Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy

Selalu Salah ?

Day 1,877, 19:40 Published in Indonesia Indonesia by Yuko Oshima
CAUTION !
INI ARTIKEL PANDANGAN PRIBADI, GA USAH BAWA BAWA NAMA PARTAI

Yap, gw memang baru berapa bulan main erep ini, mungkin ga tau sejarah gimana partai gw yang sekarang (baca : FRONTAL) di masa lalu, gimana mungkin FRONTAL sudah di cap jelek sejak dulu yang bahkan sampe sekarang pun masih tetep kukuh untuk terus mencoba menjatuhkan FRONTAL

Yang gw liat, haters dari awal itu beda dengan yang kritik murni bener bener kritik kepada CP atau Partai tertentu, keliatan dari gaya tulisan yang benci dan yang mana bener bener mengkritik suatu masalah.

kalo memang murni mengkritik, apakah harus pake menjelek jelekkan suatu nama atau partai tertentu ? seperti dengan menyebut partai gw dengan sebutan yang menurut gw sangat kasar (BACA : FRONTAI), terlepas kesalahan frontal di masa lalu, apakah pantas untuk menyebut dengan kata seperti itu ?
apa itu namanya kalo bukan haters ?

Kemudian masalah artikel dari frontal yang dianggap selalu ga bermutu dan beli vote atau apalah, diliat dong, itu yang bikin artikel contoh si DW dan SJJ pake tag frontal di judulnya ? JELAS JELAS ITU ARTIKEL MILIK MEREKA PRIBADI, (gw ga bilang artikel mereka ga bermutu, karena itu kan berada dalam tahap kategori yang berbeda artikelnya) jadi ga usah mencari cari kesalahan dengan langsung pukul rata satu golongan itu kerjaan anak frontal.

Jujur gw rada kecewa dengan politik indonesia yang ga sehat, dimana sekeras apapun usaha orang tersebut untuk berbuat yang terbaik, selalu dicari-cari kesalahannya untuk dijatuhkan, bahkan satu golongan dijatuhkan apabila orang tersebut berasal dari golongan tertentu yang tidak mereka sukai

Kita ambil contoh def0, sepak terjangnya di GOV sejak sebelum menjadi CP bagaimana ? menurut gw sangat bagus (ga ada hubungannya dengan rekan separtai, ini pendapat gw pribadi selama def0 berapa kali menjadi mentri di beberapa pemerintahan sebelumnya). Namun setelah menjadi CP ? kesalahannya selalu dicari, dan bahkan sampai men-diskreditkan partai nya (FRONTAL)

Yah semua orang memang tidak sempurna, pasti dalam menjalankan tugasnya ada masalah yang dihadapi dan diselesaikan, tapi tugas kita sebagai warga eIndonesia itu adalah mendukung CP nya, bukan malah berusaha terus menjatuhkan nya.

eIndonesia memang terbagi bagi menjadi beberapa golongan, tapi seharusnya antar golongan itu saling melengkapi, bukan saling menjatuhkan, terlepas bagaimana pahitnya masa lalu yang sudah terjadi. Gimana CP kerjanya mau maksimal kalau dihujat terus bahkan tiap hari. Bukan maksudnya anti kritik atau anti sosial, tapi ini bahkan CP udah dihadang sejak awal dengan kritikan dan hujatan dari awal pemerintahannya.

Kalau memang mau bekerja sama, singkirkan lah ego masing masing, ada baiknya def0 selaku CP mengajak seluruh rakyatnya untuk berkumpul di room IRC untuk membahas, mau dibawa kemana eIndonesia kita ini 1 bulan ke depan, sehingga tidak ada lagi saling serang satu sama lain di media.

SEKALI LAGI, ARTIKEL INI ADALAH PANDANGAN PRIBADI DARI GW, GA USAH BAWA BAWA GOLONGAN TERTENTU

Mungkin segini dulu pandangan gw pribadi, kalau memang dari pandangan gw ada yang salah, gw menerima sebesar-besarnya kritik, untuk eIndonesia yang lebih baik ..

yuk kita sharing demi eIndonesia yang lebih baik

Tambahan :
I'm proud to be one of this family (FRONTAL) and will be always !
Semakin tinggi posisi kita, maka semakin deras angin yang menerpa
Untuk seluruh anggota FRONTAL, jangan pernah gentar, jangan pernah takut salah untuk berbuat sesuatu.


