Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy

n3m0: MENUNGGU ASA DI BATAS SENJA, BERHARAP MENDUNG AKHIRNYA SIRNA

Day 1,693, 22:43 Published in Indonesia Indonesia by o0n3m00o

Sekelompok kakek-kakek tua renta hari itu berkumpul mengelilingi sebentuk pusaka yang sudah sekian lama mereka jaga. Mereka bertukar pikiran tentang perlu atau tidaknya pusaka itu diwariskan kepada keturunan dari bangsa keramat yang ada diluar goa.
Sebagian berpikiran bila niat baik mereka malah ditentang oleh kaum lurus yang mendapatkan kepeng kuning dari tangan eDewa. Sebagian lagi khawatir bila pusaka ini disalahgunakan untuk kekuasaan politik dalam negeri semata. Yang lain juga berpikiran jangan-jangan ini malah jadi boomerang dan mencelakai mereka sendiri, dan sebagian lagi berpikir, jangan-jangan hanya akan dipandang sebelah mata dan hina, memvonish mereka bak sekelompok manusia tak bermoral dan pengikut aliran sesat semata.

Diwaktu lalu mereka telah menempa beberapa senjata pamungkas untuk bangsanya, termasuk beberapa buah pusaka yang bisa keluarkan keping kuning dari udara, atau pusaka yang bisa bisikan rencana musuh kepada bangsanya... Namun seiring berlalunya waktu, pusaka-pusaka itu pun moksa tak bersisa di edunia.

Bertahun-tahun sudah berlalu dari sejak pertarungan terakhir mereka dengan sang Dewa, dimana akhirnya mereka dan bala tentaranya harus mengakui keunggulan sang eDewa. Bala tentaranya musnah hanya dalam kejapan mata. Mereka menolak untuk menyerah kalah dari sang dasamuka. Kembali mereka menempa pusaka, untuk setidaknya bisa mengurangi kebahagiaan sang eDewa.

Hari demi hari terus dilalui, dan mereka melihat edunia tidak lagi sama. Sang eDewa semakin busuk bertaring durja, kangkang kaki injak bangsa manusia. Mereka akhirnya bertekad sekuat tenaga lawan sang eMaha, bantu bangsanya hindari kejahatan sang edewa. Dalam gelap goa terdalam mereka terus bertapa, meracik mantra dan menempa senjata, sebuah senjata yang diharapkan bisa untuk mengimbangi perangkap2x keping kuning yang di sebar eDewa di jagat raya, sebuah senjata yang bisa berikan hal yang sama pada umat manusia.

Tahun demi tahun berlalu, puluhan pemerintahan berganti... Ketika mereka melongok ke dunia nyata, mereka sungguh kaget luar biasa... Bangsanya sendiri terobrak-abrik delam kotak-kotak yang telah disiapkan sang eDewa, mereka merasa sedih tak terkira, pusaka yang mereka tempa tak akan lagi bisa berguna.

Terpekur mereka disini setelah tinggalkan eDunia sekian lama. Ditengah-tengah mereka tergeletak pusaka yang akan akan wariskan kepada bangsanya sampai saatnya tiba. Kapankah itu terjadi? entah kapan mereka hanya bisa menanti. Pada saat negeri ini kembali sadar diri dan punya visi, mungkin pada saat itulah pusaka ini akan diberi...
Akankah ada manusia yang tergerak hati sanubari? duduk bersama, hilangkan perbedaan dan mencoba menerima kehormatan ini? Jawabnya kembali kepada sunyi.. Mereka hanya bisa menanti...

n3m0
 

Comments

akmalaputra
akmalaputra Day 1,693, 22:43

PERTAMAXXX

akmalaputra
akmalaputra Day 1,693, 22:44

uyeah pertamax di koran legend xD

KIDE777
KIDE777 Day 1,693, 22:46

Hore DDB kembali

/me mejeng

orange day
orange day Day 1,693, 22:47

/me dengerin dongeng si mbah

theant
theant Day 1,693, 22:48

AKHIRMAXXXX semua MAXX ditutup \o/


om nemo kembaliiiiiii \o/ setelah sekian lama edunia dalam berita tak ada berita (^.^)

