Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy

Kotak Amal Is Back !!!

Day 1,916, 19:33 by Dendi Uzumaki

Sapi = Cheater ?



Kotak Amal kembali lagi dengan nama baru namun dengan misi yang hampir sama, well dari kejadian kemarin dan artikel barunya ada beberapa poin yang saya coba komentarin.

1. RA meng RA
, dari awal itu yang saya khawatirkan, dari dulu saya tidak pernah setuju dengan yang namanya RA, kenapa ? Kalau loe RA seseorang maka pemain tersebut kemungkinan besar akan diselidiki oleh admin, namun jangan lupa juga kalau anda sendiri juga akan diselidiki oleh admin, jadi RA itu pedang bermata dua, bisa saja yang anda RA aman dan anda sendiri yang malah terkena banned. Dan yang sangat buat saya tidak suka adalah, apapun hasil dari penyelidikan admin, maka yang rugi adalah eIndonesia yang kehilangan pemain. RA ini juga menyebabkan dendam lingkaran iblis yang susah diputus, dan ini yang buat eIndo makin sulit akan banyak pemain yang hilang, anda mau eIndo sepi ? Silahkan budayakan RA, dijamin dalam 3 bulan gak akan lagi ada eIndo yang kuat




2. Trus kenapa belain Kotak Amal ? Sekarang mari kita liat komen saya sebelumnya, yang saya tidak suka dari tindakan sebelumnya adalah membawa efek yang ada di game ini ke RL walaupun nampaknya ini sudah mulai jadi kebiasaan, tidak hanya untuk kasus ini tapi juga beberapa kasus lainnya. Tidak bisakah game hanya sebuah game sehingga apapun konflik yang ada tidak perlu diperuncing dengan membawa ke RL. Karena RL loe lebih berharga dibanding game ini, kalau kata si Josh Frost dulu, sehebat-hebatnya loe disini RL loe tetep gak berubah. Disini kita mungkin terkotak kotak, tapi di RL loe semua temen gue, bagaimana ? Indahkan kebersamaan ?




3. Soal pembakaran
, ini yang sebenernya disayangkan sekaligus diherankan. Sebuah gudang utama sudah tentu sangat berarti buat kelompok, baik itu gudang kecil apalagi gudang besar. Memang sungguh miris kalau gudang tersebut lenyap, namun yang buat saya heran adalah, seorang pemain yang baru saja masuk ke sebuah organisasi, bisa secepat itu mendapatkan informasi soal letak dari gudang utama. Disini semua pasti punya lawan politik, mau anda dari kelompok manapun pasti punya. Jika anda atau kelompok anda memang sangat menjaga gudang tersebut, tolong dibuat sebuah sistem sehingga kalau ada mata mata yang masuk, maka keberadaan gudang tersebut tetap menjadi rahasia, atau minimal hanya beberapa orang dengan level tertentu yang mengetahuinya. Bukan soal percaya gak percaya tapi memang sudah sewajarnya dalam sebuah organisasi memiliki tingkat kewenangan yang sesuai. Jangan pernah percaya dengan nick orang, biasakan membicarakan hal penting di sebuah tempat rahasia yang memang untuk memasuki tempat tersebut hanya nick yang sudah terdaftar yang bisa masuk, pola yang terlihat sekarang nampaknya sangat mudah untuk seseorang membocorkan rahasia kelompoknya hanya karena alasan nicknya mirip nick seseorang yang dikenal, so benahi organisasi anda. Dan kejadian terbakarnya gudang AoI tersebut, diikuti oleh pelacakan admin terhadap beberapa gudang lain yang akhirnya ikut juga terbakar, kalau seperti ini yang rugi siapa ? eIndonesia tentunya. Soal kewenangan organisasi, saya sempat terpukau dengan cara kerja salah satu organisasi disini dalam sebuah misi super rahasianya, disana semua orang yang bertugas hanya mengetahui potongan dari tugasnya saja tanpa tahu rincian dari kejadiannya dan tugas teman teman lainnya, hanya beberapa orang dengan level tertinggi yang tahu grand designnya, misi tersebut sukses luar biasa.



