Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy
Resend email   |  Can't find the email? confirmation@erepublik.com

Resend the confirmation email to this address

Resend email Can't find the email? confirmation@erepublik.com

[KANDIDAT eRI-1] Rancangan Kabinet Revitalisasi!

Day 1,626, 11:48 by Revip


Selamat Malam eINDONESIA RAYA!

Sesuai dengan program kerja dan juga artikel pencalonan saya sebagai Kandidat eRI-1, maka melalui artikel ini saya akan mengeluarkan rancangan nama anggota kabinet jika saya terpilih menjadi Presiden eRepublik Indonesia.
Kabinet ini saya namakan Kabinet Revitalisasi, dimana sesuai dengan visi pemerintahan periode saya jika terpilih, yakni Membenahi Kondisi eIndonesia.
Pembenahan dalam tubuh eIndonesia ini saya anggap amat penting, mengingat kondisi negeri tercinta ini tidaklah sekuat dahulu kala.
Dimana muncul negara-negara superpower dari pihak lawan kita yakni eUSA, eBRAZIl, dan eCHINA. Sementara negeri ini yang dahulu dikenal sebagai Superpower Dunia perlahan tapi pasti mulai menciut menjadi negara yang biasa-biasa saja.
Salah satu faktor yang melatarbelakangi hal ini adalah menciutnya jumlah players eIndonesia, yang konon mulai meninggalkan eDUnia ini semenjak peralihan jaman beta ke jaman v1
Coba tanyakan pada logika kita, apakah negri ini masih sanggup untuk mengulang slogan ini?

Indonesia dari barat sampai timur bukan lagi Sabang sampai Merauke tapi Pampas sampai Texas.
Dari utara sampai selatan bukan Pulau Roti dan Pulau Weh tapi West Siberia sampai Tasmania


Untuk semangat saya yakin, semangat kita masih amat tinggi
Tapi apa kabar dengan kesiapan kita?
Fakta membuktikan, Negara ini kini hanya sebatas mampu dalam melawan cacing.
Tragedi ratanya eIndonesia untuk pertama kali beberapa bulan yang lalu menjadi contoh nyata

Jadi apakah kalian hanya puas dengan sekedar mengganyang cacing?
Saya yakin banyak diantara kita yang merindukan kejayaan eIndonesia seperti dahulu kala!
Lalu apa yang harus kita lakukan untuk itu semua?
Satu Jawabannya,
PEMBENAHAN!



Untuk itu saya mempersiapkan tim yang saya yakini dapat membangun fondasi perubahan eIndonesia. Berikut ini tim yang saya siapkan:

Wakil Presiden: MRizky

Rekan muda berbakat ini saya pilih karena memiliki visi dan wawasan luas mengenai eIndonesia. Disamping itu beliau memiliki intensitas online yang tinggi. Sehingga saya yakin beliau dapat menjadi decision maker kala saya sedang berhalangan karena urusan yang tak dapat ditinggalkan sekaligus rekan handal dalam menjalankan kinerja pemerintahan jika saya terpilih.

Menteri Sekretaris Negara: Anies Baswedan

Siapa tak kenal AnB? Artikel-artikelnya sungguh memukau jiwa sekaligus mengobarkan semangat pada rakyat eIndonesia. AnB juga merupakan salah satu pemain yang sarat pengalaman. Pemilihan AnB sebagai Mensesneg akan menjadi nuansa baru bagi eIndonesia kedepannya. Sesuai dengan fungsi Mensesneg yakni sebagai menteri koordinator sekaligus penjalan fungsi administratif kenegaraan, saya yakin kepiawaian dan pengalaman AnB menjadikan beliau sosok paling tepat untuk posisi ini.

Menteri Dalam Negeri: def0

Def0 merupakan pemain lama yang sempat cuti panjang. Namun begitu beliau melakukan comeback, beliau langsung menggegerkan tanah air. Terlihat kepiawaian def0 dalam menangkap kondisi terbaru eIndonesia secara taktis melalui artikelnya. Tentu ini merupakan modal dasar untuk menjadi Mendagri yang baik.

