Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy
Resend email   |  Can't find the email? confirmation@erepublik.com

Resend the confirmation email to this address

Resend email Can't find the email? confirmation@erepublik.com

[MENDIKNAS]GARIS-GARIS BESAR HALUAN INSTITUT PENDIDIKAN DASAR NASIONAL

Day 1,570, 02:35 by Eraclev
Like a Cloud
like a Rain
Like a Snow
Together in Sky..



Jika dunia kami yang dulu kosong
Tak pernah kau isi
Mungkin hanya ada warna hampagelap
Tak bisa apa-apa tak bisa kemana-mana

Kini dunia kami penuh Warna
Dengan goresan garis-garis Juga kata-kata
Yang dulu hanya jadi mimpi
Kini mulai terlihat bukan lagi mimpi

Itu karena kau yang mengajarkan
Tentang mana warna yang indah
Tentang garis yang harus dilukis
Juga tentang kata yang harus dibaca

untuk semua pejuang pendidikan
" Dengan pendidikanlah kita bisa memperbaiki bangsa!"


HAIL eINDONESIA

Sebagai sarana informasi yang lebih lengkap saya jelaskan didalam ini, sebagai bentuk PPT yang lebih lengkap..
https://docs.google.com/presentation/d/1GsvxoTqpcBS0VQYsnd5BdWIW9jJ9dnKrhGCQaa_NnHU/present#slide=id.p

BAB I :: VISI DAN MISI
BAB II :: PROGRAM KERJA

Visi dan Misi serta program kerja dapat dilihat lebih lengkap disini ::
http://www.erepublik.com/en/article/-mendiknas-dengan-pendidikan-bisa-memperbaiki-bangsa-proker-maret-april-2012-1982112/1/20

BAB III :: TUGAS MENTRI PENDIDIKAN NASIONAL
Tugas Mentri Pendidikan nasional adalah masih sesuai dengan Visi dan Misinya. Dimana menjalankan proker sesuai dengan apa yang telah dibuat dan membantu Presiden dalam menjalankan program yang dibuat.

Dimana indikator keberhasilan dari Mentri Pendidikan Nasional adalah keberhasilan dalam menjelenggarakan acara/program dan naiknya pengetahuan masyarakat akan pembelajaran di dunia eRepublik serta ramainya komunitas eIndonesia..

Mentri Pendidikan Nasional akan bekerja sama langsung dengan Kementrian lain dalam menjalankan tugas-tugasnya..


Bab IV :: IPDN (Institut Pendidikan Dasar Nasional)

Design by ::
Demon War
http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/4185130

A. Pendahuluan
Dewasa ini dengan perubahan yang terjadi dan seiring berjalannya waktu yang begitu panjang Regenerasi dan Pengajaran adalah sebuah sorotan utama yang menjadi acuan untuk membuat keseimbangan dalam sebuah negara..

Dengan inovasi-inovasi terbaru dalam perekrutan dan pembelajaran, seiring berjalannya waktu akhirnya Regenerasi dan Pendidikan itu berjalan seirama..
Akhirnya tercapailah sebuah sistem yang bukan hanya menambah pengetahuan akademis namun juga membuat dan menanamkan softskill yang dapat dibanggakan..

Mentri pendidikan adalah mentri yang bertugas untuk mengawasi, membina, mengayomi, dan membantu warga negara indonesia dalam membentuk suasana yang akademis dimana pendidikan dan pengetahuan bukan lagi sebuah hal yang tabu di masyarakat..

Terbentuklah sebuah sarana pendidikan Indonesia yang sistematis dan diharap dapat menciptakan penerus yang memiliki ilmu maupun softskill yang baik yang diharap dapat menjadi orang-orang yang memimpin eIndonesia dengan baik dan tanpa kata menyerah..

IPDN, sebuah solusi yang ditawarkan oleh Mentri Pendidikan yang dapat memecahkan 2 batu besar yang menghalangi eIndonesia, Pendidikan dan Regenerasi..

Apa bila IPDN dapat dilaksanakan diharapkan dikemudian hari eIndonesia dapat merasakan keberhasilannya cepat atau lambat

Surakarta, 9 Maret 2012
Demon War
Mentri Pendidikan Nasional

B. IPDN (Institut Pendidikan Dasar Nasional)
IPDN (Institut Pendidikan Dasar Nasional) bernaung distruktur dasar Departemen Pendidikan Nasional dengan berada di bawah pemerintahan dan di awasi oleh Presiden dan tanggung jawab mentri pendidikan nasional..
IPDNmerupakan sebuah Kampus Pendidikan Akademik bagi komunitas erepublik eIndonesia yang merupakan tingkat lanjut dari NSBI yang berada di bawah naungan Mentri Dalam Negeri dan dilaksanakan Oleh Deputi Newbe dan Babyboom..