KAMI FRONTAL NAMUN KAMI TIDAK BRUTAL!
FRONTAL DI HATI
FRONTAL DI NANTI
FENOMENA FRONTAL TAKAN PERNAH MATI!
HAIL eINDONESIA
HAIL FRONTAL
 

Comments

Sesajen
Sesajen Day 1,879, 23:06

oiya dan satu lagi klo emang ga mau selalu di salahkan, coba lah untuk berbuat sesuatu yang jika terjadi kesalahan langsung gentle minta maaf dan langsung perbaikin kesalahan nya gak pake ilang atau diam tanpa kabar

ardhyrha
ardhyrha Day 1,879, 23:39

yang penting dibawa nyaman aja ..
haters mah ntar juga diem sendiri ..
banyak masalah yang mesti diurusin ketimbang mikirin para haters om ..

mereka boleh bilang gitu .. tapi biarkan fakta yang berbicara ..
kalo kita nya bener mah .. adem ayem aja pastinya .. hmmmm ..

andidonk
andidonk Day 1,879, 23:59

SyawqiiDay 1,878, 20:15
@andidonk
kok jadi emosi sih, keliatan kan siapa yang nanggepinnya pake emosi
lah, namanya juga sepengetahuan ane kan,
"Mungkin segini dulu pandangan gw pribadi, kalau memang dari pandangan gw ada yang salah, gw menerima sebesar-besarnya kritik, untuk eIndonesia yang lebih baik .."
tuh, gw udah nulis, gw nerima kritik, gw ga ngatakan kalo yang gw tulis pasti bener kan, hahaha

========================================================================

Oooo.... langsung ngeles lagi.

HEH TAEK!
ORANG2 UDAH PADA EMOSI SEJAK TEMEN LO YANG OTAKNYA SEPARO ITU BIKIN IMPEACHMENT!
DITAMBAH LAGI TEMEN LO YANG JADI CP BILANG "JOKE OF THE DAY" !!
TRUS TEMEN LO YANG LAIN BILANG KALO DI TEMPAT LO (GW MALES NYINGGUNG PARTAI, NTAR MAKIN MENYE MENYE) JUGA GAK NGERTI ALASAN SI OTAK SEPARO BIKIN IMPEACHMENT!!!
MALAH SAMPE SEKARANG GAK ADA KLARIFIKASI RESMI YANG BENER2
K L A R I F I K A S I DARI KETUM LO!!!!
DITAMBAH LAGI LO YANG BIKIN ARTIKEL MENYE MENYE KEK GINI!!!!!

J A D I K A P A N M O K L A R I F I K A S I R E S M I ? ? ?

NYMPHOMANIAC
NYMPHOMANIAC Day 1,879, 01:11

Sejujurnya emank gw juga agak alergi klo Capresnye dri Frontal... mungkin pengalaman masa lalu n kegablegan2 yang dibikin palagi zamannya VP sekarang ..well prove it's not always right ^.^

anto bgr
anto bgr Day 1,879, 01:30

ikutan ah, seru.
dari awal udah dibilang mewek, tapi lo kekeuh ga mewek.
pandangan gw:
1. lo mewek
2. ini artikel pribadi lo buat ngebela partai lo dan cp dari partai lo, tapi orang2 ga boleh nyentuh2 nama partai lo <--- aneh
3. ini gw jelasan kenapa lo gw bilang mewek:

judul: Selalu Salah ? <---- mewek, udah dijelasin sama bujel
========================================================================
CAUTION !
INI ARTIKEL PANDANGAN PRIBADI, GA USAH BAWA BAWA NAMA PARTAI
^artikel pembelaan buat partai, tapi orang2 ga boleh bahas/bawa-bawa partai. lagian orang juga tau itu omongan dari lo bukan dari partai lo < terindikasi mewek sebelon di gebuk