Menteri Sosial Politik: Warrior69

Begitu mendengar nama Warrior69 tentu kita teringat seorang anggota congres yang berani melakukan propose Natural Enemy melawan eUSA pada periode congress bulan lalu. Warrior yang saya kenal merupakan sosok pribadi yang bersahaja namun memiliki keberanian dan ketegasan dalam mengutarakan pendapatnya. Sosok ini saya harapkan dapat menularkan kepribadian positifnya kepada dunia perpolitikan dan sosial dalam negeri.

Menteri Ekonomi: Ardianta Jaka Prabawa

Beliau merupakan sosok yang memiliki banyak kemampuan terhitung lulusan dari Akademi MoFA, Mantan ketua partai, dan beliau juga merupakan mantan deputi NBI yang artinya beliau dapat memanage keuangan negara baik mendata, memperkirakan, menaikan pendapatan dan lain sebagainya.
Didalam periode kepemimpinan saya akan saya buat menko membawahi direktur INTI dan direktur NBI sehingga uang yang keluar yang didapat serta yang di arahkan atau dipakai untuk pertambahan keuntungan negara akan di manage oleh menko

Menteri Komunikasi Dan Informasi: Celestial Angel

Walau Celestial Angel adalah sosok baru di dunia perpolitikan dan sosial namun siapa sangka beliau adalah salah satu mahasiswa UGM dalam jurusan sosial sehingga untuk bagian sosialisasi dan media dalalah keahliannya. Saya harapkan semangat menulis medianya akan tersalurkan keseluruh rakyat eIndonesia sehingga gemar menulis menjadi kebiasaan eIndonesia bukan cuma untuk ajang politik tapi juga dalam dunia jurnalistik lainnya.

Menteri Urusan Nubi: Adaro dan DigitalFacade


Adaro merupakan sosok pengajar yang tegas dan konsekuen terhadap omongannya. Beliau merupakan tipikal guru killer namun menghasilkan anak-anak didik berbakat karena gaya mengajarnya itu. Sementara DigitalFacade seperti yang kita tahu merupakan sosok pengayom yang bersahaja bagi para newbie. Duet ini saya harapkan dapat menjadi paduan manis bagi para nubi-nubi yang baru bergabung di ranah eRepublik ini kelak. Sehingga dapat menciptakan sosok-sosok baru yang tegas namun bersahaja.

Menteri Babyboom: Risang45champ

Sosok ini merupakan salah satu bakal dewa babyboom eIndonesia. Hal tersebut dapat terlihat dari kesuksesan beliau dalam menggunakan referralnya untuk membentuk pemain aktif baru di eIndonesia. Dengan pengalaman pribadinya itu, saya yakin sosok ini merupakan sosok yang tepat untuk mengisi posisi Menteri Babyboom.

Menteri Luar Negeri: Riansya

Ibu Menteri Luar Negeri. Ya beliau merupakan MoFA eIndonesia bulan ini. Kemampuannya tentu tak dapat disangkal lagi. Kita semua mengetahui kapasitas beliau sebagai seorang MoFA. Oleh karena itu saya mempercayakan kembali posisi MoFA kepada beliau.

Menteri Pertahanan: Athena Alexander (Dalam Konfirmasi)

Siapa yang tak kenal dengan Athena, saat ini dia adalah seorang vMoD yang sering bekerja siang malam demi eIndonesia didalam #lograk tapi bukan itu saja hal-hal yang beliau lakukan beliau juga merancang peperangan dengan colombia dengan begitu apik serta mengadakan rapat dan koordinasi dengan MU-MU swasta lainnya begitu amat luar biasa hal dilakukannya.
Walau saya tidak begitu mengenal beliau namun sepak terjangnya terdengar oleh saya dan itu menggugah saya untuk kembali menempatkannya didalam kabinet eIndonesia saat saya memimpin eIndonesia.



Itulah jajaran kabinet saya bulan ini jika berhasil terpilih menjadi Presiden eIndonesia Periode Mei 2012.

Mengapa saya buka nama-nama ini sekarang?
Hal ini dimaksudkan agar anda semua tidak membeli kucing dalam karung
Anda tahu siapa-siapa saja yang akan mengurus negeri ini hingga sebulan kedepan.

TENTUKAN PILIHAN ANDA DARI SEKARANG!



Salam Perubahan!


PS: Buka Video Ini Sehabis Membaca. Video Jawara Dari Bujel!
 