IPDN memiliki slogan, lambang dan Materi-Materi berupa ::
1. Slogan
"Dengan pendidikan kita bisa memperbaiki bangsa!"

2. Lambang
Arti dari gambar ::
A. Bendera Merah Putih
Artinya Berada dan dimiliki oleh eIndonesia
B. Institut Pendidikan Dasar Nasional
Artinya Bernama Institut Pendidikan Dasar Nasional (IPDN)
C. Lambang Negara Indonesia
Artinya berada di struktur pemerintahan eIndonesia
D. 4 Segitiga dan 1 Belah ketupat
Artinya kebersamaan dan jiwa kepemimpinan yang berfikir lurus dan tegas
E. Bundaran dengan tulisan Pusat pelatihan dan wawasan
Artinya lembaga yang bergerak dibidang Pendidikan
F. Bentuk Tumbuhan
Artinya adalah regenerasi yang berkelanjutan

Arti dari warna
A. Merah
Berani, bersemangat dan membara
B. Hitam
Suasana kepemimpinan
C. Hijau
Ketenangan dan keharmonisan
D. Putih
Pendidikan

3. Materi
Pendidikan Dasar disini Berbasis ::
o> Ekonomi
Pelajaran ekonomi yang di pakai adalah mengenai ::
-> Monex
-> Jual beli
-> Pendapatan keuntungan
-> Pengelolaan perusahaan
-> Dan update terbaru

o> Militer
Militer adalah pelajaran dasar yang harus diketahui seorang pemain sehingga pelajaran yang diberikan adalah :
1. RW
2. Fight Smart/how to get BH Medal (Praktikum)
3. Military Button (Captain/Commander/2nd Commander)
4. Kalkulasi peperangan

o> Politik
Pelajaran politik yang di pakai adalah mengenai ::
o> Kerja Mentri (Praktikum)
o> Jenis partai politik di eIndonesia
o> Sejarah peta politik eIndonesia dan Koalisi
o> Mekanisme Game Mach (President dan Congress)

o> Sosial
Pelajaran Sosial yang di pakai adalah mengenai ::
o> Cara bersosialisasi
o> Media sosial di Indonesia
o> Sosial dan Politik
o> Program kerja yang berbasis sosial (Praktikum)

o> Media
elajaran Media yang di pakai adalah mengenai ::
o> Bagaimana cara membuat artikel (Praktikum)
o> Jenis-jenis artikel
o> Artikel dan politik
o> Bagaimana menjadi intel melalui artikel

o> Luar negeri
Bekerja sama dengan Akademi MoFA Maret 2012 maka, Pelajaran Luar Negeri yang di pakai adalah mengenai ::
o> Sejarah Aliansi
o> Tugas MoFA
o> Akademi MoFA
o> Panduan singkat belajar besosialisasi keluar (Praktikum)

C. Peraturan
Adapun dalam sebuah sistem perlu kiranya dibuat sebuah aturan-aturan tertentu yang dapat memudahkan setiap orang untuk mengetahui apa yang menjadi hak dan kewajibannya terkait ::
A. SKS
Pembelajaran menggunakan Sistem Satuan Kredit Siswa (SKS).. Dimana 1 Materi Pelajaran akan dihitung 3 SKS dan siswa minimal pengambil 6 SKS atau 2 Materi dan Maksimal 18 SKS atau seluruh materi..

Materi akan dalam bentuk
A. Gdoc (hanya diminta membaca saja)
B. Seminar IRC (wajib hadir)
C. Chat Facebook (wajib hadir)
D. Siaran Radio (wajib hadir)
Yang kemungkinan akan diadakan paling banyak dari seminar IRC..
Pengambilan SKS terkait ::
1 SKS = Materi
1 SKS = Praktikum , dan
1 SKS = Evaluasi

