Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy

Hari ke 159 - Sejarah Panjang Peperangan USA dan Kanada, Sebuah Pertunjukan Maha Akbar

Day 159, 21:11 Published in Indonesia Indonesia by n3m0

English version will be available soon at http: //ddb.itwizzard.com
Sejarah panjang peperangan USA dan Kanada - sebuah pertunjukan maha akbar, Nave meminta maaf secara terbuka, Deklarasi Kemerdekaan Bangsa Hawaii, seruan pemogokan massal di Iran.

Catatan Redaksi
Jangan di tanya berapa lama DDB membuat berita edisi ini, DDB sengaja merunut semua dari awal walopun tidak detail supaya para warga baru bisa tahu dengan keadaan negara lain. Mudah-mudahan hal ini membantu mereka untuk lebih mengerti tentang dunia secara keseluruhan.
Tidak perlu panjang lebar, siapkan cemilan anda dan selamat menikmati.
Redaksi
n3m0
member: darkyojimbo, prima, vlavin
advisor: Belea2008

Sejarah Panjang Peperangan USA dan Kanada, Sebuah Pertunjukan Maha Akbar
Jakarta – Drama peperangan yang berjalan penuh lika-liku menegangkan, keras dan brutal akhirnya berakhir dengan sebuah gencatan senjata selama 3 bulan. Pertempuran yang berjalan selama lebih kurang 16 hari ini telah memberikan sebuah torehan sejarah yang akan di kenang sepanjang masa.

Pada awal-awal peperangan Amerika terlihat ragu-ragu ketika akan memulainya, meskipun proposal telah di setujui oleh anggota kongress, USA menarik kembali deklarasi perang tersebut ketika Kanada diketahui mengajukan MPP dengan Swedia. Tapi ternyata Nave salah sangka karena dari sisi Swedia perjanjian itu sama sekali belum di tanda tangani. Ketika mengetahui hal sebenarnya, USA kembali mendeklarasikan perang untuk yang kedua kalinya.

Kanada menggunakan waktu tersisa untuk mencari dukungan, tapi entah kenapa pengajuan MPP dari Indonesia tidak di terima, tetapi Kanada ternyata menerima mpp dari Portugal. USA tidak ingin Portugal ikut campur dalam peperangan ini dan membayarkan upeti sebesar 100gold supaya portugal tidak membantu Kanada selama 3 hari.
Dari publik Kanada sendiri merasa di hianati dengan tindakan dari USA ini, hal ini di karenakan publik percaya bila sebenarnya USA telah menjalin NAP dan MPP dengan Kanada, tapi ternyata di luar sepengetahun publik, perjanjian ini belum di ratifikasi dan terbengkalai karena dari pihak Kanada – Faltnor tidak meratifikasinya.

Peperangan pun terjadi, USA begitu percaya diri dan dengan mudahnya USA memenangkan 9 region dari Kanada. Tetapi Kanada ternyata tidak putus asa, dengan sisa waktu yang ada dan bala tentara yang terkurung di daerah USA, beberapa warga bisa berhasil kembali ke Kanada. Ibu kota negara mereka pindahkan nun jauh mendekati Alaska, dan media terus menerus berusaha untuk mencari perhatian publik. Amerika di sisi lain dalam pertempuran tersebut tertangkap basah memakai bug rumah sakit sehingga mereka bisa menggunakan rumah sakit berulang kali, tetapi dengan gentle USA mengakui hal tersebut.

Akhirnya kelanjutan dari episode ini adalah terjadinya hal yang di luar sangkaan USA sendiri atau mungkin dunia. Volunteer dari berbagai negara berdatangan ke negara tersebut untuk membantu Kanada, Ada yang terang-terangan ada pula yang sembunyi-sembunyi. Peta peperangan pun berubah, Kanada dapat memukul balik USA dan mengambil satu demi satu daerah yang pernah di rebut USA.

Seiring berjalannya peperangan ini, USA terjerumus pada krisis ekonomi dalam negeri, terbatasnya makanan dan gift benar-benar membuat beberapa warga frustasi, beberapa pejabat pemerintah mengundurkan diri dan beberapa tokoh pengusaha menyerukan penghentian peperangan. Pakistan yang sebelumnya telah masuk dalam arena ketika mengetahu Swedia juga berada di belakang Kanada, juga mengeluhkan masalah ekonomi ini, tapi kedatangan mereka di akhir pertempuran sudah terlambat.