4. Soal sapi, well gue gak munafik, sapi mengambil peran penting dalam game ini, percaya atau tidak, dalam kejayaan eIndo, sapipun mempunyai andil yang lumayan besar, dari dulu saya tidak alergi sapi, terkecuali sapi poter dan sapi perusak pasar. Apa sapi itu cheat ? dalam satu sisi (sisi admin) iya, tapi dari sisi pemain yang bermimpi menumbangkan sistem admin, sapi salah satu alat untuk mencapai tujuan. Dalam sejarah eIndo, kita negara dengan geseker yang minim, mampu bersaing dengan para pemuja visa dan mastercard dari negara negara yang secara ekonomi jauh lebih makmur itu karena binatang ini, dari mulai pengumpulan dana perang, sapi tempur, sapi kamikaze, sapi pto’ers, sampai dengan sapi intelejen. Trus kenapa dulu ada BIMA yang tukang basmi sapi ? Well sapi yang ditargetkan si BIMA ini, lebih kearah perusak pasar dan perusak politik meskipun efeknya meluas. Oke menurut anda sapi itu salah, tapi jangan berfikir diri anda sendiri, jangan berfikir kelompok, berfikirlah dengan pandangan negara, yaks, kita masih butuh ilmu itu. Kalau anda bilang licik, apa anda yakin negara lawan kita tidak mempergunakan sapi ? maen-maenlah ke negara lain, biar wawasan terbuka, oke ?



Lainnya ntar aja dulu, udah kepanjangan sama udah mulai dipanggil-panggil juga di kantor, oke ? Berhubung kolom komen sekarang menarik, bolehlah kita berdikusi disini ...




TTD


 

Comments

Dendi Uzumaki
Dendi Uzumaki Day 1,916, 19:34

Back To Work dulu ....

Peti Mati
Peti Mati Day 1,917, 20:10

ePaps marah sama saia ya, add friendnya ga diterima..

TaSlAvNiInYaA
TaSlAvNiInYaA Day 1,916, 19:35

Gak ada yg pertamaxx kan ?

Dimitri Mendeleev
Dimitri Mendeleev Day 1,916, 19:38

mr smile maho

TaSlAvNiInYaA
TaSlAvNiInYaA Day 1,916, 19:39

dateng dateng ngomong maho =.=

Jus Apel
Jus Apel Day 1,917, 04:54

+100000 wat kk dmitri mendelep

KPM jaya selalu :o

gojle
gojle Day 1,918, 05:59

http://tinyurl.com/a62y978 numpang pertamaxxx

Dimitri Mendeleev
Dimitri Mendeleev Day 1,918, 21:09

hari gini esim :p

S T R A N G E R S
S T R A N G E R S Day 1,916, 19:37

kapan jadi bapak beneran den ?

Tusheng
Tusheng Day 1,916, 19:43

nga ikut2an ah

Al hikmah khairi rizal
Al hikmah khairi rizal Day 1,916, 19:56

anak ente tuh den, sableng

ravimalekinth15
ravimalekinth15 Day 1,916, 20:05

Masalahnya kotak amal itu dia suka memfitnah institusi atau yayasan tempat dia berada.
Karena memang role-play nya adalah membuat jengkel orang banyak. Semakin banyak yang jengkel, maka dia semakin senang.

Misalnya pas dia masuk ke infern0, dia fitnah ada yang meng-kick dia. Padahal keluar sendiri.

Kemudian soal berantas cheater, saya tak ada problem dengan roleplay barunya itu, karena saya pemain yang bersih. Masalahnya dia sendiri kena perma-ban karena nyapi kan? Curang teriak curang itu namanya.

