika eIindonesia menguasai 5 eBENUA(eWorld).




27. kalkir (Frontal)


1.Gw bukan milih kali ya tapi takdir yang ternyata gw nyaman sehingga gw bertahan karena gw lahir di frontal bahkan sebelum gw mendaftar ke game ini....
2.Nyata di RL temen gw bertambah dan gw merasa ada keluarga tambahan bagi RL gw... Nyata di game gw bisa bebas disini... jadi diri gw sendiri kalau lagi ada diskusi di channel *ga nahan diri* karena disini tidak dibatasi bagaimana cara anda bermain... kalau menurut gw frontal hanyalah mendampingi...
3. Militer: Frontal punya MU namanya Armada Garuda yang setau gw lagi mencoba mandiri lebih lagi dan sedang mencoba untuk berkiprah lagi di kancah permiliteran... Selain hal tersebut Frontal juga membebaskan anggotanya misalkan anggotanya ingin Join TNeI.. Hal ini dapat di lihat banyaknya anggota Frontal yang join TNeI dan aktif disana....
4. Ekonomi : Sebelum ini jujur Ekonomi Frontal mati... semua hanya berdasarkan sumbangan dari beberapa orang saja seperti yang sering kita lihat pada partai2 lainnya.... Meskipun sedikit Frontal disini berusaha untuk merubah hal itu... mungkin lebih jelasnya bisa di lihat di laporan pertanggung jawaban di pergantian ketum nanti
5. Media : Perbaikan lagi... Setelah beberapa bulan Media Frontal bisa gw bilang flat pada bulan ini bisa kita lihat Frontal berusaha memancing keaktifan para anggota dan eIndonesia secara keseluruhan dan mengaktifkannya bukan dengan cara sinetron2 belaka...
6. Social : Gw si ga terlalu mudeng sosial2an... tapi menurut gw lo ya...di frontal ga pernah ngehalangin orang buat bergaul sama sapa dll.. ya semua tergantung ma orangnya itu sendiri... klo di room #frontal ya kita welcome2 aja ma orang... jujur gw bingung masalah ini karena gw merasa frontal ga pernah batasin baik pergaulannya di irc maupun di rl jadi itu tergantung orangnya masing2... yah buat program di masalah interaksi antar pemain gw selaku pengurus bisa bilang sedang di usahakan tapi ya kita liat saja hasil akhirnya gimana... >.<

done \o/ panjang kayak buat artikel... tapi ga ada yang penting lol




28. f o b (Non Frontal)


1. sosial bagus banget ampe bikin media rame tapi untuk ekonomi dari frontal gue ga tau apa" xD. militer sih top dah soalnya AG suka masuk top5 MU :)
2. orang" yg rame tapi klo politik frontal gue masih belon paham sorry :D




29. m0stwant3d (Non Frontal)


1.
* sosial
Frontal diisi oleh org2 yg asik, easy going n mampu membaur. Lomba2 yg diadain jg turut menyemarakkan kehidupan sosial d erep ini.

* media
mnrt gw, ini parte trmsk yg plg aktif d media. hampir tiap hari gw liat d feed berita, ada aja yg pake judul "Frontal". Sikap proaktif yg ditunjukin anak2 frontal ini bikin gw tau apa aja sih yg dilakuin frontal mskipun gw sndiri bkn dr frontal.

* ekonomi
yg pertama kali ada d pikiran gw, ini parte tajir bner hhe.. bikin lomba yg hadiahnya bikin ngiler (jujur gw ini miskin, donate donk :D). bs dikatakan, bagi2 dana dlm bentuk lomba2 ini turut membantu player2 erepindo bwt memperbaiki ekonominya, contohnya y gw ini. wkwkwk..

* militer
bbrapa tmn gw d TNeI ada yg berasal dr frontal. malahan ada beberapa yg menjabat posisi penting. ini jd alasan yg cukup bwt gw utk menilai bahwa anak2 frontal proaktif n slalu siap menjaga eIndo. gw g mengesampingkan pihak2 yg lain lho.. intinya kita smua siap bwt njaga eIndo dr serangan musuh.

