Fond on/off

S'inscrire

 

Continuer

Continuer En créant un compte, vous acceptez les Conditions d'utilisation & la Charte de confidentialité
Renvoyer un e-mail.   |  E-mail introuvable ? confirmation@erepublik.com

Resend the confirmation email to this address

Renvoyer un e-mail. E-mail introuvable ? confirmation@erepublik.com
eRepublik - Online Strategy Game

[Dongeng] Legenda eeq Ayam yang Suka minum

1,826 jour, 21:47 de a h a s r a p

Abis dipancing ilmimi gw bikin artikel jg akhirnya :(

Untuk yg RL-nya masih di bawah 17 tahun dan masih blom bisa bedain tanggung jawab mending jgn liat deh, gw gak mau cari pekara dengan bawa - bawa komunitas.

Ini cuma guyonan belaka yak jgn terlalu dianggap serius bacanya.

============================================================================

INTRO
Ada pepatah yang bilang gini:
Kadang kita nginjek eeq ayam, kadang ayam nginjek eeq kita.

============================================================================

The Strokes - You Only Live Once


Ooooooooh Ooooh Ooooh
Some people think they're always right
Others are quiet and uptight
Others they seem so very nice, nice, nice, nice, nice, nice...(oh-ho)
Inside they might feel sad and wrong (oh no)

Twenty-nine different attributes
Only seven that you like (uh oh)
Twenty ways to see the world (oh-ho)
Twenty ways to start a fight (oh-ho)

...


============================================================================

Past

Masih ingatkah kalian dengan foto ini?



Begajul - begajul merah yg lagi dapet masa cuti dinas menghabiskan waktu ceria mereka di suasana adem Bandung yang dingin. Emang blurrr udah jadi jawaban paling gokil untuk malam yang dingin sambil ngefly - ngefly gitu deh. Emang dasarnya begajul yak, begitu cuti langsung sumringah mereka. wakakakakakaka

Apa yang terjadi? Yah mirip - mirip lah ama kejadian yang baru kejadian.
Perselisihan banyak terjadi, ada yg pro ada juga yg kontra ada jg yg berada di gray area. Gak perlulah gw kasih liat komennya kan yak, bisa googling sendiri kan yak.

============================================================================

Ipang - Apatis

Roda-roda terus berputar
Tanda masih ada hidup
Karna dunia belum henti
Berputar melingkar searah

Terik embun sejuta sentuhan
Pahit mengajuk pelengkap
Seribu satu perasaan
Bergabung setangkup senada

Jurang curam berkeliaran
Tanda bahaya sana sini
Padang rumput lembut hijau
Itupun tiada tertampak

...

Bukalah dadamu
Tantanglah dunia
Tanyakan salahmu wibawa


============================================================================

Present

Lalu setelah beberapa saat berlalu terjadi lagi kejadian serupamirip.



Cuma kali ini begajulnya beda orang, seragamnya sama merah cuma klo merah yg dlu udah gak jadi pejabat publik lagi. Nah klo merah kali ini lebih tinggian dikit dengan label VP. Gw gak bermaksud membahas skandal pejabat publik di media maupun melakukan blow up atas kesumringahan mereka. Tapi gw mau garis bawahi kali ini pelaku adalah merah - pinky.



Masukin lagu lagi dikit biar tulisan gw keliatan panjang dan bebobot.

============================================================================

Coldplay - Viva La Vida

I used to rule the world
Seas would rise when I gave the word
Now in the morning I sleep alone
Sweep the streets I used to own

I used to roll the dice
Feel the fear in my enemy's eyes
Listen as the crowd would sing
"Now the old king is dead! Long live the king!"

...

For some reason I can't explain
Once you go there was never
Never an honest word
And that was when I ruled the world

...

Revolutionaries wait
For my head on a silver plate
Just a puppet on a lonely string
Oh who would ever want to be king?

...

For some reason I can't explain
I know Saint Peter won't call my name
Never an honest word
But that was when I ruled the world

...


============================================================================

Truth

Dulu di atas sekarang di bawah, dulu di bawah sekarang di atas.
Kadang kita nginjek eeq ayam, kadang ayam nginjek eeq kita.
Ketika roda berputar.


Dulu dikecam, diinjak, dan dihina

Menjadi kotak sampah atas segala kekecewaan di negeri ini. Kambink hitam atas segala kegagalan negeri mencapai puncak tertinggi. Anjing - seanjing anjingnya anjing pun masih lebih bernilai ketimbang menjadi mereka. Begitulah falsafah yg terpatri dalam ingatanku terhadap merah semi pinky itu.