Serangan balik dari Kanada ke daerah USA beberapa kali mengalami bug, dan hal ini menyebabkan adanya tanda tanya ikut campur Admin untuk mengamankan USA, tapi dari hasil wawancara DDB dengan Admin, di ketahui bila Admin tidak memihak pada siapapun. Dan peperangan itu pun kembali berlanjut. Daerah demi daerah silih berganti di rebut dan di pertahankan.

Titik balik terjadi di pertempuran Manitoba di mana daerah ini adalah kunci dan pintu gerbang menuju wilayah lain yang lebih besar dari kedua negara. Peperangan mati-matian terjadi dimana 331 pertarungan terjadi dan USA harus mengakui kekuatan lawan. Di tempat ini pula lah kedua presiden bertemu langsung bertatap muka dan bertukar pikiran dengan peluru dan tangkisan yang di akhir pertempuran di menangkan oleh Nave. Pada saat akhir yang kritis ini, hawaii pun memisahkan diri dari USA dengan di pimpin oleh Korbin King sendiri yang merupakan mantan presiden USA. Dengan berbagai kejadian yang semakin menegangkan dan menentukan arah bangsa USA, akhirnya USA dan Kanada memutuskan Gencatan Senjata. Dan pertempuran yang panjang ini pun berakhir.

Point-point gencatan senjata yang berhasil di sepakati adalah:
1.3 bulan NAP (Non-Agression Pact) akan di terapkan. Ini berarti tidak USA/Kanada tidak bisa untuk menyerang satu sama lainnya 3 bulan sejak pernjanjian ini valid, dan NAP ini tidak akan membatasi MPP dari kedua negara.
2.Kanada atau USA tidak akan memberikan dana, tentara atau bantuan militer kepada negara mana saja yang menyerang USA atau Kanada.
3.Faltnor dan Nave menyetujui untuk menajukan proposal pernjanjian ini dengan tanpa uang di ikut sertakan, bila di ikut sertakan maka harus di kembalikan kepada negara.

Pelanggaran pada butir 1 dan dua dikenakan penalty 500 gold. www.erepublik.com/forum-topic-25591.html

Pada saat terakhir, dua wilayah usa di ambil secara tidak sengaja oleh Kanada, dan hal ini di terangkan oleh Nave adalah sebuah glitch dan akan di kembalikan oleh Admin.
Demikianlah akhir peperangan yang berjalan panjang ini, kita di sajikan oleh keberanian dan tak putusnya harapan yang di tunjukkan oleh Kanada. Dan dari USA kita juga perlu akui sebagai negara yang berani untuk mengajukan perang untuk pertama kalinya, dan dalam perjalanannya berani pula untuk melawan pasukan multinasional yang ada di Kanada.
(Dari berbagai sumber)


Nave Meminta Maaf Secara Terbuka
Washington – Setelah berakhirnya perang ini, Nave meminta maaf secara terbuka kepada Kanada karena dengan perang ini Kanada telah menguras tenaga, pikiran, uang dan waktu untuk bisa mengatasi perang ini. Nave juga mengakui kekurangan dari bangsa USA di mana hampir mayoritas dari USA ternyata inactive. Dan juga dia salut akan keaktifan dari Kanada yang terlihat terus menerus aktif dan online setiap saat.

Pada saat terakhir pertempuran, Nave telah menggunakan banyak sekali uang negara untuk menghadapi secara membabi buta 40 tentara Kanada dengan seorang diri. Setelah melakukan hal ini, tentu saja Kanada mengalami kesulitan dalam mengatasi wellness yang berada di level rendah ini. Dengan berbagai pertimbangan dan ketidak pastian bagi Kanada untuk bisa meneruskan perang, kedua belah pihak akhirnya menandatangani perjanjian damai.
Sebagian kalangan menyindir bila apa yang di lakukan oleh Nave itu untuk kepentingan bangsa USA, kenapa tidak menyerahkan saja gold itu ke Kanada dan menyerah. Tapi Nave membela diri dengan mengatakan bahwa dia mengetahui dengan pasti bagaimana beratnya melawan dalam keadaan wellness rendah, dan hal itu akan serta merta menghantam perekonomian.

