Fundo lig/desl

Regista-te

 

Continuar

Continuar Ao criar uma conta, estás a concordar com os Termos de Serviço e a Política de privacidade

[DIV. KOMUNIKASI FRONTAL] TANGGAPAN MENGAPA FRONTAL DAN RESPON NON FRONTAL #1

Dia 1,872, 00:54 Publicado em Indonesia Indonésia por Sang Jahus Jarzani
Hail Frontal..
Hail eIndonesia..
Kami Frontal tapi Kami tidak Brutal..




Bersatu dan Bersama Meraih Kemenangan...



Hail eIndonesia...!!!



Selamat Siang, Sore, Malam dan ataupun Pagi untuk eIndonesia...

Seperti yang telah diketahui DI SINI, Frontal mengadakan Lomba Mengapa Frontal (frontal) dan Lomba Komentar / Tanggapan (non frontal) terhadap Partai Frontal.

Setiap PM (respon) yang telah saya terima, akan saya publikasikan dalam 1 artikel. Dikarenakan, pada lomba ini tak ada batasan peserta, siapapun yang merasa ingin mengeluarkan argumentasinya terhadap Frontal (baik / buruk), silahkan berpendapat.



Berikut adalah pertanyaan yang saya lontarkan, baik secara artikel maupun wawancara.

Lebih baik jawab jujur dan apa adanya, bukan ada apanya, baik dan buruk penilaian Anda, kami hargai...

Bagi Anggota Frontal :
1. Mengapa Anda memilih bergabung dengan Partai Front Pancasila?
2. Sebutkan manfaat nyata setelah Anda masuk keanggotaan Front Pancasila?
3. Apa pendapat Anda mengenai sosial, media, ekonomi dan militer Frontal?

Bagi non Frontal :
1. Apa tanggapan Anda mengenai sosial, media, ekonomi dan militer Frontal?
2. Jelaskan tanggapan Anda tentang Frontal serta pendapat Anda mengenai politik Frontal?



Berikut adalah tanggapan / komentar yang telah masuk ke PM saya.

1. o0Sky Walker0o (Frontal)


1. Mengapa Anda memilih bergabung dengan Partai Front Pancasila?
Karena saya di frontal ingin memperoleh ilmu politik baik secara keseluruhan sistem kepartaian non Frontal ataupun sistem dalam partai frontal sendiri, saya tertarik karena tujuan utama awal frontal didirikan adalah "memberikan pendidikan politik bagi anggotanya" kalau g salah saya dengar dari tante meivita a.k.a kalkir.

2. Sebutkan manfaat nyata setelah Anda masuk keanggotaan Front Pancasila?
manfaat nyata nya memang belum terasa, tapi manfaat maya sudah saya rasakan, karena politik di game ini lebih tertata daripada di lingkungan kampus saya, kenapa saya ambil lingkungan kampus, itu dikarenakan dalam RL saya perpolitikan di lingkungan kampus kurang terekspose secara jelas, lain halnya di eIndonesia dan di Frontal. Perpolitikan dan sistem kepartaian di Frontal sendiri lebih condong ke keorganisasian yang berasaskan kekeluargaan untuk mencapai tujuan. Jadi dalam frontal ini saya merasa punya keluarga kedua setelah MU saya.

3. Apa pendapat Anda mengenai sosial, media, ekonomi dan militer Frontal?
saya akan menyampaikan pendapatan dan saran.
Sosial : untuk divisi sosial secara langkah real saya kurang melihat, mungkinkah karena saya kurang eksis ataupun memang belum dilaksanakan prokernya saya kurang tahu. Akan lebih bagus apabila divisi sosial bisa mengajak para nubi untuk masuk ke frontal, dengan cara PM ajakan secara langsung.
Media : divisi paling aktif di frontal untuk menarik para rakyat. Salut. I dont have a lot of comment to talk about this great division
Ekonomi : untuk proker2 divisi ekonomi saya kurang bisa melihat, tapi dari pembagian hadiah2 juara, apabila divisi eknomi yang mengtur, berarti sudah cukup bagus dalam artian manajemen keuangan partai sudah bisa dijalankan
Militer : Armada garuda MU dibawah Frontal yang dipimpin oleh syawqi dan sekaligus sekertaris umum frontal. Sebenarnya dari MU inilah rasa kekeluargaan dapat tercipta asalakan komandan sering berinteraksi secara langsung baik melalu shout ataupun di IRC. Karena interaksi langsung antara pemimpin dengan mitra militer(saya tidak mau sebut anak buah) akan menjadikan MU tersebut terasa lebih kekeluargaan, akan lebih bagus lagi apabila ada sesepuh AG yang ikut berinteraksi, hal itu akan membuat mitra militer terasa dihargai keberadaannya, apabila dari MU sudah bagus, maka bisa digiring menuju partai Frontal, tentunya dibujuk secara baik2 dan masuk secara sukarel dari situlah kesolidan keluarga AG dan partai Frontal akan semakin kukuh.




