Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy
Resend email   |  Can't find the email? confirmation@erepublik.com

Resend the confirmation email to this address

Resend email Can't find the email? confirmation@erepublik.com

Face 2 Face eIndonesia S01E03: Bolodewo, Dendi Uzumaki, angky & theant

Day 2,060, 22:46 by Maximus Sammitto

Pengantar
Seperti episode pertama, episode kedua ternyata mendapat respons yang cukup meriah. Dari sekian banyak komentar yang masuk, banyak yang mengusulkan untuk menampilkan profil boncos, renago, si petung dan obe. Well, 2 di antara mereka sudah saya layangkan PM berupa permintaan untuk ditampilkan profilnya di sini, namun mereka menolak secara halus. Tentunya saya harus menghormati sikap mereka.
Anyway, saya anjurkan untuk mem-bookmark setiap episode F2F (juga vote dan sub kalo yang belum hehehe) karena bakal ada Kuis/Lomba seputar content dari F2F ini di minggu-minggu mendatang. Untuk episode kali ini, giliran Bolodewo, Dendi Uzumaki, angky dan theant yang memberanikan diri memperlihatkan batang hidungnya.
Let's get it on!




Bolodewo
Bolodewo adalah Presiden eIndonesia periode Januari 2009 yang mentahbiskan dirinya sebagai salah satu "fosil" bersejarah di eIndonesia. Selain itu, dalam beberapa periode sempat ditunjuk menjadi Panglima ABeRI dan Menteri Pertahanan. Secara fitur game, hampir semua medali erep sudah berhasil dinyalakan (kecuali medal Top Fighter). Bolodewo kini lebih banyak bersembunyi di Goa TOP dan sesekali saja memberikan komentar di artikel (itu pun by request :P)



Ketika ditanyakan mengenai nama Bolodewo yang dipakainya di erep, pria beranak dua yang sukses menekuni bisnis bengkel mobil di Kalimantan ini mengaku tidak ada yang istimewa dari nama char-nya, "Nothing special hanya sekadar suka ama character bolodewo dari kisah pewayangan dan id ini udah kupake sejak 2003 didunia maya..." ujarnya sambil menggaruk pantatnya.
Kiprah Bolodewo di dunia erepublik dimulai ketika pada bulan Mei 2008, ia membaca salah satu thread di forum detikinet tentang sebuah dunia baru ditawarkan dengan sangat manis dan nasionalis. Bolodewo sadar diri bahwa dirinya bukanlah seorang yang bisa aktif untuk terus mantengin forum atau games tapi dengan rayuan Not Time Consuming, dimulailah perjalanannya di erepublik, dengan tanggal lahir 30 Mei 2008.



Dendi Uzumaki
Bicara mengenai achievement, Dendi Uzumaki terbilang sebagai citizen yang cukup (hiper)aktif di erepublik. Ia pernah menjadi pengurus Yayasan Gendjer-Gendjer, Pengurus Partai, Ketua Partai, Panglima RG (Gak pake Asassin), Deputi Menteri Informasi, Deputi Menteri Sosial, Menteri Sosial, Menteri Pertahanan, CJC TNeI, Presiden dan sekarang ceritanya jadi WaPres.



Nama Dendi Uzumaki berasal dari dari kata "Dendi" yang merupakan nama panggilan kecilnya (bukan nama asli), walaupun nama ini menjadi lebih populer ketimbang nama aslinya, dan "Uzumaki" diambil dari komik naruto yang merupakan nama klan dari naruto. Dia menambahkan Uzumaki karena dia suka dengan moto naruto yaitu "Never give up and never take my word back", yang diakuinya coba diterapkan dalam kehidupan nyatanya

Mengenai awal bergabung dengan erep, sebenernya ia dulu sudah pernah kenal eRep dan coba mendaftar, tapi karena waktu itu belum menyentuh IRC jadi terasa garing, plus waktu itu eIndo lagi jadi negara super power jadi dia pikir eIndo tidak butuh saya. Kemudian beberapa bulan kemudian dia membaca lagi thread di kaskus yang menawarkan cendol jika main sampe level sekian. Dari situ dia mencoba maen maen ke IRC demi mengemis ngemis, ternyata jadi keterusan sampe sekarang (keterusan ngemis? :o). Diakuinya, erepublik merupakan game terlama yang pernah saya mainkan secara terus menerus, dari mulai hit cuman +3 sampai sekarang yang punya damage lumayan.