2. gw menilai frontal sebagai partai yg lmyan serius menggarap politik d eIndo. contoh kecilnya BoF. stau gw, BoF tu jadi ajang bwt menentukan kandidat yg bakal maju jd capres. kegiatan BoF menjadi bukti kuat bwt gw bahwa frontal emang serius dlm hal perpolitikan d eIndo (tp inget y, ini cuman game. jgn terlalu serius)..

mengenai politik frontal, gw rasa ini partai lmyan jago urusan politik. liat aja pilpres bsk, ada 7 partai yg dukung calon dr frontal. asumsi gw sih, anak2 frontal tu jago urusan lobi politik shingga mampu menarik bgtu byk dukungan dr partai lain. ini cuman asumsi lho, scara gw bkn dr frontal hehe..




30. vosakz (Non Frontal)


1.
sosial >> frontal cukup aktif dan bisa dibilang agresif, secara personal teman2 frontal cukup baik dimata saya namun saat bergerak secara partai slogan "kami frontal namun tidak brutal" menjadi sangat lucu dan irrelevan.
Media >> media frontal sangat aktif dan didukung oleh banyak penulis baik dari generasi baru dan penulis lawasnya, satu hal positif dari frontal yaitu komunikatif. Namun tidak ada gading yang tak retak, sebagai saran mohon info yang disampaikan lebih to the point dan tidak terlalu banyak preambule dan coba melihat dari banyak sisi. Speak up ur mind is good way to influence others but its better if u can think what they think about ur act first.
ekonomi >> ekonomi frontal? jujur saya kurang mengetahui keadaan ekonomi partai dan tidak bisa mengukur secara pasti, karena kekayaan anggota partai tidak = kekayaan partai. klo parameternya si_petung saya bisa katakan frontal sangat kaya dan dermawan (=
militer >> militer frontal melalui Armada Garuda dapat dinilai cukup baik, kehadirannya disetiap battle penting dapat dirasakan manfaatnya dan hampir tidak pernah absen dalam mengikuti order Gov, kecuali oknum-oknum yang memang hampir selalu ada di MU manapun.

2. Frontal partai yang sangat "hidup" dan penuh dinamika. Frontal selalu dapat melahirkan kader-kader yang aktif dan mempunyai solidaritas yang tinggi diinternal partainya. Namun belakangan ini cahaya kehidupan di Frontal mulai meredup tidak jauh berbeda dengan fenomena yang terjadi dengan partai2 lainnya di Indonesia. Saya sinyalir semuanya itu bermuara pada satu hal, terjebak dalam kotak sempit partai yang menyebabkan ego sektoral yang tinggi dan menghasilkan benturan-benturan yang hampir tidak sehat dengan pihak lain. Permasalahan semakin banyak dan tidak terselesaikan dan akhirnya kejenuhanpun datang, kemudian perlahan dgn sendirinya menghilang dari eWorld karena kesepian itu sendiri.
Politik frontal bs dibilang explosive dan jika tidak dikendalikan dengan baik dapat menimbulkan kehancuran.




31. FireStream (Non Frontal)


1.tanggapan saya, menurut saya sangatbaik, sehingga orang yg di luar frontal bisa mengenal frontal dengan baik, sehingga tidak ada yg namanya saling menusuk antar anak enegeri ewkewkewk

2. di mata saya, frontal saya satu partai yg bagus dan memiliki orang2 yg sangat baik dalam pemerintahan ataupun di luar nya