2. IndoMy (Frontal)


1. mengapa??

ane lahir tanpa partai, dari awal sekedar iseng iseng daftar MU AG, ketemu bunda difa, diajarin sama bunda, dibantu sampai bisa mandiri n buat kumpeni,dan satu satunya alesan saya di FRONTAL adalah karena AG, dan satu satunya alesan saya di AG karena bunda DIGITALFACADE krn janji saya ke bunda LOYALITAS TANPA BATAS, ditambah ketum abadi frontal F16Fighter yg selalu memohon untuk masuk ke Frontal XD

2. manfaat??
NOTHING, BUT EVERYTHING.

3. pendapat??

* sosial?
frontal dibenci, frontal dimaki, frontal dihati, frontal tak pernah mati. cuma sekarang menurut ane, frontal sama seperti partai lain lebih ngepentingin golongan/partai,kl dulu tak pandang bulu, temen separtai kl salah dan menyimpang pun pasti kena kritik pedas. sekarang?? entahlah, tanya mengapa...

*media?
banyak frontalis yg punya gagasan cemerlang di media, perkembangan yang sangat bagus dibanding dulu.

*ekonomi??
you can see aja lah... nothingbetter.

*militer / AG
selalu buat peraturan yang ga pernah terealisasi, sudah tidak ada bantuan pembuatan kumpeni / yg lainnya.
lebih ga kompak, kecuali yg lama lama, room sepi, ga pernah ada koordinasi, mungkin kl bisa dibilang turun 30% ketimbang dulu

ps: yang ane maksud dulu, itu pas ane pertama disini..




3. Nathaniel A Wirjawan (Non Frontal)


ane baru reborn setelah sekian lama n belakangan cm baca berita tanpa tll fokus ke frontal, so, g tll tahu. tp scr ni partai skrg dh nmr 3, you must do someting right.

sosial: gak tau.
media: banyak yg pinter nulis.
ekonomi: kl gak salah udh self sufficient, ya?
militer: AG top 5 terus, kan?

mnrt gw, jalan tengah itu agak lebay. tp gw rasa, seseorang (atau golongan) hrs ambil jalan tengah, merangkul semua golongan. gw sih ogah rangkul2an ma partai pelaku high treason (PKeI), tp kl frontal mau ya gpp. at least, kl kalian temenan ma mereka, lain kl penyakiut high treason-nya kambuh, diharapkan mereka agak segan dikit, lah, ma kalian. btw, thanks t jasa2nya selama ini.

itu aja, semoga berguna.
o7




4. Kucing Imut (Non Frontal)


1. Jujurkan? jujur nih ane ga gitu ngikutin perkembangan Frontal nih, jadi ga tau juga ya, maap2 yee -.-

2. Nah kalo yang ini, kayaknya Frontal aktif banget yah, ada beberapa kader yang aktif banget di pemerintahan kayak om lemon. Terus banyak juga drama eh sinetron nya. Hmm.. mungkin yang bagian sinetron ini bisa masuk ke social media yah >.




5. lus mv ky (Non Frontal)


sebenarnya saya kurang ngikutin frontal ya kk, jadi agak kurang tau gimana frontal itu.. tapi saya coba jawab :D

1.apa tanggapan mengenai sosial,media,ekonomi dan militer Frontal?
kalau untuk sosial dan media, frontal sepertinya sudah menguasainya. terbukti dengan artikelnya yang selalu masuk top local news.
kalau untuk ekonomi dan militer, sorry kk saya kurang ngikutin jadi kurang tau xD