Begitu pula dengan saat saya RA dia, karena dia melanggar peraturan Admin yaitu memperlihatkan private message tanpa izin. Lha...gimana ini, penegak peraturan tapi ngga mau patuh peraturan? Wkwkwkwk

ravimalekinth15
ravimalekinth15 Day 1,916, 20:09

Masyarakat eIndo pinter-pinter kok. Bisa memilih mana masyarakat yang patut dihargai sekalipun roleplay nya sangat kontroversial, dan mana yang sekedar troublemaker.

OdagiriJoe
OdagiriJoe Day 1,917, 02:56

susah dia, dah macem batu

Peti Mati
Peti Mati Day 1,917, 20:11

Saia difitnah memfitnah nih -__-"

Si Barda
Si Barda Day 1,916, 20:24

o/ bang toyyyip
/me ngasih kecrekan ke om dendi xDDDD

ScimitarInd
ScimitarInd Day 1,916, 21:20

Buat Siapapun Yang Membaca Komentarku Ini.
Please Do Remind.
Kepribadian bangsa dipengaruhi dan dibentuk oleh kepribadian2 rakyatnya. Dalam game ini, aku rasa kata kepribadian bisa diganti dengan kata roleplay. Sehingga kalimatnya berubah menjadi
Roleplay eBangsa dipengaruhi dan dibentuk oleh kepribadian2 eRakyatnya.

Maksudnya apa ? maksudnya, berhati-hatilah dalam memilih roleplaymu. Karena roleplaymu mempengaruhi dan membentuk roleplay eBangsamu,

Roleplay yang memiliki efek negatif, pasti akan membawa kenegatifan ke eIndonesia. Walaupun tujuan awal roleplay tersebut mulia.

Roleplay pembunuh sapi misalnya. Ini punya tujuan bagus, ya saya ngerti tujuannya. Tapi cenderung memiliki efek negatif, karena bisa memicu lingkaran dendam seperti om dendi bilang. Yang akhirnya bisa terjadi efek saling bunuh. Kalau efek tersebut semakin meluas, bisa bisa eIndonesia dikenal memiliki roleplay sebagai eBangsa yang rakyatnya saling bunuh diantara mereka sendiri. Inikah efek yang diharapkan dari roleplay yang awalnya punya tujuan bagus tersebut ?

Diketawain tuh kita ama eNegara lain. Karena ngga ada eNegara di eRepublik ini yang ngga punya ternak. Jangan terlalu percaya bahwa eNegara lain itu cuma bergantung pada VISA dan MASTER. They dont ! Kamu terlalu menilai tinggi kepada mereka.

Masih banyak cara lain untuk membangun reputasi. Kita orang Indonesia, act like one. Berpikirlah untuk membentuk roleplay yang sampai membuat kamu ditangisi dan disesali pemain lain kalau kamu kena permaban atau eMati. Jangan, janganlah membuat reputasi yang bikin kamu diketawain kalau kamu sampai kena permaban atau eMati. Ngga ada untungnya untuk siapapun. Bijaklah memilih roleplaymu.

o0Sky Walker0o
o0Sky Walker0o Day 1,917, 06:07

wew panjang beudh

Moehajir
Moehajir Day 1,918, 03:02

weewww kek jepang aja, saling bunuh antar shogun

Bahan Coli Canester
Bahan Coli Canester Day 1,916, 22:02

pencitraan : )

ZaVer Samaroh
ZaVer Samaroh Day 1,916, 22:58

citra bunga lestari

m0stwant3d
m0stwant3d Day 1,917, 00:45

voted..

Satria Pandawa
Satria Pandawa Day 1,917, 01:07

Kotak Amal, klo ente emang True Patriot coba donk acak2 gudang amunisi negara laen (China kek)..
tdk ada legal atau ilegal jk anda melakukannya utk eIndo..