Akan di adakan paling banyak 3 kali pertemuan tiap materi dengan termasuk evaluasi..
B. Hak
1. Siswa IPDN berhak untuk mendapat tunjangan Pengajaran sesuai ketentuan
2. Siswa IPDN berhak mengenakan lambang IPDN di Avatarnya
3. Siswa IPDN berhak mendapatkan op di ruang IPDN dan Voice di ruang kerja mendiknas
4. Siswa IPDN berhak menerima Pendidikan dan pelatihan
5. Siswa IPDN berhak menerima hadiah dari Mendiknas Pribadi jika berhasil dan bagus dalam mengerjakan tugas
6. Siswa IPDN berprestasi berhak menerima rekomendasi dari Mendiknas untuk dijadikan Mentri selain mentri Luar Negeri
7. Siswa IPDN berprestasi berhak menerima reward
8. Siswa IPDN berprestasi berhak mengenakan lambang IPDN TROPY
9. Siswa IPDN memiliki hak bicara, bertanya, dan mengajukan usulan

C. Kewajiban
1. Siswa IPDN harus memiliki CS Indonesia (Kecuali ada alasan teknis)
2. Siswa IPDN harus berada di chanell khusus IPDN dan ruang kerja Mentri Pendidikan Nasional
3. Siswa IPDN harus mengerjakan tugas yang diberikan dosen
4. Siswa IPDN harus memiliki koran sebagai sarana komunikasi
5. Siswa IPDN harus mengikuti kelas yang di ambil
6. Siswa IPDN harus menghargai sesama siswa yang lain dalam perbedaan
7. Siswa IPDN berkewajiban memasukan kata dalam bahasa indonesia/bahasa inggris dalam About me (Profile) bahwa kalian adalah Siswa IPDN maret 2012
8. Siswa IPDN berkewajiban mengikuti peraturan yang dibuat Mendiknas
9. Siswa IPDN berkewajiban menjaga martabat eIndonesia dan Kampus IPDN serta Depdiknas
10. Siswa IPDN berkewajiban memakai emblem IPDN di avatarnya

D. Larangan dan hukuman
1. Jika siswa IPDN melakukan hal yang merugikan institut IPDN, eIndonesia, Depdagri, dan Pemerintahan Siswa IPDN akan dikeluarkan dengan tidak hormat dari IPDN.
2012, Siswa IPDN dapat menerima rapot dan intensif setelah tanggal 4 maret..
2. Siswa IPDN dilarang keras melakukan PTO
3. Siswa IPDN Tidak diperkenankan masuk institusi lain yang sejenis (Kecuali jika ada surat jalan) jika dilanggar maka siswa IPDN Boleh memilih mengikuti IPDN atau Institusi lain..
4. Siswa IPDN Tidak diperkenankan membolos tanpa alasan yang jelas jika diketahui telah tidak mengikuti 3x berturut-turut maka siswa IPDN akan di kenakan wawancara dan uji kelayakan sementara..

E. Lain-lain
1. Siswa IPDN diperkenankan mengajar di institusi lain yang sejenis
2. Siswa IPDN boleh mengikuti MU atau Partai manapun yang digemari
3. Siswa IPDN boleh mengikuti/menjadi deputi di departemen lain
4. IPDN dibenarkan dan dibolehkan mengikuti CP/Congress/Party President walau siswa IPDN masih dalam tahap belajar
5. Masa belajar siswa IPDN adalah 1 bulan kurang atau sampai tanggal 2 maret
6. Siswa IPDN diperbolehkan bertindak diluar kekuasaan mendiknas
7. Siswa IPDN adalah Kehormatan

Metode Pembelajaran
Metode Pembelajaran

Mencerdaskan dengan cara peran aktif masyarakat dan pembelajaran materi

A. Praktikum
Dimana siswa di harapkan dapat mengerti setelah mengerjakan tugas dari pendidik

B. Seminar/Kulah
Dimana siswa diharapkan mengerti apa yang dijaskan pendidik

C. Evaluasi
Tahap akhir ujian dari materi yang diberikan

Kelas dan jadwal materi
o> Ekonomi :: Selasa, Rabu, dan Kamis
(Sore dan Malam)
o> Militer :: Kamis, Jumat, Sabtu
(Siang, sore, Malam)
o> Politik :: Senin, Selasa, Jumat
(Pagi, Sore, Malam)
o> Sosial :: Kamis, Sabtu, dan Minggu
(Sore, Malam)
o> Media :: Senin, Rabu, Jumat
(Pagi, Siang, dan Malam)
o> Luar negeri :: Jumat dan Minggu
(Sore dan Malam)

