Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy

ANGKATAN BERSENJATA eREPUBLIK INDONESIA

Day 960, 21:24 by D E P H A N

Untuk seterusnya segala hal yang berkenaan dengan militer eIndonesia akan dipublikasikan melalui koran » S.E.R.I « - Seputar ABeRI.
(merujuk pada Konsep ABeRI Mandiri.)



Salam Perjuangan !!!


Menyambut eRepublik Rising, maka saya memutuskan penyesuaian restrukturisasi ABeRI sebagai berikut:
(merujuk pada Konsep ABeRI Mandiri.)

1. PENERIMAAN ANGGOTA
ABeRI hanya menerima calon anggota dengan syarat-syarat:
- Citizen eIndonesia (pribumi)
- Citizen non eIndonesia ( foreigner ) dengan syarat-syarat tertentu
- Char utama (sapi/peternak tidak diperbolehkan)
- Tidak tergabung dalam organisasi militer manapun
- Telah memahami dasar - dasar game eRepublik
- Bersedia mengikuti semua peraturan ABeRI
- Bersedia bekerja di company ABeRI untuk memudahkan mobilitas pasukan

Cara mendaftar dapat anda lihat disini.

Setelah dinyatakan lulus dari syarat diatas maka diwajibkan mengikuti:
Akademi ABeRI (AKABeRI)
- Merupakan program yang wajib diikuti para calon anggota maupun eks anggota ABeRI.
- Calon anggota wajib mempelajari materi dengan sebaik-baiknya.
- AKABeRI berhak memutuskan calon anggota layak lulus atau tidak.

Setiap calon anggota yang telah lulus dinyatakan telah resmi menjadi prajurit ABeRI, dan diwajibkan PATUH DAN TAAT pada peraturan-peraturan yang ada di ABeRI.

Ujian Kenaikan Tingkat (UKT)
- Paling sedikit telah bergabung selama 1 minggu untuk mengikuti UKT dan sudah 3 kali mengikuti materi guna memperoleh promosi.
- Telah memenuhi syarat minimal level Military Skill untuk Divisi yang lebih tinggi.
- Dinyatakan lulus oleh Komandan Divisi (Komdiv).

Kewajiban Anggota ABeRI:
1. Setia kepada Negara Kesatuan eRepublik Indonesia
2. Taat kepada rantai komando ABeRI
3. Menunjukkan identitas ABeRI dengan memakai avatar sesuai instruksi Pangab
4. Bersedia bekerja di company ABeRI, untuk memudahkan pengawasan, penyediaan logistik dan mobilisasi pasukan*

(*) Anggota ABeRI bekerja di company ABeRI dengan gaji yang ditentukan oleh Komdiv.

Hak Anggota ABeRI:
1. Mendapatkan informasi yang cukup mengenai 'kapan' dan 'dimana' dilakukan perang
2. Mendapatkan logistik dalam perang*
3. Memperoleh promosi ke jenjang Divisi yang lebih tinggi (jika ada)
4. Mengajukan pensiun atau berhenti dari ABeRI

(*) Sesuai instruksi resmi Pangab.

Partai Politik
Anggota ABeRI diperbolehkan menjadi Simpatisan suatu partai tertentu, dan juga sebagai Partisan.
Dengan penjelasan sebagai berikut:
Simpatisan:
Sesorang yang ideologi politiknya cenderung mengikuti suatu ideologi partai namun tidak langsung mendukung aktifitas partai tersebut dengan kata lain, tanpa berkecimpung dalam dunia perpolitikan.
Partisan:
Seseorang yang terdaftar aktif dalam keanggotaan partai, aktif dalam dinamika keberlangsungan partai.
Contoh: congressman dan ketua partai

Dengan demikian dapat disimpulkan tahap-tahap sebagai berikut:
Wawancara -> AKABeRI -> UKT -> ABeRI

Kepada calon, diharapkan memahami:
"Ketika seorang warga negara eIndonesia memutuskan untuk bergabung dengan ABeRI, secara tidak langsung dia telah menyetujui untuk mengikuti peraturan, etiket dan lain sebagainya yang merupakan bagian kebijakan masing-masing Komandan Divisi merujuk pada peraturan Organisasi ABeRI."



2. SERAGAM (Avatar) ABeRI
- Setiap anggota diwajibkan menggunakan seragam (avatar) yang telah ditentukan (seperti saat ini ataupun mungkin seragam baru) atas instruksi Pangab.
- Non ABeRI tidak diperbolehkan menggunakan seragam (avatar) dengan latar yang sama.
- Apabila anggota ABeRI mengajukan cuti, diwajibkan mengganti seragam yang digunakan dengan seragam sipil(bebas).
- Anggota yang dalam keadaan cuti, tidak berhak atas logistik, namun diperbolehkan menerima bila ada kebijakan dari Komdiv untuk memberikan logistik kepada yang bersangkutan.