32. AudiiduA (Non Frontal)


:D
1. nih ane jujur ya gan ane online erep tuh cuman buat WnT doang, kecuali ada perang besar baru ane full online erep gan :D, jadi selama ini ane kurang memperhatikan sosial,media,ekonomi dan militer frontal dan juga yang lainnya :). tapi saran ane sih frontal di sosial,media,ekonomi dan militer harus tetap stabil ya :D. cemungudhhh eaaa :D
2.Nah yang ane tau tentang frontal sih mereka frontal tapi tidak bruntal tetapi kadang2 ada juga yang brutal -_-" hehe teyus yang ane tahu tentang frontal yaitu terkenal :D karena ada juragan frontal yang sering eksis melalui medial yaitu si Demon War yang tidak ada henti2nya update sana-sini situasi eIndonesia dan membawa nama frontal menjadi terkenal :D, dan pendapat ane mengenai partai politik frontal yaitu stabil2 aja yang jadi congress member mayan ada 6 wkwk jujur gak begitu merhatiin partai politik frontal :D
makasih cape ngetik nih upahin lah 1k IDR wkwkwk xD




33. Altalis (Non Frontal)


1. Sosial media ekonomi militer di frontal menurut saya sangat terjaga, karena ada chlome atau kalkir yang selalu siap untuk menjaga room dan pendataan di frontal. Keseruan di room yg terjaga membuat anggota frontal betah. Bahkan tamu pun ikut betah. Media sudah oke dengan adanya lomba2. Sokongan dananya kuat yak. Ekonomi partai sangat terjaga dengan adanya donasi anggota. Militernya ga kedengeran suaranya sih.
2. Frontal di mata saya sangat mengutamakan pruralisme antara anggotanya. Kegembiraan bersama, keseruan dan aturan yg pakem di internal partai keren juga. Politik yang saya lihat di frontal sangat kuat dan ditakuti lawan partai yang lain. Struktural dan tatanan internal partai yang kuat membuatnya susah untuk digoyang. Maju terus frontal.

Namun PReI tetap di hati. Hehehe




34. ardhyrha (Frontal)


1. Mengapa Anda memilih bergabung dengan Partai Front Pancasila?
sebagai orang yang agak lama terlahir tanpa menjadi anggota partai manapun,saya sudah terbiasa lenggang sana lenggang sini mencari partai yang pas buat saya.
bukan karena saya seorang pemilih atau bagaimana, ya karena saya dahulu lebih nyaman untuk berdiam diri dan tak tertarik untuk berpartisipasi dalam kegiatan politik sebab saya tak punya pengetahuan dalam hal itu dan saya berpikir bahwasanya biar lah para sepuh saja yang menjalankan roda perpolitikan pemerintah, asalkan itu baik ya saya ikuti.
saya masuk frontal ya karena entah kenapa saya lebih condong kesini bukan karena apa2 tapi karena saya merasa nyaman disini.
it doesn't matter what people think .. selama saya nyaman .. ya kenapa tidak?
toh bukan mereka yang mengajak saya kesini atau biayain hidup saya apalagis ampai mengemis pada mereka. dari kecil saya sudah dikasih wejangan ama nenek, lebih baik tangan diatas daripada tangan dibawah.

2. Sebutkan manfaat nyata setelah Anda masuk keanggotaan Front Pancasila?
sejauh ini saya belum merasakan manfaatnya mungkin karena saya masih baru. tapi yang saya tau pasti di frontal semua anggotanya ramah dan mau nyapa saya yang bukan siapa2 ..
bagi saya alasan itu cukup untuk saat ini. karena saya sudah sudah bosan terlalu lama bermain dalam kesendirian.

3. Apa pendapat Anda mengenai sosial, media, ekonomi dan militer Frontal?

sosial : saya kurang begitu mengikuti perkembangan sosial frontal jadi kurang tahu akan hal ini. daripada sok tahu lebih baik saya bilang jujur saja.

Media : bagus. hampir semua berita top berasal dari frontalis.beritanya pun enak untuk dibaca.
namun ada baiknya bila selalu mengedepankan quantity daripada quality.

ekonomi : saya kurang begitu tahu tentang ekonomi. dirapor saya saja yang paling kecil ya nilai mata pelajaran tentang ekonomi :D. selain uang dan gold, saya tidak begitu concern dengan yang lain.

militer : saya ikut MU lain jadi kurang paham.