Comments

F16 Fighter
F16 Fighter Day 1,626, 11:52

Pertamax..

Eraclev
Eraclev Day 1,626, 11:57

o7 Kabinet dengan nama-nama baru..

Semoga amanah

Revip
Revip Day 1,626, 12:03

SALAM PERUBAHAN!
HAIL eINDONESIA!

Athena Alexander
Athena Alexander Day 1,626, 12:16

/mr BUKAN senang jadi MoD tp "SENANG LIHAT GAMBAR SAKURA MUNCUL"
HAIL YOSHINO SAKURA

Al Cauhete
Al Cauhete Day 1,626, 12:18

Good Kabinet

Revip CP

\o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/
\o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/
\o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/

For The People, For INDONESIA o7

Athena Alexander
Athena Alexander Day 1,626, 12:24

HAIL YOSHINO SAKURA
FAIL EREP
/me tidak peduli lagi dengan jabatan sekarang menunggu siapa CP bulan Mei 2012 yang akan jadi korban kritik

Goguma Amante
Goguma Amante Day 1,626, 12:46

semoga sukses...
Revip for eIndonesia.

Hail eIndonesia!

Warrior69
Warrior69 Day 1,626, 13:59

#Eaaaaa..........
\o/

threesecond
threesecond Day 1,626, 14:43

wah...cmn menyoroti MoD aja gw
perlu belajar banyak keknya :p

Canester
Canester Day 1,626, 15:37

wah enak di makan semua nih

Ardianta Jaka Prabawa
Ardianta Jaka Prabawa Day 1,626, 15:55

wow,
kabinetnya baru-baru semua o7

/me jalan - jalan dlu ah

si petung
si petung Day 1,626, 17:45

cemungudh eaagh kk \(^3^)/

serang city
serang city Day 1,626, 17:50

yang penting untuk rakyat aja dah

Wisnu Anggoro 2nd
Wisnu Anggoro 2nd Day 1,626, 18:54

jadi jalan jalan kemana kita?

Jun
Jun Day 1,626, 19:27

Menteri Urusan Nubi: Adaro dan DigitalFacade

=================================

satu pertanyaan emang bisa ya menteri 2gitu?

dindacinta
dindacinta Day 1,626, 19:32

gk ada nama gw niy
tp tetap mendukung
revip for president..\o/


===
frontal selalu di hati

v. d. Mard
v. d. Mard Day 1,626, 20:14

kabinet FRONTAL ini mah namanya .
kalo mau revitalisasi ya di ajak menteri dari partai lain
kalo gini gini doang ya sama aja

tidurlagi
tidurlagi Day 1,626, 20:56

o/ Revip

boeds
boeds Day 1,626, 20:56

ini kan mau reviptalisasi... hak prerogatif, lagian siapa aja yang Frontal disitu, ada anggota partai lain kok..

Frontal for a Warmer eIndonesia

koeprets
koeprets Day 1,626, 21:23

Goodluck,,.

Achilleas13
Achilleas13 Day 1,626, 21:26

31v. d. MardDay 1,626, 20:14
1h 9m ago
kabinet FRONTAL ini mah namanya .
kalo mau revitalisasi ya di ajak menteri dari partai lain
kalo gini gini doang ya sama aja

========================

#uhuk
http://wiki.erepublik.com/index.php/Indonesia_-_List_of_Cabinets#Indonesia_Cabinet_.28February_2012.29

Athena Alexander
Athena Alexander Day 1,626, 21:31

threesecond: ngapain lu sorotin MoD, orang yang ditunjuk jadi MoD aja belum tentu mau jadi MoD

Athena Alexander
Athena Alexander Day 1,626, 21:32

HAIL YOSHINO SAKURA
FAIL EREP \o/

Azure Balmung
Azure Balmung Day 1,626, 21:33

HAIL FRONTAL !!!!
Frontal for a Warmer eIndonesia x2

Revip
Revip Day 1,626, 21:35

Wisnu anggoro: puasa jalan2 dulu kakaks
V.d. Mard: Gak usah liat background partai kk, alasan pemilihan udh dicantumin diatas. Mereka terpilih krn gw yakin berkompeten

