Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy

IMFHO* About Arisan

Day 1,935, 02:44 Published in Indonesia Indonesia by Henk Sneevliet
Koalisi adalah persekutuan, gabungan atau aliansi beberapa unsur, di mana dalam kerjasamanya, masing-masing memiliki kepentingan sendiri-sendiri. Aliansi seperti ini mungkin bersifat sementara atau berasas manfaat. Dalam pemerintahan dengan sistem parlementer, sebuah pemerintahan koalisi adalah sebuah pemerintahan yang tersusun dari koalisi beberapa partai. Sumber Wikipedia.


Arisan adalah kegiatan mengumpulkan uang atau barang yg bernilai sama oleh beberapa orang kemudian diundi di antara mereka untuk menentukan siapa yg memperolehnya, undian dilaksanakan dl sebuah pertemuan secara berkala sampai semua anggota memperolehnya


Nah dengan cerdas nya manusia-manusia di Indonesia memodifnya. Arisan tidak sekedar uang lagi, ada barang, perhiasan, cewek, cowok, maho dan jabatan. Yang terjadi di eIndonesia jabatan di arisanin. Kalo ada yang nanya PROBLEM, ya problem lah tong!!!!!. Koalisi sama arisan beda jauh, kalo kalian analogikan sama koalisi yang ada di Indonesia (RL) katakanlah Koalisi Indonesia bersatu jilid II pimpinan demokrat sekarang. Kalo diterapin model koalisi kayak pemikiran kalian-kalian ini otomatis ARB maju? atau Cak Imin? Atau siapalah yang kemaren-kemaren ini ikut koalisi gitu? nah kalo beneran kejadian gitu Indonesia KOMPOR GAS ngelawaknya!!!!


Terus kenapa kami-kami ini yang tidak ikut dalam arisan besar di eIndonesia ini nyebut kalian Arisan bukan koalisi, kami tidak melihat kewarasan dalam koalisi kalian, kalian lebih terlihat giliran dari pada milih yang terbaik atau yang paling siap, kok kami punya pandangan seperti itu, KAMPANYE AJA GAK ADA!. Trus kalian ntar nyeletuk lagi tuh si Rudsaint dari partai lu juga juga ga ada??? kalian mau disamain sama si SUTAN???? dasar SUTAN kalian!!!.


Bukan cuma saya kok yang nanya niatan Presiden yang kalian endorse, banyak shout-shout yang nanya "Niat gak sih nyapres???". Makanya Arisan-arisan aja ngapain ngaku-ngaku Koalisi!!!



Anggap aja awak nubi atau manusia goa, iya partai kami lagi bermasalah, trus apa urusannya sama kalian dan keluarga kalian yang makin metal itu??


Arisan = Julo-julo = Hui = Gae = Cho Wui = Tena moshi
tapi tidak sama dengan KOALISI






CATATAN SIKIL:
IMFHO: IN MY FUCKING HUMBLE OPINION

 

Comments

Henk Sneevliet
Henk Sneevliet Day 1,935, 02:45

Pertamax!!!
jelek gambarnya biarin yang penting buat pengen buat artikel!!!!

Jual Kecap
Jual Kecap Day 1,935, 02:48

wew... ARISAN LANJUTAN!!!! vote maxx

Dimitri Mendeleev
Dimitri Mendeleev Day 1,935, 02:51

o anggota parte pink
lupa ya parte pink pernah arisan

CoachDimi
CoachDimi Day 1,935, 03:41

Bawa masa lalu aja, dulu emg arisan lagi IN ....
Sekarang Kan buktinya ada yang arisan lagi kita engga makanya kita bahas partai yang arisan...

Dimitri Mendeleev
Dimitri Mendeleev Day 1,935, 05:45

karena kalah ya ? cupcupcup

CoachDimi
CoachDimi Day 1,935, 09:30

Bukan kalah ah... kita sadar kalau arisan itu ga baik makanya ga arisan lagi, udh tau ga baik masih aja di lakuin ckckckckck

IndoMy
IndoMy Day 1,935, 02:52

wahahhaha jelek gambaranya..
/me kaburrr

eh yang baik kan ninggalin jejak..
http://www.erepublik.com/en/article/teruntuk-tuan-persiden-perihal-gbhen--2224735/1/20

Si Deso
Si Deso Day 1,935, 02:57

anejuga mau arisan dong, kesekiankalixxxx

Sang Jahus Jarzani
Sang Jahus Jarzani Day 1,935, 03:11

votedd

SONETA CELL
SONETA CELL Day 1,935, 03:21

mantap artikelnya.. Votado

Wong Aluss
Wong Aluss Day 1,935, 03:24

ikutan gabung arisan donk

Sang Jahus Jarzani
Sang Jahus Jarzani Day 1,935, 03:28

bikin arisan sendiri yuukk. wkwkwk

CoachDimi
CoachDimi Day 1,935, 03:42

Perlu Nih di Bikin Arisan Tandingan? wkakakakak

Dimitri Mendeleev
Dimitri Mendeleev Day 1,935, 05:46

bikin gih, biar ga mewewk2

m0stwant3d
m0stwant3d Day 1,935, 03:54

voted..