Waktu berjalan, si merah yg lain adalah kekuasaan besar di negeri ini. Sebuah kekuatan militer yang diakui dunia dan melahirkan surganya pemikir. Kekuatan si merah tiada tara, bahkan ketika dunia berganti wajah si merah tetaplah si merah dengan kumpulan individu yang menaklukkan dunia.

Tangguh!!!! Itulah ungkapan dunia terhadap si merah.
Melankoli!!! Itulah ungkapan penonton atas si merah pinky.

Usaha demi usaha dilakukan untuk mengambil kekuasaan, kuhancurkan negeri-Ku, kutikam temanku, kuisi dengan nyanyian ringan nan meresap. Gamangnya negeri ini atas sebuah tirani, itu yang dilagukan untuk anak - anak di negeri ini sebelum mereka beranjak dewasa.

Peran dimainkan sebagai Revalina (bawang putih), dan diberikan peran Nia Ramadhani (bawang merah) kepada pemilik tirani negeri ini si merah. Tak lupa untuk mengisi kekosongan ibu peri dititipkan pada sodaraku socnob sebagai matahari bagi kematian, bulan bagi malam, dan master para juragan.

Berhasilkah?

Memang butuh waktu untuk melakukan sebuah revolusi yang besar di negeri ini. Namun bukan tanpa simpati, bawang putih menemukan Dimaz Andrean sebagai lelaki tampan pemberi kehangatan jiwa. Sebuah peran yang ditemukan dalam gagahnya sosok Pancasila Terdepan negeri ini. Aksi dan reaksi hanyalah candaan ringan dalam upaya mengambil kekuasaan negeri ini. Sekalipun Putri Hitam, Ratu Jahat, dan Ibu Tiri bergabung untuk menjauhkannya, hanya masalah waktu sebelum bawang putih kembali mendapatkan simpatinya.

Sekarang si merah sudah dikalahkan oleh pujaannya, Dimaz Andrean. Tak perlu untuk mengeluarkan kemampuan ketika dengan air mata sang pujaan tersebut memberikan raganya. Nia Ramadhani sudah mengisi tempat dimana Revalina dulu berada, Dimaz Andrean siap menjadi tembok penghalang ketika samar - samar Nia Ramadhani mendekat. Ibu peri tetaplah ibu peri, hangatnya tetap milik pecintanya.

Tak ada halangan lagi baginya dalam menguasai kekuasaan itu.
Jalan sudah terbuka tinggal meraihnya dengan sedikit upaya.
Semua hanyalah masalah kekuasaan!

============================================================================

R. Kelly - I Believe I can Fly

I used to think that I could not go on
And life was nothing but an awful song
But now I know the meaning of true love
I'm leaning on the everlasting arms

If I can see it, then I can do it
If I just believe it, there's nothing to it

I believe I can fly
I believe I can touch the sky
I think about it every night and day
Spread my wings and fly away
I believe I can soar
I see me running through that open door
I believe I can fly
I believe I can fly
I believe I can fly

...


============================================================================

Finale

Ketika dulu si merah minum - minum dan jatuh.
Apakah di saat merah pinky minum - minum akan jatuh?
minum - minum hanyalah kebetulan belaka.
kejadiannya mirip seperti dulu hanya pemainnya aja kebalik.
Namun jika yang dimaksud hanyalah kekuasaan, Ya.

============================================================================

NB:
Sekali lagi gw ingetin, yg masih blom 17 tahun gak boleh baca.
Nah klo kalian sampai baca ini juga, itu bukan urusan gw.
:p

Sang Penulis Dongeng
Mascarelo

 

Commentaires

si petung
si petung 1,826 jour, 21:53

fertamaxxx

anying panjang!

adit 99
adit 99 1,826 jour, 21:57

ga sengaja kebaca kk ._.

BadutPerjuangan
BadutPerjuangan 1,826 jour, 22:05

Ajak aku nakal dong kk. : ' (

Tusheng
Tusheng 1,826 jour, 22:09

aku baru 16 tahun kk
/me tutup mata

S T R A N G E R S
S T R A N G E R S 1,826 jour, 22:14

itulah kenapa aku gak mau ikutan gath, mama bisa marah kalo aku maenya sama kalian..kalian tuh rusak !

andidonk
andidonk 1,826 jour, 22:46

TAI! gak ngerti gw!

hue he he he....