Keterangan ::
a. Pagi :: 8 - 10
Siang :: 12-14
Sore :: 16-18
Malam :: 20-22

b. Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu
c. estimasi terlambat hanya -> 37 menit paling lambat
d. Pengajar tidak hadir dalam waktu 30 Menit maka kelas di tiadakan

Pengajar - Pendidik
Pengawas :: -> Kambink Pemburu (Presiden saat menjabat)
Penanggung jawab dan Pelaksana :: Demon war (Mentri Pendidikan saat menjabat)
Penanggung jawab :: Gacya (Penanggung jawab Tetap)
Pendidik/Dosen ::
- Vampic cah
- Riansya
- Demon War
- Puppetmaster
- Tripletrack
- Nurmilaty A. M
- Kaka D alz
- Dendi Uzumaki
- Gacya
- w4nxp
- (Jika ada kesalahan atau ada penambahan maka akan diberitahukan)

Siswa IPDN
Begitu banyaknya peminat IPDN membuat saya kewalahan menyortir peserta, untuk IPND bulan ini saya hanya akan menerima 30 Peserta saja.. Berikut datanya

https://docs.google.com/spreadsheet/ccc?key=0AoDUnqjCJXXedG95aHJnQzU2TXlqZlNxVXF6SWZEWEE

Lebih jelasnya ::
No Nick eRepublik Link Profile
1 Ravi Mirza F http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5225014
2 64mp1n6 http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5388741
3 laskar allah http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5057086
4 Raihan Corp5 http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5209308
5 Le Qordevila http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5514649
6 ilhamdatha http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5018199
7 Minikui http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5613106
8 dirham nuriawangsa http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5211001
9 Sandika Fath Izzora http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/3904231
10 BigBlackLong http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5712214
11 Kurniawan214 http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5154338
12 sheva0310 http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5196070
13 Orang Bajo http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5506614
14 Zenard http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5500605
15 Revip http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5312934
16 CIJANTUNG http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5542579
17 Dommol http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5486238
18 In Maho We Trust http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/4960632
19 Fardzan Rukmana http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5509740
20 Muhammad Satria Akbar http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/4561728
21 thoriq affandi http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/4705828
22 Loudy alfathan http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5565949
23 mskivaa http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5638437
24 Paijo bin karsun http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/3887363
25 Palmrest http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5452227
26 Raine mas didik http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5464802
27 Bujang Lapeh http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/3121679
28 estegaz http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5512847
29 MRizky http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5062826
30 izalcraft http://www.erepublik.com/en/citizen/profile/5537160
PERHATIAN !!
Siswa IPDN hanyalah orang-orang yang namanya tercantum dan terdaftar di data base kami..
Penutup

TIDAK ADA YANG LEBIH HANGAT DARI MEMAAFKAN
TIDAK ADA YANG LEBIH INDAH DARI PERSATUAN
GAME ADALAH FORMALITAS
YANG PENTING KOMUNITAS
Jangan sampai emosimu, jiwamu, hatimu terkendalikan oleh Game.. Kehidupan nyatamu jauh lebih indah

HAIL eINDONESIA[/b]

Tertanda,
Mentri Pendidikan Nasional



Demon War

Jadilah nubi yang aktif, handal dan mandiri.
eIndonesia memerlukan bibit-bibit baru seperti kalian.
Bersemangat, percaya diri dan mementingkan komunitas dari pada kepentingan pribadi serta cerdas dan kreatif



KAMI MASIH ADA !!
DENGAN PENDIDIKAN KITA BISA MEMPERBAIKI BANGSA
 

Comments

F O X
F O X Day 1,570, 02:42

wow pertamax

F O X
F O X Day 1,570, 02:44

daftar kk

Eraclev
Eraclev Day 1,570, 02:49

38basilicusDay 1,570, 02:44 daftar kk

==========================

Levelmu udah ketuaan : P

Bolodewo
Bolodewo Day 1,570, 02:51

panjangmaxxx

Eraclev
Eraclev Day 1,570, 02:54

DIMOHON DIBACA .. \o/

izalcraft
izalcraft Day 1,570, 02:54

PERTAMAX

rinisawa
rinisawa Day 1,570, 02:58

IPDN pake gojlok2an ga? ntar ada yg eMati.. :hammer:

jkd XP

palmrest
palmrest Day 1,570, 03:02

:o sampai jadwalnya udah keluar semua yah.

