Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy

[Tani] ILUSTRASI eINDONESIA

Day 1,885, 00:24 Published in Indonesia Indonesia by neo_Ryan

eIndonesia....
http://www.erepublik.com/en/article/explanation-of-indonesia-current-situation-2194814/1/20



posisi eIndonesia, mungkin bisa digambarkan kyk foto ini



berhubung gw g ngerti masalah dunia internasional..
gw cuman bisa berpendapat, semisal gw lah pemilik mobil itu.. gw ada masalah dengan mobil gw,, apa yg harus gw lakuin??
terbesit pikiran untuk :

== 1. Pretelin mobilnya, pindah ke luar, baru dirakit lagi
drpada datengin alat berat buat ngangkat itu mobil yg biayanya nauzubilahimindalit, mending gw pretelin aja mobilnya.. gw rakit lagi di luar..



cuman ya itu, resikonya kl sparepartnya banyak yg ilang, banyak yg mencar, malah repot lagi buat ngerakitnya..

== 2. bongkar dindingnya, jadi mobilnya bisa mobilisasi keluar
kl gw rasa gw kaga ngerti mesin, y udah, gw ambil martil segede gaban aja.. gw bongkar itu dindingnya.. kl perlu pake bom skalian biar ancur itu dinding



tp resikonya, kl lagi gw bongkar itu dinding tiba2 dinding atasnya roboh.. bukannya ngeluarin mobil, malah yg ada mobil gw bonyok2..

== 3. y udah lah, gw ikhlasin itu mobil. beli mobil baru
drpada repot2 gw mretelin mobil ato bongkar dinding, mending gw beli mobil baru aja skalian. lumayan kan, bisa ganti suasana mobil.



sebelum gw ganti mobil, yg pasti ya gw harus ngumpulin duit dulu. mobil kan g murah juga bro, belum lagi waktunya yg lumayan lama buat nabung.. bisa sampe tua gw nunggu beli mobil baru

== 4. IKHLAS
gw g mau repot2. mretelin mobil? bongkar dinding? nabung buat beli mobil? ais, repot2 amat.. gw orangnya males buat ngerjain masalah2 kyk gituan.. mending waktu gw, gw manfaatin buat bantu2 orang laen aja, slaen dapet pahala, dapet temen juga..



tp kl kebanyakan nolong orang.. waktu gw abis buat nolong doang dong.. terus, yg nolong sama merhatiin gw siapa? gw nolong sama merhatiin orang laen, yakin orang laen bakalan bales kebaikan gw?

=================
aduh, jadi galau gini gw buat ngeluarin mobil..
ada yg punya saran buat nyelesaiin masalah gw??




salam perubahan

neo_Ryan

 

Comments

neo_Ryan
neo_Ryan Day 1,885, 00:24

lalalala

MRizky
MRizky Day 1,885, 00:34

yg 3 udh kgk bisa.. krn udh gak bisa donate energy unit..

Sang Jahus Jarzani
Sang Jahus Jarzani Day 1,885, 00:38

kerenn analogi ny... ...

votedd...

M E N A N
M E N A N Day 1,885, 00:41

sopirnya bego yah. kok bisa gitu lohhh itu mobil posisinya kaya gitu. ngga mikir dulu sebelum berbuat?

buat yang lagi belajar nyetir. jangan dtiru yah itu kelakuan supir bodoh

si petung
si petung Day 1,885, 00:42

neo berubah, ga ada option minum. : p

Canester
Canester Day 1,885, 00:44

wkwkwkwkwk xD

BadutPerjuangan
BadutPerjuangan Day 1,885, 01:01

Panggil mobil derek gak ada?, itu kan bisa diseret dari samping. : /

Blakasuta
Blakasuta Day 1,885, 01:15

tp kl kebanyakan nolong orang.. waktu gw abis buat nolong doang dong.. terus, yg nolong sama merhatiin gw siapa? gw nolong sama merhatiin orang laen, yakin orang laen bakalan bales kebaikan gw?

ini mah gak ikhlasssss

mukio
mukio Day 1,885, 01:25

apus gambar temboknya...

a h a s r a p
a h a s r a p Day 1,885, 01:42

Tabrak aja mobilnya pake mobil lain dari sisinya sampe bisa keluar.
Paling penyok, sukur2 bisa jalan...wkwkwkwkwk

ravimalekinth15
ravimalekinth15 Day 1,885, 01:43

Gambarnya wkwkmaxx

RyGnwn
RyGnwn Day 1,885, 02:15

sopirnya bego yah. kok bisa gitu lohhh itu mobil posisinya kaya gitu. ngga mikir dulu sebelum berbuat? x2

Diderek aja dari samping
Klo ga kuat, 2 mobil skaligus yg derek
Paling bemper depan ama belakang lecet, selain itu baik2 aja

IndoMy
IndoMy Day 1,885, 02:32

terserah pihak asuransi aja om..

tu mobil laku berapa ya? /me bengong

Adrianna NS
Adrianna NS Day 1,885, 02:46

jebol dindingnyaa!