BadutPerjuangan
BadutPerjuangan Day 1,935, 04:23

Dasar SUTAN kalian!!!.

RebornOfTheGankz
RebornOfTheGankz Day 1,935, 05:08

hahahahahaha. Arisan jilid 2 bakal nyuruh erakyat buat perang and YES MASTER lagi.

aliy1
aliy1 Day 1,935, 09:24

gak ada paradoksnya....ngapain ketawa wkwkwkw

neo_Ryan
neo_Ryan Day 1,935, 07:05

cok kocok gih,.,..

Paman Doblang
Paman Doblang Day 1,935, 13:32

gimana tuh kalo kelompok arisannya bubar sebelum semua anggota dapet giliran narik wkwkwkwk

Jus Apel
Jus Apel Day 1,935, 15:12

Voted, masukan yg bagus buat KPeI ke dpannya, persiapan matang itu memang sngt penting om.
& ada baiknya KPeI belajar tentang "persiapan matang sblm mencalonkan seseorang utk maju ke pilpres" dari partai yg mengusung capres dgn pandangan seperti yg bisa dibaca dibawah ini:

Berikut di bawah ini adalah Pandangan dari masing-masing Calon Presiden eIndonesia Periode Maret - April 2013.

RUDSAINT
ekonomi : serahkan kepada menteri ekonomi
sosial : serahkan kepada menteri sosial
Militer : serahkan pada menteri pertahanan
Luar negeri : serahkan pada menteri luar negeri
Media : serahkan pada twitter

Sumber: http://www.erepublik.com/en/article/-kongres-pandangan-capres-eindonesia-mar-apr-2013-2223092/1/20

wkwk

Jovidesky
Jovidesky Day 1,936, 01:21

keren ya eI,, KPeI lagi sibuk kerja
yang lain sibuk gosip xD
pada hobi arisan ya cyyn di rl nya kok pada faseh bgt sama analogi arisan xd
ayo prestasi dijawab dgn prestasi..
susah lho bikin koalisi kek sekarang secara mewakili beberapa partai dan beberapa kepala dari tiap-tiap partai,, kl ada giliran cp dari tiap partai apa yg salah??? tiap partai pny kader terbaik,, jd masing2 diberi kesempatan yg sama dgn catatan "serius" saat menjabat n yg lain membantu.
ato buat artikel dgn tema yg lebih berguna buat khalayak... sayangkan waktu yg kalian sia-siakan buat artikel yg minim manfaat.
/me aja sedih kpn pny waktu bikin artikel lg

amien123
amien123 Day 1,936, 01:55

Salah kalo pres arisannya ga ada laporan keuangannya

IndoMy
IndoMy Day 1,936, 03:49

yuk ya yuuuu... ni artikel ada manfaatnya ga ya??
http://www.erepublik.com/en/article/teruntuk-tuan-persiden-perihal-gbhen--2224735/1/20

Jovidesky
Jovidesky Day 1,936, 03:46

belom sempat aja kali kk.. berfikir positif ajalah toh stafnya jg sebagian udh ada lpjnya
yg lalu juga ribut2 eh taunya ybs lagi sakit. cp yg lalu sama yg sekarang bukan tipikal org yg kaburan deh keknya.. gampang dipertanggung jawabkan orgnya. coba pm ybs dl kpn lpj keluar or ada kendala apa. gitu menurut ane lebih asik aja. tp kl mo dipolitisasi yg silahkan aja.

IndoMy
IndoMy Day 1,936, 03:50

kk bagi artikel soal target ma program KPeI dong, yg bakal di jalankan oleh presiden presidennya...