35. Eka Setya (Non Frontal)


1.cukup bagus,sering buat artikel buat dibaca,jadi tau dikit2 tentang kondisi eindonesia
2.saya ga suka politik,makanya saya ga ikut partai politik.




36. samsara76 (Non Frontal)


1. Apa tanggapan Anda mengenai sosial, media, ekonomi dan militer Frontal?
Untuk Divisi Media Frontal terlihat jauh lebih menonjol daripada divisi sosial, ekonomi dan Militer. terlihat dr artikel yg dipublished dikoran ini. Sedangkan Div lain hanya lebih menonjolkan nama individu drpd ke Frontalannya.

2. Jelaskan tanggapan Anda tentang Frontal serta pendapat Anda mengenai politik Frontal?

Aku hampir tidak bisa melihat perbedaan Frontal dengan partai lain secara politis. Semestinya sebagai partai besar (3 Besar) harus mempunyai ideologi yg jelas dan dirumuskan oleh para sesepuh Frontal sehingga Proker calon CP mesti didasarkan pada AD/ART Frontal dalam kebijakan politik, militer dan sosial. Pemilih yang akan join Partai dan memilih calon CP dari Frontal paham dgn pilihannya itu.

Thanks
Samsara76




37. RiAzhar (Non Frontal)


okey, jujur untuk mengikuti sosial, media, ekonomi untuk frontal saya tidak begitu mengikuti tapi dari media, memang mungkin frontal adalah salah satu partai yang sangat aktif dalam memajukan media di erep,

untuk politik juga frontal salah satu yang terbaik karena banyak melahirkan orang-orang yang sangat terkenal di erep sekarang, dan frontal juga sangat aktif dalam perpolitikan eIndonesia




38. Arfan-Khan ( Bule Frontal)


1) I chose Frontal, because they seemed like a good and active political party immediatly when I joined eIndonesia.
It took me only a couple of hours and I immediatly knew their irc channel and many of their players.
I was warmly greeted straight away on their IRC channel.

2) I got a lot out of joining Frontal, a whole new experience in a completely different Political Party, they have been the most active PP I have ever been in. I made several new friends and even managed to learn a bit of Indonesian from them, I also learn a lot about a different culture and country.

3) Frontal has by far been the best Political party through social and media, they have so many great articles (Yes I read them, translated), and have so many younger eplayers getting active politically. I also noticed that several players in Frontal are helping newer players economically and are offering them cheaper alternatives to buy resources such as food and weapons rather than on the market.
Militarily, I see a lot of Frontal members are involved in MU's that are apart of the eIndonesian Military rather than private MU's, so they are commited to fighting for eIndonesia.




39. luoiry (Frontal)


1. kenapa memilih fron pancasila?
jwab: saya warga indonesia awalnya saya lihat berbagai partai ada partai gorila, kita sama satu ato apalah dll, tapi yang menarik hati saya adala frontal pancasila sebab lambang indonesia adalah garuda
garuda didadaku meski ini hanya maya tapi jiwa warga indonesia saya tetap berkobar

2.manfaat masuk frontal pancasila
jawab : setelah masuk partai ini bnyak sekali kandidat presiden yang di lahirkan dari partai ini, selain itu sewaktu saya pertama daftar yang menyapa adalah DW yang tidak lain adalah anggota front pancasila

3.mengenai sosial, politik, budaya
jawab: banyak dari anggota frontal pancasila membantu saya dalam sosial
contoh sewaktu saya kurang mengerti tentang cara daftar irc DW memberi petunjuk
food tank Mrizky juga pernah memberi saya konsumsi
media: akhir-akhir ini front pancasila bnyak memberi kuis yang sangat membantu

sekian jawaban pertanyaan saya mengenai partai front pancasila
dan sebagai anggota front pancasila




