Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy
Resend email   |  Can't find the email? confirmation@erepublik.com

Resend the confirmation email to this address

Resend email Can't find the email? confirmation@erepublik.com

[PG:PTTJ] Inilah Aku,.

Day 2,012, 23:04 by Arraku
Artikel ini dibuat untuk mengikuti lomba ini

Aku adalah seorang pemuda asli Karanganyar 22 tahun lalu. Selama 22 tahun kehidupanku itu cukup banyak hal yang aku lakukan, tetapi terkadang aku bingung, apakah semua yang aku lakukan itu memang berguna dan bermanfaat untuk bangsa ini? atau hanya sebagai pelampiasan waktu luangku..

Ah sudahlah, sekarang akan aku sampaikan di sini sedikit cerita tentang diriku.. Semoga saja ada yang bersedia membaca dan memberikan masukan sehingga dapat memperbaiki masa depanku.

Mungkin jika aku ceritakan di sini, terlihat narsis atau apa tapi ya sudahlah memang aku sedang ingin bertukar cerita.

Semua kisahku bermula dari tahun 1992, yaitu saat aku dilahirkan di sebuah klinik bidan di daerah Jebres, Karanganyar. Di situ akhirnya aku lahir dan diberikan nama Arif Rahmat Kurnia. Orang tuaku mungkin bukanlah orang tua yang sempurna, namun aku bersyukur terlahir sebagai buah cinta mereka. Dengan penuh kasih sayang orang tuaku membesarkanku beserta ke 3 saudara dan saudariku.

Cukup banyak yang ingin aku ceritakan, namun tampaknya hal ini tidak akan begitu menarik bagi kalian akan tetapi tetap saja akan aku ceritakan, ha..ha..

Hal yang masih aku ingat, adalah ketika UAN SMP akhirnya aku mendapatkan nilai UAN tertinggi di kelasku yaitu sebesar 29,7 dari 3 mata pelajaran yang diujikan. Menginjak SMA, aku lebih fokus untuk meningkatkan kemampuan soft skillku dengan mengikuti berbagai organisasi mulai dari PMR, Pramuka, sampai Majelis Musyawarah Perwakilan Kelas. Mungkin di situlah letak kesalahanku, terlalu sibuk berorganisasi membuatku sulit berprestasi. Namun, pada akhirnya aku dapat lulus dengan baik dan masuk ke salah satu Universitas tertua di Indonesia yaitu Universitas Gadjah Mada di jurusan yang aku sukai, yaitu Gizi Kesehatan.

Saat kuliah kegemaranku berorganisasi semakin menjadi, beberapa organisasi aku masuki secara bersamaan dan berbagai event aku selenggarakan namun untungnya, walaupun tidak fokus kuliah IP semesterku tidak pernah jauh-jauh dari 3,40. Beberapa organisasi yang pernah aku ikuti adalah Kalam FK UGM, MSC FK UGM, BEM FK UGM, HIMAGIKA FK UGM, dan lain sebagainya sampai akhirnya saat ini aku fokus pada sebuah komunitas yaitu Lebah Ceria Community dan tiga organisasi yaitu Senat Mahasiswa Fakultas Kedokteran (SMFK), FULDFK, dan BSMI DIY.

Selama mengikuti berbagai organisasi tersebut aku berharap bahwa dampak yang ditimbulkan tidak hanya berskala regional tetapi juga dapat berskala nasional. 3 proyek berkesan yang telah terselesaikan adalah sebagai berikut,

1. Recovery Merapi 2010-2011
Proyek ini merupakan proyek sosial pertamaku. Di sini aku bersama teman-teman FULDFK menyelanggarakan pendampingan bagi pengungsi shelter ACT yang menjadi korban dari bencana erupsi merapi yang melanda DIY. Di sini kami berfokus pada pendampingan psikologis dan mentalitas serta pelayanan kesehatan. Proyek ini berlangsung selama 2 bulan dan pada akhirnya berhenti setelah warga diminta berpindah ke shelter pemerintah yang telah memiliki kegiatan sendiri.



2. Pemilihan Raya Mahasiswa UGM 2011
Proyek ini merupakan proyek politik pertamaku. Saat itu aku diminta menjadi ketua SC sekaligus OC untuk memilih presiden mahasiswa dan perwakilan fakultas yang duduk di kursi Dewan Perwakilan Mahasiswa. Proyek tersebut akhirnya berhasil dan menghasilkan 23 anggota DPM dan seorang presma. Terus terang proyek ini sangat berkesan karena begitu menguras pikiran, tenaga, dan emosi sampai-sampai berhari-hari aku tidak nyaman tidur karena memikirkan ini.

3. Gadjah Mada Griya Karya
Proyek ini merupakan sebuah hibah dari sebuah sub-direktorat di UGM. Pada intinya proyek ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah karya yang berguna bagi seluruh civitas akademika serta dapat berfungsi sebagai ikon bagi UGM. Proyek ini berjalan terseok-seok karena kesulitan kami dalam mencari penerbit buku yang sesuai. Namun, pada akhirnya buku kami dapat terbit dengan judul "Inspirasi Gadjah Mada untuk Indonesia: Kisah Perjuangan para Cendekia.".



Berbagai proyek yang telah berjalan tampaknya cukup untuk menunjukkan pengalaman saya, nah namun masih ada sebuah proyek yang akan berjalan di tahun ini yaitu:

KKN Disaster Management: Huntap Pagerjurang
Ini adalah social project saya yang akan berjalan pada bulan Juli-Agustus 2013. Di sini kami akan tinggal bersama dengan warga selama 2 bulan dengan misi utama mengajarkan kepada warga untuk paham dan tanggap terhadap bencana sehingga mampu untuk menjadi sebuah desa mandiri dan tanggap bencana.

Sekian dulu autobiografi dari saya, tidak perlu berpanjang-panjang karena jika saya jadi pembaca pun saya hanya akan membaca artikel pendek yang padat makna.

Terima kasih semuaaa.... :D
 

Comments

Neverstoperz1
Neverstoperz1 Day 2,012, 23:19

Pertamax...

Eira
Eira Day 2,013, 00:56

artikel promosi cari jodoh?
vcs deh

Frontalgoblok
Frontalgoblok Day 2,013, 03:02

BACA YANG BENER, BENGAK

Eira
Eira Day 2,013, 03:23

husshhhh....kalau pekoq gausah tereak2....jangan niru joragan lo yg udah kisut

kalkir
kalkir Day 2,013, 03:39

buahahahahha... pas baca artikelnya ok..
pas baca komen di atas ok.. ngakak ((=
sapi lepas minta di RA ((=

Fission Mailed
Fission Mailed Day 2,013, 03:47

ahh jogja ..

Empire Green
Empire Green Day 2,013, 21:47

Wijian anak UGM nda, anak Gizi lagi, untung kagak anak kedokteran atau elektro, kalau iya bisa2 ane kessedak sendok gan. wkwkwkwk

si petung
si petung Day 2,014, 18:52

jogja \(^3^)/

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.