Nave akan mengeluarkan 3 kali release. Release berita pertama di khususkan untuk bangsa Kanada, yang kedua untuk eropa dan ketiga untuk USA. Kita tunggu apa pendapat beliau kepada bangsa2x lainnya. Untuk lebih jelasnya dari pernyataan beliau bisa anda lihat di sini: http://www.erepublik.com/article-229031.html

Deklarasi Kemerdekaan Bangsa Hawaii
Honolulu – DDB sebenarnya telah mengetahui hal ini kemarin dan berusaha mendapatkan wawancara eksklusif bersama Nave, tapi sepertinya hal itu tidak semudah yang di perkirakan. Korbin King telah mendeklarasikan Hawaii sebagai negara terpisah dari USA. Apakah mereka nanti akan memiliki Bendera, atau apakah akan ada module perang sipil, mereka akan tetap mendirikannya dan sanggung untuk melalui perang sipil bila memang di perlukan. Demikian fakta yang di peroleh oleh DDB dari forum.
Saat ini Kanada, Jerman, Pakistan, Swedia dan beberapa lainnya telah mengakui berdirinya negara ini.
Untuk mengidentifikasi warga hawaii atau bukan, para warga di minta untuk masuk ke partai Iluminati di mana platonic berada. Belum di ketahui dengan jelas mekanisme dari pemisahan ini, dan apakah Admin menyetujuinya. Juga belum diketahui sikap dari Pemerintah USA. Saat ini pemerintah USA sepertinya sibuk melayani jurnalist dari berbagai negara yang berusaha menanyakan kejelasan dari hal ini.

Seruan Pemogokan Massal di Iran
Tehran – Dari Iran ternyata perseteruan politik masih juga belum usai, koroush meskipun sudah tidak menjabat sebagai presiden lagi, terus menerus melakukan aksinya sebagai oposan utama pemerintahan Iran sekarang yang di pimpin oleh Izirbat. Izirbat sebelumnya di kabarkan melakukan berbagai kecurangan seperti kecurangan pemilu, accountnya di hack dan banyak lagi tuduhan, dan pada masa Izirbat pula Iran di luar perkiraan setiap orang menjalin MPP dengan Pakistan.

Hari ini di kabarkan seorang pengusaha yang bernama Reza Shah yang juga merupakan sekutu koroush menyerukan pemogokan massal dengan alasan ingin kenaikan gaji. Mereka mengklaim bahwa itu adalah pemogokan yang pertama terjadi di eRep, sayangnya DDB mencatat bahwa pemogokan pertama kali di lakukan di Turki karena pemerintahan Turki waktu itu terlalu condong ke Pakistan. Kemudian di Prancis dimana cicero menghentikan kegiatan perusahaannya ketika memprotes transfer tidak transparan dari pemerintah. Pemogokan yang lain adalah dari Russia ketika perseteruan terjadi antara faham Komunis dan Liberal.

Dari publik Iran sendiri di laporkan gaung himbauan ini kurang kentara terdengar, dan terlihat hal ini semata-mata bukan karena masalah rendahnya gaji tenaga kerja tapi memang karena perseteruan politik.
Catatan-bukan untuk di terjemahkan ke bhs Inggris
Dalam kasus ini, DDB mendapatkan pm dari salah satu pihak yang seolah-olah berusaha berharap DDB memblowup hal ini, tapi DDB berusaha untuk tetap netral. Jika DDB di buru oleh pihak lain ini, tolong bantuin ya? Lol

========================================
Copyright©2008 by Dunia Dalam Berita
Subscribe dan Vote supaya kami termotivasi
http://ddb.itwizzard.com
========================================
Newbie Guide:
TRAIN Terus Military Anda!
- [a url=http://forum.erepublikindonesia.com/index.php?showtopic=203&st=0]YM Bersama[/a]
- [a url=http://www.erepublik.com/article-55201.html]Tutorial Newbie - nugelobudug[/a]
- [a url=http://www.erepublik.com/press_release-740.html]Rule untuk Media - habisi_aku[/a]
- [a url=http://erepublikindonesia.com/]Forum Resmi eRepublik Indonesia Gabung[/a]
- [a url=http://games.groups.yahoo.com/group/erepublikindonesia/]Milist EI - Gabung sekarang juga untuk mempermudah penyampaian komando[/a]

 

Comments

RaFee
RaFee Day 159, 21:15

pertamaaax......!!!

Andry Pakpahan
Andry Pakpahan Day 159, 21:24

isu permintaan maaf Nave sendiri -kalo tidak salah- sudah ada 2 ata 3 hari yang lalu

kancutrobek
kancutrobek Day 159, 21:25

premium.....

gilaa makin gahar aja nih DDB,.... angkat topi dech

Jeverag
Jeverag Day 159, 21:28

^^ Thanks DDB untuk rangkumannya.