3. PEMECATAN, PENGUNDURAN DIRI DAN CUTI
Pemecatan
- Anggota ABeRI melanggar ketentuan-ketentuan diatas.
Contoh: bila terpilih sebagai ketua partai, tanpa melaporkan atau meminta cuti sebelumnya.
- Anggota telah lama tidak aktif (2 minggu) tanpa pemberitahuan.
- Anggota ketahuan tidak turun sesuai dengan battle yang ditunjuk.
- Anggota ketahuan menjual logistik yang diterimanya.
- Anggota ketahuan menerima logistik dengan cara menipu Komdiv divisi lain.
Contoh: mengganti seragam kemudian meminta logistik di divisi lain.
- Dikeluarkan oleh Komdiv dengan alasan membangkang.

Pengunduran diri
- Anggota berhak mengundurkan diri, dengan disertai alasan.
- Anggota mengundurkan diri, diterima atau mendaftar ulang, sesuai kebijaksanaan Komdiv.
- Anggota yang mengundurkan diri diwajibkan mengembalikan logistik bila masih ada.
- Anggota yang mengundurkan diri, aksesnya akan dihapus.

Cuti
- Pengajuan cuti tidak boleh lebih dari 35 hari.
- Pengajuan cuti, diperbolehkan ketika ingin mencalonkan diri menjadi partisan partai.
- Cuti hanya berlaku apabila ada izin dari Komdiv.
- Mendapat logistik atau tidak sepenuhnya keputusan Komdiv.
- Selama cuti tidak menggunakan seragam ABeRI.
- Selama mendapat logistik wajib mengikuti order battle.



Kepada seluruh prajurit ABeRI:
"Komitmen anda terhadap ABeRI jauh lebih penting daripada kekuatan militer anda itu sendiri."


Demikianlah artikel ini dibuat untuk digunakan sebagai pedoman selanjutnya, maupun sebagai acuan referensi restrukturisasi selanjutnya.



Sekian dan Terima kasih,
Panglima ABeRI





Koran » S.E.R.I « bukan hanya untuk di voted, bacalah isinya hingga benar-benar mengerti.

 

Comments

Gusion
Gusion Day 960, 21:26

first

SHIELD CORPORATION
SHIELD CORPORATION Day 960, 21:29

ketiaxxx
voted

Edonz
Edonz Day 960, 21:29

voted

undercoverman
undercoverman Day 960, 21:33

hail aberi
hail eindonesia
btw masih sepi yak hahaha

jancok
jancok Day 960, 21:35

voted

Davidev
Davidev Day 960, 21:39

- Anggota ketahuan menjual logistik yang diterimanya. <<<< sungguh terlalu klo berbuat seperti ini

Prilihan Tonny D Prasetya
Prilihan Tonny D Prasetya Day 960, 21:43

cara joinnya gmana ya kk??

Ekrem Chehab
Ekrem Chehab Day 960, 21:46

, ,mau gabung aberi

tapi masih di aussie

left.aussie
left.aussie Day 960, 21:47

DANGDUT IS THE MUSIC OF MY COUNTRY

red_baret
red_baret Day 960, 21:53

VOTED!

Se7enHell
Se7enHell Day 960, 21:53

VCS berlaku!

airkotor
airkotor Day 960, 21:54

HAIL ABERI

KOHKOL
KOHKOL Day 960, 22:04

usul yg mungkin gak penting , itu wakomdiv kalo bisa jangan satu, minimal 2 orang lah kasihan kalo komandan yg bantu cuma satu orang, kalo dua2nya lagi berhalangan gimana? kecuali komandan pleton punya akses yg sama kaya komandan dan wakomnya

Gavin Narande
Gavin Narande Day 960, 22:11

kalo max 9..brarti bentar lagi gw BG-3 donk -_-

zaoldyecklawliet
zaoldyecklawliet Day 960, 22:43

/me clingak clinguk
sedih harus stay di bg-1
gara2 salah migrate skill

rmdikas
rmdikas Day 960, 23:02

ane mo gabung aberi kk, divisi tank..

Iqbalrawk
Iqbalrawk Day 960, 23:09

voted...ayo baca lalu vote..ini penting banget nih..

MelvHrzh
MelvHrzh Day 960, 23:26

/me bingung . daftar enggak daftar enggak daftar enggak ... hmmm

koeprets
koeprets Day 960, 23:40

/me MERDEKA,,.