2. jelaskan bagaimana Frontal serta pendapat mengenai politik frontal
menurut saya memang benar motto Frontal yang berbunyi (Kami frontal, tapi kami tidak brutal) terbukti dengan orang" nya yang ramah-ramah (kayak kk jahus ini xD)
kalo Pendapat mengenai politik Frontal.... frontal merupakan salah satu kekuatan politik yang cukup besar di eIndo, dan Politik Frontal jauh lebih baik ketimbang politik lain yang anarkis (tau lah xD) Frontal itu kalo nyelesain masalah politik seperti udah ahli gitu (calm down) selow tapi berhasil xD....

sorry kk kalo jawabannya pada nyeleneh semua xD maklum pengetahuan pas-pasan xD, kalo kurang berkenan ya di hapus aja xD
nb: itu udah sejujur-jujurnya xD




6. Bias Ramadhan


sebelumnya saya juga belum begitu paham tentang tata urutan dari sistem game ini, 1 bulan saya lewati tanpa party member sama sekali dan saya juga barusan join dengan frontal pancasila, kenapa saya bergabung kemari, adalah karena saya melihat sendiri party member ini salah satu dari party member terbesar di eindonesia, selain itu faktor bang jarzani sendiri yang membuat saya pertama kali terjun dalam game ereplubik, kalau ditanya pendapat tentang bagaimana sosial, media, ekonomi maupun militer frontal memang udah bagus, dilihat dari segi politik aja deh, kalau semisal buruk bagaimana bisa bang def0 yang notabene salah satu member daripada frontal pancasila menjadi kandidat terkuat daripada presiden eindonesia

sekian dari saya, kurang lebihnya ya demikianlah, saya masih harus banyak mendalami :)




7. N o B e n X (Non Frontal)


hahahahaa...

tak kusangka tak kuduga
aku di wawancara nih
ck ck ck
makin terkenal aja aku ini

tentang frontal di media...
akhir ini bagus
aku suka
serentak pada bikin artikel
entah mutu apa tidak
tapi itu memperlihatkan sebuah kesolidan

tentang frontal di ekonomi
sejauh ini belum terlihat sesuatu yang menonjol

tentang frontal di militer
hahahahaa..
aku melihat DW itu cermin dari frontal
kusuruh nyerang singapore aja ga mau
takutkah?

tentang politik
lumayan bagus lah
cuman masih kurang gahar
gaharnya terlihat seperti kiasan
seperti artikel2nya sapa itu lupa namanya yg dulu sempet booming
cobalah bersikap lebih tegas dan punya ciri khas

nah, itu aja kk...
sekarang kirimin aku food n tank yah..




8. Elle Dinar Andari (Non Frontal)


1. punya kader yg cukup bagus dalam pencitraan di media, tulisan2 nya bisa msk kategori readable, macem si demonwar ma def0. klo sosial, mgkn mrk punya kelompok yg solid ya, sering gath di RL and whatsoever. klo ekonomi gw ga tau dah, ga prnh ngerti berekonomi di erep :D. klo militer, cukup bnyk simpatisan nya yg gabung tnei, which is nice, cos it's country's MU.
2. kyknya simpatisan2 nya kadang kurang berbaur ya dgn org2 di luar partainya, it's my humble thought lho yah.. jd kyk kebersamaannya hanya terbatas di partai mrk aja. klo politiknya, mgkn kader2 barunya harus lebih dibina utk bs maju dalam meramaikan kesemarakan dalam berEbangsan dan berEnegara eRepublik Indonesia.

terimakasih utk pertanyaan2nya

regards




9. M D M (Non Frontal)


1. Untuk sosial media, sekarang saya melihat banyak bertebaran artikel-artikel dari frontal, dan bagus-bagus. Untuk politik, saya cenderung mendukung calon dari frontal, def0.
2. Saya dari PReI, sempat jadi anggota cong sebentar lalu resign. Saya belum paham benar dengan peta perpolitikan di eRep ini, jadi pendapat saya tentang frontal cenderung datar-datar saja.

Terimakasih..




10. Dpamungkasz


Wach mas/mbak jujur ane kgak memperhatiin hal" semacam itu.Ane mah milih partai asal-asalan yang penting itu solidaritas antar pemain . Maaf ye !!
Hail Frontal !!!
Hail PKS !!!
Hail Maho !!!


