Ambiente de fondo si/no

Regístrate

 

Continuar

Continuar Al crear una cuenta estás de acuerdo con las Condiciones de servicio y la Política de privacidad

[MoFA eIndonesia] Update Day 1,880

Día 1,880, 00:10 por MoFA Republic Of eIndonesia


Update informasi seputar perkembangan politik dan peperangan yang terjadi di berbagai belahan dunia.





eBulgaria



eBulgaria berencana untuk memperkuat koordinasi serangan mereka dengan membentuk satu channel koordinasi di IRC. Channel IRC itu akan diisi oleh seluruh prajurit dari berbagai MU yang ada di eBulgaria. Melalui channel tersebut, pihak pemerintah eBulgaria berharap agar damage yang dihasilkan oleh prajurit mereka menjadi lebih terfokus. Konsep tersebut sudah pernah diaplikasikan oleh Kriptos yang pernah membuat channel serupa. Namun kali ini, pemerintah eBulgaria sendiri yang akan turung tangan untuk mengkonsolidasikan kekuatan mereka.



Baru-baru ini, congress eBulgaria meloloskan proposal Natural Enemy kepada eEgypt. Tujuan mereka adalah untuk menguasai region eEgypt dan memindahkan ibukota mereka ke negara Arab. Perpindahan region ini disebabkan oleh serangan dari negara aliansi mereka. Alasan detail mengapa negara aliansi menyerang region mereka masih belum diketahui. Kemungkinan, eBulgaria berniat melakukan pembagian wilayah dengan negara aliansi agar bonus resource mereka efektif.


eBrazil



Proposal Natural Enemy kepada eArgentina yang diajukan oleh Major Henry gagal memeroleh suara mayoritas. Sebanyak 20 suara congress memilih Yes dan 20 suara congress memilih No. Bisa jadi sejarah panjang persahabatan eBrazil dan eArgentina berpengaruh pada proses voting kali ini. Jika saja proposal ini diterima, eArgentina mendapat serangan dua arah. eChile dari barat dan eBrazil dari utara. Meskipun eArgentina menempati peringkat dua Top Countries saat ini, eArgentina diragukan untuk mengimbangi gempuran dari kedua negara tersebut.


eArgentina



eArgentina dalam posisi terdesak. Negara dengan jumlah populasi terbesar kedua saat ini, hanya memiliki satu region. Negara anggota EDEN ini mendapat pukulan telak dari eChile yang dibantu oleh aliansinya dari CoT. Sementara artikel ini ditulis, eChile tengah melancarkan serangan pamungkas di Mesopotamia yang akan menghapus eArgentina dari peta New World. Skor sementara 21-1 eChile unggul atas eArgentina. Dengan perolehan skor seperti itu, diperkirakan eChile bisa dengan mudah memenangkan perang kali ini meskipun perlawanan rakyat eArgentina tidak bisa dianggap remeh.


eChile

eChile bersama dengan ePeru dan eParaguay sepakat untuk memberikan region Pando untuk ePeru. eChile yang sebelumnya memiliki tiga region fruit kini hanya tinggal menyisakan satu region fruit di Chuquisaca and Tarija. Region Pando kini berada di bawah kekuasaan Bolivia dan besar kemungkinan akan segera direbut oleh ePeru. Dalam pernyataan resminya, eChile menegaskan bahwa mereka bukanlah negara imprialis. Mereka berberkomitmen untuk membantu kepentingan aliansi mereka di Amerika Selatan.


eThailand

eThailand membuktikan komitmen persahabatan mereka kepada eChile. Di saat-saat krusial peperangan antara eArgentina dan eChile, eThailand datang memberikan bantuan kepada eChile. Di artikel ini, bisa kita lihat berapa banyak rakyat eThailand yang turun ke BF dan berusaha mempertahankan wilayah eChile dari RW yang dilakukan oleh eArgentina.


eIndia



Secara perlahan namun pasti, eIndia mulai kehilangan satu persatu wilayahnya. Ketika artikel ini sedang ditulis, eIndia hampir pasti kehilangan kontrol atas Maharashtra. eCroatia dengan mudahnya menumpas perlawanan yang diberikan oleh eIndia. Meskipun eIndia sudah meninggalkan aliansi EDEN, eIndia masih belum mendapatkan bantuan yang berarti baik dari CoT maupun TWO. Hal ini bisa dimaklumi mengingat intensitas peperangan CoTWO vs EDEN yang sangat tinggi.


eHungary & ePoland vs eRomania



Pertempuran yang tidak kalah sengit juga terjadi di Eropa Timur, tepatnya di eRomania. Dua negara anggota TWO, eHungary dan ePoland, berkolaborasi untuk menyerang eRomania dari utara dan barat. Kemarin, eHungary sempat meraih kemenangan atas eRomania di Transilvania. Kini, eRomania ganti memberikan perlawanan dan melakukan serangan ke region Southern Great Plain milik eHungary.