Bajaj
Bajaj Day 1,917, 02:40

Bahasanya masih pake google trranslate, susah

m0stwant3d
m0stwant3d Day 1,917, 03:04

saran yg bagus.. kotak amal sanggup gak?? hehe..

angky
angky Day 1,917, 01:07

bos dendi ane interupsi yak
ente bedain RL ama game dimana nya?
dendi kalo soal hina menghina mah ga urusan ama fitur game x, wong kalo secara serius aja diatur dalam UU dalam kehidupan RL.

tau ga efek dr apapaun di larikan ke game is game , dan RL is RL ga sesimple mulut bicara.
contohnya di artikel ini, ente memberikan pemahaman yg ane pikir buah pemikiran Real (RL) dengan banyak aspek RL sebagai subyeknya
dan contoh efeknya klo lo bilang game is game doang adlh, lo bisa hina org seenak perut tanpa memikirkan efek dan pertanggung jawaban dr apa yg elo buat (belom dr tindakan lain)
ok cm game, tp kalo urusan game ini diperuncing dr artikel masuk ke pemikiran dan dipecahkan pake otak itu buah pemikiran yg jelas, real, dipengaruhi perasaan dl

sebenernya ini buat pemikiran jg bukan berarti semua di game ini dibawa ke RL
RL itu ada baiknya, pemenuhan informatif yg berjalan 2 arah dalam waktu yg sama sehingga lebih mudah dalam mencari titik temu permasalahan, hubuungan langsung seperti komunikasi non game spt telp itu jg RL. efek baiknya adalah kita dapt menemukan point2 dimana hal2 yg di ributkan sehingga lenih mudah dalam mencari jawaban, krn di RL org akan bertanggung jawab langsung terhadap perkaatan dan perbuatan

di game ini si a mao ngapain aja ga bertanggung jawab, kalo di terusin apa begitu juga, kan tidak kan
jgn mentang2 ini game lo bisa injek2 harga diri org, lari ketempat lain lagi hina lagi, lari ketempat lain lagi hina lagi,
kecuali, dalam pemikiran bos dendi bisa begitu dalam hidup sih gpp, injek2 harga diri org pake artikel trus seenaknya karna satu alesan ambiu "this is game"

no man, u just made another coward

menurut ane neh, kalo cuma nulis baik, halus, bijaksana, lembut, arif mah "gancil".... yah org jalan macem ane aja bisa deh manis2 bijak ria, tp buat apa ? kalo hasilnya hanya bisa menimbulkan kesan arif dan bijak, tp efeknya membiarkan org bisa hina tanpa tanggung jawab

just my concern, or should i describe for u more

Dendi Uzumaki
Dendi Uzumaki Day 1,917, 01:58

Nah kalau memang ada batasannya, apa batasannya ? sekarang kalau hina hina orang di artikel seenaknya bukannya dapat juga bad position disini ? iya kan ?

Adheen Gfc
Adheen Gfc Day 1,917, 03:36

apa iya, batasan itu selamanya harus tertulis? di RL ada yang namanya norma masyarakat kan? peraturan yang tersirat dan kebanyakan ga tersurat. Bahkan sebagai sesama penyapi pun, mengharamkan diri untuk men RA atas tuduhan apapun, karena juga berfikiran "ngapain gw RA orang, gajelas banget" dan gw yakin lo tau kan om, orang yang memang seharusnya di RA itu kaya gimana, jangan bales tanya karena umur lo udah abis sekian taun buat maen ini game, jadi gw yakin lo tau. Atau memang si kukang yang belom cukup dewasa buat ngerti?

dan efek di game ini ke RL, apa iya personalitas orang ketika ngetik artikel macam gini, itu bukan pemikiran dia sendiri di RL? atau cuma minjem otak orang laen terus ngetik ngetik, dan nyuruh orang laen buat nembak sapi?

dan lo ga mikirin dampak dia nanti ketika entah ketemu sama orang orang yang udah dibikin sakit hati, atau orang orang yang emang bersimpangan dengan prinsip si kukang amal.