Si Bujel
Si Bujel Day 1,885, 03:33

BELI MOBIL BARU

JANGAN KEK ORANG SUSAH !!!!!

irvan permana
irvan permana Day 1,885, 03:55

dibiarin juga uda pasti kluar tuh mobil, krn itu jln umum.
yg jelas gak bakal utuh klo gak kita sendiri yg nemuin metodenya

intinya mobil itu pasti kluar, cuma bagaimana hasilnya tergantung kita sendiri

wandrip
wandrip Day 1,885, 04:30

belah dua...
taro di rongsokan... kalo perlu sopirnya taro di rongsokan bersama 3 orang rongsok yang lain (upsss... satunya wakil supirnya yahhh pantes bisa begini)...

SOPIRnya kreatif amat seh tuh... sampe bikin posisi yang bagus banget/...

Allea230112
Allea230112 Day 1,885, 05:19

beli mobil baru paling 200jt
panggil tukang becak 20 buat ngangkat ngga nyampe 500rb
kwkwkwkkk....

Satria Akbar
Satria Akbar Day 1,885, 06:21

daripada mahal2 beli mobil baru kenapa ga naek ojek? :b

S T R A N G E R S
S T R A N G E R S Day 1,885, 06:23

jago banget supirnya bs markir kyk gitu..

well, buat gue sih solusinya simple.. lu panggil aja kuli2 yang ototnya gede-gede, trus minta bantuan buat ngangkatin deh.. masalah ngasih duit/engak suka2 ente yg punya masalah dah..

meutuah
meutuah Day 1,885, 10:04

Syarat biar jadi kuat di dunia game versi FATALL1TY:

NO MERCY!

andidonk
andidonk Day 1,885, 21:41

M E N A NDay 1,885, 00:41
sopirnya bego yah. kok bisa gitu lohhh itu mobil posisinya kaya gitu. ngga mikir dulu sebelum berbuat?

emang supirnya BEGO!

udah gitu bisanya cuma curhat doank lagi.

*pasrah*

nubiunyu
nubiunyu Day 1,885, 21:59

when you see it...

ada tulisan kecil di bagian singapore

Hijau Muda
Hijau Muda Day 1,886, 23:50

tunggu dulu deh. bukan salah sopir dong toh keadaan awalnya kan emang itu. dan sopir lagi coba mundur maju buat keluar. kalo emang akhirnya sopir ga bisa ngeluarin mobil brarti dia emang bego. jangan asal ambil keputusan menyatakan sopir bego.

FR0NTAI
FR0NTAI Day 1,886, 00:01

CIRLE OF TAI

Selai Strawberry
Selai Strawberry Day 1,886, 06:53

Jawaban Gw No. 1

Pretelin mobilnya, rakit di luar. Alasan, di luar bnyk tmpt parkir yg nyaman & bagus, klo di rmh sndiri bahaya banjir, bahaya maling, bahaya kena tilang krn tutup pentil/lampu dpn redup, bahaya Gepeng "Pak minta pak, blm mkn seumur hdp", bnyk kerusuhan, dll

Ilustrasi : Krn ga ada gmbr ksh penjelasan aja ya, di dlm negeri rawan terjadi perang RA, PTO, mslh sepele in game bs smpe RL, sikut menyikut, dendam kesumat, dll. Klo udh terjadi seperti itu qt cuma bs mengulang dr awal akibat pita merah. Trs kpn jd tankernya.

GadjahMadaa
GadjahMadaa Day 1,886, 08:36

== 4. IKHLAS

Biarin mobil kejepit dan guwe bantu2 orang lain..
EEEH banjir bandang dateng, kelelep deh mobil guwe..

orange day
orange day Day 1,886, 12:32

tenang.. ini acara sulapnya david copperfield bentar lagi mobilnya jg ilang kok

Akbar Utomo
Akbar Utomo Day 1,886, 20:11

di puter jilat celupin om...

Akbar Utomo
Akbar Utomo Day 1,886, 20:12

Selanjutnya... nunggu air banjir yang deras banget bisa dorong mobil lo keluar

Rifqi the Great
Rifqi the Great Day 1,886, 22:12

Indonesia is EDEN!!

Stephanus N
Stephanus N Day 1,886, 22:23

SUPIRNYA JAGO BISA BIKIN KEK GITU...

LieChenZhou
LieChenZhou Day 1,886, 22:28

4. IKHLAS

tapi

"yg nolong sama merhatiin gw siapa? gw nolong sama merhatiin orang laen, yakin orang laen bakalan bales kebaikan gw?"
===========================
ga ikhlas blas ni namanya,

ga ada namanya ikhlas minta balasan.

theant
theant Day 1,887, 23:19

mukio Day 1,885, 01:25

apus gambar temboknya... \o/ \o/ \o/


epapa akyuuuu bgt :">

Trafalgar Ace
Trafalgar Ace Day 1,887, 23:31

NE USA aja

Tolak Peluru
Tolak Peluru Day 1,887, 00:22

Ada ga opsi jual tuh mobil sama rmh2nya ^^

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.