Cowok Alim
Cowok Alim Day 1,693, 22:53

,, Wow,, pusaka yg bisa ngluarin keping kuning o.o"

rmdikas
rmdikas Day 1,693, 22:54

wew om n3m0..
.donate

xD

o0n3m00o
o0n3m00o Day 1,693, 22:55

legenda itu eIndonesia, bangsa keramat sisa2x yang masih idup bertahan sampai sekarang.

oh ya, gak kembali kok.. cuman satu artikel doang..... mumpung lagi liburan doang... :p

ilmimi
ilmimi Day 1,693, 22:55

benar2 membuat diriku semangat untuk mengajak teman2 erepindo untuk kembali bersatu lagi dan menunjukkan kemampuan kita di dunia internasional : )

thx om n3mo

Ridh
Ridh Day 1,693, 22:56

welcome back

wijaya jaya
wijaya jaya Day 1,693, 22:59

dongengnya (y)

ScimitarInd
ScimitarInd Day 1,693, 23:01

/me ikut terpekur...

/me masih menunggu...

/me tetap berharap..

Ryu VoltusV
Ryu VoltusV Day 1,693, 23:11

Wekekekekekekekekekekekekekekekekekeke

Welcome om yg kena kutuk

Wekekekeekekekekekekekekekekekekekekeke

Si Barda
Si Barda Day 1,693, 23:13

ayo om n3mo, jalanin pabrik batik keris padat karya lagi (:

"benar2 membuat diriku semangat untuk mengajak teman2 erepindo untuk kembali bersatu lagi dan menunjukkan kemampuan kita di dunia internasional : ) "

thx om n3mo!

Si Kabayan
Si Kabayan Day 1,693, 23:19

oh ya, gak kembali kok.. cuman satu artikel doang..... mumpung lagi liburan doang... :p
^
^
klo emg beneran balik jg gpp om, malah banyak yg dukung pasti

Koran begini nih yg klo d sebar di forum2 bisa jd babyboom

def0
def0 Day 1,693, 23:21

Akankah ada manusia yang tergerak hati sanubari? duduk bersama, hilangkan perbedaan dan mencoba menerima kehormatan ini?

Jawabnya ada, kamu, saya, dia, mereka, kalean, dan kita

o7

attackante
attackante Day 1,693, 23:39

garis miring, cetak bawah, garis cetak tebel "CA"

Dendi Uzumaki
Dendi Uzumaki Day 1,693, 00:00

Dulu orang berani menentang rencana Dewa dengan gagah berani, mungkin karena sudah sering terkena kutukannya yang makin hari makin aneh dan makin susah ditangkal maka orang orang sekarang lebih memilih menyerah dan bersyukur atas keping kuning yang diberikan olehNya.

Dendi Uzumaki
Dendi Uzumaki Day 1,693, 00:05

Mungkin kalau saja orang sekarang lebih menyadari kalau dibalik semua kenikmatan yang diberikan baik itu keping kuning, otot kawat tulang besi ataupun perbedaan kasta yang diberikan oleh sang Dewa itu hanya fatamorgana mungkin akan lebih mudah menghilangkan semua perbedaan yang ada.

Buat saya pribadi masih percaya kalau suatu saat pusaka akan turun dan akan membuat masa depan yang lebih baik buat semua rakyat.

Arraku
Arraku Day 1,693, 00:05

optimis aja.., pasti ada kq orang yang mau mengorbankan waktunya untuk enegara ini..

raepras
raepras Day 1,693, 00:09

pusakanya ditempa di tanah jauh ya? tanah yg udah bertahun-tahun ngga pernah kita jejak lagi?

fishcopat v2
fishcopat v2 Day 1,693, 00:18

hmmm...

/me nonton dipojokan aja aahh

Tusheng
Tusheng Day 1,693, 00:33

jangan di warisin dunk n3m0....

ntar kobis ngamuk2 dildo pusakanya di kasih ke orang lain... kkkkkkkk

neo_Ryan
neo_Ryan Day 1,693, 00:34

kutukan menyerang....