gw ga yakin bisa lo bandingin dengan kata kata lo yang:

"Disini kita mungkin terkotak kotak, tapi di RL loe semua temen gue, bagaimana ? Indahkan kebersamaan ?"

prinsip lo om, tapi buat orang yang ngerasa jerih payahnya dan pengorbanannya, baik untuk partai, kawannya sendiri, maupun eIndonesia sendiri di begitukan, apa iya bisa berprinsip seperti lo? dan lo sendiri om, ngeluarin artikel ini, pertanda bahwa kelakuan orang yang daftar make refferal lo, mempunyai dampak ke eIndonesia.

bandingin sama nanti kalo si kukang kaya gini:

"hi, gw kukang amal, gw yang nembak nembakin semua sapi, ngajak semua orang bermain fail play, berhasil memberanguskan gudang salah satu partai"

emangnya lo ga nyadar? di RL aja kadang via bbm, wa, gtalk, dan bahkan chit chat langsung di gath dan minigath aja, ada obrolan tentang apa apa aja yang baru terjadi di erep kan?

betapa buruk posisinya kukang amal sekarang ini, bisa dilihat berapa banyak cemohan yang ia dapat dari komen di artikelnya

Adheen Gfc
Adheen Gfc Day 1,917, 03:45

secara kalau misalnya gw hina lo sekarang, yep gw dapat bad position, gw selalu hormat ama lo om, dan akan selalu hormat, sebagai tukang pentung indonesia dan sebagai mantan presiden yang bersahaja, tetap menjadi orang yang hingga sekarang memiliki kharisma

tapi kalau orang orang yang semacam HA yang mengaku pernah di gaji eden (dimana orang orang sendiri tertawa mendengar pengakuannya) di tertawakan, di hina, bukan berarti membenarkan penghinaan yang gw lakukan dan dilakukan orang lain, apa orang orang tersebut mendapatkan bad position? atau malah HA nya sendiri yang mendapat bad position? bagaimana dengan kukang amal sendiri?

saran: reborn, terserah mau make refferal lo apa make refferal gw, buat citra baru, image baru, dan pemikiran yang lebih logis dan realistis sebagaimana orang orang yang sudah betah di game ini, dengan role play nya sendiri yang membuat ia merasa tidak tersingkirkan dari ini game maupun outside game ini.

ingat dengan li**tan m**t? dia berhasil reborn bukan? walaupun dengan segala pengakuannya, tetap berhasil menjadi orang yang "menyempatkan diri betah di game ini"

kotak amaI
kotak amaI Day 1,917, 19:20

gw buat pengakuan deh, dendi uzumaki=kotak=amal=peti mati sama dengan lilitan maut=demon war=dendi uzumaki=sidcid
it's just a game,ngapain soal lilitan maut musti dirahasiain karena engga enak soal orang Rl yg sudah tiada, it's just a role play

Peti Mati
Peti Mati Day 1,917, 20:12

Saia buat bantahan, kotak amaI (I, bukan l) itu fans saia, bukan saia, dan saia bukan ePaps saia, sengaja nih ga pake referral beliau lagi ^^

S T R A N G E R S
S T R A N G E R S Day 1,918, 23:33

Lantas buat apa ada peraturan , kalau ada sistem kesadaran ?