11. Mirza Zamzami (Non Frontal)


ane sebenarnya nubi sih..
tapi ane akan menjawab secara general mengenai hal yang terjadi di erep ini..

media : batas promosi 2 day di news membuat artikel cepat kelar..
dan membuat seluruh warga tidak dapat membaca berita atau pesan yang ingin disampaikan media..

ekonomi : analisis secara general bahwasanya tidak ada analisis yang jelas mengenai konsep kebijakan ekonomi..

militer : strategi militer NU nasional juga tidak di komando dan dikoordinir dengan jelas.

sosial : komunikasi tidak efektif sesama eIndo..

politik : secara general juga sama, arah dan ideologi tidak jelas..

mungkin karena ane nubi..




12. Hassan Al Banna (Non Frontal)



1. untuk masalah sosial dan media saya rasa sangat bagus kak, kenapa? liat aja Top News biasanya ada artikel tentang frontal atau minimal buatan anak Frontal dan jg dengan Tulisan yg rapih dan agak banyak :D dan menarik buat dibaca, untuk masalah ekonomi dan militer sampai sekarang saya sama sekali ga "kerasa" kk, ya entah kenapa, mungkin karena saya juga baru semingguan ini aktif lg di Game ini xD (saya jg ga tau klo frontal ikutan ke dalam bidang Militer, (nama MUnya apa ya kak?)

2. Frontal dulu: Bringas, Tajem, Ngomongnya bikin sakit hati soalnya apa yg ada diotak anak frontal langsung dikeluarin aja tanpa dicerna lagi wkwkwkwk ya namanya juga "frontal" ya biasa jg sih lama-kelamaan ngobrol sama anak frontal yg tiap bicara pun sangat frontal, bahkan klo ga salah waktu dulu ada yg nyatain eCintanya frontal abis ga pake A I U E O wkwkwkwk
Frontal sekarang: mungkin yg lain lebih tau? Soalnya anak frontal yg ane tau cuman om def0 dari dulu :hammers




13. toeneal (Non Frontal)


wah ada wawancara segala nih ђέђέђέ :p
1. ane nubie jd belum terlalu paham mengenai sosial, media, ekonomi, militer frontal.. tapi bila d tanya pendapat dari kacamata ane (nubie & non frontal) frontal telah berperan besar bagi keberlangsungan & arah erepindo... jd dengan kata lain frontal ikut menentukan dan bertanggung jawab atas nasib erepindo masa lalu dan akan datang *termasuk ane para nubie..
2. mengenai politik terus terang ane tidak mengerti dunia politik erep walaupun d RL ane adalah anggota salah satu partai besar d negri ini dan insyallah tahun 2014 ane mau nyalon kongres d salah satu kabupaten.kembali k erep, frontal yg ane liat merupakan salah satu partai besar yg eksis d dunia erepindo dan telah mencetak kader2 yg hebat dengan menjadi presiden & anggota kongres.. mungkin itu pendapat ane gan.....




14. nebulosus (Non Frontal)


ok deh saya jawab jujur ya... dimata pribadi saya lho ini. no offence... :)

1. tanggapan saya mengenai media frontal cukup bagus. cukup update segala informasi untuk partai tsb. klo untuk ekonominya sih saya belum pernah liat artikel terkait ekonominya.. selama ini yg saya sering liat sih dari frontal mungkin dari politik intern nya (/me terutama cuap2 si DW.) haha... tapi gak tau juga deh apakah artikel mengenai ekonomi dan militer frontal itu sudah tenggelam oleh artikel2 pencitraan maupun artikel GJ lainya.. :) tapi selama di EL ini saya belum liat tuh ekonomi dan militer frontal nya.. heheh

2. frontal dimata saya... hmmm.... apa yah..:P
oh iya di frontal mungkin banyak terlahir org2 yg aktif di bidang politiknya mungkin ya... < di mata saya lho... :P
tapi org2 di frontal juga ramah2 kok klo di IRC mau menanggapi org dari partai luar.




15. reinkarnasi siliwangi (Non Frontal)


1. dibidang sosial dan media saya rasa frontal udh cukup bagus,cuma dari pengamatan saya selama ini untuk ekonomi dan militer perlu ditingkatkan lagi,karena secara game mechanic dua unsur ini sangat berpengaruh (ekonomi & militer),untuk militer saya punya saran gimana kalo dirikan MU partai (kalo belum ada) bukan cuma frontal tapi semua partai yg ada di eIndo.
2. untuk regenerasi,frontal sudah bagus tidak "melulu" di dominasi senior dalam strukturalnya,,terobosan yg saya anggap sangat bagus adalah kongres kemarin dmna frontal membuka ruang buat siapa saja yg ingin jd anggota cong..sedikit saran aja,,untuk anggota senior tidak usah menduduki jabatan struktural dalam partai,,tapi buat lagi menjadi dewan kehormatan (komisaris), ini yang akan saya coba terapkan juga di partai Independent.




