Ambient on/off

Sign up

 

Continue

Continue By creating an account you agree to the Terms of Service & Privacy Policy

[BE YOUR SELF] Kenalilah 'Bakat' Dirimu! Menuju Kesuksesan!

Day 1,821, 13:33 by Bang Jahus Jarzani
ARTINYA, kita harus mengenali bakat ataupun potensi yang diberikan oleh Tuhan kepada kita. Lalu manfaatkanlah sesuai kodratnya masing-masing, baik dalam bentuk ilmu, amal maupun pekerjaan. Karena, betapapun setiap orang tahu tempat minumnya, setiap arah ada yang menujunya, dan kita sebagai manusia di bumi ini bermacam-macam jenisnya.

"Orang yang berakal dan berpikir akan berhasil menguasai bidang yang digelutinya dengan rajin dan tekun. Setiap orang bisa karena terbiasa."
DR. 'Aidh al-Qarni

Buuku tentang cara berenang memang menguraikan cara-cara berenang yang baik, namun ia (buku) tidak dapat menjadikan orang yang tidak bisa berenang selamat dari tenggelam. Jalan yang terbaik adalah turun ke sungai dan belajar langsung di dalamnya.

Begitupun juga halnya dengan seorang 'Orator'. Ia tidak akan menjadi hebat hanya karna ia membaca berjilid-jilid buku. Ia akan menjadi orator yang hebat jika ia pernah naik ke podium dan merasakan salah dan benar, gagal dan sukses, mencoba dan berlatih hingga mencapai bakatnya.

Jika kita ingin menjadi pakar di bidang tertentu, baik dalam bidang keilmuan, pekerjaan ataupun keterampilan, selamilah diri kita dahulu, larutlah di dalamnya, terbakarlah dalam kecintaan padanya (bidang tersebut) sehingga kita dapat merasakan kerinduan terhadap bidang yang kita jalani. Sebab tiap manusia yang merindukan sesuatu pasti akan berusaha keras meraihnya sendiri sebagaimana dikatakan dalam potongan syair berikut ini:

"Lelaki sejati adalah orang yang tidak butuh kepada lelaki lain"
DR. 'Aidh al-Qarni

Jangan pernah berpikir bahwa semua kesuksesan akan mendatangkan keuntungan materiil yang melimpah diatas piring emas. Sebab, kemenangan terburuk adalah justru kemenangan yang diukur dengan keuntungan duniawi:

"Kemenangan terburuk adalah kemenangan orang bodoh, yang mengukurnya dengan keuntungan hasil dagangya"
DR. 'Aidh al-Qarni

Jadi, KESUKSESAN YANG BERHARGA ADALAH KESUKSESAN YANG DIRAIH DENGAN KERJA KERAS, KERINGAT, KESULITAN, AIR MATA, DARAH, BEGADANG, LELAH, PENGORBANAN, PERJUANGAN DAN DO'A

"Kalau tidak ada kesulitan, semua manusia pasti bahagia."
"Kemuliaan itu dicari, keberanian itu butuh pengorbanan."
 

Comments

nubiunyu
nubiunyu Day 1,821, 14:08

PERTAMAKSS

Canester
Canester Day 1,821, 14:35

Si Barda
Si Barda Day 1,821, 17:56

simicers666
simicers666 Day 1,821, 21:18

voted o7

Bang Jahus Jarzani
Bang Jahus Jarzani Day 1,822, 10:23

simicers666 : thnks...

Jumroni Army
Jumroni Army Day 1,822, 11:13

V + S

neo_Ryan
neo_Ryan Day 1,822, 18:11

"Lelaki sejati adalah orang yang tidak butuh kepada lelaki lain"

untung gw butuh cewe,, bukan butuh cowo

 
Post your comment

What is this?

You are reading an article written by a citizen of eRepublik, an immersive multiplayer strategy game based on real life countries. Create your own character and help your country achieve its glory while establishing yourself as a war hero, renowned publisher or finance guru.