Ksatria Pinandita
Ksatria Pinandita Day 960, 23:47

Ahead we go, onward thru the hazy shadow of V2...

detective aditya akbar
detective aditya akbar Day 961, 00:00

wew serem lepelnyapada tinggi
/me artileri kk xD
pokoknya....
<b>gw gantengmaxxx</b>

daeng Oni
daeng Oni Day 961, 00:35

Om gabon masih pangab ?
Om Sicsid masih menham ?

wow, selamaaattt ^^

dimas tri febrian
dimas tri febrian Day 961, 01:02

hidup aberi..!

koye
koye Day 961, 01:40

voted trooooooooooooos !!

trisno
trisno Day 961, 01:47

ABeRI masih dapet weapon gratis nggak?

flyon
flyon Day 961, 02:22

mw join aberi dunk. skill air unit 5 sharp shooter

gimana caranya yah? PM me please

semangat kebenaran
semangat kebenaran Day 961, 02:37

lanjut kan

Ramses The 3rd
Ramses The 3rd Day 961, 03:29

wow kk wow

charrel
charrel Day 961, 04:50

gue bingung deh daftar aberi sekarang gimana..

daeng Oni
daeng Oni Day 961, 05:12

aneh, koq masih banyak yg bingung cara daftar ABeRI yah? padahal di atas udah cukup jelas...

Albino Tracker
Albino Tracker Day 961, 05:20

Voted....

S T R A N G E R S
S T R A N G E R S Day 961, 05:46

nitip lapak :
<a href="http://www.erepublik.com/en/article/-jempol-v2-dan-time-management-1448122/1/20">http://www.erepublik.com/en/article/-jem[..]1/20</a>

silahkan V+C+S bila berkenan semoga membantu

HAIL ABERI !

S T R A N G E R S
S T R A N G E R S Day 961, 05:46

btw, aberi memberikan tank gratis g?

Jeverag
Jeverag Day 961, 07:01

^^ Pedoman sebaiknya tidak menggunakan tank atau air unit, sepertinya 'diskriminasi militer' walaupun 2 unit itu untuk saat ini menunjukkan prospek lebih baik dan kemana pula itu ciri khas indo drpd BG2an biji masi lebih baik hehe

inimiyangngeri
inimiyangngeri Day 961, 08:56

gimana cara daftarnya kk??

Daan Mogot
Daan Mogot Day 961, 09:16

silahkan tes kalkulator sehat bahagia
liat disini:
<a href="http://www.erepublik.com/en/article/health-and-happiness-calculator-1448452/1/20">http://www.erepublik.com/en/article/heal[..]1/20</a>

icaks the man
icaks the man Day 961, 09:52

kok komen2nya banyak yg mo masuk aberi tapi ngarep wepen gretongan doang ya



btw..VC done... HAIL ABERI... HAIL eI !!

Andrana
Andrana Day 961, 12:27

numpang iklan:


dibutuhkan 2 orang mechanic dgn skill plg ga' grade 6 keatas dan paham cara menjaga welness teteap pada kisaran 90+, serta bersedia untuk bekerja sama yg mutual. gaji dijanjikan akan cukup besar namun tetap dalam kapasitas profit perusahaan.

tentang skill, semakin besar semakin diutamakan, walaupun dgn tidak melupakan poin2 lainnya.

regard

calon rakyat jelata
calon rakyat jelata Day 961, 15:52

calon rakyat jelata
calon rakyat jelata Day 961, 16:05

wew, ada papih, btw lvl segini blom join aberi, wkkwkwkwkw

qriepiek
qriepiek Day 961, 17:46

/me siul-siul...

la la la la.....
senengnya hati bangmami jadi pres ostrali....

Bolodewo
Bolodewo Day 961, 20:04

&quot;Komitmen anda terhadap ABeRI jauh lebih penting daripada kekuatan militer anda itu sendiri.&quot; VOTED

/me kangen ama BAJA, CAPUNG, DALANG &amp; BATIK

HowlinWolf
HowlinWolf Day 961, 21:19

kangen ama aberi gw T_T..

hail aberi!

akzvos
akzvos Day 961, 21:24

&quot;Komitmen anda terhadap ABeRI jauh lebih penting daripada kekuatan militer anda itu sendiri.&quot; VOTED!! x2

Hail eIndonesia \o/
Hail ABeRI \o/
Salam Perubahan... MERDEKA!!!!

buzzlightyear
buzzlightyear Day 961, 22:16

kk, WNA bisa jadi anggota Aberi ???

shanaou
shanaou Day 961, 23:01

wow. mana divisi capungnya biar gua turun lagi.

charrel
charrel Day 962, 03:32

sama, kangen capung

maksud gue, applynya kemana ya? apakah kaya dulu, ada situs/forumnya?

K_bho
K_bho Day 962, 08:00

Gimana cara daftarnya neh?

semut pejuang
semut pejuang Day 962, 15:47

gimana cara daftarnya....

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.