/me bingung nentuin jadwal. --a

BigBlackLong
BigBlackLong Day 1,570, 03:02

Mulai kapan ya? Itu ada kewajiban pasang logo IPDN di avatar, makin numpuk dah, avatar wajib partai (if any), avatar wajib MU, ditambah IPDN :p

Seven Degrees
Seven Degrees Day 1,570, 03:10

lalala

Bujang Lapeh
Bujang Lapeh Day 1,570, 03:14

alhamdulillah..

terimakasih Pak mentri...
sudah berkenan menerima saya menjadi siswa )

Otanaha
Otanaha Day 1,570, 04:04

mantabs ...vcs done...!!!

bisa share2 g ne gdocs nya or materi kuliahnya biar yg newbi tpi yg g smpat masuk IPDN bisa bljar sdkit jg hehehehehe

bwt koreksi bisa di cek lg tanggal tntang peraturan point D. no.1 dan point E. no. 5 cmn tanggal si hahahahah

Minikui
Minikui Day 1,570, 04:40

wah,
jadi siswa IPDN ne..
mantaaaaaaaaaaaapp..
voted done..

Aper
Aper Day 1,570, 04:46

yg masuk ipdn nanti ditusbol acil

Orang Bajo
Orang Bajo Day 1,570, 04:53

eBused, katanya baru dapet 19 orang, 11 orang lainnya pasti diancam om Demon War

Orang Bajo
Orang Bajo Day 1,570, 04:54

btw, eztegaz ikut? itu reborn-nya walikota kendari -__-

Shiva Vladimier
Shiva Vladimier Day 1,570, 05:38

/me ikut Bulan depan ahhh

IndoMy
IndoMy Day 1,570, 06:41

acillll lagi..whahahahhaha... si bungsu yang dikasih adik....

Kucing Imut
Kucing Imut Day 1,570, 06:42

buseeeet niat bener kk, salut deh. semoga sukses o7

WarankZ
WarankZ Day 1,570, 06:56

mohon bimbingannya....

sishio
sishio Day 1,570, 07:19

klo mo daftar dimana kk?
/me bingung

Eraclev
Eraclev Day 1,570, 08:23

24sishioDay 1,570, 07:19 klo mo daftar dimana kk?
/me bingung

=========
Too bad sudah tutup

djonie
djonie Day 1,570, 09:54

Aku masih boleh sekolah ga? Aku masih buta hurup nih pak mentri

Eraclev
Eraclev Day 1,570, 10:21

Djonie :: jadi Pemateri Ekonomi ya

walikotakendariJr
walikotakendariJr Day 1,570, 13:24

@orang bajo.. masih nubi kok kk...

Le Qordevila
Le Qordevila Day 1,570, 15:43

Jiah banyak yg mau daftar ternyata--"

Raine Mas Wawan
Raine Mas Wawan Day 1,570, 17:09

jadi mulainya kapan nih..., kok tertulis di atas selesai 2 maret sekarang sudah tgl 9 maret ??????

orange day
orange day Day 1,570, 17:29

v

risang45champ
risang45champ Day 1,571, 23:27

ditunggu update tutorial erep di kaskus + hari pertama maen

real_von
real_von Day 1,571, 03:08

voted

Loudy alfathan
Loudy alfathan Day 1,571, 06:26

asik mari mulai eSekolahnya kaka

57561
57561 Day 1,571, 18:19

bujubuset

Nicha22Scorer
Nicha22Scorer Day 2,304, 21:34

jiah... art thief ternyata

Nicha22Scorer
Nicha22Scorer Day 2,304, 21:54

@Eraclev tolong diganti lambang IPDN nya karena itu menggunakan lambang Unit Kegiatan Praja Insitut Pemerintahan Dalam Negeri yaitu unit Disdiklitbang. Ada aturan penggunaannya dan tolong pakai karya orisinil lain kali.

KatsuraYuuki
KatsuraYuuki Day 2,310, 05:31

keren yo.... aku suka kalo aku boleh gabung bisa kan?

Tapi aku boleh nyaranin gak? Lambang IPDN-nya mending diganti deh, soalnya persis banget sama lambang dari Dinas Pendidikan, Pelatihan, dan Pengembangan (instansi praja dalam Institut Pemerintahan Dalam Negeri). Image source aslinya: http://wwp.ipdn.ac.id/wp-content/uploads/2013/04/dispen-pin.jpg

mending diganti ya dengan yang orisinil. Soalnya lambang yang digunakan oleh @Eraclev ini ada hak ciptanya dan ada image source aslinya. (daripada kena semprot pihak yang memiliki lambang ini secara sah)

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.