16. ngacay (Non Frontal)


:o masuk wawancara juga toh :D
ini jujur loh, tanpa liat pro dan kontra
1. Sosial, biasa2 aja sih
Media, banyak penulis di frontal, namun isi nya tetap sama, banyak gambar sedangkan info nya pun bertele-tele
eknomoi, ga tau
militer, cuman syawqi yg sering keliat di top5 BF D2
2. frontal yg ane tau cuman syawqi, DW, revip & def0, ente pun di frontal baru tau sekarang, ttg perpolitikan ane ga terlalu merhatiin, paling klo dekat2 election baru pada nongol, namun ane liat sering berada pada sisi gov

HAIL eINDONESIA seHAIL-HAILnya \o/




17. R.Sanctuary (Non Frontal)


wah, bsa"nya ane d wawancara xD
mnurut ane ya gan

1).frontal sosial --> adanya kesolidan dalam RL, karena sering gathering dan smacamnyaa
frontal media --> makin berkembang dikarenakan sudah banyak media" yang d publikasi dan menarik untuk dibaca :)
frontal ekonomi --> masi kurang faham terhadap perekonomian erep :p, mgkn ane hrus mendalaminya lgi wkwk
frontal militer --> adanya MU" yg baru yg mungkin dapat menciptakan kekeluargaan dimana komandannya dan para tmennya ( kata halusnya gan )dapat saling berkomunikasi selayaknya di IRC maupun d shout

2). para kadar politik frontal yaa, mnurut ane hrusnya memberikan kesempatan kpada generasi" yg baru, d latih ato d bina gtu, sehingga exprience dari pada sesepuh mgkn bsa nular jga paling tidak :D

maaf ya klo misalnya ada ttur kata salahhh dan kurang berkenan d hati gan :)

Regards




18. Phantom Pain (Non Frontal)


Oke, kebetulan lagi ada waktu luang jadi bisa jawab sedikit-sedikit.

1.a. Media
Saya lihat beberapa periode kebelakang mulai dari masa pemerintahan imobil sampe sekarang (yang saya ingat) frontal mulai kuat dari sisi media nya. Ini terbukti dari maraknya media dari frontal berupa lomba, babyboom, kandidat politik, artikel troll, hingga silahturahmi semata. Pertahankan atau tingkatkan lagi media nya, kalau bisa bikin lomba buat non-frontal kayak gini lagi yah... hahaha
b. ekonomi
Untuk yang satu ini saya rasa frontal belum terlalu mapan, buktinya orang gua kayak saya gak tau apa" soal ini. xD
c. Militer
Saya sempat buta sama kegiatan militer frontal, tapi ternyata mereka punya potensi tinggi sampai" bisa melenggang ke top5 MU eIndo. Cuma mungkin gara" avatar ny kurang mencolok jadi suka lupa itu anggota" AG.
d. Politik
Frontal kini sangat mencolok dalam kegiatan perpolitikan nya di eIndo, atau mungkin lebih tepat nya Demon War nya yang lebih mencolok ketimbang frontal nya. Semoga kedepannya ada bibit-bibit penerus, pengganti atau pendamping buat dia.

2. Dulu saya termasuk simpatisan frontal, mulai kenal-kenal sama AnB & Difa. Tapi tidak berlangsung lama saya memutuskan berhenti dari sana karena tampakanya kegiatan perpolitikan tidak cocok buat saya. Setelah itu saya lihat frontal semakin pasif ditambah cukup banyak anggota" nya yang pensiun atau yang pindah partai. Lalu waktu kalkir jadi cp, saya kira frontal sudah mulai bangkit di dunia perpolitikan eIndo walau ada isu miring jadi partai sapi. Saya lihat frontal cukup aktif memasukkan anggota nya menjadi kongress ditambah muncul nya beberapa orang yang memiliki keaktifan di pemerintahan, sinyal baik keaktifan nya frontal dalam perpolitikan eIndo.