Celestial Angel
Celestial Angel 1,826 jour, 22:47

Wah Asyik nih kalo gath Minum susu segenthong

def0
def0 1,827 jour, 23:04

masih ya.., merah pinky..???

xD

Arcelven
Arcelven 1,827 jour, 23:20

No vote, kalau tsnya mascarelo no vote.

Altalis
Altalis 1,827 jour, 23:23

ni bahas apaan sih? kaga mudeng gw...

Ricca Greenwood 1,827 jour, 23:24

Commentaire supprimé

Eraclev
Eraclev 1,827 jour, 23:39

pandableduk
pandableduk 1,827 jour, 23:39

pokoknya apapun-bagaimanapun yang salah ya si Dhisny.... titik....

Sarap masih nyari pacar
Sarap masih nyari pacar 1,827 jour, 23:49

disuruh komen ama juragan :p

=Ein ngumpet lagi=

nubiunyu
nubiunyu 1,827 jour, 23:57

kalo ada gath minumnya minum susu ajak nubiunyu ya!

Yuko Oshima
Yuko Oshima 1,827 jour, 00:12

mau juga dong minum cucu

K A M B I N K
K A M B I N K 1,827 jour, 00:16

SIAPA, BUKAN APA
SIAPA, BUKAN MENGAPA
SIAPA, BUKAN BAGAIMANA

SUDAH BUDAYA

ilmimi
ilmimi 1,827 jour, 00:27

pokoknya apapun-bagaimanapun yang salah ya si Dhisny.... titik....

Si Bujel
Si Bujel 1,827 jour, 01:00

K A M B I N K Day 1,827, 00:16

SIAPA, BUKAN APA
SIAPA, BUKAN MENGAPA
SIAPA, BUKAN BAGAIMANA

SUDAH BUDAYA
==================

ITU SUDAH

woodward354
woodward354 1,827 jour, 01:01

ga pernah gath lg ya gini ini

Dhisny Giovanny Pramuditha
Dhisny Giovanny Pramuditha 1,827 jour, 01:22

ah taik nyesel gw baca, sinetron murahan, bawang merah bawang putih
baru tau lu kerjaannya nonton sinetron macam gituan

Eraclev
Eraclev 1,827 jour, 01:59

Itu kayaknya menarik sinetronnya..

Lazio16
Lazio16 1,827 jour, 03:05

seperti biasa aja dah,, numpang baca dan lewat mencari artikel laen yang lebih berbobot...

Aura Bintang
Aura Bintang 1,827 jour, 03:22

photoshop nya keren banget gan !!!

FireStream
FireStream 1,828 jour, 03:11

itu lagi pada minum susu cap kuda kk, bukan lagi mabok

TS nya buta nih awkwakkwakwakwa
/me kabur

titomerdeka
titomerdeka 1,828 jour, 04:41

ultramilk

Phantom Pain
Phantom Pain 1,828 jour, 04:51

kalau balapan minum ultramilk gw mungkin maw ikutan gath... gw bisa ngabisin 3 dus dalam 15mnt... hahahahahaha

nananina
nananina 1,828 jour, 05:50

nyot nyot dikenyot nyot

Parasian
Parasian 1,828 jour, 06:30

lagunya bagus2

F. Satria Nagara
F. Satria Nagara 1,828 jour, 08:14

Dari dulu gak pernah ngerti baca koran-koran erep. Serasa deklamasi. #gagalpaham

icaks the man
icaks the man 1,828 jour, 08:21

thank god dhisny masih punya nalar

Suitou A. Tenshi
Suitou A. Tenshi 1,828 jour, 09:17

b e r k e l a n j u t a n g a g y a h ?
m u d a h m u d a h a n

eggiansyah
eggiansyah 1,828 jour, 09:23

entahlah

walikotakendariJr
walikotakendariJr 1,828 jour, 14:30

/me tutup mata

OniZin Clone
OniZin Clone 1,828 jour, 15:43

halah...peringatannya terakhir....

MaafkanRamboMama
MaafkanRamboMama 1,828 jour, 17:07

insiden disni? masa ya?



huehaehuehaehuehae

ardhyrha
ardhyrha 1,828 jour, 21:02

bahasanya itu lho ..


ora mudeng aku ..

 
Publier ton commentaire

Qu'est-ce ?

Vous êtes en train de lire un article écrit par un citoyen d'eRepublik, un jeu de stratégie multijoueur immersif où l'on retrouve des pays réels. Créez votre propre personnage pour aider votre pays à atteindre la gloire et devenez un héros de guerre, un grand journaliste ou un magnat de la finance.