Fundo lig/desl

Inscrever-se

 

Continuar

Continuar Ao criar uma conta, você estará concordando com os Termos de serviço e a Política de privacidade
Reenviar e-mail   |  Não recebeu o e-mail? confirmation@erepublik.com

Resend the confirmation email to this address

Reenviar e-mail Não recebeu o e-mail? confirmation@erepublik.com

[Kongres - Komisi 3] Penurunan Minimum Wage Menjadi 5 IDR

Dia 1,908, 03:31 por wandrip

Java [eIndonesia], 9 Februari 2013 (eDay: 1908)

Merujuk kepada Law Penurunan Gaji Minimum menjadi 5 IDR,
Diharapkan rekan-rekan anggota kongres dapat memberikan suaranya dengan memilih YES.

Berdasar pembahasan komisi 3 (Ekonomi & Sosial) menghadapi tidak adanya lowongan kerja, maka kami memberikan pilihan untuk diputuskan oleh pemerintah.
Berikut merupakan pilihan yang diajukan kongres (komisi 3)ke Pemerintah,
OPSI #1.
a. Penurunan "Minimum wage" menjadi 10 idr
b.1. PPN weapon diturunkan menjadi 12,5% (atau kurang)
b.2. Pajak impor weapon naik menjadi 45% (atau lebih) untuk mencegah bertambahnya pasokan dr pengusaha asing.

OPSI #2.
a. Penurunan "Minimum wage" menjadi 5 idr
b. tidak ada penurunan pajak

Sbg pertimbangan tambahan dari congres, apabila pilihan RUU diatas sah maka:
1.
Gov berkewajiban melakukan operasi pasar, setiap barang dibawah harga 7.4 idr maka pemerintah harus langsung memborongnya agar nilai dipasar tetap diatas harga 7,4 idr.
2.
Segala bentuk pembelanjaan anggaran negara untuk bantuan sosial senjata / makanan berkewajiban membeli di pasar resmi. Tidak melalui pasar gelap.
3.
Segala pembelanjaan melalui pasar diharapkan ada bukti screenshoot, dan dilaporkan ke kongres.

Presiden Itelat telah memberikan keputusannya kepada Kongres untuk membuat Law sesuai dengan OPSI #2
Semoga hasil law ini dapat memberikan kesejahteraan yang baik buat rakyat eIndonesia.

salam,

wandrip

Tembusan:
- Ketua Kongres
- Presiden eIndonesia
- Menteri Perekonomian
 

Comentários

wandrip
wandrip Dia 1,908, 03:31

VOTE YES!

sapasaia
sapasaia Dia 1,908, 03:48

YES MASTER (?)
hihihihi

IndoMy
IndoMy Dia 1,908, 03:54

kerennn

Sang Jahus Jarzani
Sang Jahus Jarzani Dia 1,908, 03:58

Gw Emang Kerennn

Gr4ndong
Gr4ndong Dia 1,908, 04:02

widiw bakal ada PHK masal ini

Itelat
Itelat Dia 1,908, 04:10

ke depannya diharapkan akan terjadi keseimbangan gaji-harga

hasil yang diharapkan pengusaha membuka lapangan kerja karena bisa mendapat keuntungan untuk pribadi, dan untuk pekerja

Praboe Siliwangi
Praboe Siliwangi Dia 1,908, 04:13

widiw bakal ada rekrutmen masal ini

wandrip
wandrip Dia 1,908, 04:14

Untuk simulasi perhitungan ideal silahkan buka http://quinsha.ws/25
(Weapon & Food Factory Tools from Bocil.net).

Sang Jahus Jarzani
Sang Jahus Jarzani Dia 1,908, 04:15

Hal ini bisa memperkecil Para Juragan Sapi yang mempekerjakan Sapi-Sapinya di dalam negeri...

RebornOfTheGankz
RebornOfTheGankz Dia 1,908, 05:04

pekerja kayak ane bakal makin miskin. Yang miskin bakal makin miskin, yang kaya makin kaya. @Jahuz : bener yang sapi ga bakal kerja didalem negeri, yang bukan sapi juga ga bakal kerja didalam negeri.

nubiunyu
nubiunyu Dia 1,908, 05:46

cem bisa eKaya aja dengan gaji sehari 25 idr :p

Vigoroth Punk
Vigoroth Punk Dia 1,908, 06:02

kedepannya ane sangat berharap kongres komisi 3, kelompok pengusaha eI, dan para stakeholder lainnya dapat duduk bersama2 membahas kebijakan ekonomi yang akan diambil, biar komunikasix gak berjalan satu arah, masukan2 dari berbagai pihak pun dapat dipertimbangkan. dan yg paling penting, agar solusi yg didapat makin joss!!!

yg terakhir ane berharap bos ane djoe035 gak ikut2an nurunin gaji ane... xD

RebornOfTheGankz
RebornOfTheGankz Dia 1,908, 06:34

@nubiunyu : ya setidaknya bisa bernafas and menabung lha. Itu lha sedikit demi sedikit kan jadi bukit.

si petung
si petung Dia 1,908, 07:11

saya mewakili juragan peternakan yang telah memilih perangkat kongres dan pak pres mengucapkan terima kasih atas kebijakannya, bisa nurunin gaji hingga 5 idr dan kalo jualan dibawah 7.4 idr bakal diborong pula. :terharumaxxx:

nyahahah

meutuah
meutuah Dia 1,908, 09:24

Poted o7

Jus Apel
Jus Apel Dia 1,908, 10:55

Mpoted, om wandrip tolong jadiin ane pegawai, gaji 20 IDR per hari X D

neo_Ryan
neo_Ryan Dia 1,908, 20:02

asiiik...peternak bakal semakin merajalela...

S T R A N G E R S
S T R A N G E R S Dia 1,908, 22:18

tolong dikasih penjelasan mengenai dasar opsi itu dikasih ke pemerintah serta baik dan buruknya. gue lebih melihat ini sebagai bentuk intervensi krn tidak adanya penjelasan yg bisa dimengerti. atau memang kami (rakyat) tidak diberi ruang untuk mengetahui hal tersebut.

giladahgua
giladahgua Dia 1,909, 23:46

voted o7

Danny Keren
Danny Keren Dia 1,909, 08:34

wah hasilnya seperti apa yah.. ane siap mendukung o7

Pengemis Utara
Pengemis Utara Dia 1,909, 15:13

Lebih baik gaji 5 idr, daripada nganggur tanpa penghasilan. Tapi lebih baik lagi jadi eTKI. \o/

silfumus02
silfumus02 Dia 1,909, 16:16

Weapon Q6 banyak numpuk di 3,xx IDR
Tolong lakukan operasi pasar \o/

Mashed Potato
Mashed Potato Dia 1,909, 19:11

poted om petung o7

 
Publicar comentário

O que é isso?

Este é um artigo escrito por um cidadão do eRepublik, um imersivo jogo de estratégia baseado nos países do mundo real. Crie um personagem e ajude seu país rumo à glória. Torne-se um herói de guerra, um editor renomado ou um guru das finanças.