Lalu siapakah Dendi di kehidupan nyata? Well, saya kutip mentah-mentah aja deh ya (kalo disunting takut salah gw hahahha)..."Saya perencana utama program DPKP (seperti CSR) di Jamsostek yang mungkin beberapa iklannya sudah pernah terdengar seperti Uang Muka Perumahan, Beasiswa atau Rumah Susun dari Jamsostek , dan beberapa kali saya jumpai beberapa pemain eRep dalam kerjaan saya, bahkan saya pernah diwawancara tidak resmi oleh mistervicks di Kantor yang berkunjung karena soal kerjaan RL, bahkan bokapnya salah satu pemain eRep disini, merupakan penanggung jawab proyek pembangunan Rusunawa Jamsostek jadi buat saya eRep itu menambah jumlah teman, kemanapun saya pergi ketika saya ingin bersantai maka saya tinggal Shout dan teman teman pun akan hangat menyapa, meskipun mereka tidak pernah saya kenal secara "Face To Face" sebelumnya tapi game ini yang buat kita akrab..." Cukup panjang bukan? :p



angky
Tidak banyak yang berhasil digali dari seorang angky, sesuai dengan karakternya yang apa adanya dan cuek. Salah seorang tokoh dari AoI Family, pernah menjadi Menteri Pertahanan dll. Ketika ditanya apa yang sudah diraih di erepublik, angky menjawab secara simpel, "Gak ada, selain kawan2 dan sodara2 yg memiliki banyak kesamaan dan perbedaan, serta cara pandang plural." Meskipun demikian, ia memiliki harapan yang tinggi yaitu menjadi bagian puzzle dari sebuah gambar puzzle besar bernama eINDONESIA, serta mengajak bagian2 kecil gambar puzzle lainnya untuk mao menyatu dgn gambar-gambar lainnya, saling mengikat, menempel dan melengkapi dengan segala warnanya masing-masing.



Mengenai nama char angky, lagi-lagi pria yang bekerja sebagai antek-antek gov Jakarta Pusat ini menjawab secara sederhana, "Angky alias Aang Funky, as simple as that!" . angky sendiri menyalahkan cewek ke-78nya yang membuat ia terjerumus ke dunia erepublik, "Gw join erep ketika lagi nanar diputusin ama cewek ke 78 gue, membuat gue sedikit memiliki waktu luang, (tentunya masih ada cewek dan tante di nomor-nomor lainnya) nah akhirnya nyasar kemari setelah mengikuti link yg (sangat saya sesali) membuat saya berkutat di game laknat ini selama lebih dari 3 Tahun" jawabnya dengan mata yang berkaca-kaca.



theant
Ada yang bilang kalo theant adalah Ratu Kuis yang terkenal dengan THELAN (Theant Lagi Ng-kuis)-nya. Tapi jangan salah, theant adalah sosok berhasil menjaga tradisi PReI masuk 5 besar selama 3 kali menjadi Ketua Umum. Selain itu, theant pernah menjadi Kapten di PETA. Juga mengaku pernah menjadi eIbu Negara bareng Miss Allsunday pada zaman pemerintahan Arya Gunawan, eIbu negara bareng rhianon28 ama elle waktu presiden K A M B I N K). Pernah juga jadi Deputi MOF zaman presiden silfumus02.



Nama theant (dibaca: Dian) dulunya adalah nama char di Travian itu. Ketika daftar erep pertama kali, niatnya memakai inisial namanya yang ternyata udah ada yang register, jadilah dia pake nama theant lagi. Belakangan, theant lebih banyak dipanggil dengan nama "cemyut" (sebutan manja untuk "semut aka the ant"). Adalah almarhum latifa yang pertama kali memanggilnya dengan sebutan cemyut.
Cewek yang saat ini bekerja sebagai staf di distributor komputer di Kota Denpasar ini bergabung main erep ketika diajakin oleh temen kuliahnya (nama char-nya 1414). Dia pun bergabung pada masa pemerintahan blackmanta. Dari mulai cuma klik-klik, sempet sekarat sampe akhirnya diajakin ke IRC tapi gak dikasih tau cara join IRC. Intinya dia ditinggal begitu saja sama 1414 tadi, sampe akhirnya dia diangkat eanak oleh kelapaijo. Kabar terakhir, theant di-enikahi oleh neo_Ryan melalui sebuat challenge game.



Bersambung...

rgrds,
 

Comments

RAJA LIAR
RAJA LIAR Day 2,060, 22:48

pertamaxx confirmed

Empire Green
Empire Green Day 2,061, 08:00

Numpang nyampah ya kak.
Who is latifa?
Ane numpang request buat face 2faceedisi selanjutnya:

Mr.Anonymous
Lattifa
Mami sandy
BOng

silahkan kalau ada yang tahu biografi nya ane kasih tahu ya

ScimitarInd
ScimitarInd Day 2,060, 22:48

Per..

ScimitarInd
ScimitarInd Day 2,060, 22:49

Tamazz yang gagal

RAJA LIAR
RAJA LIAR Day 2,060, 22:56

xD keduaxx wae

ScimitarInd
ScimitarInd Day 2,060, 22:59

/me pinjem anduk cemyut buat ngeringin muka abis tamazz

Al Cauhete
Al Cauhete Day 2,060, 22:48

Sexy Angky and TheAnt

Maximus Sammitto
Maximus Sammitto Day 2,060, 23:10

Check your inbox, mate...