Adnin Ardhias
Adnin Ardhias Day 1,936, 08:33

Gw bingung klo ada yang minta program KPeI. Ini kan program partai yang jelas-jelas gak ada hubungannya sama non anggota. Yang harusnya diminta adalah program pemerintah yang udah jelas-jelas tugasnya buat ngayomin masyarakat.

f o b
f o b Day 1,936, 11:18

betul om. ya kecuali petinggi KPeI mau ngasih tau itu beda lagi

Sang Jahus Jarzani
Sang Jahus Jarzani Day 1,936, 15:53

mungkin maksud IndoMy Visi, Misi dan Planning dibentuknya KPeI ke depannya X.. Pasti ada target dan program secara signifikan donk, bukan secara umum mengayomi masarakat ja. he

/me nubi sotoy babat

Adnin Ardhias
Adnin Ardhias Day 1,937, 23:23

@SJJ,Terus klo gw kasih tau, pengaruhnya apa buat lo? visi misi partai koalisi itu di tujukan pada internal anggota atau buat kaderisasi. Klo gw buka, sama aja gw ngorbanin diri buat di analisa semua partai lah. Tidak semua hal harus dijabarkan / dibuka. Cheers bro

amien123
amien123 Day 1,936, 16:24

Bukan di politisasi, jelas2 ada standar ganda, kalo pres dari frontal pasti bacotnya udah pada keterlaluan minta lpj, nah kalo yg ini pada adem ayem, emang ni enegara milik koalisi?

Jovidesky
Jovidesky Day 1,936, 16:44

nah jd tau sy deh sekarang, berarti masalahnya ada difrontal tuh bukan koaliai,, coba introspeksi knp rakyat sampe pada ga percaya gt sama frontal. kl dr koalisi rakyat percaya kok pasti akan ada lpjnya.

amien123
amien123 Day 1,936, 22:16

Rakyat atau sapi yg ga percaya sama def0? Setau ane yg koar2 tu lebih banyakan sapi pengecu yg menggiring opini

Jovidesky
Jovidesky Day 1,936, 23:16

nah itu udh tau jawabannya.. masalahnya adalah antara frontal dgn sapi bukan dgn koalisi.. jd ga fear dong kl gr2 sapi eh koalisi kena batunya. tuh kan nongol yg ybs dibawah ) pokoknya produk koalisi recomended n ga dibenci siapapun termasuk sapi. sdh ya case closed. ditunggu aja lpjnya. orgnya jg msh jabat tuh n meneruskan tg jwbnya.

ijack happyman
ijack happyman Day 1,936, 16:30

Dear Mr President, ayoo segera keluarkan cetak biru grand strategy yg berisi visi misi negara thn 2013 untuk meningkatkan wibawa eGov di mata rakyat dan segera mengakhiri polemik arisan ini. Gw yakin jika eGove punya konsep visi misi yg berkelanjutan disisi politik, ekonomi dan keamanan, pasti semua rakyat puas dan paham apa yg di lakukan negara untuk kepentingan rakyatnya. Tunjukan bahwa eGov yg sekarang telah bereformasi dan berubah . Change change , wind of change

untuk lebih jelas ini baca saran saya di :


http://www.erepublik.com/id/article/surat-buat-presiden-eindonesia-menuju-indonesia-baru-dan-jaya-2224250/1/20

Itelat
Itelat Day 1,936, 17:19

wakaka kesannya gitu ya gan

kemaren seru banget nih ketika detik2 akhir mau ngusung

ada debat bacapres internal luarbiasa super sekali lebay

seru banget dari bacapres yang akan diusung pake debat2 bahkan pake ngamuk2 pake capslock juga

dan semuanya terdiam ketika arya bicara.... semua bacapres dan anggota koalisi tertegun terdiam speechless dan memutuskan untuk mendukung arya ketika beliau pidato

ane g nyimpen pidato kerennya silakan tanya ama ybs aja

NB : buat yang ragu ama arya usungan kami silakan ragu.... silakan bantu kontrol pemerintahan dari seberang.... arya bersama kami bakal memberi aksi nyata untuk membungkam keraguan tsb \o/

:sok keren:

Itelat
Itelat Day 1,936, 17:27

NB LPJ ane emang lum terbit.... lagi enak nih liburan di luar kota wakaka minta kompensasi dong dah jadi babu rakyat 1 bulan wakaka

emang males banget bikin LPJ gan X D tapi tetap bakal dibikin kok, nih hari sore2 ane balik ke rumah... alo ntar malam nggak capek ane publish urusan LPJ2an

ane juga masih di gov jadi simpenan arya... entar program yg bulan kemaren lum mantap dimantapin bulan ini dah wakaka utang ane tuh X D

August von Faizal
August von Faizal Day 1,936, 20:26

udeh gak usah bikin..
happy"an aja haha

RUDSAINT
RUDSAINT Day 1,936, 21:49

Djantjoek

Mirza Insani
Mirza Insani Day 1,937, 00:24

masalahnya apa??

Jurukov
Jurukov Day 2,022, 23:54

sub 77

o7

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.