40. ScimitarInd (Non Frontal)


1. Menurut saya, frontal itu dalam soal :
A. Sosial = merupakan partai yang cukup populer, namun entah kenapa terkesan eksklusif. Frontal memilih segmen sendiri, mungkin karena posisi yang diambilnya center, jadi ya ga kiri ngga kanan gitu kan. Disebut fun, mungkin juga enggak, soalnya yang diundangnya yang berbiji aja kan, disebut partai keras, juga ngga, soalnya bahasanya formil.
B. Media = kader frontal termasuk yang aktif mengisi media, dan isinya bagus bagus. Kadang terlalu bertele tele, tapi ya begitulah sepertinya bahasa politik yang diusung frontal. Yang mungkin sedikit mengherankan adalah rajinnya kader frontal beli votes. Padahal partainya dah populer. Jadi ada kesan kurang percaya diri dengan kekuatan votes media dari internalnya, yang otomatis berkesan anggota2 frontal sendiri kurang aktif baca media yang dipublish anggotanya sendiri.
C. Militer = well, banyak kader frontal yang punya bakat dalam militer. Dukungan AG pada TNeI juga ga sedikit. Saya selalu menyambut baik kader kader militer dari frontal, mudah2an regenerasinya bisa terus berlanjut.

2. Politik frontal itu menurut saya sudah berjalan di tempat seharusnya sebagai center wing. Menuntut fleksibilitas sekaligus ketegasan. Saran saya adalah, kadang posisi tengah itu membuat orang berusaha menyenangkan semua pihak, dan menurut saya hal tersebut tidak berlaku dalam politik. posisi tengah yang roleplaynya mengakomodir kiri maupun kanan punya resiko menjadi ngga disukai dua duanya, jadi ya ga perlu lah berusaha menyenangkan semua orang, cukup teguh aja pada posisi apa yang terbaik untuk eIndonesia menurut roleplaynya frontal.

Gitu aja paling jawaban dari dua pertanyaannya.

C u around

Scimi


[DIV. KOMUNIKASI FRONTAL] TANGGAPAN MENGAPA FRONTAL DAN RESPON NON FRONTAL #3



Mengapa Frontal adalah sebuah lomba yang diperuntukkan untuk frontalis agar dapat mengekspresikan terkait mengapa mereka mau masuk frontal dan apa keuntungannya setelah masuk Frontal.

Lomba Komentar (non frontal) terhadap Partai Frontal merupakan sebuah lomba yang diperuntukkan untuk siapapun selain anggota Frontal, yang dimaksudkan untuk mengetahui respon khalayak umum terhadap Front Pancasila.



Panggilan kepada kalian yang merasa memiliki passion besar terhadap politik. Jangan tunda-tunda lagi untuk lekas menemukan jati diri kalian bersama kami!
Segera bergabung bersama kami DI SINI.
Lalu masuklah kedalam rumah kami di server Rizon, channel #Frontal (Server Rizon dan Channel #Frontal).
Dan nikmatilah secangkir teh hangat yang selalu siap sedia disajikan oleh pelayan - pelayan tersohor kami khusus untuk kalian.
ENJOY!



KAMI FRONTAL NAMUN KAMI TIDAK BRUTAL!
FRONTAL DI HATI
FRONTAL DI NANTI
FENOMENA FRONTAL TAKAN PERNAH MATI!
HAIL eINDONESIA
HAIL FRONTAL

Pancasila Harga Mati!!!
Hail eIndonesia !!!


Terimakasih ditujukan kepada
Demon War
Ketua Umum Front Pancasila
o7





Tertanda,
Ketua Divisi Komunikasi Front Pancasila

Sang Jahus Jarzani

o7

Hail eIndonesia !!!

 

Comentários

Canester
Canester Dia 1,872, 12:02

Jam Brapa Ini??