Bolodewo
Bolodewo Day 1,693, 00:40

dan semuanya berubah ketika negara api menyerang....... (-.-")

dewanakal lagi
dewanakal lagi Day 1,693, 00:57

tebak-tebakan : keris...keris apa hayooo...?

dwardzz
dwardzz Day 1,694, 01:08

gile komen isinya sepuh smua

Sliver Lithium
Sliver Lithium Day 1,694, 01:12

/me komeng dulu, baru baca..

*kebiasaan*

gassero
gassero Day 1,694, 01:17

ow ow ow..

cheers
garion

BadMail
BadMail Day 1,694, 01:20

/me lagi make keris pusaka wakakakaka

attackante
attackante Day 1,694, 01:28

^
^
^
keris ape kolor kk ?

orange day
orange day Day 1,694, 01:28

ada yg kolor pusaka, gak?

Ardianta Jaka Prabawa
Ardianta Jaka Prabawa Day 1,694, 01:38

wiw
banyak yang nongol

\o/

progressiver
progressiver Day 1,694, 01:46

twist ending... mumun pusakanya :p

Piyai
Piyai Day 1,694, 01:50

.....

prekzz2
prekzz2 Day 1,694, 02:47

Mereka hanya bisa menanti...

Kami hanya bisa menanti...

Aku hanya bisa menanti...

Bahwa eIndonesia akan kembali berjaya seperti dulu, dimana komunitas dan persatuan lebih diutamakan, meskipun ada friksi2 kecil, tetapi itu hanyalah bumbu kehidupan di eRepublik ini.

"UTAMAKAN KOORDINASI, BUKAN AKSI"
"BERSATULAH eINDONESIAKU!!!"

toekang keboen
toekang keboen Day 1,694, 02:52

mejeng dolo..

hertz_espeer
hertz_espeer Day 1,694, 02:55

asik muncul lagi ni..

thedefrina
thedefrina Day 1,694, 03:09

bang samsu sebatang *nyodorin duit serebu*

T R I V O
T R I V O Day 1,694, 03:33

oe nemo nulis lg.
vote

Mrs D
Mrs D Day 1,694, 03:50

ooh ini.. kirain mau ngaku ada hubungan terselubung ses emon sama ses bujel xD

rmusung
rmusung Day 1,694, 04:09

sepuh2 pada ngumpul....
Ayo didik kami yg muda2 ini supaya bisa memajukan eI spt dulu.....

Jahwarawarman
Jahwarawarman Day 1,694, 04:10

spesial v+c buat om nemo

FEww
FEww Day 1,694, 04:13

cerita masa lalu,ketika jiwa raga pun dikorbankan untuk melawan eDewa2x

Sule.Man
Sule.Man Day 1,694, 04:25

koeprets
koeprets Day 1,694, 04:44

Nice story,,.
semoga masih ada sambungannya,,.

uun sakau
uun sakau Day 1,694, 04:54

Mandi dulu ya. . .

BadMail
BadMail Day 1,694, 05:15

LoL pusaka oh Pusaka.....
kayaknya pusakanya cuman akan jd brg usang d goa aja ne.......
/me puk2 pundak n3m0

RyGnwn
RyGnwn Day 1,694, 06:41

inilah eID, stngahnya orangnya duduk manis menunggu ada gebrakan
stngahnya nya lg menghadap ke belakang, sangat cinta dengan sejarahnya

Sejarah eID emang indah, region puluhan, dengan full resource dalam waktu yg lama
Ga beda jauh sama RL, dulu pahlawan2 ngelawan kumpeni pake bambu runcing
But what good does it bring to us today?

ketika orang2nya bisa berdiri dan menghadap ke depan, disitulah baru kita bisa maju
sadly, gw termasuk orang yg duduk manis skaligus menghadap ke belakang : )

Alex Rival
Alex Rival Day 1,694, 06:46

om nemo itu porum erepublikIndo apa kabarnya....???

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.