MRizky
MRizky Day 2,060, 22:51

vote om \o/

SILVERSYNDROME
SILVERSYNDROME Day 2,061, 00:18

^ tolong dibuka nih profil nya hahaha

o0n3m00o
o0n3m00o Day 2,060, 22:58

voted

Elle Dinar Andari
Elle Dinar Andari Day 2,060, 23:00

aang...

ScimitarInd
ScimitarInd Day 2,060, 23:03

Om bolodewo konon adalah fossil yang suka jalan jalan.. ('.'?)

Om dendi konon adalah setengah fosil yang suka jalan jalan juga.. =d

Angky.. ya iyalah susah digali, Waria kok digali ?

Theant.. Kita war yuuk \o/

irfanea
irfanea Day 2,060, 23:06

request F2F atas ane dong om

Maximus Sammitto
Maximus Sammitto Day 2,060, 23:09

PM aja hehehehe

Lord Nimrod
Lord Nimrod Day 2,061, 13:13

kapan gue masup koran

C U P I
C U P I Day 2,060, 23:11

etanteku masuk koran \o/

Elle Dinar Andari
Elle Dinar Andari Day 2,060, 23:12

dian \o/

penjualbunga
penjualbunga Day 2,060, 23:12

Baru tau ternyata kk theant beneran cewe~
Kirain cowo yang ngaku cewe

maafkan daku selama ini tante theant

YosafatSamuel
YosafatSamuel Day 2,060, 23:13

mual gw liat foto om angky awkawkwakwakawkkaw

threesecond
threesecond Day 2,060, 23:14

v

Maximus Sammitto
Maximus Sammitto Day 2,060, 23:17

Next loe ye :p

HilmanMaarif
HilmanMaarif Day 2,061, 08:48

om all-x donk om

Rhiannon28
Rhiannon28 Day 2,060, 23:26

Uhuuy...
Om bolobolo yg hobby mati lampu..)
Om dendi yang masih aja bujangan *ehh..
Tante angky si penguasa pebgkokan depan taman lawang ×D
theant si epenganten baru yg masih hot.. :*

riansya Day 2,060, 23:32

Comment deleted

Maximus Sammitto
Maximus Sammitto Day 2,061, 00:33

YOU ARE NEXT!

Rhiannon28
Rhiannon28 Day 2,061, 10:24

Hush hushhh..

Upil Maverick
Upil Maverick Day 2,060, 23:27

keren om..

riansya
riansya Day 2,060, 23:30

mami theant cool bgt foto na \o/

Al Cauhete
Al Cauhete Day 2,061, 00:27

mami

The Rock Stone
The Rock Stone Day 2,060, 23:31

Wow...om bolodewo ternyata fossil to??
Hehehehe

Votedmax

moloez
moloez Day 2,060, 23:35

MPOTEED!!!!
boongkaaaar!!! bongkaaaaaaar!!!!!
bongkar smuaa wajah eIndoooo!!!!!

Jus Apel
Jus Apel Day 2,060, 23:39

Oknum yg sudah banyak menjerumuskan pemuda2 eIndonesia ke dalam lembah kenistaan dan berakhir di perempatan lampu merah dengan menggenggam sebuah kecrekan bisa masup ke ni artikel juga ternyata : (

andidonk
andidonk Day 2,061, 00:24

^ salah satu korban angky

;p

Jus Apel
Jus Apel Day 2,061, 01:07

Untung belon azan maghrib, klo udah, ane telen ente : l

andidonk
andidonk Day 2,061, 01:12

wkwkwkwkwk........

Sliver Lithium
Sliver Lithium Day 2,060, 23:45

voted
kebongkar sudah wajah2 erepers yg ternyata rata2 sudah om2 dan tante2 semua )

Lord Nimrod
Lord Nimrod Day 2,061, 13:15

kalao lu ngomong 4 taun lalu kayanya di gebukin wkwkwk

Sliver Lithium
Sliver Lithium Day 2,061, 21:03

wkwkwkwk atut ah digebukin

titomerdeka
titomerdeka Day 2,060, 23:49

voted

Eraclev
Eraclev Day 2,060, 23:55

\o/

Bolodewo
Bolodewo Day 2,061, 00:05

o7

PupuJuku
PupuJuku Day 2,061, 00:07

mantappp, vote

Yessy  Febrina
Yessy Febrina Day 2,061, 00:46

Kereeennn....

Bagi gold dan idr dong kk

m0stwant3d
m0stwant3d Day 2,061, 00:46

wkwkwkwk.. bongkar lagee bro..

Mas Imam
Mas Imam Day 2,061, 00:51

om ga kaya, tapi om bisa buat kamu senaaaaaaaaaaaaang

sempax max

mas marco kartodikromo
mas marco kartodikromo Day 2,061, 02:22

om ga kaya tapi om orangnya royal

theant
theant Day 2,061, 22:41

klo royal cini donat dulu o/


/me kaaabur

yujioct
yujioct Day 2,061, 00:53

itu kah rupa om angky xD~

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.