Sang Jahus Jarzani
Sang Jahus Jarzani Dia 1,872, 12:04

Siang kk..... 12.03 ET

Nitha Si Manja
Nitha Si Manja Dia 1,872, 12:32

ketiaXXX

amien123
amien123 Dia 1,872, 18:40

Voted

amien123
amien123 Dia 1,872, 18:44

Eeq si menan, ga pernah move on dari frontal

Somebody else
Somebody else Dia 1,872, 19:34

Poted

kalkir
kalkir Dia 1,872, 21:33

sundul... brb bikin catetan... makasih buat ni event... \o/ Perbaikannnnnnnn \o/

Eraclev
Eraclev Dia 1,872, 22:38

Perbaikan, \o/
Yuk bulan ini aktif media bulan depan kita tunjukan lagi "Kami Frontal, Tapi Kami Tidak Brutal"

si petung
si petung Dia 1,873, 05:01

hmm.. konsepnya satu arah toh alias terima aja apa yang dikatakan orang lain sebagai masukan perbaikan partai. komen gua di koran pertama intinya sih pengen event ini dua arah, jadi peserta tulis komen dan komennya bisa langsung di feed back oleh pengurus frontal periode ini.

tapi ternyata memang lebih keren begini ketimbang komunikasi dua arah yang rentan terjadi debat ga penting. well done kk sjj o/

Sang Jahus Jarzani
Sang Jahus Jarzani Dia 1,873, 05:03

^
^
^
Iya kk si petung . . . Makasi,,,

Hassan Al Banna
Hassan Al Banna Dia 1,873, 05:20

o7

rinhsna
rinhsna Dia 1,873, 08:47

PM jawaban dari ane kok gak dimasukin??

Sang Jahus Jarzani
Sang Jahus Jarzani Dia 1,873, 09:45

^
^
^
Maaf kk, nggak ada tanggapannya, mau masukkin apa... -_-

Nitha Si Manja
Nitha Si Manja Dia 1,873, 10:38

kejam2 komentarnya....

Galih Henyem
Galih Henyem Dia 1,873, 10:45

banyak bacod tuh M E N A N

Ratu Nurmalika
Ratu Nurmalika Dia 1,873, 10:49

mpoted dah....

Arya Sonjaya
Arya Sonjaya Dia 1,873, 10:56

lebih keren begini ketimbang komunikasi dua arah yang rentan terjadi debat ga penting.

o0Sky Walker0o
o0Sky Walker0o Dia 1,873, 19:13

^
^
se7 ama atas ane, lebih keren begini ketimbang komunikasi dua arah yang rentan terjadi debat ga penting 2x
"Kami Frontal, Tapi Kami Tidak Brutal"
✯ ✯ ✯ SKYMAX✯ ✯ ✯

versailles v1
versailles v1 Dia 1,873, 22:15

komenin partai tai

KIDE777
KIDE777 Dia 1,873, 22:19

Wkwkwkwk... Tega bener Menan. Tapi soal vote ada benernya masukkan dia. PeDe aja lagi, beli vote emang kagak haram, tapi mending enggak biar pada lebih termotivasi buat artikel yg lebih bagus. Jadi terbentuk semacam saingan sehat di media buat high-quality articles gitu.

Sebenernya aku gak begitu setuju sih sama jual beli vote. (Kecuali artikel gath )
Berasa mirip2 sama colong2an BH lah. Secara game mech gak masalah, tapi secara etika kurang baik menurutku.

nebulosus
nebulosus Dia 1,874, 02:19

wah ane udah jawab PM cape2 ngetik kagak di post dimari. parah dah..

nebulosus
nebulosus Dia 1,874, 02:24

tersungging ane... huahahha.. tapi gpp deh.. sukses ya buat frontal

HAIL GOLKUS dulu ah...
HAIL GOLKUS!!

nebulosus
nebulosus Dia 1,874, 02:25

eh iya baru sadar klo diatas ane ada ePap..
/me cium tangan ePap dulu.

gimana ePap udah dapet eMamah belum dari SK. : P

vosakz
vosakz Dia 1,874, 19:35

P A N C A S I LA

 
Publicar comentário

O que é isso?

Estás a ler um artigo escrito por um cidadão do eRepublik, um imersivo jogo de estratégia baseado nos países do mundo real. Cria uma personagem e ajuda o teu país a alcançar a glória, enquanto te tornas num herói de guerra, num editor reconhecido ou num guru das finanças.