sori kalau ada salah nulis, soalny udah ingat-ingat lupa. xD




19. Upil Maverick (Non Frontal)


hoohoh, okedeh :D

1. - klo dari sosial dan media: ane kra udah bagus kok, keren malahan tante kalkir bsa menggaet bule2 buat masuk mako #frontal, dah keren tuh, ane aja blum bsa menggaet bule masuk ke #TNeI :D mungkin sosialisasi2nya di tambahin, atau ngadain kelas2 buat nubie2 frontal :D trus kalo bsa yg update jgn om demon terus, bosen ane liatnya :D gantian jubirnya, masak yg terkenal om demon terus :P

- kalo ekonomi : no comment aja dah, urusan tante kalkir ini, ane mah kgk paham. :D

-militer: milternya...... kurang rame euy, syawqii gmn sih, ramein lah AG, cari terobosan2 terbaru, biar AG gk kalah keren sama yg lain. dan untuk Syawqii "Surat pengunduran diri ente mana woi?" :P

2. FRONTAL : FRiendship and OrdiNary parTy At eworLd :D frontal bukan partai woi frontal itu keluarga (kata tante kalkir) membekas euy, hohohoho, kepakkan sayap frontal yak sampai ujung tiang bendera aja :D hahah KAMI FRONTAL DAN KAMI BRUTAL, hail yeah :D

kalo menurut ane sih itu.

all eIndonesian people are family. except who make this family kill each other.

Magetan, 4 Januari 0001 (yes gk jadi kiamat)

Upil Maverick




20. amien123 (Frontal)


1. Aku gabung frontal pas jaman anb, kuple, ojik. Waktu eLahir dulu sih gua masuknya partai golkus secara punya akun di kaskus hehe, tapi setelah lihat beberapa perkembangan media saat itu, ada ojik yg maju sendiri nyapres dengan partai yang sangat beda di jaman itu. Ya aku tertarik aja gabung dg partai anak muda, msh fresh, dan passionnya msh membara XD

2. Yang pasti seneng punya temen sampai ke RL, pas lagi dinas ke jkt si kuple sama ijek mau bela-belain jemput, ya gath kecil2an deh, nambah koneksi juga

3. sosial
aku akui orang luar msh melihat frontal itu adalah DW, yg sebenarnya sih nggak gitu, cuma kebetulan tuh anak yg aktif 24 jam in game dan di irc, jd yg sepuh2 susah ngontrol tuh anak, wkwkwk
saranku sih anak frontal hrs sering gaul ke luar partai, jgn contoh gue yak :P

Media
So far so good, never been better than this, keep it up guys

Militer
Gue termasuk perintis AG bersama teman2 yg lain, dulu susah bgt mendirikan ni MU, sampai eKolor2 pun tergadai kan wkwkw
Gw kecewa dg komandan yg sekarang dan yg kmrn (samidun), koordinasi lemah, logistik lemah, update DO juga jarang, syawqii pe er lu banyak banget


[DIV. KOMUNIKASI FRONTAL] TANGGAPAN MENGAPA FRONTAL DAN RESPON NON FRONTAL #2
[DIV. KOMUNIKASI FRONTAL] TANGGAPAN MENGAPA FRONTAL DAN RESPON NON FRONTAL #3



Mengapa Frontal adalah sebuah lomba yang diperuntukkan untuk frontalis agar dapat mengekspresikan terkait mengapa mereka mau masuk frontal dan apa keuntungannya setelah masuk Frontal.

Lomba Komentar (non frontal) terhadap Partai Frontal merupakan sebuah lomba yang diperuntukkan untuk siapapun selain anggota Frontal, yang dimaksudkan untuk mengetahui respon khalayak umum terhadap Front Pancasila.



Panggilan kepada kalian yang merasa memiliki passion besar terhadap politik. Jangan tunda-tunda lagi untuk lekas menemukan jati diri kalian bersama kami!
Segera bergabung bersama kami DI SINI.
Lalu masuklah kedalam rumah kami di server Rizon, channel #Frontal (Server Rizon dan Channel #Frontal).
Dan nikmatilah secangkir teh hangat yang selalu siap sedia disajikan oleh pelayan - pelayan tersohor kami khusus untuk kalian.
ENJOY!



KAMI FRONTAL NAMUN KAMI TIDAK BRUTAL!
FRONTAL DI HATI
FRONTAL DI NANTI
FENOMENA FRONTAL TAKAN PERNAH MATI!
HAIL eINDONESIA
HAIL FRONTAL

Pancasila Harga Mati!!!
Hail eIndonesia !!!