Ein Nongol Lagi B3
Ein Nongol Lagi B3 Day 1,918, 04:15

mooo
(peraturan mah sistem terapan dari kesadaran, satu kelompok setuju sebuah kesadaran bersama bahwa tindakan a adalah benar dan b adalah salah DISERTAI REWARD AND PUNISHMENT (yang biasanya tertulis)JELAS yang dimana mematuhinya adalah wajib dan melanggar dapat dikenai hukuman.)
(lah kalo norma, atau gw sebut kesadaran bersama, itu biasanya ga tertulis sehingga terkesan sunah muakkad(dikerjakan bagus, kalau ga paling banter dikucilkan kelompok),
nah kenapa ga tertulis? soalnya isinya ga normatif dan bisa berbeda-beda tergantung kelompok yang menerapkan norma tersebut)

long story short, soal kotak amal atau peti mati, gw ga masalah dengan pemikirannya, cuma kalau roleplay-nya mulai membahayakan dengan tombol report abuse, dimana sudah jadi kesadaran bersama anak2 erep bahwa RA itu tombol terlarang dan pantang ditekan sehingga bisa disebut sebagai bagian dari norma anak2 erep indo, maka rasanya pantas kalau dia(peti mati) dikucilkan sementara waktu hingga dia berubah atau pergi.

Ein Nongol Lagi B3
Ein Nongol Lagi B3 Day 1,918, 04:16

moooo = 3
(wasu ga bisa diedit komennya)

angky
angky Day 1,917, 01:10

ini sample deh
si kotak amal eanaknya dendi
tindakanya "kata pengakuannya" berangus gudang org
nah dr manakah pemikiran ini berkembang, aspek apakah dsar pemikiran si kotak amal
1. pemikiran sendiri
2. dr temen
3 dr ebapak emaknya dll

nah pemikiran ini kan RL bukan dr game, ga ada di fitur, keBanned nya doang yg dr fitur, tp proses a-z nya
PERSONAL FEEL ini

Dendi Uzumaki
Dendi Uzumaki Day 1,917, 01:59

Ooohhh jadi situ nuduh gue masukin pemikiran Kotak Amal, ada dasar pemikirannya ?

Adheen Gfc
Adheen Gfc Day 1,917, 03:27

sebagai bokapnya, apa lo ga pernah nanyain "ngapain coba ngelakuin kaya gitu"

have he ever discuss about this with you?

kalo enggak, kenapa harus ngerasa tertuduh? karena pilihan "dari eBapak emaknya dll" itu adalah pilihan ketiga setelah pemikiran sendiri yang nomor 1

Dendi Uzumaki
Dendi Uzumaki Day 1,917, 22:26

Sebelum di jawab udah di banned duluan, jadi saya gak bisa jawab

mukio
mukio Day 1,917, 02:55

beuh baca minimal 3 artikel disini : /

Canester
Canester Day 1,917, 03:00

DAH SELESEIN AJA DI RL INI!!!
OM DENDI!! JENG ANGKY!! DKK KALO GAK PUAS!!

KITA BAWA KE LAPANGAN AJA!!
YOK ATUR WAKTU MA TEMPAT!!
ATO MO TEMPAT TRAKHIR DI PASPES??

DAH LAMA GW GAK PUTSALAN NEH xD

Bajaj
Bajaj Day 1,917, 03:18

Wah ide bagus, gw dah di jakarta nih, masa kalah sama samarinda yg tiap minggu bisa gath ..... ayo gath jakarta

ravimalekinth15
ravimalekinth15 Day 1,917, 03:53

Kalo sampai terjadi, maka semakin sukses lah roleplay nya kotak amal.

Bahan Coli Canester
Bahan Coli Canester Day 1,917, 03:57

AYO DEH!

Ein Nongol Lagi B3
Ein Nongol Lagi B3 Day 1,918, 04:18

mooo = 3
(ckckck si panu getol mau 3some ==")

Adheen Gfc
Adheen Gfc Day 1,917, 03:54

1. setuju, dan dia akan memulai bibit bibit lingkaran setan, dengan men RA orang orang lain, dia di RA karena apa yang ia lakukan, apakah ada penyesalan? mau ini selesai di game? apa RA tidak pantas? kenapa dia dipaksa reborn, itu adalah hukuman yang pantas, agar ia reborn dengan menyesali apa yang ia lakukan. Andaikata ia minta maaf, dan menyesali serta mengetahui kelakuannya itu tidak pantas u/ beberapa orang, kemungkinan di approve RA hanya sekian sepersekian. (lagian RA nya kan multi account, wong dia sendiri sempat multi acc gw yakin, dan ga mau ngakuin, kalo ga sempet nyapi juga ga bakal di telusuri kan sama admin dan staffnya sampe RA lolos dan gagal appeal)