>>> Mdh2an EI dapat manfaat dari pertunjukkan USA-Kanada dengan terus aktif di ABeRI dan menyukseskan sistim ANDIL- http://www.erepublik.com/article-213322.html

n3m0
n3m0 Day 159, 21:30

@andry
resmi minta maafnya baru tadi malem di release. saya begadang sampe jam 1 malem lebih buat rangkuman ini

isnuwardana
isnuwardana Day 159, 21:33

Kanada vs USA: lumayan sebagai pengalih perhatian dari Australia
Hawaii: Aku sendiri ngga mengakui kemerdekaan Hawaii
Heboh di Iran: contoh bangsa yang berperang dengan sesamanya, sementara Turki, Pakistan, Indonesia dan Jepang sedang atau sudah menaklukan bangsa lain, Iran masih sibuk sendiri

gojle
gojle Day 159, 21:35

seru nih kalo hawaii merdeka, saat USA dalam keadaan krisis ekonomi

irfanea
irfanea Day 159, 21:40

manteb britanya bro apalagi buat gw yg blm fasih bahasa inggris, jadi tau dunia luar selai ei

vi_lukman
vi_lukman Day 159, 21:45

salute.....buat DDB ,juga buat beritanya.....terus tingkatkan prestasinya....

Pitoyo
Pitoyo Day 159, 21:57

Indonesia jangan mengakui kedaulatan Hawaii...
Karena jika iya, berarti kita mendukung kegiatan separatis!!

mari jaga persatuan dan kesatuan..

Don Agung
Don Agung Day 159, 22:19

klo gitu kapan kita war lg...hehehe

Riyan
Riyan Day 159, 22:44

Manteb !! salut buat DDB... artikel yang seru...

metallurgistguy
metallurgistguy Day 159, 23:10

top2.. gw udah kasih vote

the best media in Indonesia

sandygee
sandygee Day 160, 00:04

wah perang mereka seru euy.....ga kaya kita yg mirip banget RL, cuma antri sembako ga kebagian musuh ...... (

DDB emang topzzzz.....makasih bro !

metallurgistguy
metallurgistguy Day 160, 00:15

baru liat article ini pas jalan2 ke koran the reformer`s choice UK

http://www.erepublik.com/article-223561.html

mantap... DDB diakui dunia

two thumbs up for nemo and the gank !!

Raden Solo
Raden Solo Day 160, 01:08

mantap DDB, waizin potokopi ke forum, biar makin rame Erepublik ^^

artike-artikel kaya gini yg bikin wa maumaen erepublik, wkwkw

Custodian
Custodian Day 160, 01:42

MPP sama thai yuk.. kalo nga mau.. SERAANNGG!!

Izark
Izark Day 160, 13:13

kagak usah MPP~ kasih aja mereka gold terus pemerintahnya suruh turun hehe~ serangan ekonomi

USA gimana nih ngadepin hawaiinya? anyway masalah mengakui/tidaknya Hawaii diserahkan kepada pemerintah resmi dah~

Perang Kanada USA ini seru banget uy~ kita juga gitu yokk~ masih banyak sasaran yang ngantri neh hohoho~

Iran~ Iran~ wah~ dalam negeri aja kok masih pecah~ gimana klo ntar mereka diserang negara laen~

kukundanbe
kukundanbe Day 161, 05:53

@bet
Jangan MPP ama Thai, mereka jauh lbh lemah, ga ada gunany, ada juga ruginy, klo kita ga nyerang Thai, kita gak bisa memperluas kekuasaan lbh jauh lagi

o0n3m00o
o0n3m00o Day 1,571, 08:16

kunjungan dari masa depan... koran gw dulu... set dah.. dikit banget yang vote, dikit banget yang koment.. jerih payahnya gila-gilaan padahal wkwkwkw

rinisawa
rinisawa Day 1,571, 08:51

time machine.. wusssssssssssssssssssssssss sub lah! walo belom elahir~

rmdikas
rmdikas Day 1,571, 15:06

Tambahan 1 sub dari masa depan..

prekzz2
prekzz2 Day 1,571, 20:27

komen atas orang2 lama, ada juga yg ngajakin main, malah brenti total skrng.

Phantom Pain
Phantom Pain Day 1,572, 04:22

Hehehe... orang ganteng masa depan datang

Dx sin 4x
Dx sin 4x Day 1,572, 06:18

Keren...!!!
n3m0 emang ga ada lawannya kalo soal jurnalistik....

Jahwarawarman
Jahwarawarman Day 1,572, 09:56

wow..ada di mana saya??

OptimaX
OptimaX Day 1,573, 00:01

*cling* kunjungannn.....

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.