Sementara itu, ePoland yang sebelumnya sempat memiliki border dengan eRomania dan telah mengajukan proposal Natural Enemy kepada eRomania, harus menahan serangannya. ePoland harus menguasai wilayah Bukovina milik eUkraine terlebih dahulu agar kembali memiliki border dengan eRomania. ePoland diperkirakan akan meraih kemenangan dengan mudah atas eUkraine. Besok atau lusa, tampaknya ePoland akan bergabung dengan eHungary untuk menyerang eRomania.



Demikian update informasi singkat dari kami tim MoFA eIndonesia.

Salam,



Tim MoFA eIndonesia



 

Comentarios

m0stwant3d
m0stwant3d Día 1,880, 00:11

PERTAMAX diamankan..

nubiunyu
nubiunyu Día 1,880, 00:16

VOTED!

abee666
abee666 Día 1,880, 00:43

jos gandos

YongMalang
YongMalang Día 1,880, 00:44

Ga ada berita seputar Aussie gan??

Canester
Canester Día 1,880, 00:54

Just that all? ._.
Aussy gmn? =="

bukukid
bukukid Día 1,880, 01:00

iya nih, gimana kabarnya si aussie....
apa udah siap" perang??

Blakasuta
Blakasuta Día 1,880, 01:36

laporan yang bagus MoFA, sudah lama tidak melihat artikel seperti ini.

ditunggu kabar tentang aussy ya

Kucing Imut
Kucing Imut Día 1,880, 03:43

ga ada perang kali ini kk lol

Satria Pandawa
Satria Pandawa Día 1,880, 04:03

menunggu kabar aussie

Hassan Al Banna
Hassan Al Banna Día 1,880, 04:04

o7

Rudywi
Rudywi Día 1,880, 04:27

bismillah menjawab kabar tentang aussie

kita sedang mendiskusikan proposal yang diajukan oleh australia..mohon rakyat sabar..kita usahakan yang terbaik buat eIndonesia

HaiL eINDONESIA

Phantom Pain
Phantom Pain Día 1,880, 04:56

lanjutgan!!

hazardousKID
hazardousKID Día 1,880, 05:01

kabar ausi, suhu sampe 41'c, suhu terpanas selama 30 tahun terakhir. banyak kebakaran karena panas berlebihan di wilayah timur dan tenggara australia (NSW)

hazardousKID
hazardousKID Día 1,880, 05:03

dan mereka pengen pemerintah untuk investigasi kasus orang mereka yg keracunan methanol di lombok, sekian

Rudywi
Rudywi Día 1,880, 05:33

hazardousKID Day 1,880, 05:01

kabar ausi, suhu sampe 41'c, suhu terpanas selama 30 tahun terakhir. banyak kebakaran karena panas berlebihan di wilayah timur dan tenggara australia (NSW)

===============================

terimakasih updatenya

disini hujan badai

giladahgua
giladahgua Día 1,880, 06:03

o7

RaviMirza
RaviMirza Día 1,880, 06:48

di aussie cewe cakepnya dikit *sotau*

GadjahMadaa
GadjahMadaa Día 1,880, 07:05

voted

si petung
si petung Día 1,880, 07:07

met bekerja deh buat tim nego indo - aussie, semoga mendapat hasil terbaik. ditunggu juga kabar lobi ke utara (eaaa nodong lagi) : D

Kalisari
Kalisari Día 1,880, 08:29

mpoted mpoted o7

PsyCokenin
PsyCokenin Día 1,880, 11:18

sub 781

o7 Indonesia
o7 CoT

Arcelven
Arcelven Día 1,881, 02:11

Aaak, suka banget dengan redaksinya MoFA bulan ini. Mirip mirip jurnalistik.

Rudywi
Rudywi Día 1,881, 02:49

si petung Day 1,880, 07:07

met bekerja deh buat tim nego indo - aussie, semoga mendapat hasil terbaik. ditunggu juga kabar lobi ke utara (eaaa nodong lagi) : D

=========================

ini nego ama aus aja aloooooootttt bgt om

banyak maunya,pengen gw tabokin 1 1 malah wkwkwk

Rudywi
Rudywi Día 1,881, 02:51

Arcelven Day 1,881, 02:11

Aaak, suka banget dengan redaksinya MoFA bulan ini. Mirip mirip jurnalistik.

===========================

makasih

m0stwant3d
m0stwant3d Día 1,881, 03:48

Rudywi Day 1,881, 02:51

makasih

==============================

sama2..

barbar
barbar Día 1,881, 17:27

si petung Day 1,880, 07:07

met bekerja deh buat tim nego indo - aussie, semoga mendapat hasil terbaik. ditunggu juga kabar lobi ke utara (eaaa nodong lagi) : D
===================================

sssttt ga boleh bilang bilang om :)

 
Publicar tu comentario

¿Qué es esto?

Estás leyendo un artículo escrito por un ciudadano de eRepublik, un juego de estrategia multijugador inmersivo basado en países reales. Crea tu propio personaje y ayuda a tu país a alcanzar todo su esplendor mientras tú te consolidas como un héroe de guerra, un reconocido editor o un gurú de las finanzas.