Terimakasih ditujukan kepada
Demon War
Ketua Umum Front Pancasila
o7





Tertanda,
Ketua Divisi Komunikasi Front Pancasila

Sang Jahus Jarzani

o7

Hail eIndonesia !!!

 

Comentários

IndoMy
IndoMy Dia 1,872, 01:03

pertamaxx ga ya...sdflsdjflwkelw

Mimintarsih Juice
Mimintarsih Juice Dia 1,872, 01:45

keduaxxxx

Allea230112
Allea230112 Dia 1,872, 01:49

votedMaxxx

Galih Henyem
Galih Henyem Dia 1,872, 01:49

ketiaaxx...

Don Care Leone
Don Care Leone Dia 1,872, 01:56

^
^
Telat WOI . . .

amien123
amien123 Dia 1,872, 02:18

eh gua baru bales tuh PM nya

Black Jackie
Black Jackie Dia 1,872, 02:35

Voted...

Canester
Canester Dia 1,872, 03:53

its better : P

Upil Maverick
Upil Maverick Dia 1,872, 04:00

upilmaxxxx

threesecond
threesecond Dia 1,872, 04:03

wkwkwkwkwkwkwkwk

yg gw kenal cmn elle ama menan
dan keduanya menyatakan hal yg mirip2

General Keroro
General Keroro Dia 1,872, 04:19

hahaha elle menan )

General Keroro
General Keroro Dia 1,872, 04:24

masukan aja ya, buat gw yang beginian gak usah dilombain, dikasih reward aja cukup. Kenapa? nanti malah gak all out komentarnya malah cenderung muji2

Yuda Prawira
Yuda Prawira Dia 1,872, 04:38

bnyk jg komentar2 yg malah ngejek y, hehe

vosakz
vosakz Dia 1,872, 05:27

semoga efeknya bagus yah kedepan.. semua harus berbenah gak cuma frontal

RaviMirza
RaviMirza Dia 1,872, 05:37

wah bisa panjang banget ini artikel xD

Sang Jahus Jarzani
Sang Jahus Jarzani Dia 1,872, 06:18

^
^
^
Pasti... Mau dipisah2, ada yg ngancem lapor, ntr disangka SPAM Media...

Kucing Imut
Kucing Imut Dia 1,872, 07:00

wah ane masuk koran \o/

Tusheng
Tusheng Dia 1,872, 07:35

awkwkwwkwk


MENAN si raja TEGA awkwkwwkk

Phantom Pain
Phantom Pain Dia 1,872, 08:02

mak... ujang masuk koran mak!!

o0Sky Walker0o
o0Sky Walker0o Dia 1,872, 08:23

oy mak ane masuk koran di kolom awal lagi. wkwkwkwkwk
/o/
\o\
\o/

@Djoeliantz : kritik yang membangun dan baik kan belum pasti melalui kata2 pedas, membangun sesuatu tidak harus dengan cara menempanya

✯ ✯ ✯SKYMAX✯ ✯ ✯

Nitha Si Manja
Nitha Si Manja Dia 1,872, 12:32

mm,,,

Nathaniel A Wirjawan
Nathaniel A Wirjawan Dia 1,872, 18:41

wew, komen gw dipublish.
GL bt frontal.
maju terus, pantang mundur!
LANJUTKAN!

Arfan-Khan
Arfan-Khan Dia 1,873, 00:26

Voted.

versailles v1
versailles v1 Dia 1,873, 22:08

2. kyknya simpatisan2 nya kadang kurang berbaur ya dgn org2 di luar partainya, it's my humble thought lho yah.. jd kyk kebersamaannya hanya terbatas di partai mrk aja. klo politiknya, mgkn kader2 barunya harus lebih dibina utk bs maju dalam meramaikan kesemarakan dalam berEbangsan dan berEnegara eRepublik Indonesia.

Dpamungkasz
Dpamungkasz Dia 1,874, 02:16

Gw masuk Korann

 
Publicar comentário

O que é isso?

Estás a ler um artigo escrito por um cidadão do eRepublik, um imersivo jogo de estratégia baseado nos países do mundo real. Cria uma personagem e ajuda o teu país a alcançar a glória, enquanto te tornas num herói de guerra, num editor reconhecido ou num guru das finanças.