2. itu dari segi antara RL dan in game nya dia, karena gw ga nemuin komentar dia yang merupakan sebuah penyelesaian yang lo maksud dan lo mau, dan boleh lo bahas bahwa lo setuju apa enggak dengan pemikirannya dia lewat artikelnya? ga bisa cari? nih gw bantu kasih link om

www.erepublik.com/en/article/-esniper-kotak-amal-versus-cheaters--2213227/1/20

boleh minta lo bahas dari aspek artikel itu? mau selesai di game? mau ga nyebar ke RL? kenapa ga bantu selesaikan sekarang?

3. setuju, tapi apa iya, buat orang yang dikasih kepercayaan sebesar itu, demi menjalin pertemanan (yang dimana pastinya kalau di percaya pasti tambah deket kan?) dan dengan hinanya melakukan hal seperti itu?

4. setuju

Bahan Coli Canester
Bahan Coli Canester Day 1,917, 04:00

Simple gan
Menurut logika dendi, yang di game ini bukan orang. Cuma entitas berupa char yang ga punya perasaan.
Kalo lu ngehina seseorang abis-abisan terus bilang "It's just a game" berarti ga akan ada masalah. Toh yang main bukan orang. Cuma entitas berupa char yang ga punya perasaan.

Dendi Uzumaki
Dendi Uzumaki Day 1,917, 22:27

Bukan artikel itu yang dimaksud, gue gak bisa komen di artikel itu juga

nubiunyu
nubiunyu Day 1,917, 06:35

btw yg bakar gudang itu bukannya orang laen ya?

a h a s r a p
a h a s r a p Day 1,917, 08:09

Disini semuanya sepakat klo kotak amal itu cari perhatian dengan cara yg kurang menyenangkan. Sudah gak perlu ditanggapin lagi kelakuannya, makin ditanggepin makin jadi. Yang jelas masalah gudang kita hanya harus lebih hati - hati aja karena dari awal pilihan memainkan senjata bermata dua pasti ada efeknya.

Dalam hal Game is Game, RL is RL. Gak perlu diperpanjang lah ini gw pikir Pakbro Dendi.
Mungkin untuk sebagian anak PKeI, ABeRI, Gw jg kali yak dan beberapa orang lain. Sindir menyindir itu hal biasa yang kita lakukan dalam menyelami game ini. Tapi gak perlu sama rasa sama rata dengan orang lain. Dari dahulu sudah banyak yg kurang menyukai adegan hina menghina di artikel ya jangan heran kalo sampe sekarang pasti gak bakal ada yg suka dihina meskipun hanya di game.

Terutama AoI yang kita sudah liat kan mereka sampe bikin piknik bareng (yang foto aleeta-nya di hide itu loh, sama ada temennya aleeta yg cakep juga). Gak banyak komunitas eRep yang bisa ngelakuin ini layaknya sahabat yang benar - benar dekat di RL. Hargai aja keputusan mereka, toh hal yg baik kan saling menghargai tanpa mengganggu hak masing - masing orang. Melihat anak - anak AoI kemaren piknik k bromo ngingetin gw foto - foto pemain eRep jadul yg gathnas di Lembang. Bukankah mereka dulu saling menghargai baik di game maupun RL?




aleeta kenalin temennya yg cakep itu yak ^_~

Adheen Gfc
Adheen Gfc Day 1,917, 09:11

aku juga temennya aleeta kok :") mau kenalan sama aku aja...

sini sini, pm aja kalo mau minta nomor hp, fb, twitter, pin, sama friendster akyuuu

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.