All: Thanks dukungannya, thanks juga keraguannya :p

RyGnwn
RyGnwn Day 1,627, 00:49

why not 2 mentri sekaligus?
No mentri aja bisa kan?
Mentri adalah jabatan non-fitur untuk membantu presiden
Itu hak prerogatif (bener ga tulisannya nih) presiden
Janganlah dipersulit
Klo presiden dibebani dalam pemilihannya, bukan membantu namanya

But again, klo mentri salah, it's the president's fault

Good Luck, Revip : D

Sandi Guava
Sandi Guava Day 1,627, 00:58

atas ane tukang jualan aqua kk, kalo ada khalayak ramai dia pasti muncul

def0
def0 Day 1,627, 02:15

Mohon bimbingannya kk....

o7

Celestial Angel
Celestial Angel Day 1,627, 02:17

wew... avatar tidak terdeteksi... pake ini bang revi

Somebody else
Somebody else Day 1,627, 02:23

voted dah

threesecond
threesecond Day 1,627, 02:38

ngakak liat anak kecil ngamuk2 ma gw
wkwkwkwkwkwkwk

RyGnwn
RyGnwn Day 1,627, 04:13

/me puk puk 32nd

RyGnwn
RyGnwn Day 1,627, 04:14

Btw, something's missing...

DEMON WAR GA ADA!!

Revip
Revip Day 1,627, 04:48

Rawst: Biarkan DW rehat sejenak bro, dia jg perlu kehidupan rl. Btw salam salut untuk beliau atas pengabdiannya bagi eIndo = )

Linggau
Linggau Day 1,627, 05:22

kabinet sewarna ya

sheva0310
sheva0310 Day 1,627, 05:30

KABINET MENTERI FRONTAL, JGN BAWA2 NAMA EINDONESIA!!!!!

Athena Alexander
Athena Alexander Day 1,627, 05:52

/me MALES main erepublik sekarang...
cuma 3 kalimat yang membuat saya tetap jadi 2 clickers bulan ini
HAIL YOSHINO SAKURA
HAIL YOSHINO SAKURA
HAIL YOSHINO SAKURA (The mother who still protect her family even 100 years had been gone)
\o/

Lumbangaol
Lumbangaol Day 1,627, 07:11

eh sapa tuh yang anak ugm?
sungkem dolo sini.haha

pakcamat
pakcamat Day 1,627, 07:13

satu pertanyaan buat Menteri Komunikasi Dan Informasi: Celestial Angel


kenapa ya koneksi internet saya lemot ???

Jeme Gile
Jeme Gile Day 1,627, 08:32

anak ugm ya? hahaha

sentarou
sentarou Day 1,627, 08:55

sewarna menurut ane ga masalah selama itu berguna untuk kepentingan orang banyk. Tinggal diliat aja kerjanya.

sheva0310
sheva0310 Day 1,627, 09:00

satu golongan sebener'y bgus juga untuk mencapai satu tujuan dgn visi dan misi yg sama,jd satu kabinet tdk ada yg kontra,,tp khwtir dukungan dr arus bawah akan melemah atau bahkan hilang.

Anies Baswedan
Anies Baswedan Day 1,627, 09:20

waduh gajinya pake apaan vip? hihihi..

@sheva0310 :
kabinet ini siap kerja, siap dikritik, dan siap dimaki..
tapi sebelum komentar, tentukan sikap dulu untuk dukung revip.

Anies Baswedan
Anies Baswedan Day 1,627, 09:22

dan btw, risang, ardianta, riansya, dan athena tetap satu visi dengan kita walau beda warna kok..

ayo makanya pilih revip, baru bicara..

Tripletrack
Tripletrack Day 1,627, 20:15

LENGKAP SUDAH
ada MRIZKY,ARDIANTA,RIANSYAH,MOFA2 TERBAIK
nice

AG.Kroz
AG.Kroz Day 1,627, 21:57

\o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/
\o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/
\o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/ \o/

General Keroro
General Keroro Day 1,627, 22:47

abis ngeliat kabinet kok malah nambah pesimis ye?

Dervin Ucil
Dervin Ucil Day 1,627, 23:50

GISELLE ANASTASIA

Anies Baswedan
Anies Baswedan Day 1,628, 00:10

yang ga milih revip ga usah protes kalau ntar menang ya

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.