========================================================================
Yap, gw memang baru berapa bulan main erep ini, mungkin ga tau sejarah gimana partai gw yang sekarang (baca : FRONTAL) di masa lalu, gimana mungkin FRONTAL sudah di cap jelek sejak dulu yang bahkan sampe sekarang pun masih tetep kukuh untuk terus mencoba menjatuhkan FRONTAL
^emangnya kenapa kalo orang cap jelek FRONTAL!, lo ngelarang? masalah buat lo? < mewek


========================================================================
Yang gw liat, haters dari awal itu beda dengan yang kritik murni bener bener kritik kepada CP atau Partai tertentu, keliatan dari gaya tulisan yang benci dan yang mana bener bener mengkritik suatu masalah.
^pandangan pribadi lo (gw ga nyalahin), menurut gw kritik ga harus baek2, kalo di jurusan gw dulu RL, kritik bisa sambil marah-marah, gebrak meja atau lempar kursi (buat anak teknik harusnya udah tau) <---- ini buat ngedidik mental bung, dan cara orang beda2 bung, ga bisa lo paksa dengan apa yang menjadi pandangan lo

anto bgr
anto bgr Day 1,879, 01:38

========================================================================
kalo memang murni mengkritik, apakah harus pake menjelek jelekkan suatu nama atau partai tertentu ? seperti dengan menyebut partai gw dengan sebutan yang menurut gw sangat kasar (BACA : FRONTAI), terlepas kesalahan frontal di masa lalu, apakah pantas untuk menyebut dengan kata seperti itu ?
apa itu namanya kalo bukan haters ?
^pertama: "katanya" emang partai lo gitu mangkanya orang2 wajar nyangkutin ke partai, kedua: pantes2 aja kalo orang kesel mah < mewek partainya dibilang FRONTAI sama haters

========================================================================
Kemudian masalah artikel dari frontal yang dianggap selalu ga bermutu dan beli vote atau apalah, diliat dong, itu yang bikin artikel contoh si DW dan SJJ pake tag frontal di judulnya ? JELAS JELAS ITU ARTIKEL MILIK MEREKA PRIBADI, (gw ga bilang artikel mereka ga bermutu, karena itu kan berada dalam tahap kategori yang berbeda artikelnya) jadi ga usah mencari cari kesalahan dengan langsung pukul rata satu golongan itu kerjaan anak frontal.
^ sapa suruh pake tag FRONTAL, lo dan partai lo ga merasa terhina dibawa2? berharap kalo artikelnya bagus kebawa-bawa? kalo jelek bisa bilang "ITU ARTIKEL PRIBADI!"? < jangan mewek disini, marahin aja orang2 yang bawa nama partai lo ke artikel yang katanya pribadi

========================================================================
Jujur gw rada kecewa dengan politik indonesia yang ga sehat, dimana sekeras apapun usaha orang tersebut untuk berbuat yang terbaik, selalu dicari-cari kesalahannya untuk dijatuhkan, bahkan satu golongan dijatuhkan apabila orang tersebut berasal dari golongan tertentu yang tidak mereka sukai
^ curhat < ini bisa dibilang mewek g yah? (gw g tau)

anto bgr
anto bgr Day 1,879, 01:47

========================================================================
Kita ambil contoh def0, sepak terjangnya di GOV sejak sebelum menjadi CP bagaimana ? menurut gw sangat bagus (ga ada hubungannya dengan rekan separtai, ini pendapat gw pribadi selama def0 berapa kali menjadi mentri di beberapa pemerintahan sebelumnya). Namun setelah menjadi CP ? kesalahannya selalu dicari, dan bahkan sampai men-diskreditkan partai nya (FRONTAL)
^ ngeliat kebelakang, padahal orang laen ga boleh liat kebelakang < terindikasi mewek

========================================================================
Yah semua orang memang tidak sempurna, pasti dalam menjalankan tugasnya ada masalah yang dihadapi dan diselesaikan, tapi tugas kita sebagai warga eIndonesia itu adalah mendukung CP nya, bukan malah berusaha terus menjatuhkan nya.
^ lah kalo uda ga suka atau ga sejalan sama cp kenapa harus terus didukung? kayak gw ga suka sama pres RL gw karena kepemimpinannya yang bla bla bla, kenapa harus terus gw dukung? < kalimat pembelaan, bisa jadi bahan diskusi (bukan mewek)

========================================================================
eIndonesia memang terbagi bagi menjadi beberapa golongan, tapi seharusnya antar golongan itu saling melengkapi, bukan saling menjatuhkan, terlepas bagaimana pahitnya masa lalu yang sudah terjadi. Gimana CP kerjanya mau maksimal kalau dihujat terus bahkan tiap hari. Bukan maksudnya anti kritik atau anti sosial, tapi ini bahkan CP udah dihadang sejak awal dengan kritikan dan hujatan dari awal pemerintahannya.
^ gub di RL baru beberapa hari uda di cerca, baru 2 bulan udah di tanya "mana gubernur gw ini jakarta masih banjir", di awal kalimat minta jangan di kritik, tapi di akhir kalimat minta orang bilang bukan anti kritik < mewek

anto bgr
anto bgr Day 1,879, 01:53

========================================================================
Kalau memang mau bekerja sama, singkirkan lah ego masing masing, ada baiknya def0 selaku CP mengajak seluruh rakyatnya untuk berkumpul di room IRC untuk membahas, mau dibawa kemana eIndonesia kita ini 1 bulan ke depan, sehingga tidak ada lagi saling serang satu sama lain di media.
^ kata-kata bagus, langsung ada saran juga, sayang tenggelem gara2 banyak meweknya < appreciate for your solution
========================================================================
SEKALI LAGI, ARTIKEL INI ADALAH PANDANGAN PRIBADI DARI GW, GA USAH BAWA BAWA GOLONGAN TERTENTU
^ yah keluar ginian lagi < mewek


udah ngerti kan kenapa orang bilang lo mewek? masih ga terima? ya udah, emangnya gw siapa maksa lo harus nerima

COMMENT INI ADALAH PANDANGAN PRIBADI DARI GW, GA USAH BAWA BAWA GOLONGAN GW, TEMEN2 GW, MU GW, PARTAI GW, SAPI2 GW
^ caps: kata2 ga penting, sama halnya kayak kata-kata lo di awal dan akhir artikel

andidonk
andidonk Day 1,879, 02:15

kereeennnn.
Harusnya si syawqii n temen2nya belajar ngejawab sm bro anto bgr neh.
jawaban jelas, gak menye menye, tuntas!

kalo anto bgr bikin komennya jadi artikel pasti gw beliin voter dah.

emangnya cuma "mereka" aja yang bisa beli voter???

versailles v1
versailles v1 Day 1,879, 04:10

http://prntscr.com/ot88q

TSnya ol tp diem aja
bingung mw ngasih pembelaan apa lagi

udah abis partai loe bulan ini

C o n t i n u e
C o n t i n u e Day 1,879, 04:38

^
^
^
sabar gan, mungkin TSnya lagi mewek

Si Bujel
Si Bujel Day 1,879, 04:53

JADI KESIMPULAN YANG DIPEROLEH DARI COMENT ANTO BGR


TSNYA MEWEK


HUAHUAHUAHA

CASE CLOSE

rinhsna
rinhsna Day 1,879, 07:00

JADI KESIMPULAN YANG DIPEROLEH DARI COMENT ANTO BGR


TSNYA MEWEK


HUAHUAHUAHA

CASE CLOSE

========================================================================

YANG JELAS TS GAK BERLINDUNG DI BELAKANG P4NTAT MAJIKANNYA MACAM YANG KEMAREN MEWEKNYA SAMBIL NGUMPET BELAKANG MAJIKANNYA CKCKCKCK

E D E N jr
E D E N jr Day 1,879, 12:04

ooo pengalihan isu dari kesalahan kemaren make curhat

E.I.N.H.A.N.D.E.R.X
E.I.N.H.A.N.D.E.R.X Day 1,879, 19:09

biasanya kalo udah page 3 udah ga dibaca lagi

K A M B I N K
K A M B I N K Day 1,879, 20:14

DIA BUKAN WANITA JADI DIA GA MEWEK !!!


DIA CUMA MERENGEK KAYAK BOCAH !!!

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.